TMCBLOG.com – Perjalanan touring menjadi sebuah tradisi sekaligus kelanjutan rangkaian aktivitas yang dilakukan oleh PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk memperkenalkan produk terbarunya, Suzuki GSX150 Bandit kepada publik. Bertemakan GSX150 Bandit Touring Teman Satu Tujuan, perjalanan darat penuh tantangan dimulai dari Surabaya hingga Bandung, 22 – 25 Oktober 2018. 15 rider yang menjadi sebuah contoh tim touring kompak akan mengeksplorasi potensi Suzuki GSX150 Bandit sekaligus memperkenalkan rute touring yang menyenangkan, menantang sekaligus dapat diikuti oleh penggemar touring lainnya.

Ke-15 orang peserta yang menjadi rider utama tersebut terdiri dari 13 Jurnalis Media yang telah memiliki catatan jam terbang dan pengalaman touring cukup tinggi dan profesional dalam segi safety riding. Selain itu, terdapat pula 2 lady bikers yang diikutsertakan ke dalam tim, karena saat ini wanita yang menjalani hobi touring secara intensif sudah bukan hal yang aneh lagi. Meskipun wanita berusia muda, namun pengalaman mereka melakukan touring ke berbagai kota di Indonesia, banhkan hingga Papua, patut disegani. Pertemanan tim touring tersebut dimulai dari kota Surabaya, dimana Surabaya merupakan salah satu kota yang memliki basis fans Suzuki dan penggemar sepeda motor cukup besar.

Bertempat di Hotel Harris Gubeng Surabaya (22/10/2018), seremoni pelepasan start rombongan tim GSX150 Bandit Teman Satu Tujuan dipimpin oleh Bp. Aceng Ulumudin selaku Sales Area East Java, Sulawesi & East Indonesia 2W Section Head PT. SIS, “Kami sangat bangga kota Surabaya dipercaya untuk menjadi titik awal perjalanan sekaligus pelepasan tim GSX150 Bandit Touring Teman Satu Tujuan. Perjalanan cukup jauh ini berbeda karena ada 2 lady bikers di dalamnya, sebagai bukti bahwa Suzuki GSX15 Bandit itu nyaman dan bisa digunakan untuk touring oleh siapa saja. Motor ini siap menjadi teman perjalanan setiap saat yang dapat diandalkan untuk harian hingga touring jarak jauh sekalipun”.

Rute etape pertama dimulai dari kota Surabaya menuju kota Tulungagung, Jawa Timur. Rute yang dipilih adalah lalu lintas padat perkotaan Surabaya hingga Sidoarjo, kemudian jalan alternatif menuju Mojosari untuk mencapai jalur Pacet – Batu yang pemandangan alamnya sangat eksotis serta dipenuhi tanjakan terjal serta turunan curam karena tidak jauh dari Gunung Arjuna, Jawa Timur. Setelah di kota Batu, Malang rombongan melanjutkan perjalanan ke kota Kediri melalui Pare yang juga dipenuhi jalanan berkelok dan elevasi cukup menguras tenaga untuk di hari pertama. Perjalanan ditutup dengan finish di kota Tulungagung yang semakin dikenal dengan beragam jenis pariwisatanya.

Tidak hanya 15 rider utama yang menikmati indahnya perjalanan di Jawa Timur. Namun touring ini diikuti pula oleh salah satu perwakilan Management PT. SIS yaitu Mr. Mimuro Shunichi – Asst. to Department Head of Sales & Marketing 2W. Meski baru pertama kali melakukan touring di Indonesia, namun Mimuro sangat profesional dalam berkendara dan cepat beradaptasi dengan lintasan etape pertama. Ia sangat senang dengan perjalanan tersebut dan bahagia bisa berbaur dengan anggota tim touring lainnya.

Rencananya, perjalanan akan dilanjutkan menuju kota DIY. Yogyakarta, Pangandaran dan berakhir di Bandung dalam beberaapa hari mendatang. Seluruh rider sangat antusias dalam perjalanan bersama ini, dan akan berbagi cerita kepada publik melalui berbagai bentuk dan jalur informasi tentang potensi besar Suzuki GSX150 Bandit, serta keindahan alam serta rute touring di Indonesia

based on SIS Info

18 COMMENTS

  1. Aduh pasti enak banget tuh joknya, gak kayak abangnya yg keras kayak jok balap wkwkw
    Kalo buat touring malah bokongnya yg pegel tapi badan aman2 aja, mudah2an ada recall jok wkwkwk

    Guest
    • @Rider GSX S150
      kayaknya kalo recall jok buat gsx s gak akan ade deh bro… kan udah ada gsx bandit…
      Justru gsx bandit itu adalah bentuk penyempurnaan dari semua komen terhadap gsx s…
      Tapi menurut ane, gsx bandit ini adalah versi touring yg sesungguh nya walau gsx s juga sempat ada yg touring edition… kenapa?
      Karena gsx s lebih kepada street fighter daripada motor touring…
      Salam, ane juga owner gsx s dan ane oke2 aja tuh hehe

      Guest
  2. ni produk klo diliat sekilas kyk biasa tp lama kelamaan keren juga apalagi modif touring pake visor tinggi kyk foto yg ke empat

    Guest
  3. Kalo headlamp nya di swap pake punya New Vixion Advance kayaknya keren juga nih motor. Tinggal fitting bracket baru sama ganti lampu LED.

    Guest
  4. Ini motor mesinnya mantab tenan…
    Tp tetep saya sangat kecewa menanti karena:
    1. Modelnya sangat sangat SANGAT JELEK
    2. Harganya OPERPRET
    3. Minim fitur
    4. Dimensi terlalu mungil
    Suzuki sukses bikin kecewa karena lama menunggu tp begitu brojol malah NAJONK aka ZONK, apalagi begitu tau harganya…

    Bye bye SUZUKI sukses bikin PHP….

    Guest
  5. Ini motor mesinnya mantab tenan…
    Tp tetep saya sangat kecewa menanti karena:
    1. Modelnya sangat sangat SANGAT JELEK
    2. Harganya OPERPRET
    3. Minim fitur
    4. Dimensi terlalu mungil
    Suzuki sukses bikin kecewa karena lama menunggu tp begitu brojol malah NAJONK aka ZONK, apalagi begitu tau harganya…

    Bye bye SUZUKI sukses bikin PHP…

    Guest
  6. Duh palanya jadi inget sama motor gwe si New Megapro dulu…
    Padahal lebih seksi klo lampu bulet yee…..

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.