TMCBLOG.com – Bro Sekalian, di artikel yang terdahulu Kita telah mengetahui bahwa akhirnnya suzuki Secara Global Mulai memperkelkan Sosok nakedBike Iconic Mereka . . Sosok Bike Bike dengan bentukan Fisik yang benar benar Punya signature Suzuki Yakni All New Suzuki Katana. Dengan Kata lain, Kalau melihat Big Bike dengan bentuk seperti Katana ya sudah pasti Suzuki dan tidak Mungkin Pabrikan Lain  . . . Nah Di artikel ini kita akan menggunakan kembali slider untuk melihat lebih jelas apa saja Detail dari suzuki katana ini sob . . Cekidot deh . .

Dari Gambar pertama yang sebenarnya sudah keluar di artikel sebelmya, Kita Bisa melihat Bahwa walaupun ada beberapa perubahan Seperti suspensi belakang berubah dari dual-shock menjadi Monoshock, Namun secara Platform bentukan fisik .. Katana Is katana . . . Punya platform desain unik sendiri.

Suzuki katana Memang dibangun dengan berbasis Suzuki GSX-S1000F . . di gambar slider atas Sobat bisa melihat bahwa dengan posisi sasis Yang sama, Suzuki katana Memiliki Seat yang seidkit lebih tinggi dari GSX-S1000R  Namun dengan Setang yang lebih tinggi Juga

Gambaran Diatas menunjukan Seperti apa jeroan dibalik Side fairing Suzuki Kataa . . Sobat Bisa lihat Bongkahan Mesin 4 silinder yang memiliki hubungan DownDraft Intake dengan Box Filter udara di atasnya . ..

Sobat Bisa Lihat di slider Foto di atas bagaimana Sebenarnya sasis dari suzuki Katana . . Untuk Sasis Utama ( Main Frame ) diambil Banget dari GSX-S1000F bahkan sampai Swingarm nya Juga . . .bentuk nya berupa sasis alumunium Twinspar/ Perimeter Frame . . . namun ada yang berbeda dibandingkan sasis Suzuki GSX-S1000F sob . . . bedanya apa? silahkan simak Foto Slider berikut ini  . .

Nah Bisa sobat Lihat bahwa perbedaan Utama antara Sasis Suzuki Katana dan Suzuki GSX-S1000F adalah di daerah sub-frame dimana subframe GSX-S1000F melengkung keatas, sedangkan SubFrame Suzuki Katana agak melengkung ke bawah.

Diatas adalah gambaran Dri sudut pandang lain untuk sasis dari suzuki katana. Untuk Mesinnya sendiri sobat bisa lihat Gambar berikut ini .

Yap Mesin GSX-R1000R Superbke Lansiran 2005 . . . dijamin teruji dan terbukti. Walaupun Pakai mesin lama  . . soal Elektronik, SUzuki Katana Ini nggak Nanggung nanggung sob ..  Tercatat 3 setingan Traction Control , ABS dan Slipper clutch hadir di Motor Iconic ini.

Semoga paparan di atas bisa memberikan gambaran Utuh kepada sobat sekalian untuk sosok Motor Iconic Suzuki ini  . . Semoga berguna

Taufik of Buitenzorg

30 COMMENTS

  1. Hehehe hanya artikel motogp yg rame komentar….yg lain sepi cuma puluhan dab belasan komen…coba di cek

    Eniwey weekend ini ada pesta motogp …weekend hiburan buat vale ban dan ef be yek….minggu sakit demam…padahal motogp itu DNA nya vale ban ef be yek hahaha

    Guest
  2. Boring , menurut gw desain suzuki gsxs1000 itu boring , bikin alternatif ngangkat motor retro …

    Tetep boring 🤣

    Katana kulitnya doang , katananya plastik bukan besi 😋 industri kadang emang jahat

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.