TMCBlog.com – Suryanation Motorland 2018 Final Battle praktis menyisakan satu hari lagi sebelum waktu berakhirnya dari rangkaian Suryanation Motorland Battle tahun 2018 ini. Sebanyak 7 motor yang dinobatkan sebagai Best of The Best telah diketahui dengan pemenang dari Surabaya, Denny Shooter dari B Brother Custom bergabung paling akhir bersama ke enam pemenang lainnya. Motor yang banyak ornamen ukiran khas tanah Jawa ini merebut perhatian pengunjung dan terlebih para dewan juri karena ide, detailing dan finishing-nya yang rapih.

Motor yang digunakan sebagai basis atau biasa disebut motor donor oleh bro Denny dalam garapannya kali ini adalah Yamaha XS 650 dan diubah menjadi bergaya Bobber Chopper yang sedang hits saat ini di dunia Custom.

Yamaha XS dari Surabaya tersebut akan bersaing pada malam hari Minggu tanggal 30 September 2018, dengan 6 pemenang Best of The Best Suryanation Motorland dari kota Palembang, Medan, Tangerang, Semarang, Denpasar dan Makassar untuk memperebutkan tiket ke Jerman untuk bersaing dengan motor karya builder builder kelas dunia. Dengan juri Mirko dari Italia dan Yamamoto dari Jepang siang hari ini.

Motor pemenang Best of The Best Suryanation Motorland Surabaya 2018 ini mengambil basis dari motor Yamaha XS650 tahun 1982.

Custom yang dilakukan Denny pada Yamaha XS ini antara lain; Frame menggunakan model Hardtail Chopper Rigid tanpa suspensi belakang dengan menggunakan bahan material pipa Seamless. Bagian roda tromol set pakai milik Honda CBX550 yang dicustom engraved dengan proses pengerjaan manual.

 

Tangki bahan bakar juga full custom dari bahan plat Galvanis. Suspensi depan menggunakan Kawasaki W650, lalu fender belakang custom bahan galvanis. Jok model floating Bobber, berbahan besi tebal dengan kombinasi engraved dan polishing.

Headlamp pakai produk aftermarket, Handlebar pakai pipa Seamless dan terakhir urusan pengecatan sudah pasti full custom dengan menggunakan teknik gold leaf atau menempelkan lembaran emas pada sekujur motor ini dan prosesnya dilakukan oleh Hacka pinstriping yang sudah tenar di dunia kustom scene Indonesia soal urusan pin stripping.

Nugi TMCBlog

 

9 COMMENTS

    • hahahaha terus mau hadiah berapa ? seharga biaya pembuatan motor ?. ini kontes motor coy, secara gak langsung bengkel dia mendapat pengakuan bahwa karyanya paling diantara para bengkel yang lain yang mengikuti event serupa. hadiahnya kecil ? dari sisi lain dia mendapatkan uang yang lebih besar nantinya selain kepuasan tentunya. tampil di jerman dan di final secara gak langsung itu ajang promosi bengkel mereka apalagi mereka mendapat pengakuan atas karya mereka, ditambah harga motor mereka yang juara bisa melambung tinggi dari harga sebelomnya dan predikat bengkel mereka tentunya bisa melambungkan biaya orang yg ingin memodif motornya.
      kalo mau balik modal ente gak usah ikut balapan gak usah ikut kontes segala macem bro, mending ente beli tanah atau kontrakan aja dijamin itu duit bisa balik modal cepet tp belom tentu dapat kepuasan.

      Guest
  1. Yamaha XS650 ini emg favorit bgt dijadiin bahan custom, karena emg mesinnya lumayan gampang ditemuin di pasar mesin bekas. Tampilannya gahar, twin silinder pula. Asiknya twin bisa mainin pipa knalpot yg ada 2 ini, selain suaranya yg juga padet makin bikin sangar saat riding.
    Tinggal resep dari modifikatornya aja yg ga perlu ribet udah bikin ini moror cakep bgt.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.