TMCBLOG.com – Bro sekalian, berita Bagus hadir dari sirkuit International Chang di Buriram thailand dimana hadir seri balap Thailand talent Cup seri ke6  Yang berbarengan dengan BRIC Superbike Championship Seri 4. Spesial karena di TTC ini hadir beberapa pembalap Muda Indonesia Binaan Astra Honda racing team Seperti Herjun Atna Firdaus, Abdul Gofat dan Muhammad Hildan Kusuma.

Pada sesi Kualifiaksi yang dilakukan pada pagi hari Jam 8 sabtu ini adalah pembalap Thailand Piyawat Patoomyos Tampil tercepat dengan Laptime 1:48,850 dibayangi dari dekat Oleh pembalap Indonesia Herjun Atna Firdaus yang hanya menorehkan Laptime lebih lambat 0.085 detik dari Piyawat. Sehingga Herjun berhak start dari row terdepan. Sementara itu Abdul Gofar start dari Row kedua atau grid ke 6 dan Hildan start dari Posisi 11 . . Gimana Hasil racenya?

Di saat race sayang salah satu pembalap Indonesia yakni M Hildan Harus DNF di lap ke 3. Namun Crashnya Hildan ini dibayar lunas Oleh Herjun yang berhasil finish di Posisi pertama dan menjuarai race1 ini . Indonesia Berhasil mengibarkan dua bendera di Podium yang artinya memperoleh Double Podium setelah Abdul Gofar Juga berhasil Finish di Posisi 3 pada race 1 ini  . . .

Dengan ahsil Hari ini Herjun Sementara kokoh di puncak Championship dengan point 180 diikuti Piyawat total 144 Point  dengan sisa total 3 kali race kedepan. Race 2 sendiri akan dilangsungkan esok ahad . . semoga berguna sob

Taufik of BuitenZorg

20 COMMENTS

  1. si herjun kabur dari final motoprix di sirkuit bung tomo wkwkwk.
    iyalah mending kabur ikut race ginian ketauan, minimal bisa merasakan atmosfer balap diluar indonesia dan pake motor nsf250r yang akan dia pakai tahun depan di ATC.

    Guest
    • Rasa Bangga nya lebih besar, bahkan dibayar lunas dengan menjadi jawara di TTC…
      keputusan yg bijak!

      Guest
  2. Indonesia punya pembalap2 junior yg potensial tapi selalu gagal di GP, di mana di GP kita masih tertinggal dari thailand dan malaysia. semoga kedepannya imi bisa mengadopsi cara pembinaan pembalap di negara spanyol dan italy.

    Guest
    • @sabar
      Lah dari Thailand tahun ini dah ada si Nakarin, tahun depan ada Chantra yg jadi team mate nya Dimek

      Guest
    • sebelum ada nakarin,ratapark willairot kan duluan di Moto2 dulu kalo ga salah satu team sama Yuki Takahashi,pernah nyodok ke 10 besar pas di Brno wet race terus akhirnya crash juga 😅

      Guest
  3. Teruskan perjuanganmu le.kami segenap bangsa indonesia mendukungmu.
    Semoga AHM bikin surkuit di indonesia.ya paling nggak mau membeli sentul.biar bisa jd kebanggan indonesia lagi.Aamiin

    Guest
    • kayaknya susah buat pabrikan beli sentul..
      harganya setinggi langit..
      soale buat makan yg punya lahan..soal pembibitan dan rasa nasionalisme mah minggir dulu.. perut lebih penting.. hahahaaaa

      Guest
    • Mending nunggu ridernya beneran kompetitif baru dibikinin team. Kalo ridernya masih meragukan mending jangan dulu deh. Coba lirik rider pengganti tim Moto3 tetangga, di CEV Moto3 levelnya masih dibarisan belakang, dipaksain ikut Moto3 laptimenya gk tembus minimum 107%

      Guest
    • iya tetangga sampe pusing tuh bongkar pasang pembalap terus di cev juga, di moto3 tahun depan slot pembalap asli negara mereka kosong dan harus rela diisi pembalap negara lain. mencari pembalap penerus hafiz syahrin memang gak mudah, beruntung lah pembalap indonesia bibitnya terus bertumbuh walaupun dengan keadaan terbatas.

      Guest
  4. kirain yg dipake TTC cuma seri Thunderflash doang,ternyata ada seri SR sport

    menunggu ada yg pake rc seven 😂😂😂

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.