TMCBLOG.com – Bro Sekalian, salah satu yang cukup teringat dari 26 lap Race MotoGP Thailand adalah bagaimana kejadian Di Akhir Lap Tikungan 12. Awalnya marc Marquez sudah memimpin di depan Dovizioso semenjak T11 . . . Dan apa yang dilakukan keduanya Mirip dengan apa yang terjadi di Akhir race MotoGP austria 2017 Tahun lalu dimana sat itu Dovi memenangkan Race . .

Marc Marquez mengakui Pada Tikungan terakhir, lap terakhir Ia dan Dovi masing masing bertukar Gaya Riding. Marc Melakukan Gaya Dovi, Sedangkan Dovi menyerang layaknya Marc

Yang etrjadi di tikungan etrakhir itu adalah . . Dovizioso datang dari sebelah dalam dengan cepat sementara Marc Marquez malah membuat dirinya sedikit wide. Walaupun Dovi melakukan semacam Block pas, namun Marquez bisa mencuri Pintu terbuka yang ditinggalkan Dovi saat harus sedikit wide karena melakukan Block pas dari dalam. Yap Persis sama dengan yang terjadi di austria 2017.

Ketika marc Marquez ditanya lebih mirip siapa dirinya, Schwatz atau rainey . . Marquez menjawab bahwa berdasarkan Karakter pengereman yang ia lakukan Lebih dalam dan sampai menyentuh LImit sedangkan Dovi menurut marc lebih melakukan Pengereman yang lebih terkendali.

Ketika ditanya soal hal yang sama, Andrea Dovizioso mengiyakan apa yang dikatakan Oleh marc Mengenai perbedaan riding style keduanya. namun Dovi menambahkan bahwa perbedaan yang tercipta selain dikarenakan perbedaan riding style juga dikarenakan perbedaan cara menaklukan dua Motor yang berbeda RC213V dan GP18.

Dovizioso sedikit menjelaskan, Riding style Marquez sama seperti style dari Motornya Lincah dan Agresif. Dovi mangakui bahwa Marquez adalah Pembalap terbaik yang bisa memanage keagresifan RC213V. Dovi Juga menjelaskan bahwa riding stylenya sedikit lebih smooth dikarenakan Ducati GP18 harus diperlakukan lembut.

Wah setelah Di Track battle habis habisan, Off Track Malah saling memuji niihΒ  . . . Dovi Juga mengakui bahwa pendekatan cara mengerem dan pemilihan Racing Line antara Ia dan marc sangat bertolak belakang. . . Ketika Dovi ditanya mengenai kesamaan karakter dirinya dengan rainey tau Schwantz . . Dovi langsung memilih Rainey. . .

Taufik of BuitenZorg

55 COMMENTS

    • Doyan battle d sirkuit… Sm2 ganas & slg mnerkam!
      Tp stlh slsai eh prengasan brdua…. πŸ˜‚πŸ‘

      Guest
    • Harusnya seperti itu
      Di sirkuit saling serang
      Tapi di luar sirkut saling bercanda ria
      Enak ngeliatnya juga

      Beda sama si engkong,
      Kalah ya mewek ke media…

      Guest
  1. hahahaha… Gak percuma tuh b2 gw didik .. gw tamparin bolak balik tiap hari.. tapi tetep aja… masih dibawah nya rossi… hahahaha… !!?

    Guest
  2. Top speed Ducati dan RC terkebiri oleh kelembaban udara dan ban sehingga level kompetitifnya sm dgn M1, mungkin. Selamat deh buat Dovi, Marq, Vinales, dan Rossi. Ditunggu di Motegi, semoga battle disana lebih gila lagi dan semoga JL pulih dan meramaikan battle disana.

    Guest
  3. Gini nih, gak perlu pakai drama dari si cengeng MotoGP tetep seru. Dan bagusnya pembalap diluar track juga saling menghargai, bukan gak sanggup kalahin kemudian playing victim.

    Guest
    • baca ni ban, paleban. sesembahan kalian yg juara jaman medioker, pepatah udah bilang, tong kosong, bunyi di media

      Guest
  4. Dovi mangakui bahwa Marquez adalah Pembalap terbaik yang bisa memanage keagresifan RC213V.
    #############################
    kirain abis ini si dovi bakal ngomong: gaya balapnya marquez sangat cocok dengan ducati.
    eh ternyata kagak wkwkwkwk

    Guest
  5. dari bau baunya kayanya bakal berlanjut nih dovi vs marquez di motegi jepang nanti πŸ˜‚
    pasti marquez bakalan ngotot lagi nih 😁
    jangan lupa tambahin jimat dihelmnya pasang gambar kucing maneki neko πŸ˜‚

    Guest
    • tahun kemarin kan juga seru, padahal hujan, marquez hampir ndlosor berkali2, sampai2 di t terakhir dia gak ngerem, walau akhirnya masih kalah juga sama dovi

      Guest
    • Opini pribadi, klo MM p1 dovi p2 aja dah ckup buat ngunci gelar jurdun, yg penting selisih point marc dovi sehabis race motegi diatas 75 itu dah fix marc bakal jurdun. Jdi opini ane bisa jdi marc ngunci jurdun di motegi atau sepang. Mngkin nnti ada artikel recap championship ala wak haji akan lebih jelas.. kita tunggu bareng2 aja artikelnya, recap championship after ThaiGP ama analisa ThaiGP ala wak haji..

      Guest
    • betul, cz sekarang jarak point 77, jadi klo mo kunci jurdun di motegi MM ckup finish di depan Dovi berapapun posisinya, karena cma btuh mempertahankan selisih point min 75

      Guest
    • duh… ane lupa masikin rossi pula, smpe sekarang dia masih berpeluang mski tipis dg jarak 99 poin, klo jaraknya 100 baru Rossi out dri peluang jurdun. intinya klo MM mau segel jurdun di motegi harus finish di depan dovi dan rossi.

      Guest
  6. Ini 2 pembalap saling fight kalah mengalahkan dan selalu cari strategi baru untuk mengalahkan …seru.

    Sedangkan duel dgn rossi lain cerita krn terlalu mudah….marq terlalu mudah untuk mengalahkan rossi berkali2…bahkan dovi juga ga perlu usaha untuk lewatin rossi…akibat terlalu mudah maka ga perlu cati strategi baru cukup pakai strategi biasa buat lewatin rossi , cuma marq perlu hati2 aja takutnya kalo kasar dikit nanti si rossi mewek panggil bapak emaknya wkwkwkw

    Guest
  7. Wah kayaknya harusnya tema jurdu ke-7 Marquez yaitu “New Seven Wonder” bersanding sama Borobudur dan pulau komodo πŸ˜‚πŸ˜‚

    Guest
  8. MM93 adalah entertainer, menyuguhkan aksi yg menghibur. pdahal kalau doi mau kabur duluan bisa saja, everyones know motogp more than just race is also “entertainment”.

    Guest
    • sepertinya kurang tepat juga bilang begitu. Sejak FP1 sampai FP4, kita semua tau siapa yang konsisten. MM sendiri sangat berjibaku untuk dapat pole position. Kalau lihat tayangan FP4 sampai Q2; yang mana MM harus masuk Q1 juga, terlihat bahwa MM sangat berjibaku akan sirkuit baru ini. Itu kenapa MM seperti “langsung nyerah” di awal race, supaya dia bisa lebih fokus dengan menguntit pembalap di depannya saja. Ketika waktunya tiba, baru deh habis-habisan untuk ambil posisi 1. Kalau gw ngeliatnya begitu race kmaren siang.

      Guest
  9. Marc Marquez bisa membawa keliaran RC213V mjd lincah dan agresif. Sang “monster” GP18 harus dijinakkan secara lembut oleh Dovi.
    Gak sabar gimana jadinya sang “monster” GP18 dibawa secara lincah dan agresif.
    Ujung2nya paling lo lagi lo lagi hehe

    Guest
  10. Sportifitas antar pembalap dan tim Ducati dan Honda emang patut diacungi jempol. Fight habis-habisan d track tp begitu selesai sama-sama cengengesan dan saling memberi selamat. G cuma d Chang, d sirkuit lain juga sama. Jadi pelajaran yang baik buat para fanboys……..

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.