TMCBlog.com РBro sekalian, kabar gembira dari dunia custom scene Indonesia khususnya dari gelaran Suryanation Motorland yang sudah memasuki tahun ke 4 ini akan memberangkatkan karya-karya terbaik anak bangsa ke ajang internasional. Yes, jadi bulan depan akan digelar acara Custombike-Show di kota Bad Selzuflen, Jerman yang mana event tersebut merupakan event besar dunia custom dan modifikasi di Eropa.

Iconic Bike Suryanation Motorland 2018

Kejutan diberikan oleh pihak Suryanation pada malam hari Ahad 30 September 2018 ketika pengumuman pemenang The Greatest Bike Suryanation Motorland 2018. Kejutan karena pada awalnya pihak Suryanation mengaku hanya akan memberangkatkan 3 unit motor custom ke Jerman. Pertama adalah Iconic Bike Suryanation 2017 sebuah Sportster W Engine 3 silinder karya kolaborasi Yusuf Mustofa dari Psycho Engine, Kurosu dari Jepang dan Lulut Wahyudi dari Retro Cycle Jogjakarta. Lalu akan membawa juga Iconic Bike Suryanation Motorland 2018, Tosan Adji Harley Davidson WLA bergaya Board tracker karya Lutfhi dan Andhika. Dan yang ketiga adalah The Greatest Bike Suryanation Motorland 2018.

Iconic Bike Suryanation Motorland 2017

Dan seperti yang kita ketahui bahwa Yamaha XS650 custom bergaya Bobber Chopper karya Denny dari B Brother Custom lah yang dinobatkan sebagai The Greatest Bike Suryanation Motorland 2018.

Dan ketika pengumuman malam harinya, Suryanation mengatakan akan membawa 1 motor tambahan yakni Committee Pick Bike. Dimana motor yang menang adalah pilihan Suryanation dari ke tujuh kota ysng sudah disinggahi SML selama tahun ini. Committee Pick Bike adalah Harley Davidson WLA milik bro Safrudin dari bengkel Brew’s Garage yang terpilih untuk diboyong ke Jerman.

The Greatest Bike Suryanation Motorland 2018

Total ada 4 motor yang akan mewakili nama bangsa Indonesia di ajang internasional dengan mata dunia akan memperhatikan hasil karya anak bangsa kita. Sebuah tanggung jawab yang patut dicontoh oleh pihak lain karena perlu banget karya bagsa Indonesia dilihat dunia, apapun bidangnya. Oh iya, tak hanya ke lima pemilik motor/builder tersebut, semua pemenang region juga ikit diberangkatkan ke Jerman untuk mendapatkan pengalaman dan juga edukasi dari builder Eropa dan juga dunia. Kerenn…

Nugi TMCBlog

 

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.