TMCBLOG.com – Bro Sekalian, Seperti yang kita simak pada artikel sebelumnya, Astra Honda Racing Team mendapatkan hasil berwarna pada balapan pertama putaran keempat Asia Talent Cup di Thailand. Beraksi di suhu lintasan lebih dari 40 derajat celcius, M Adenanta Putra dan Lucky Hendriansya bersaing untuk memperebutkan podium, dan akhirnya berhasil finis di posisi lima besar setelah bersaing ketat dengan pebalap lain. M Agung Fachrul finis di posisi ke-12, sementara Mario Suryo Aji dan Afridza Munandar terjatuh dan tidak bisa menyelesaikan balapan.

Saat balapan dimulai, Lucky menjadi salah satu pebalap terkuat dan berhasil memimpin balapan pada lap kedua. Di grup depan yang terdiri dari sembilan pebalap, Lucky dan Adenanta bersaing ketat untuk meraih kemenangan hingga balapan berakhir. Lucky akhirnya finis di posisi ke-4, hanya 0,001 detik tertinggal dari peraih podium. Namun, penalti yang didapat setelah balapan karena melewati batas lintasan membuatnya turun ke posisi kelima, dan Adenanta naik ke posisi keempat.

Agung kembali meraih poin, hasil finis di posisi ke-12 setelah membalap sendirian sepanjang balapan. Mario tidak beruntung saat mengawali balapan. Dia terjatuh di tikungan 3 pada lap pembuka, ketika berada di grup terdepan. Sementara itu, Afridza terjatuh saat balapan tersisa tiga putaran, di tikungan 10, ketika berada di posisi ke-11.

Pasca Race1 di Chang Circuit kemarin Bill Van Eerde memimpin Championship sementara dengan 135 point sementara mario SA Berada di posisi 4 dengan 85 Point. Jarak 150 point membentang antara keduanya secara matematis memang masih membuka peluang Mario SA walaupun memang tidaklah Mudah

Para pebalap berbakat AHRT ini akan menjalani balapan kedua di Thailand pada Minggu (7/10/2018) Hari ini pukul 15.30 WIB, hari yang sama dengan digelarnya balapan MotoGP World Championship

OVERALL STANDINGS
1 Bill Van Eerde Honda 135 points
2 Haruki Noguchi Honda 127 points
3 Danial Sharil Honda 86 points
4 Mario Suryo Aji Astra Honda Racing Team 85 points
5 Sho Nishimura Honda 71 points
6 Afridza Munandar Astra Honda Racing Team 48 points
9 M. Agung Fachrul Astra Honda Racing Team 42 points
11 M. Adenanta Putra Astra Honda Racing Team 37 points
12 Lucky Hendriansya Astra Honda Racing Team 36 points

Afridza Munandar : “Hasil yang mengecewakan bagi saya. Sebetulnya, perlahan saya mampu mengejar rombongan depan setelah sebelumnya berkutat di rombongan kedua. Namun, usaha saya menjadi sia-sia karena kesalahan yang saya buat, hingga saya terjatuh dan tidak mampu melanjutkan balapan. Hal ini terjadi pada saat saya sedang bersaing ketat di grup depan. Pada balapan kedua besok, saya akan berusaha lebih keras untuk meraih podium bagi Indonesia. Mohon doa dan dukungannya.”

Mario SA : “Saya memulai balapan dengan baik. Dari grid 5, saya bisa melakukan start dengan baik. Tetapi, petaka kemudian muncul di tikungan 3. Ada pebalap lain yang kehilangan kendali dan menyengol saya. Akibatnya, saya terjatuh dan harus mengakhiri balapan. Pada balapan kedua besok, saya akan berusaha tampil maksimal. Peluang menjadi juara ATC masih terbuka, dan saya akan berusaha semampu saya. Mohon doa dan dukungannya.”

Lucky Hendriansya : “Pada balapan pertama ini, saya bisa menjalankan strategi dengan cukup baik yakni tetap berada di rombongan depan sejak start dilakukan. Beberapa kali saya mencoba untuk memimpin balapan, tetapi persaingan grup terdepan memang sangat kuat dan rapat. Pada akhirnya, saya harus puas finis di posisi keempat. Saya juga harus menerima hukuman penalti turun satu posisi karena melewati batas lintasan. Hasil ini akan menjadi pembelajaran agar saya tidak mengulangi hal yang merugikan diri sendiri. Semoga saya bisa tampil maksimal pada balapan kedua.”

Adenanta Putra : “Apa pun hasilnya, jujur saya sangat menikmati balapan pertama di Buriram ini. Bagi saya, ini merupakan balapan pertama saya di ATC tanpa ada cedera. Memang, hasil yang saya raih masih kurang maksimal, tetapi saya mulai mendapatkan kepercayaan diri untuk bersaing di barisan depan. Pada balapan kedua besok, saya akan berusaha lebih kuat untuk meraih podium bagi Indonesia. Mohon doa dan dukungannya.”

Fachrul Agung : “Mohon maaf saya tidak bisa tampil sesuai harapan. Berawal dari start yang kurang sempurna, ditambah beberapa kali melakukan kesalahan dalam mengambil jalur, membuat jarak dengan grup pertama semakin jauh. Sungguh bukan balapan yang saya harapkan. Namun, hasil hari ini akan saya jadikan modal berharga saat turun pada balapan besok. Semoga saya mampu tampil lebih tenang dan meraih hasil maksimal.”

10 COMMENTS

  1. Mantap..
    Ini anak anak yg tahun lalu masih main di MP5 MP6, bawa bebek wekwek, balap nya di alun alun ya jadi bahan bully an.
    Lalu honda bikin Honda dream, lalu yang muda diikutin ke honda Racing School , sekarang mulai menunjukkan tajinya.. Semangat.!

    Wak? Analisa FP / QTT motoGP ga di upload?
    Apa waktu yg sempit karna harus ngisi TV jg atau itu sudah termasuk kontrak jadi eksklusif konsumsi TV engga diupload di blog?

    Guest
  2. jozz,masih berpeluang tapi ga pasang target muluk-muluk,harus tetap down to earth

    ga kayak yg pake Shoei biru itu tuh ๐Ÿ˜—

    Guest
  3. adenanta nih yang disayangkan belom bisa kembali ke performa terbaiknya setelah cidera patah tangan, semoga bisa mantul lagi kaya pas di TTC.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.