TMCBLOG.com – Kawasaki Bike Week 2018 telah dengan sukses diselenggarakan oleh PT. Kawasaki Motor Indonesia tepat pada 20 Oktober 2018 lalu, yang bertempat di Monumen Perjuangan Rakyat Jabar. Tahun ini KMI tidak bergerak sendiri, KMI menunjuk PT. Citrakarya Pranata, selaku Main Dealer Kawasaki Jawa Barat, sebagai tuan rumah karena Bandung merupakan tempat digelarnya event KBW kali ini. Event KBW sebelumnya telah sukses digelar di Pulau Dewata Bali dan Pantai Carnaval Ancol, Jakarta.

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh komunitas Kawasaki di Indonesia yang telah hadir ke KBW pada hari ini yang, dengan kata lain, telah mendukung keberlangsungan acara KBW 2018. Tanpa Anda semua acara ini tidak akan seramai dan semeriah ini. Terima kasih atas dukungannya yang sangat baik.” Ucap Michael C Tanadhi, Head Sales and Promotion PT. KMI.

Event ini terselenggara dengan sangat sukses, karena tercatat sebanyak 10.320 pengunjung pada hari itu, dan yang tercatat sebanyak 3.048 peserta yang merupakan anggota Klub/komunitas motor Kawasaki, yang dari berbagai wilayah di Indonesia. Sebanyak 102 komunitas dari seluruh varian Kawasaki, antara lain dari komunitas Ninja, KLX (Trail), W Series (klasik), Versys (Touring), Z Series, dan Big Bike. KMI memberikan penghargaan kepada komunitas dengan anggota register terbanyak, dan Kanibal Banten muncul sebagai club dengan register terbanyak, yaitu sebanyak lebih dari 300 orang.

KBW 2018 di buka dengan pelepasan peserta Kawasaki Fun Adventure 7, event yang selalu dinanti para pecinta adventure off-road, menjelajah wilayah Bandung Utara yang penuh tantangan, tercatat 1.302 peserta hadir dalam gelaran ini, dan 4 motor KLX 150 berhasil diboyong oleh 4 peserta yang beruntung.

Kemudian KMI melakukan penyambutan 10 Duta Touring KBW yang diambil dari perwakilan 10 klub yang ada di Bandung, dimana mereka telah melakukan riding ke berkeliling Indonesia untuk mensosialisasikan Event KBW 2018 kepada klub / komunitas yang disinggahi. 10 Duta tersebut antara lain Apih Agus (Club Ninja Bandung), Dimas Pamungkas (Kracker Supermoto Bandung), Erwin Salman (VOID Bandung), Isaac Barka (VOID Bandung), Imam (NIO Bandung), Obot (Club CNC), R. Niza (Women on Wheels Indonesia/WOWI), Ridwan Fajar (BKRC), Rommy Yulius (MBI), dan Rian Bonchel (KNC Bandung).

KMI juga mengundang Pembalap Kawasaki, yaitu Yudhistira dan AM Fadly, yang bercerita tentang pengalamannya selama berbalapan membela tim Kawasaki. Selain itu turut hadir juga Stephen Langitan yang membagikan pengalaman menariknya selama solo touring Jakarta – London sejauh 30.000 KM menggunakan Versys-X 250, dan ada juga Bro Tanjung yang juga telah melaksanakan riding ke Malaysia, Brunei, dan Borneo menggunakan motor Kawasaki Versys-X 250.

KMI juga menyiapkan track Test Ride sehingga para peserta dan pengunjung dapat mencoba New Ninja 250 dan W175 di area test ride. Selain itu ada juga Foodtruck Festival & Culinary stand dengan berbagai suguhan menarik khas Jawa Barat, dari penggiat food truck dan stand kuliner bandung, menyuguhkan keunikan tersendiri pada event ini.

Tidak ketinggalan booth Parts & Accessories, serta Automotive Bazaar juga digelar di KBW 2018. Dengan menyuguhkan berbagai genuine parts & accessories Kawasaki, serta stand multi produk yang berkaitan dengan dunia otomotif dan hobi, pengunjung KBW dapat dengan senantiasa berbelanja untu kebutuhan motornya.

Event yang digelar mulai jam 08.00 – 23.00 ini pada umumnya para komunitas/klub merasa bangga dan terhibur dengan gelaran event KBW tahun ini karena mereka betul – betul merasakan atmosfer yang berbeda dengan didukung oleh konsep venue yang membuat komunitas betah berlama – lama untuk berbaur didalam suasana euphoria KBW 2018.

Sebagai apresiasi juga diberikan 1 unit W175 sebagai hadiah doorprize untuk pengunjung yang memakai Kawasaki dan melakukan registrasi. Pemenangnya adalah Mohamad Angga. Kemudian acara ditutup dengan penampilan dari band ternama /rif. Dengan suksesnya gelaran Kawasaki Motor Indonesia akan terus menjalankan event yang bertema “temu komunitas” ini kedepannya. Walaupun kota selanjutnya belum diputuskan, tapi KMI bertekad untuk mendatangi dearah yang belum pernah dikunjungi sebelumnya

Based on KMI Info

8 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.