TMCBlog.com – Satu lagi nih Sobs, tools yang TMCBlog dapat dari PT. Altama Surya Anugerah selaku produsen Tekiro. Sebetulnya peruntukan tools dengan nama resmi Wheel Master Wrench ini buat buka-pasang ban mobil sih, namun siapa yang tau bisa untuk sepeda motor juga. Lanjut…

Bahasa sederhananya sih ini adalah kunci ban. Untuk buka mur/baut roda mobil dengan bentuk menyerupai huruf L dan satu set isinya hanya gagang dengan kepala soket saja ukuran 19/21.

Jadi tuh kunciannya ada ditengah, makanya satu soket bisa dipakai kedua ujungnya dengan size yang berbeda.

Foto di atas penampakannya ketika sudah dipasang dan siap untuk dipakai nih sob.

Panjangnya sekitar 50 cm, ini dalam keadaan belum maksimal loh ya karena ternyata eh ternyata bisa dipanjangin lagi.

Nah ini penampakannya setelah dipanjangin lagi, fungsinya tak lain dan tak bukan untuk memberikan tenaga lebih untuk membuka/memutar baut roda yang biasanya agak seret akibat karat di ulirnya.

Selain bisa dibuka menjadi lebih panjang, hal yang menyebabkan wrench ini nyaman dan mudah dipakai adalah kehadiran grip karet. Genggaman tangan tidak mudah slip dan aman digunakan dengan tangan telanjang. Meskipun tetap direkomendasikan memakai glove/sarung tangan saat bongkar-bongkar ya.

Diameter yang cukup kecil sanggup masuk ke celah baut roda pada velg mobil tiber Cast wheel yang kebanyakan rongganya kecil.

Ukuran 19 mm dan 21 mm sepertinya juga bisa digunakan untuk memutar baut as roda motor sport, kalau saya tidak salah ingat. Beberapa motor ada juga yang ukuran bautnya 19, bisa banget tuh digunakan mengingat gagangnya yang panjang akan memudahkan saat memutar baut as roda waktu akan copot ban atau juga waktu mau ngencengin rantai.

Untuk harganya sendiri ada diangka 140an ribu rupiah dan bisa didapatkan baik di toko offline maupun online. Tekiro menyebar toko officialnya di beberapa e-commerce jika sobat sekalian mager buat pergi ke luar rumah.

Nugi TMCBlog

22 COMMENTS

  1. maintenance tools produk tekiro memang pas untuk dibawa kemana-mana. buat jaga2 ketika terjadi hal yg tidak terduga dan di tempat tak terduga pula.
    Mas Nug, untuk dongkrak buaya, apakah ada kenaikan harga kah ? tq

    Guest
  2. Produk tekiro sebenarnya bagus, kuat, awet dan tahan lama. Hanya saja butuh ketelitian/penyesuain misalnya ketika membuka baut besar pake kunci shock 1/2, baut sedang pake kunci shock 3/4, baut kecil pake kunci shock 1/4 begitupun produk tekiro lainnya!!

    Guest
  3. Wach, saya pegen ini juga mas Nug….nabung dulu ach, biasanya walaupun ini kunci ban pada dasarnya, kalau pas buka CVT motor yang agak seret bautnya, sangat membutuhkan ini 😆

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.