TMCBLOG.com – Bro Sekalian, Jika saat Perilisan Di GIIAS 2018 yang lalu AHM Hanya melakukan perkenalan,membuka keran inden dan Pemesanan dari Honda Forza 250 Nah Di IMOS 2018 Hari pertama, akhirnnya AHM Secara resmi merilis banderol Harga Untuk Honda Forza 250 ini.

Sepeda motor berdesain mewah yang masuk segmen premium ini dipasarkan dengan harga Rp 76,5 juta (on the road DKI Jakarta).

Cukup menarik melihat antusias penggemas Big scooter ini setelah Pengenalan di GIIAS 2018, tercatat Animo tinggi ini ditandai dari jumlah pemesanan yang telah mencapai 889 unit hanya dalam periode 2 bulan.

Marketing Director AHM Thomas Wijaya mengatakan harga resmi Honda Forza ini mencerminkan fitur, teknologi, kemewahan, dan kesenangan yang akan didapat konsumen melalui skutik besar yang sarat teknologi ini. Sepeda motor ini menyuguhkan kebanggaan dan akan menjadi ikon prestisius baru di segmen skutik premium 250 cc.

”Saat ini, semakin banyak pecinta motor skutik premium di Indonesia. Honda Forza hadir untuk memenuhi ekspektasi masyarakat terhadap sepeda motor sarat teknologi tinggi dan gengsi, sekaligus sebagai partner berkendara yang membanggakan dengan pengalaman berkendara yang menyenangkan,” ujar Thomas.

 

Honda Forza hadir dengan desain mewah dan sporty, didukung performa papan atas mesin berteknologi terkini. Posisi berkendara memanjakan pengendara dengan kenyamanan ekstra pada sektor kaki. Kesan agresif disuguhkan melalui beberapa desain bodi berlekuk tajam pada sejumlah area. Penyematan teknologi lampu LED di semua titik pencahayaan semakin memperkuat kesan canggih dan prestisius.

Electrical Adjustable Windscreen pada Honda Forza menjadi fitur pertama di kelasnya. Fitur ini berfungsi mengatur ketinggian windshield demi pengalaman berkendara yang semakin nyaman dan menyenangkan. Ukuran boks penyimpanan di balik jok cukup besar, sanggup menyimpan dua helm dan barang bawaan lainnya.

Honda Forza juga dilengkapi Honda Selectable Torque Control (HSTC) sebagai pengontrol traksi yang berfungsi mencegah terjadinya ban slip. Kebanggaan memiliki skutik premium ini diperkuat melalui fitur kombinasi digital panelmeter yang informatif dan lengkap dengan aksen krom mewah di sisi spidometer.

Sederet informasi penting tampil dari dari digital panelmeter tersebut. Di dalamnya terdapat info indikator HSTC, indikator perawatan, trip meter, indikator konsumsi bahan bakar, kecepatan dan RPM, tentu akan membantu pengendara mendapatkan informasi akurat tentang kondisi sepeda motor.

Model global skutik besar Honda ini mengusung mesin berperforma tinggi di kelasnya, yakni 250 cc SOHC berpendingin cairan PGM FI. Jantung pacu ini sanggup mengeluarkan tenaga maksimum 17,3 kW @7500 rpm. Kenyamanan berkendara didukung ban tubeless ukuran 120/70 dengan ring 15 M/C (depan) dan 140/70 dengan ring 14 M/C (belakang). Pada bagian pengereman, Forza dibekali cakram depan dan belakang yang menggunakan sistem ABS 2 Channel.

Model ini juga dilengkapi Honda Smart Key System yang terintegrasi dengan alarm anti maling dan Answer Back System. Ada DC socket pada rak bagian depan demi mendukung mobilitas pengendara. Fitur pendukung seperti passing lamp dan lampu hazard juga menjadi salah satu kelebihan.

Honda Forza tersedia dengan tiga warna eksklusif, yaitu Pearl Horizon White, Sword Silver Metallic, dan Mat Gunpowder Black Metallic. AHM siap melakukan distribusi mulai pertengahan November 2018.

Pengalaman berkendara membanggakan dan menyenangkan bersama Honda Forza juga didukung layanan terbaik dari 145 Wing Dealer dan Big Wing. Jaringan eksklusif Honda ini siap memberikan layanan terbaik baik penjualan hingga purna jual bagi semua konsumen di segmen premium ( based on Honda Info )

93 COMMENTS

    • Edan 20 juta..
      Bisa buat pasang paketan bore up…
      Di test kemaren xmax modif paketan tenaganya lsg melejit 27 dk on wheel..

      Guest
    • Matic dibuat kencang ehh yg sport fairing letoy. . P enuh kepalsuan …wuuuekk beye memang anehhh

      Guest
    • Lha ini aja CBU …lebih gak masuk akal lagi diotak beye gimana seekor bebek cub 125cc dihargai 50 juta po gak kemut2 mikir ew …wkkkkk

      Palagi mbahas motor kethek alias si monkey…gak nyampe otaknya cuyyy

      Motor kaya gitu kog dihargai mahal??
      Harusnya sibeye mikir kog ada ya yg mo beli motor kaya gitu dg harga semahal itu???

      TAnya kenapa?

      Guest
    • X max 250 50 juta
      Forza 250 70 juta

      Kalo ada yg murah ngapain beli mahal,belom indennya lama bisa 3 bulan,motor mau di pake bukan buat di tungguin

      Guest
    • bro Eiscell lupa ya sama jaman2nya Xabre yang kena caci maki krna dibilang kemahalan sama gerombolan cawat? SOHC kok dijual 30 jutaan? Sekelas Verza kok dijual mahal?wkwkwkwkwk….ngga mungkin lupa sih seharusnya karena banyak yang komen seperti itu. Atau kalo bener2 lupa, ane ingetin lagi dengan Vixion di masa CB150R baru dateng, ejekkannya apa? motor SOHC kok dijual setara motor DOHC? Dan lagi2 bandinginnya ke Verza coooy. udah dikasih penjelasan panjang lebar tapi masih aja bebel krna emang tujuannya nyinyir sih.

      Dan akhirnya….CRF150 dijual resmi, eeehhhhhh….dikit tuh yang nyinnyir motor SOHC dijual 30 jutaan. Apalagi ketika Cub 125 dijual 55 juta….wkwkwkwkwk….sekarang jarang kan ada yang nyinyir motor SOHC dijual mahal? Parah lagi motor SOHC, dijual 70 jutaan. Ngga ada yang nyinyir, sekarang malah muja2…wkwkwkwk

      Guest
    • Gua mah ketawa aja suka dibeli gak suka silahkan dicaci. Wkkkkkkk….

      Banyak tuh yang nyela CRF150 nyatanya malah laris… pa lagi pcx dicela malah makin di cari ….

      Lha klo selisih 20juta dari kelemgkapan fitur beda dari cbu ma buatan lokal juga beda … lha klo ada yg bilang 20juta bisa buat modif ini itu naik.in power segink segitu ..dari pada ribet mendinv beli cbr250rr tinggal nyemplak power galak ..

      Guest
    • @eiscell,wkwkwwkwkwk……ternyata gagal paham, mudah2an sih bukan krna ngeles ya.
      wkwkwkwkwwk…..pernah tau ngga, kalo ada yang punya motor dengan kekuatan 200hp on the crank tapi masih ditingkatkan lagi dan baru dapet 210hp dan dia masih belum puas karena di luar negeri ada yang bisa sentuh 220hp dan target dia adalah 220hp. Kok mau2nya ya dia ribet2 naikin tenaga lagi?wkwkwkwk

      kalo ada dana lebih mah ya mending buat modif. Modif itu ya ngga harus ke mesin, masih banyak sektor lain yang bisa dimodif. Kalo ente punya dana tak terbatas, bisa tiru pemilik CBR250RR yang biaya modifnya saja sudah melebihi dari harga motornya. Lah kalo yang menengah, ada selisih Rp 18,7 juta, jelas sudah cukup untuk memodifikasi. Apa dan bagian mana yang kena modif, ya disesuaikan dengan selera dan kebutuhan pemilik.

      Atau kalo ente memang ngga doyan modif, ada selisih RP 18,7 juta, mending buat beli motor untuk commuter. Tuh….ada Yamaha Freego tipe standar yang harganya Rp 18,5 juta, biar ga repot2 pindah dealer. Atau kalo mau repot pindah dealer ya ada Honda Scoopy di harga Rp 18,2 juta atau motor lain yang harganya kisaran segitu. Buat apa beli lagi? Ya kalau sudah berkeluarga, bisa beliin buat bini di rumah. Kali aja bini mau pergi kemana gitu, mau make motor 250cc tapi terlalu berat buat dia.

      Tapi ya beda orang beda selera beda kemampuan ekonominya. Kalo orangnya tipe sultan, ya silakan saja beli motor SOHC Rp 70 jutaan itu. Sekalian nanti dimodif lagi kayak pemilik CBR250RR yang biaya modifnya lebih dari harga motornya….wkwkwkwk….ngapa dia mau ya susah payah modif lagi?wkwkwkwk

      Guest
  1. Kemaren Kalo ga salah 67-70an sekarang jadi 76.5 fix Nya hehehe mahal tapi sesuai produk CBU plus pajak bea masuk Dari Thai juga yang buikin jadi mahal,. Seandainya Bisa Di tekan 70 pas Aja mungkin Lebih Bagus hehe

    Guest
    • Jangankan 70 pas..H bisa kok jual impor ini diangka 50 jt , tapi efeknya sangat banyak.
      Sering dilakukan, melihat 1 motor..membahas 1 motor dg harganya, tapi lupa dg alasan2 nya πŸ˜‚ hanya bisa membandingkan dipermukaan.

      Guest
    • Salah 1 nya yang diperbuat Y sendiri πŸ˜‚ kejadian klasik yang terus berUlang dan berulang πŸ˜‚

      Guest
    • Semoga laris.
      Tapi bener juga ya… berita kiye adalah berita sekang sponsor, bahasane ya alus kaya pipi kembang desa. Tapi tetep bae kie anu bahasa iklan.
      Kayane nek kepengin ngerti sing udu bahasa iklan, mampir bae nggone Kobay.

      Guest
  2. Di beli di beli di beli
    Jangan cuma jas jes jos saja

    Seperti yang sudah-sudah mumpung CBU lebih bagus kualitasnya dari produk lokal.

    Guest
    • Kalau dilokalkan masih sangat tidak mungkin bro πŸ˜‚
      Karena H region Asia punya produx kebanggaan..dan yang mungkin terjadi dalam waktu dekat adalah..Hadirnya PCX 250 πŸ‘πŸ˜‚

      Guest
  3. Wow selisih tenaganya sama xmax bisa 2.7 hp sendiri padahal ccnya sama2 250 dan konsumsi bbmnya mirip, kalo yang 300 forza kalah emang karena xmax ccnya lebih gede 20cc daripada forza

    Guest
    • Gheblex banget sih lu xmax 22,84 dk ke forza 23,5 lu bilang 2,5 dk selisihnya…?? Sekolah dimana mbhing?

      Trus xmax 300 (292cc) ke forza 300(279cc) lu bilang selisih 20 cc?
      13 CC doank beghox.
      Sales ya sales mas…tapi kebangeten kali ngibulnya, ngibul atau emang gheblex?

      Guest
    • woles aja bro mico…..
      dapat apa sampe ngotot gitu….
      ekekekekek….
      kalo ngodah berapapon laku….
      lha wonv gl aja ada yv satu milyard lebih harganya langsunv ludes yg jatah indonesia….apalagi ini yg dibawah seratus perak….

      Guest
  4. Harga forza 300 di thai 150.000 thb, atau sama dengan 73 jutaan rupiah. Harga forza 250 di jepang 81 jutaan rupiah. Emang udeh mahil dari sononya.

    asumsi ongkir dari thai 5 jutaan, margin importir 6 jutaan, margin dealer 6 jutaan, pajak lain lain 2 jutaan, asuransi 1 jutaan, maka selisih harga untuk barang yg sama (dlm hal ini forza250), antara thai dan indonesia adalah kurleb 20 jutaan.

    Guest
    • di Thai udah 300 cc disini hanya 250 cc…

      ibarat kata MIO Vs Beat …
      Mio sudah 125 cc Beat masih 110 cc …jelas Pilih MIO …bwuahahaha

      kalau ada harga sama tp dapat value lebih kenapa pilih CC yg lebih rendah harga lebih mahal…akakaka

      Guest
    • Seperti yg selalu gua bilang, orang kebanyakan Latah menyebut kata Value πŸ˜‚ value itu yang gimana sih? Value itu gak bisa berdiri sendiri πŸ˜‚ Forza ini Value untuk Prestige..parkir doang digarasi..aura motor Kelas atas muncul πŸ˜‚

      Guest
    • @ino lha kog beat CC lebih rendah yg lebih laris …

      Ngapain beli CC lebih besar klo tenaga gak beda jauh ..

      Kencang kagak ..boros iya

      Guest
    • @lulagilulagi
      Ngitungnya ya bukan kayak gitu mas bro. Rp 73 jt di Thailand kan harga ke konsumen. Kalau AHM import dari Thailand atau dari Jepang sekalipun ya tentu pakai harga dasar pabrik dong + biaya tetek bengek lainnya sampai masuk ke INA. Soal penentuan harga jualnya nanti ya terserah AHM-nya mau dilego berapa + tentu udah ditambah dengan profitnya.
      Kumaha atuh akang teh…

      Guest
    • @busatio
      Harga dasar pabrik itu apa? Apakah harga dasar pabrik = harga pokok produksi? Kalo gitu untung pabrik honda di thai = 0 dong? Emang ada bukti r25 atau r3 yg diekspor yimm ke manca itu harga keluar pabrik itu = harga pokok produksi? Katakan itu kebijakan internal perusahaan, mgkn ada special discount, tetapi setiap fase rantai ekonomi hrs tetap mempunyai margin sendiri2, karena bila tidak, rantai ekonomi itu gak sehat dan tidak bisa menghidupi diri sendiri. Pabrik tetap harus ada untung, demikian jg importir harus ada untung, dan dealer harus ada untung juga.

      Guest
  5. Biasa aja paling rasanya kayak naik mbeat 110 cc gak nyampe …kalau main di 250 cc

    cenderung mahal…blm sparepartnya aftersales…

    Guest
  6. Saya udah punya xmax, menurut saya faktor plusnya dari forza cuma electronic windshield aja. Tapi sangat sangat ndak worth kalo harga beda 20juta kocak banget ini hehe.
    Ini honda kayaknya bakal blunder mirip kasus PCX impor dan lokal. Harusnya langsung berani dilokalkan biar head to head sama xmax harganya.

    Malah ini forza banyak minusnya: kompartmen depan tidak ada kuncinya, bagasi lebih kecil, jok belakang sempit.

    Kalo selectable TCS itu menurut saya cuma gimmick di kelas matic. Xmax punya saya TCS always on fine2 aja dan berfungsi dengan sangat baik, coba bejek gas dalem di kerikil TCS pasti langsung bekerja dan ban ndak selip.

    Oh iya BTW buat komenter lain, artikel ini adalah artikel IKLAN DARI HONDA ya, jadi baca dengan bijak.

    Guest
    • Gak perlu mengulas panjang lebar bro πŸ˜‚ H itu Super power,jika xmax jadi ancaman? Tidak sept ini strateginya πŸ˜‚
      Bagaimana H menghadirkan Forza berikut harganya..Semua hanya hasil ngintip lawan , artinya menghadirkan Forza bukanlah sesuatu yang Penting πŸ˜‚ ini sebatas mengukur, seberapa tinggi animo konsumen dg matc 250 dari H ini πŸ‘πŸ˜‚ andai luar biasa..maka bisa jadi dalam prosesnya H melokalkannya.

      Guest
    • Untuk mendapatkan keuntungan..H masih jauh Untung dg hasil penjualan Sparepart dibanding yang didapat Y dg semua produk nya πŸ˜‚ jadi..H itu gak bakal pusing mikirin yang kayak gini..masyarakat antusias dg produknya? Mereka hadirkan πŸ˜‚ simple

      Guest
    • H itu identix dg Mahal..namun selalu jadi Laris manis.
      Kalauau cari yang ‘ murahan ‘ silahkan disebelah πŸ˜‚ gampang tow?

      Guest
    • Miko contoh fby kepintetan, 15 kw kalo di convert ke hp berapa ? 17 kw kalo di convert ke hp berapa ? Silahkan hitung sendiri yaa dek

      Udah ngotot salah lagi

      Guest
    • Lha situ ngebandingin produk lokal ma CBU ya gak head 2head lah . Giliran dilokal IU n nangis bombay …edisi ngaca CBR150

      Guest
    • vega emang sales hoax, xmax itu 16,8kW si forza 17kW, stop hoax, dasar sales dodol lo mo tepu2 aja.

      Guest
  7. tipikal motor panik, yang penting ada aja dulu, perkara harga mahal dan ga sesuai dengan apa yang diberikan, itu urusan ntar, toh segmen pembelinya juga bukan untuk orang cerdas.

    Guest
  8. beda 20 JT,
    kalau modif buat beli paket boreup XMAX jadi 300cc masih ada kembaliannya dan yg suka kecepatan dapet juga itu hmmm….

    Guest
  9. Selisih 20jt
    Beli ohlins xmax 9jt
    Paket box givi 5jt
    Pasang spion di body 1jt
    Sisanya buat ngopi makan
    Jalan2 di mall 5jt

    Minusnya forza shock depan masih sekelas entry (gak full kaya motor batangan)

    Guest
  10. ada yg bilang beda 20jt udah bisa beli ini, itu segala macam,saya bilangin nih gk usah capek modif mau harga lebih mura dan bisa ngasapin moge 600cc beli aerox cuma modal ganti sokbreker doank πŸ™‚

    Guest
    • konsumen motor berharga 80 jutaan jangan disamain dengan konsumen motor 20 jutaan, beda bos, gak nyambung, jadi lucu komen ente.

      average konsumen motor 20 jetian di garasi mobil nongkrong mobil lcgc, mentok2nya papanja atau inova tahun tua, sementara average konsumen motor 80 jutaan up, di garasi pait2nya nongkrong hrv, or at least pajero fortuner crv biante voxy.

      biasakanlah identifikasi dan dipetakan dulu antara segmen harga sebuah produk dengan segmen potential real konsumennya, jangan dicampuraduk.

      Guest
  11. Harga muahall….sparepart setengah muodarr susahnya! AHM gitchu loh…yg ready cuman beat scoopy vario doang klo ke main dealer

    Guest
  12. Jelas kemahalan, cuma plastik & mesin sohc doang kok harganya lebih dari motor sport hahahaha
    picek jilid 2 berulang, yg beli pertama jebule ngenes krn berikutnya didiskon 15jt jleb sakit hati.

    Guest
  13. Kalau emang benar-benar minat beli motor ini, tungguin aja dalam 6 bulan ke depan. Katanya itu hampir 900 pesanan dalam 2 bulan. Tim Honda pasti forecast nih, brapa pemesanan impor di triwulan berikutnya. Naahhh…kemungkinan mereka pesan 1350 unit lah dalam triwulan ke depannya. Eeehhhh…ternyata nanti zonk. Nah, intip unit yang ga laku ini aja, TAPI DENGAN CATATAN: MEMANG BENAR-BENAR MINAT JENIS MOTOR BEGINIAN.

    Guest
  14. Pabrikan lupa..untuk motor premium, apalagi skutik.. sebtulnya kebutuhan yang g kalah penting adalah bagasi helm in. user motor gini an biasanya punya helm yang mahal, nah..selama ini dari skutik yg agak premium macam PCX, NMAX bagasinya g bisa dimasuki semua helm (fullface). shell ShoeiZ7 yg imut pun g bisa masuk. Padahal rider nya biasanya untuk kebutuhan nyantai macam ke mall, ke toko ataupun ke cafe tetep musti nenteng2 helm, padahal kami berharap bisa naruh helm dengan perasaan aman di motor. Sekian masukan dari saya

    Guest
  15. bang mending off in aja kolom comentnya dari pada kolom coment diisi salesΒ²
    sumpah gw semua motor suka asal bagus,tapi gw muak liat salesΒ²

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.