TMCBLOG.com Putaran pamungkas atau final balap dunia World Supersport 300 (WSSP300) akan berlangsung di Sirkuit Magny-Cours, Perancis akhir pekan ini (28-30 September). Ini menjadi pertarungan terakhir untuk memperebutkan juara ataupun upaya memperbaiki klasemen akhir.

Garuda Muda tanah air Galang Hendra Pratama bersama tim Yamaha Pata Semakin Di Depan Biblion MotoX Racing siap tampil all-out untuk meningkatkan posisinya dalam klasemen akhir. Target menembus posisi 3 besar menjadi motivasi petarung asal Yogyakarta berusia 19 tahun ini. Menjadi sebuah kebanggaan tersendiri di tahun pertama penampilannya di balap WorldSSP300.

Galang Hendra merupakan pembalap terbaik diantara semua pengguna Yamaha YZF-R3. Mengacu pada hasil klasemen sementara, Galang Hendra ada di posisi ke-7. Hanya berbeda 20 poin dengan urutan ke-3 (Mika Perez). Tentu saja, semangat pantang menyerah akan dilakukan Galang Hendra yang terdorong untuk meraih podium seperti saat seri Brno, Ceko beberapa waktu lalu (10 Juni). Walaupun tampil perdana di Magny-Cours tentunya Galang punya trik menaklukan sirkuit ini nantinya.

Patut diingat, bahwa musim lalu (2017) walau pertama kali tampil di Jerez Spanyol, Galang Hendra dapat meraih podium juara. Berbagai persiapan sudah dilakukan Galang yang bermukim di Roma Italia. Persiapan fisik dan mental dilakukan selama 2 minggu.

“Liburan selama 2 minggu di Roma, Italia saya sudah cukup relax untuk menghadapi seri terakhir minggu ini. Ini merupakan balapan pertama saya di Magny-Cours, saya harus berdapatasi dengan cepat dan menemukan set-up pada motor. Peluang saya masih terbuka di seri terakhir ini, saya berusaha menambah poin untuk masuk klasemen tiga besar,” terang Galang.

Lintasan Magny-Cours Perancis memiliki panjang 4,411 km dan lintasan lurusnya sepanjang 250 meter. Dengan 17 tikungan, masing-masing 9 tikungan ke kanan dan 8 ke kiri. Adapun jadwal latihan bebas 1 dan 2 (FP1 & FP2) akan berlangsung Jumat (28/9), kemudian Sabtu (29/9) sesi kualifikasi dan Minggunya (30/9) race sekitar pukul 17:40 WIB.

Based on YRI Info

11 COMMENTS

  1. pertama target 3 besar,terus kemaren 5 besar,sekarang targetkan 3 besar lagi
    mending target 5 besar aja lah,takutnya malah breset dr ekspektasi malah kecewanya terlalu besar,mending kayak Indonesia kemarin target 10 besar lahirnya bisa 4 besar

    tapi tetap berjuanglah nak!,doa kami akan selalu mengiringi mu demi mengharumkan nama bangsa,dan nantinya jangan jadi tinggi hati

    Guest
    • Target nya dari 5 besar, lalu menjelang race jadi 3 besar,pas akhir race jadi nya 10 besar…
      memang belum waktunya buat ikut kejuaraan dunia…

      Guest
    • Manusia pekerje\a keras ya harus punya target kalau soal melipir ke garasai masalah teknis itu hal biasa dalam dunia balap

      Guest
  2. Kelas gak jelas masih dipertandingkan. Kalo juara bangga apa? Kawasaki 400 cc.sana 320cc..apa yg dipertandingkan. Yamaha semakin jelek

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.