TMCBlog.com – Selamat siang bro sekalian, Suryanation Motorland 2018 resmi berakhir sejalan dengan terpilihnya The Greatest Bike yang nominasinya ada 7 sesuai dengan jumlah kota yang disinggahi Suryanation Motorland tahun 2018 ini. Kembali seperti gelaran SML tahun lalu, Best of the Best bike dari kota Surabaya terpilih menjadi The Greatest Bike, sebuah Yamaha XS650 dengan laburan gold plating bergaya chopper bobber.

Bro Denny Shooter, pemilik motor tersebut yang berasal dari Yogyakarta mengaku sangat kaget karena motor customnya terpilih sebagai The Greatest Bike tahun ini. Karena dirinya mengaku masih dalam tahap belajar dalam customisasi motor.

Inspirasinya dari iklan produk lain sih, yang pasti do the best, kami selalu melakukan yang terbaik lah,” ujar Denny asal kota Yogyakarta tersebut. Dirinya mengaku bangga terlebih lagi dalam penjurian untuk mencari juara The Greatest Bike Suryanation Motorland 2018 ini melibatkan dua juri internasional yakni Mirko Perugini dari Italia dan juga Rad Yamamoto dari Jepang yang mana keduanya merupakan artworker di dunia custom bike yang terkenal demgan karya-karyanya.

Sedangkan untuk proses pengerjaannya, ia dan timnya bekerja sekitar delapan bulan dengan berbagi keterampilan dan ide serta tenaga demi mewujudkan motor custom yang laik jalan namun juga kental unsur seni nya..

Waktu di Kustomfest Jogja tahun lalu itu belum proses finishing, lalu kami test ride dari Jogja ke Surabaya, lalu ke Sumenep, kemudian ke Bromo, trus ke Jogja lagi,” kata Denny.

Dirinya mengaku bangga, senang luar biasa bisa terpilih sebagai pemenang dari semua region Suryanation 2018 dan bisa mewakili nama Indonesia dalam ajang Custombike-Show di Jerman nanti.

Nugi TMCBlog

22 COMMENTS

  1. kira-kira menghabiskan biaya berapa yaah untuk satu karya ini, kelihatan jadi barang mahal dari segi warna dan disign

    Guest
    • Kalo ente yg jadi panitia nya trus brani kasi brapa? 20jt? 50jt? Ya silahkan bikin event ky gini. Trus mikir abis jd juara mo dikemanain ? Lomba desain tarkam? Kabupaten?
      Ini motor udah siap ke Jerman loh.
      Kecuali ente ngira Jerman itu ada di Indonesia.

      Guest
  2. Aduhh U 16 kalah wak ,sebenernya australi gak main istimewa cuma kita aja mainnya kurang lepas kalo diturnamen besar .masih demam panggung .harus sering digembleng diluar negri ni biar mentalnya mantap .sayang banget padahal kalo kita menang tadi otomatis lolos ke piala dunia U 17 diperu .

    Guest
  3. Cakep euy !! Detailnya, komposisinya, geometrinya, keseimbangannya benar2 diperhatikan. Tabung shock depan akan lebih keren lagi kalau kena sentuhan Gold juga..

    Guest
  4. @ Toyib, @ Al Gembel, Kalian bisa lihat karya Andika Pratama (The stone) dari kromwork yang bisa bikin karya yang lebih kreatif terutama desain lengan ayunnya. LIhat juga Radical Racer TB-RR, atau Spitfire Motorcycles Spider Superbike (Paul Cavallo). Terlepas dari aliran desain dan selera tapi karya mereka lebih variatif dan gak bosenin.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.