TMCBLOG.com – Bro Sekalian, di pembukaan ajang EICMA 2018 Selain menghadirkan sosok Line up motor motor terbaru, Pabrikan asal Inggris – Triumph memperkenalkan sistem Panel meter/ dashboard berjenis TFT Yang terkoneksi dengan berbagai Gadget Yang biasa dipakai Oleh Bikers di jalan Seperti Kamera Video Portabel seperti Merk GoPro, Ponsel dan Juga GPS . . . wahhh canggih Juga, Kayak apa sistemnya ?

Yang pertama adalah fungsi interface dengan kamera GoPro dimana antara Dashboard Motor dan tombol fungsi yang ada di Handle Bar kiri berhubungan dengan GoPro  . . Mengenai fungsi display di dashboard ada informasi mengenai status GoPro camera, termasuk mode, memulai film, stop film, ambil photo dan Level batterai.

Mengenai Gopro apa saja yang kompatibel, Triumph mengatakan bahwa Gopro hero 5 ke atas lah yang bisa diaplikasikan menggunakan sistem Canggih ini.

Yang kedua adalah Fungsi Navigasi. Triumph mengatakan bahwa koneksi antara dashboard dengan data peta perjalanan Via Google partnership seperti ini adalah yang pertama Kalinya hadir untuk sepeda motor.  Triumph menghadirkan fasilitas sistem navigasi turn-by-turn, tikungan demi tikungan Yang berhubungan dengan aplikasi My triumph di Ponsel via Konektifitas Bluetooth. Triumph juga mengklaim bahwa dengan sistem kerjasama Google di sistem ini akan hadir sekitar 100 Juta titik POI ( Point of Interest ) wiiihhh keliling dunia nihhh

Yang ketiga adalah Fungsi Konektifitas dengan ponsel itu sendiri. Dengan sistem ini pengendara bisa berinteraksi dengan Ponselnya tanpa menggenggam ponsel karena Via Koneksi Bluetooth dashboard terhubung denganponsel sehingga Pengendara bisa menerima telefon,mematikan telefon, menerima SMS dan juga fungsi mendengarkan Musik termasuk memilih lagu dan Mengendalikan Volume suaranya   . . tentu penggunaan fitur ini diharapkan bisa dipakai dengan bijak tanpa mengganggu konsentrasi berkendara . .

Triumph mengatakan bahwa untuk sementara mulai 2019 nanti sistem ini akan bisa dibenamkan pada Model model baru dan model model current sebagai berikut :

  • Street Triple R & RS
  • Speed Triple S & RS
  • Tiger 800 XCX, XCA, XRX, XRX LRH, XRT
  • Tiger 1200 XRX, XRX LRH, XRT, XCX, XCA

Taufik of BuitenZorg

 

 

15 COMMENTS

  1. Kalau dashboard motor ada kontrol musik, bukanya kurang bijak kalau pakai earphone wireless/non wireless lalu memutar musik saat naik motor? Apa disematkan speaker macam di goldwing?

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.