TMCBLOG.com – Bro Sekalian, Info berhembus dari salah satu Vendor produsen suspensi yang banyak banget mengehadirkan Suspensi suspensi ke beberapa Brand sepeda motor Indoensia. Info Yang tmcblog peroleh adalah Vendor sedang menyiapkan Satu suspensi Baru , ukuran diameter lumayan besar, namun dengan Travel yang cukup panjang Untuk salah satu Brand terkemua Kawasaki . .

Belum ada kejelasan, dalam artian gambar gambar maupun sketsa dari calon Motor yang akan di buat, Namun  Dari Travel yang cukup panjang arah dari project ini lebih ke arah Motor dual Purpose , atau mungkin Trail atau Motocross . . Kode yang Hadir di project ini adalah K236, yap benar dengan hadirnya angka 236 ini, sinyalemen sementara lebih menjurus bahwa Kawasaki sedang bersiap menyiapkan sosok Motor dual purpose dengan kubikasi 236 cc atau 230-an cc . . . weh, Koq Nanggung Ya ?

Seperti Kita ketahui saat ini kawasaki sendiri sudah memiliki sosok Motor Tral 250 cc Bernama KLX 250 yang mesinnya bertorsi maksimum 21 NM dan menjadi basis dari Mesin Ninja 250 SL dan Z250 SL . . . namun memang dari segiharga, KLX 250 ini lumayan tinggi, sekitar 63 jutaan, dan membuat Jarak yang cukup menganga ( 30-jutaan ) dengan harga KLX150 BF .. .

melihat jeda jarak ini Logis Kiranya Jika Kawasaki terlihat menyiapkan satu produk Yang akan mengisi portofolio antara KLX150BF dan KLX250  . . yap diangka 40-an Juta mungkin  . . Prediksi tmcblog bisa jadi K236 ini berupa sosok Trail 230 cc dengan pendingin udara ( seperti CRF230 ) Sudah FI dan kalau benar akan hadir di 2019-2020 yang akan datang . .. bagaimana menurutmu bro ?

29 COMMENTS

  1. Tenaga KLX 250 paling inferior dibanding motor dual purpose Jepang lainnya, seperti CRF250X atau WR250. Kalau memang jadi ngeluarin klx230 jangan sampe kalah lagi sama CRF230L. Dan harapan klx250 diupgrade biar bisa nyaingin kompetitor dikelasnya (rangka aluminium dan torsi badak)

    Guest
    • KLX paling inferior tp malah mudah dikendalikan …ibarat naik malah ketagihan..

      kalau WR jangan ditanya Torsi badak sasis menawan

      Guest
    • WR250R harga 97jutaan OTR jkt. ya wajar unggul. CRF250L/Rally didevelop AP Honda. sekarang harga malah mengkeret jadi 72 jutaan OTR Bandung (nggilani harganya). nunggu lokal A#™ tau sendirilah gimana kualitas adeknya yang 150.
      mudah2an KLX230 harga wajar

      Guest
    • @Jikko : kan emang motor buat “mainan” bukan motor daily use, jadi power harus berlebih.

      @tak ada yang bisa : maksudnya gmn ya bro? CRF250X sama CRF230L kan emang produk nya H. Udah nyemplung dari sononya

      Guest
  2. Kawasaki Super Sherpa, konon berjenis dualsport dengan kubikasi mesin 230cc DOHC 4 valve air cooled. Entah masuk sini dengan nama dan styling klx menjadi klx 230 atau mempertahankan nama dan model super sherpa.

    Guest
    • Saya kira masalah ada pada PC ditempat kerja, ternyata bukan.. Maklum, tidak terlalu paham dengan dunia perkomputeran.. Hahaa..

      Guest
    • Kayaknya wak haji masang script anti copas deh. Tapi efek samping dari script beginian jadi gk bisa klik kanan 😀
      Mungkin bisa dipertimbangkan lagi wak buat ngaktifin klik kanan lagi, soalnya ini ngaruh banget ke User Experience pembaca blog ini 🙂

      Guest
    • Iya, kurang nyaman dengan format Web yang begini wak
      Terutama ditempat yang miskin sinyal jadi kalau harus klik-back-klik lagi tu lemot banget dan menjengkelkan hahahaha
      Mohon dipertimbangkan wak

      Guest
  3. mungkin malah Yamaha ngeluarin Serrow …

    dulu bocoran Suzuki akan upgrade 155 cc pada Satria / Sport Seriesnya ehh tak terduga yg keluar Yamaha dgn R15 – Vixion

    Guest
  4. Semoga kalo keluar yang make sadar akan keselamatan berkendara yah. Sering liat dijalan yang pake klx 150 rata2 suka songong gayanya, lagi macet2nya suka bleyer2 pake knalpot fmf kw, brisik doang gak ada larinya, udah gitu pede banget pake ban tahu di aspal, berasa paling kenceng.

    Guest
    • kita harus sabar aja di jalan raya apalagi macam di indonesia ini lampu baru ijo aja udah diklakson habis habisan😂

      Guest
  5. Kawasaki selalu nyari jalan buat kabur dari perang sesama pabrikan Jepang. Nanti kalau Honda dan Yamaha ikutan main di trail 230cc kayaknya Kawasaki bakalan bikin trail 175cc pakai mesin W175. Pokoknya putar otak terus buat kabur dari segmen yang mulai terancam pabrikan lain, gak pernah gentle dan berani ngadepin karena secara harga overprice dan kualitas lebih rendah. Nanti waktu ditanya alasannya klasik, kita main di segmen “premium”. Ngeles tapi sok eksklusif.

    Guest
  6. Kawa saki selalu nyari jalan buat kabur dari perang sesama pabrikan Jepang. Nanti kalau H o n da dan Y ama ha ikutan main di trail 230cc kayaknya Kawasaki bakalan bikin trail 175cc pakai mesin W175. Pokoknya putar otak terus buat kabur dari segmen yang mulai terancam pabrikan lain, gak pernah gentle dan berani ngadepin karena secara harga selalu overprice dan kualitas lebih rendah. Nanti waktu ditanya alasannya klasik, kita main di segmen “premium”. Ngeles tapi sok eksklusif.

    Guest
  7. Nonton aja taktik ngeles kwaksaiki yang penting halal, alias survival – mesin develop yang baru kan mahal tong, mikir ngedevelop mesin cg honda, ngk pakai rantai n per klep 😂

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.