TMCblog.com – Assalamu’alaikum sobat sekalian, kabar gembira buat kalian yang suka modifikasi motor nih sob. FDR meluncurkan ban terbaru yang dirancang khusus untuk mengakomodasi para pengguna motor berjenis Supermoto. Mengambil tempat di Stadion Kanjuruhan Malang bertepatan dengan event Kejurnas Supermoto 2018 seri terakhir, FDR Maxtreme resmi diperkenalkan ke publik.

Ban FDR Maxtreme ini merupakan ban untuk penggunaan harian dengan tampilan layaknya ban motor supermoto dengan menggunakan intermediate compound yang memberikan daya cengkeram yang lebih baik untuk penggunaan harian dengan performa yang lebih baik ketimbang ban standar pabrik bawaan motor.

“Hari ini spesial karena FDR memperkenalkan ban baru dengan dua varian sekaligus, yaitu Maxtreme dan Maxtreme SE. kata Zandhy Utama, FDR division head PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) selaku produsen ban FDR dan Federal.

Untuk FDR Maxtreme ini dilengkapo dengan progresif Tyre Wear Indicator yang merupakan inovasi dari FDR untuk menethaui seberapa banyak tingkat persentase keausan/pemakaian ban pada tapak ban. Ban FDR Maxtreme tersedia dalam ukuran 110/70-17 TL (tubeless) dijual dengan harga Rp365.000, dan ukuran 130/70-17 TL dibanderol Rp490.000 , harga yang terjangkau nih untuk ban berukuran besar.

Ban FDR Maxtreme dibuat dan dipasarkan dalam 2 tipe, yang pertama adalah tipe standar dan yang kedua tipe diperuntukan balap dengan kompon lebih lunak yang dinamakan Maxtreme SE.

FDR juga meluncurkan ban Maxtreme SE yang dirancang untuk kompetisi balap. Maxtreme SE menggunakan kompon khusus untuk balapan yang bisa memberikan daya cengkram lebih untuk balapan di aspal dan trek tanah-berbatu. “Maxtreme SE juga punya konstruksi yang lebih kokoh sehingga cocok untuk balapan supermoto,” kata Denny Setiawan, new product planner FDR.

Pada dua seri balap supermoto sebelumnya, sejumlah pembalap sudah sempat menjajal ban Maxtreme SE ini dan respon mereka terhadap ban ini sangat baik. “Ban Maxtreme SE dipakai di aspal baik di tanah juga baik sekali,” kata H. Momo Suparmono yang bermain di kelas Superstock kejurnas Supermoto 2018.

Sebelum resmi diluncurkan, ban FDR Maxtreme sudah terlebih dahulu dicoba saat agenda touring dari Bali menuju Lombok dalam rangkaian kegiatan FDR Peduli Lombok dan FDR Brotherhood. Sebanyak 25 bikers FDR telah membuktikan performa ban Maxtreme in dalam menempuh perjalanan kurang lebih 350 km. Dan digunakan di beragam tipe motor seperti CB150R dan juga Vixion, so bisa dibilang ban FDR Maxtreme ini bisa juga digolongkan ke dalam ban dual purpose nih sob. Semakin banyak nih pilihan ban aftermarket dengan harga yang cukup terjangkau untuk motor kesayanganmu. Semoga bermanfaat.

Nugi TMCBLog

12 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.