TMCBLOG.com – Bro Sekalian, Setelah Dua Yamaha factory menguasai Sesi FP1 di Gelaran MotoGP Thailand 2018 ini hadirlah 45 menit Sesi FP2 dengan kondisi yang cukup berbeda dengan FP1 yang berlangsung lebih Pagi . . Cuaca Sirkuit Pun jadi lebih panas dibandingkan sesi FP1Β  . . dan Marc Marquez langsung tancap gas dengan menorehkan Laptime 1:31,188 di awal awal sesi atau sampai menit ke 35 atau sampai saat FP2 dinyatakan redflagΒ  karena keadaan Track yang ‘kotor’ Pasca Hi-side Aneh menerpa Jorge Lorenzo di T3 ketika sedang Downshift dari kecepatan 150 km/jam sehingga membuatnya langsung dilarikan ke rumah sakit/ Medical Centre

Jelang 10 Menit sesi FP2 Marquez masih memimpin time sheet diikuti Petrucci dan Crutchlow . . di 5 menit terakhir Maverick dengan kombinasi Ban baru hard-Hard Bisa ngebut dan sempat Torehkan 1:31,380 dan Bahkan Bisa terus meruncingkan menjadi 1:31,121 di Lap ke 20nya .

Hard-Soft Lama adalah Ban Yang dipakai Marquez di akhir sesi FP2. Menit 43 Dovi naik dengan 1:31,090 dengan Ban baru Soft soft.Β  Dan akhirnnya Andrea Dovizioso tampil sebagai yang tercepat di sesi FP2 ini diikuti Maverick Vinales dan Cal Crutchlow. Marc Marquez berada di posisi 4, sedangkan Valentino Rossi di posisi 9. Posisi 1 sampai 10 di akumulasi FP1-FP2 boleh dibilang sama dengan hasil 1-10 di FP2.

Marc Marquez mengalami masalah Grip ban belakang dengan ban Soft yang benar benar hancur di akhir sesi FP2 ini. Oleh karena itu saat melakukan latihan start Marc mengalami seperti Burnout karena ban belakangs ama sekali tidak memiliki Grip lagi ke Asphal . . Semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

34 COMMENTS

    • yamaha bukannya sakit, tapi butuh gizi yang seimbang jd pra krunya binggung kurang vitamib a b atau c.

      Guest
    • Seandainya yg ambrol itu bukan ducati tapi Honda/Yamaha pasti warung langsung kobong…

      Hitzzlangsung njengaatzz..

      Guest
  1. lihat Lorenzo jatuh ngeri banget, sampe jadi 2 motor nya…
    kirain Marquez sengaja burnout tadi,..ga tahu nya compoun ban soft dah habisπŸ˜‚πŸ˜

    Guest
    • Yg ada simeon yg nyalahin marshal karena setelah lorenzo ga dikibarkan red flag, yg mengakibatkan simeon jatuh kena ceceran oli.

      Guest
    • @jbat : bener juga sih,
      untungnya (masih bisa bilang untung ^^) kaga ada pembalap top yg crash akibat ceceran oli motor si Lorenzo

      Guest
    • tau tuh marqes byk org berkata rcv sulit di jinakkan. berarti marquest pembalap yg benar2 super hebat dri pembalap juara moto gp yg laen karna dengan motor yg sulitpun bisa lgsg juara debut pertama kali dgn rcv. bahkan pernh 10x p1 berturut2 dan sekarang mau 3x juara beruntun. sulitkah rcv dilihat dari hsl mm93, atau memang mm93 benar2 alien.

      Guest
    • Strategi belum bisa dilihat, memang alien katanya rcv motor yg sulit tpi debut pertamanya lgsg juara, bhkan pernah 10x bruntun p1 dan sekarang hmpr triple. Sulitkah rcv atau mm93 benar2 alien

      Guest
    • Pertanyaan ini mungkin perlu juga ditanya ke pembalap-pembalap era manual. Klo bandingannya dengan juara moto gp yg lain. Karena definisi sulit sekarang sangat berbeda dengan definisi sulit era manual. Terkait juara pada debut pertama coba colek max biagi.

      Guest
  2. faktor bejo tidak ada pada lorenjo sayang sekali, seandainya tdk dlongsor mungkin bs podium. tidak bejo utau kurang pahamkah dengan dukati lorenjo?

    Guest
  3. ini kayak nya masih salah Marquez karena kemarin naik tuk tuk, Lorenzo jadi kepikiran terus pengen naik juga πŸ˜…πŸ˜…

    semoga aja ga ada cedera serius

    Guest
  4. Hohe tiiiiiiiidaaaaaaaak!!!!!
    Plis.. plis.. plis absennya buriram aja. Syukur2 buriram jg ikut race.
    Selama ini yg kuat konsisten era skrg cuma paduka hohe aja lawan manusia planet lain itu. Marc walaupun besok tanpa hohe berikan pertunjukan yg seru. Lebih bagus touring buat membungkam pasukan ketek mania.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.