TMCBLOG.com – Bro Sekalian, Pasca Sesi FP2 Moto2 Sepang tmcblog berkesempatan bertemu dengan kedua Pembalap Indonesia yang Di race weekend Kali ini berhasil menjalani adaptasi pertama mereka di motor masing masing yang merupakan Motor Baru dan belum pernah sama sekali mereka coba sebelum ini . . Yakni Rafid Topan Sucipto dan Dimas Ekky Pratama

Rafid Topan sendiri Yang tmcblog temui di dalam Hospitality Forward racing Team mengawali reviewnya dengan flash back bahwa ia sudah lama sekali tidak turun di kelas Prototipe Sasis Moto2 ini semenjak 2013 ketika saat itu bergabung dengan QMMF dengan sasis Speed Up. Topan mengatakan bahwa perbedaan paling besar berada di elektronik terutama di telemetri dimana data yang dianalisa lebih banyak dibandingkan 5 tahun yang lalu.

Mengenai setingan sendiri masih relatif sama dan Topan mengatakan cepat baginya untuk beradaptasi melihat data telemetri tersebut. Saat tmcblog tanya mengenai kansnya jika Nanti raceday Hujan, Rafid dengan semangat mengatakan bahwa ia punya Kans untuk Podium jika itu terjadi dan ia akan berusaha utnuk mewujudkannya  . .

Dimas Ekky Pratama TMCBLOG temui sambil duduk duduk di pinggir Hospitality sepang persis di depan Paddock Garage Tech3 . . Pertanyaan tmcblog pertama ke dimas adalah impresi pertama dirinya tentang Motornya sendiri. Dimas berkata bahwa tidak ayal lagi perbedaan sasis dari yang biasa ia pakai Kalex ke sasis Mistral dan Juga suspensi Yang ia biasa pakai Yakni Ohlins dengan sasis Yang dipakai tech3 yakni KYB memang sangat banyak . .

Mengenai peningkatan Laptime yang ia lakukan antara FP1 dan FP2 tadi siang, Dimas Hanya mengatakan bahwa ia melakukan ebebrapa Improovement terutama di Brake Point sehingga bisa memangkas Laptime. Dimas Sempat bicara bahwa esok hari ia akan melakukan beberapa Perubahan dan Update setingan teknis yang mudah mudahan bisa memberikan hasil yang lebih positif Lagi.

Sebagai Flashback, di FP2 Dimas berada di posisi 28 Menorehkan 2’09.665 dan berada 2.737 detik lebih lambat dari Alex Marquez sedangkan  Rafid Topan berjarak 6.239 dari Alex Marquez  ( taufik of BuitenZorg )

27 COMMENTS

  1. Hari yang berat buat Rafid Topan, apalagi selama ini kalau balap seringnya pakai motor 250cc, ini langsung naik 600cc. Buat Dimas Ekky mungkin lebih cepat menyesuaikan. Apalagi selama ini ia balap pakai mesin yang identik 600cc. Semoga ada kejutan salah satu dari mereka, minimal dapat meraih poin.

    Guest
  2. Kalo ujan podium ???? Wkwkwkw lawan pembalap sekelas ap250 aja lu ngos2an…itu yg di depan2 motornya juga bagus2 dan pembalapnya juga banyak yg jago wet race plus pengalaman tahunan…bisa bela sih bela…tapi jangan sombong juga lha

    Guest
  3. Indonesia raya berkumandang (jika hujan) kalo ada kans podium.

    Bookmark komentar topan.

    Aku suka anak muda yang optimis

    Guest
  4. Fokus kedimek,hasil 4 MUSIM DICEV KELIHATAN KAGAK, LAGIAN BALAPNYA DISEPANG DIA SUDAH HAPAL LUAR KEPALA,KALO 20 besar aja keteteran berarti skill nya dah mentok,juara cev aja blum pernah aplg champion

    Guest
    • Komentar pk dasar & rasional ,jangan cm asal komentar, sering baca2 berita biar ilmunya nambah, emang dah 4 tahun di CEV, gak bisa nerima fakta ya,

      Guest
    • Setuju,

      karena Galang Hendra Pratama (Nah..) Pratama alias pertama makanya Dy wildcard pun bisa Podium pertama

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.