TMCBLOG.com – Bro Sekalian, Guy Coulon Sempat bilang bahwa Mereka sudah memperoleh ” Ide ” untuk bisa mengembalikan Lagi level Yamaha M1 dengan Ducati dan Honda ..  Dan bisa jadi Salah satunya adalah yang dihadirkan di FP1 MotoGP Thailand 2018 ini berupa Update Aero fairing baru  . .

Pada dasarnya Jika tmcblog lihat apa yang dilakukan yamaha adalah membuat Bilah Aero-wing menjadi dua / kembar . . .Secara umum efek yang dihasilkan adalah akan menghasilkan Tambahan Gaya tekan ke bawah/ DownForce Untuk yamaha M1 ini . .

DownForce memang sangat diperlukan di Chang Circuit ini secara ada beberapa spot dibutuhkan Akselerasi tinggi seperti T3 dan T12 . . nah akselerasi tinggi biasanya akan dibarengi secara natural oleh efek Wheelie . . dan Wheelie ini lah yang akan bisa diobati dengan hadirnya Downforce . . Mungkin Ini juga salah satu Resep yang membuat Maverick ( masih pakai Wing lama )dan Rossi bisa mendominasi FP 1 Thai GP? Silahkan share opinimu sob

BTW karena Rossi telah menggunakan di FP1 maka artinya Mulai FP1 ini homologasi Aero wing baru ini telah dihitung. Dan menurut catatan tmcblog artinya Rossi tidak lagi memiliki kesempatan mengholomolgasikan aero Fairing baru kedepan sampai berakhirnya Musim 2018 Karena ini adalah update Kedua Vale terhadap Penggunaan Aero Fairing.

Pada debrief hari Jumat di Buriram Valentino Rossi berkata :” saya telah mencoba Fairing depan ini, Namun sata belum tahu akan lanjut memakainya atau nggak, Karena ( efek yang dihasilkan) mirip denngan ( aero-wing) Yang pertama ”  Semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

37 COMMENTS

  1. Nunggu fp2 slesai, yamaha rasanya belum time attack. Lorenzo aja yang masih kesakitan masih diatas vinalez lagi 0.004s

    Guest
    • Seandainya firing order mesin inline4 bisa 270drajat utk membuat smooth , jadi ban tidak banyak spin dan membuat awet

      Guest
  2. Yakin kencengnya bukan di FP doang??
    Semoga bisa memberikan tontonan yang menarik bukan hanya honda dan ducati saja

    Guest
  3. Weh mantap, udah ada update.
    tinggal spin nya mungkin yang masih PR ?

    Tapi,, winglet di depan kan utk ngurangin wheelie(nambain downforce depan). Apa mungkin gaya downforce belakang jadi berkurang gak, soalnya motor lebih condong ke depan ? Spin nya nambah ?

    CMIIW

    Guest
    • yap ane jg berpikir bgt. kalo emang bener kompetitif. berarti yamama udh bisa bikin seting ban belakang lebih nge grip. makanya di kasih bilah winglet tambahan.

      Guest
  4. wheelie terjadi karena aksel yang baik(torsi melimpah) di tambah grip belakang yang bagus. apa artinya yamama sudah berhasil mengatasi spin berlebih ban belakang? makanya di tambah bilah winglet depan? kita tunggu ajh sampe fp fp berikut nya.

    Guest
    • Untuk menambah traksi ban belakang biasanya dengan mensetting suspensi belakang jadi soft, dan menggeser CoG lebih ke belakang,,
      Efeknya grip roda depan berkurang dan lebih mudah wheelie

      Guest
  5. wak, frase ‘double trouble’ di judul artikel maksudnya apa ya? serius nanya, soalnya saya cari di isi artikel gak ada yang ngarah ke frase itu (imho)

    Guest
  6. Mudah2an ga jadi double trouble dissaster….

    Percuma wak kalau bannya tetep abis duluan sebelum balapan kelar.

    Guest
  7. Wak,bertahun2 moto gp tanpa aero fairing. Tapi mengapa sekarang nyaris semua motor di moto gp menggunakan aero fairing?
    Apakah ada regulasi2 yang akhirnya membuat team2 moto gp TERPAKSA menggunakan aero fairing.

    Guest
    • buat ngatasi wheelie, mas bro, karena ECU magnetti marelli gak secanggih ECU inhouse pabrikan honda dan yamaha, bisa jadi pabrikan lain juga ngambil cara yang sama, kalo ducati mah udah dari 2012 pake winglet kecil di fairing

      Guest
  8. berarti motor ini sudah pada kondisi max semua ya wak? sudah gak bisa di apa apain lagi buat musim ini! andai saja yamaha mendapat konsensi kemudahan buat tahun depan!

    Guest
  9. Tanya wak haji, ini udah jadi kekepoan saya selama beberapa seri, jadi ducati mulai ganti aerofairing beberapa kali, lho. Kok gak kena Banned? sejauh yang saya tahu, sudah 3 kali, pertama pake aero biasa, terus kemudian di mugello baik JL dan AD, mengganti aerofairingnya, meski bentuknya beda satu sama lain, yang ketiga adalah di Brno dan Redbull Ring yang berubah bentuk lagi. Nah, bukannya ini menyalahi aturan, di mana seharusnya hanya maksimal 1 kali update perubahan fairing, nah ini sudah 2 kali, dan gak kenapa kenapa. Kenapa bisa gitu?

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.