TMCBLOG.com – Bro Sekalian, Untuk yang pertama Kali Sirkuit Pancasila Pangkep menjadi Tuan Rumah Diselenggarakannya Honda Dream Cup Regional Sulawesi di 2018 ini. Dipilihnya Sirkuit pangkep yang memiliki panjang 1,1 km ini boleh dibilang sebuah win win solution secara posisi sirkuit pangket tidak sejauh sirkuit Sidrap sehingga Mudah Bagi team team menggapai sirkuit ini dalam kacamata Logistik . .

Panitia HDC di pagi pagi sudah menginformasikan bahwa di awal sudah ada dua team yang lebih dahulu Pulang sebelum bertanding karena kedua team ini ada hubungannya dengan bencana gempa bumi disusul Tsunami yang terjadi di Daerah Donggala dan Palu.

Pun akhirnnya semua sesi Kualifikasi dan race dilakukan dan dipadatkan di Satu hari saja yakni di hari Ahad 30 september 2018 dikarenakan memang efek dari bencana ini juga menyebabkan secara logistik beberapa team jadi terganggu kedatangannya dan membuat mereka belum terkumpul Maksimal sampai hari sabtu . .

Racenya sendiri boleh dibilang sangat dipengaruhi oleh panas dan teriknya siang hari di Track Pancasila Pangkep. Asli panas Banget sob, ini membuat beberapa team terdampak grip ban berkurang saat track Sirkuit pangkep Yang merupakan Track beton yang dilapis asphal menjadi Cukup licin untuk Ban yang menempel di Motor motor 150 cc para peserta.

Biasannya Race race di Sulawesi selatan ini kerap dilaksanakan pada Malam hari. namun untuk HDC seri 6 2018 ini dicoba di siang hari dengan alsan bahwa infrastrutur kelistrikan dari sirkuit pangkep yang belum maksimal untuk mendukung balap malam . . Menurut Pak Henry Setiawan, Marketing Manager Astra Motor Area Sulselbar : ” Kalau di Pangkep kami lihat secara infrastruktur, dari penerangan belum siap,”

Namun  begitu Race disiang Hari HDC pangkep dengan panas yang sanget menusuk tubuh ini tidak menurunkan semangat Juang Pembalap pembalap Sulawesi ini sob . . . kita sendiri tahu gimana daya Juang pembalap pembalap Honda asal sulawesi seperti Andi Gilang dan Awhin Sanjaya tho . . . nahhh gak gitu jauh beda lah dengan pembalap pembalap di HDC Pangkep 2018 ini . ..  Panas terik tetap geber sampai limit, Pembalap Muda Sulawesi menunjukan bahwa mereka adlaah tipikal pembalap Tahan Banting.

Dan yang patut juga kita perhatikan adalah di kelas HDC 2 dan HDC 3 dimana nama nama pembalap Muda Honda asal sulawesi seperti Azharuddin dari Kendari dan Local Boy Pangkep seperti renaldi mampu Unjuk gigi dengan bebek bebek 150 cc Honda yang mereka gunakan . . . Pembalap pembalap pemula ini lah yang sedang disorot sebagai Bakal calon calon pembalap Lokal Sulawesi untuk bisa dibina lebih jauh di Honda Racing racing school  . . . Silahkan simak hasil lengkapnya di bawah artikel ini sob . . semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.