TMCBLOG.com – Bro Sekalian, dua sesi Latihan bebas pertama kelas Moto2 yang diadakan di Sirkuit Sepang malaysia baru saja selesai hari Jumat ini dan seperti Kita ekathui dua pembalap Indonesia hadir di sesi hari pertama ini  . . Untuk FP1 Moto2 Sepang 2018 sendiri Alex Marquez hadir sebagai tercepat dengan laptime 2’08.351 sedangkan di FP2 Kembali Adik dari marc Marquez ini menorehkan Laptime tercepat 2’06.928 atau Naik sekitar 1,4 detik . . Gimana Pembalap Indonesia ?

Dimas Ekky Pratama yang mengendari Mistral 610 Team Tech3 berada di posisi 29 dan menorehkan Laptime 2’11,598 atau 3,247 detik lebih lambat dari Alex Marquez sedangkan di FP2 Dimas kembali berada di posisi 28 Menorehkan 2’09.665 dan berada 2.737 detik lebih lambat dari Alex Marquez . .

artinya Dimas Ekky walaupun masih berada di papan bawah dari total 32 pembalap entry list, namun Performanya mengkuti Kenaikan performa Pembalap kesemuanya. Di FP2 Dimas Naik hampir 2 detik dari FP1 . . jarak nya dengan pembalap tercepat juga berangsur membaik . . ini tanda Yang positif

Sedangkan Untuk Rafid Topan Sucipto yang menggunakann Motor Suter dari Tim Forward racing pada FP1 berada di posisi 32 dengan laptime 2’15.654 atau berjarak 7,303 detik dari Alex Marquez. Sedangkan di FP2 Topan yang kembali berada di posisi terbawah menorehkan Laptime 2’13.167atau berjarak 6.239 dari Alex Marquez

Rafid Topan Juga Meningkat Performanya dan berhasil memperbaiki Laptime  lebih dari 2 detik . . tmcblog bersyukur bisa melihat kedua pembalap Indonesia ini dan berhasil menjepret foto keduanya dari sisi dalam T4 sirkuit sepang . . secara umum kelas dan stylekeduanya sudah cukup terutama Dimas dengan elbow downnya, namun memang sepertinya keduanya butuh lebih banyak lagi adaptasi dengan Motor yang bagi keduanya baru hari ini mereka geber . . .

taufik of BuitenZorg

52 COMMENTS

    • Tapi kalo yg makenya alien kaya marquez mungkin bisa bersaing di depan juga bro, masalahnya pembalap kita belum ada yg kelas alien hehe..

      Guest
    • kalo nonton seri australia kemaren sebenarnya emang udah bisa di top 10 si remy ini hanya saja dia gagal menyelesaikan balap.

      Guest
  1. Tahun depan forward masih tetep pake Suter apa bikinan MV Agusta sendiri yg mirip” F3 yg setengah tubular setengah perimeter?

    Guest
    • pawi waktu masih di moto3 ga ada lawan (kalo hujan), tapi setelah naik kelas ke moto2 jadi kurang bersaing walau pun wet race.

      Guest
    • Pawi kecepetan dinaikin ke 600cc padahal di Moto3 aja cuma pas ujan kompetitif, dry race di belakang.

      Guest
    • iya memang waktu itu juga naiknya pawi disesalkan sama orang orang malaysia, bahkan yang bosnya SIC siapa yak namanya tuh lupa saya wkwkwk.
      waktu itu dia sempet melobi tadayuki okada yang menangani honda team asia, kalo bisa pawi jangan dinaikin dulu ke moto2 karena waktu pawi lagi berkembang dimoto3. yak tapi gagal semua keputusan ada di tadayuki okada yang saat itu menangani honda team asia, hasilnya yak kaya sekarang dah pawi malah stuck diposisi belakang.

      Guest
    • yg nyewa Jordi Torres n Mike jones buat jadi pengganti juga dianggap rugi dong

      namanya aja pengganti pasti tim juga ga berharap yg muluk2 lah,bawa motor sampe garis finish+ ga dioverlap juga udah baik

      Guest
  2. Secara umum topan udah dibilang bagus didalam standar Pebalap Moto2,

    bisa ngendarai kan bagus, walau laptime blom memumpuni

    Guest
    • semua pembalap bisa mengendarai motor lah, lebih tepatnya bisa lolos waktu maksimal yang telah ditentukn dalam 1 kali putaran sirkuit.

      Guest
  3. topan mah bukan pertama kali wak pake suter, pas dimoto2 beberapa tahun silam juga dia pake suter kalo dimas bener bener dari 0 pake tech3.

    Guest
    • Tapi Topan setelah itu cuma fokus naik FU sama R25, sementara Dimas fokus di Moto2 bertahun-tahun belakangan. Menurutku ini wajar buat Topan apalagi team mate nya juga di urutan bawah, gak wajar ya Dimas pengalaman ditempa terus tapi selalu dianggap pemula

      Guest
  4. Okelah Dimas Ekky udah 4musim CEVmoto2, But Dy gak pake mistral 610 juga.

    jadi Tahun 2019 pembuktian Dimas itu kompeten dimoto2 atau tidak, karena dy bakal dibikinin motor khusus sesuai keinginan.

    Jangan sia sia kan itu. Karena bukan tidak mungkin H.Aoyama bakal nendang kamu jika gak ada improve selama 1 musim.

    Guest
    • Haji Aoyama kan cuma jadi petinggi tim, keputusan tendang menendang masih dari Ho n da Jepang dan H ond a Jepang itu erat hubungannya dengan AhaHeM. Kecuali dia bertingkah kayak Dona Titi dulu, tapi Dimas kayaknya lebih profesional.

      Buat yang gak tau kenapa Dona Titi di kick Gresini, dia sering gak nurut sama mekanik dan tingkahnya udah kayak pembalap papan atas (gestur waktu bicara dengan mekanik) dan gak mau disalahin tapi selalu nuding motor/hal2 teknis makanya dia di kick dan Fausto Gresini sampai sesumbar gak akan mau lagi terima pembalap Asia Tenggara karena insiden kecil itu

      Guest
    • bro darso kata kata fausto gresini yang tentang doni tata jangan dibahas donk wkwkwk 😂
      saya kasian sama federal oilnya kalo ditanya kenapa gak pake pembalap dari indonesia lagi jawabnya kaya orang bingung hahaha.
      emang paling diinget tuh kata kata fausto gresini, gamau lagi yak pake pembalap dari indonesia karena banyak tingkah gitu cuma mau pake pembalap dari jepang kalo mau pake pembalap asia hahaha

      Guest
  5. iya memang waktu itu juga naiknya pawi disesalkan sama orang orang malaysia, bahkan yang bosnya SIC siapa yak namanya tuh lupa saya wkwkwk.
    waktu itu dia sempet melobi tadayuki okada yang menangani honda team asia, kalo bisa pawi jangan dinaikin dulu ke moto2 karena waktu pawi lagi berkembang dimoto3. yak tapi gagal semua keputusan ada di tadayuki okada yang saat itu menangani honda team asia, hasilnya yak kaya sekarang dah pawi malah stuck diposisi belakang.

    Guest
  6. kasian bener topan sampe ada komen yang kurang mengenakan, padahal dia sedang berusaha untuk mengharumkan nama bangsa, untung saja yang komen kaga tw dunia balap, dimas aja yang terbiasa bawa moto2 di cev masih kerepotan, lah ini topan udah lama kaga pegang motor moto2 jadi bisa dimaklum jika masih kerepotan.

    saya ucapkan terimakasih kepada MV Agusta Indonesia yang sudah mempasilitasi dan memberikan kesempatan kepada rider indonesia untuk tampil diajang moto2.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.