TMCBlog.com – Bro sekalian, Astra Honda Motor yang hadir di IMOS 2018 bertempat Plenary Hall memamerkan sebuah kotor konsep yang sangat dekat dengan bentuk mass product. Ini bisa dibilang sebagai teaser atau juga boleh disebut bocor halus untuk varian all new kedepan AHM di tanah air. Sepintas, bentuk motor konsep ini ada kemiripan dengan Scoopy Fi current pada bagian mukanya namun lebih sharp ketimbang Scoopy yang banyak lekuk membulat namun dengan dimensi body keseluruhan yang lebih besar mirip scoopy namun lebih modern. Check it out deh sob..

Pada bagian mukanya hadir headlight single dengan dual cluster LED dan dengan lampu kanan kiri yang bisa jadi itu nanti sebagai DRL ataupun lampu sein. Sedangkan untuk stang kemudinya mengadopsi aliran naked tapi ada cover kecil untuk bagian yang menutupi panelmeter.

Nah, panelmeternya itu yang keren dengan LCD digital. Belum tau seberapa jauh fitur yang hadir pada dashboard motor ini. Lalu beralih kebagian deknya, mengadopsi desain dek rata yang terlihat lega untuk kaki.

Buritan dari motor konsep misterius ini pun unik. Mirip apa hayo coba? Yak, ada kemiripan dengan Scoopy dan juga Fino. IMHO. Tapi dari segi desain jauh lebih sharp/tajam. Pada motor konsep ini nihil spatbor belakang, jadi gak ada gambaran nih seperti apa bentuknya nanti ketika diproduksi massal. Behel hadir mirip Scoopy dari aluminium cast.

Mesin disinyalir pakai generasi Honda baru 110 cc Air cooled. Dimensi cvt mirip dengan Beat yang ada di sebelahnya tapi bentuk crankcase nya berbeda dari current Beat ataupun Vario 110 yang sedang beredar di pasaran.

Yang bikin bertanya-tanya adalah pemikihan ban roda 14 inchi yang seakan menjadi agenda terselubung atau mengecoh pada bikers pengidap kepo. Bentuknya juga identik dengan Vario 125, palang 10 dengan letter Y.

Menurut kalian gimana sob? Mirip Scoopy, SH150i atau Verspa nih? Hahaha.. Bakalan keren nih kalau dijadikan produk massal. Belum ada bocoran apa apa dari pihak AHM mengenai motor konsep ini, yang jelas, dengan tren Honda global yang selalu menjadikan motor konsep ke produksi massalnya, bisa kita tunggu sang skutik konsep ini dalam kurun 2-3 tahun kedepan. ( TMCBLOG )

38 COMMENTS

  1. Duh
    kayak bukan honda
    biasanya desainnya honda cakep-cakep
    Ini kayak scoopy lawas + SH150i
    Hehehe….

    Guest
  2. Comment:ngga udah tanya kapan mass pro nya ..
    ntr kayak honda remix .. ngga brojol.. eh maaf 😲😲😲

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.