TMCBLOG.com -Motor NakedBike fungsinya buat apa sih ? Biasannya sih cuma Buat riding Harian dimana kita bisa lihat ergonomi ridingnya lebih santai. Namun Tidak Buat Aprilia, mereka tetap mengahdirkan beberapa teknologi yang sebenarnya Lebih ke Track-Oriented pada Motor NakedBike mereka yang baru Aprilia Tuono V4 1100 Factory MY2019 . . . dan ini membuat Aprilia Tuono V4 1100 Factory MY2019 sudah seperti punya dua Jati diri . . . bisa dipakai harian Bisa Juga dipakai Buat TrackDay  . ..  wiiihh kayak apa tuh detailnya ?

Tahu Nggak sob . ..  ternyata Aprilia menghadirkan Detail suspensi canggih pada Aprilia Tuono V4 1100 Factory MY2019 yang biasannya merupakan standar suspensi buat Superbike superbike di atas versi standar seperti Ducati Panigale V4S dan Honda Fireblade SP1 apa saja Tuh detailnya ?

Suspensi depan Ohlins SmartEC 2.0 NIX forks yang memiliki 3 pilihan setingan Otomatik semi-aktif dan satu setingan manual. Tiga setingan otomatik dikendalikan Oleh ECU baru yang dibangun oleh Aprilia dan Ohlins

Suspensi belakang SmartEC 2.0 rear monoshock dimana punya juga tiga setingan Track, Sport dan Road Plus satu setingan manual yang sebenarnya bisa lakukan lagi Fine-tuned untuk lebih men-smoothkan setingan menggunakan Interface Aprilia OBTi (Object Based Tuning interface) pada Dashboard 4,3 inchi TFT nya  . . wahhhh bengis Banget sob

 

Spesifikasi Lainya boleh dibilang tidak berubah dimana hadir beberapa detail quickshifter, wheelie control, launch control, traction, cornering ABS, pitlane limiter, dan cruise control. Untuk Yang nggak suka riding stylenya diatur atur sama elektronik bisa pilih versi standar  V4 1100 RR Tuono yang lebih murah dengan suspensi Dari SACHS . . Semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

20 COMMENTS

  1. secara spek
    Aprilia Tuono V4 1100, Bore / stroke= 81mm / 52.3mm=1.548 , 65° V4 engine
    hampir mirip dengan
    Ducati Panigale V4 1103, Bore / stroke‎= ‎81.0 mm / 53.5 mm= 1514, 90° V4 engine

    Guest
  2. hahahahaha ini motor namanya sama kaya tetangga saya orang wonogiri anaknya namanya aprillia tuono nama panggilan april nama bapaknya triyono nama kakeknya pak haji tuono wkwk 😂

    Guest
  3. Wak, itu Aprilia Tuono emang bisa boncengan ya ?
    keliatannya aneh gitu, jok nya keliatan single seater, tapi ada step boncengernya ?

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.