TMCBLOG.com – Bro Sekalian, pasca resminya Casey Stoner putus huungan kerja sama dengan Ducati Corse secara umum, ia banyak dihubungkan kembali ke HRC ( Honda ) . . . Saat FP1 Alberto Puig di depan Corong MotoGP mengatakan bahwa Casey stoner memang memiliki hubungan Baik dengan Honda, ia memenangkan Titel Juara dunia dengan Honda dan Puih mengaku sudah kenal lama dengan Stoner.

Seakan memberikan Lampu Hijau Kepada kemungkinan Casey Stoner Merapat ke honda dengan menajdi test rider Puig mengatakan ” Casey adalah Pembalap yang spesial dan Pembalap yang cukup menarik Buat Honda, dan tentunya memberikan ia kesempatan mencoba motor sesekali akan selalu menjadi sesuatu yang menarik untuk kami semua “ . . namun mengenai Rumor Honda kembali menarik Casey Ke kubunya Puig Tidak bisa memberitahukan lebih lanjut . . Lalu bagaimana Dengan Marc Marquez ?

Seakan memberikan Sedikit lampu merah warning keapda HRC Marc Marquez mengatakan bahwa Sudah tentu Sasey Stoner adalah sosok talenta yang luar Biasa ” Namun jika ingin menjadi test rider, pembalap harus melakukan banyak pengetesan tiap Musimnya, dan harus mau dan bisa melakukannya jika Pabrikan membutuhkan. Menurut apa yang saya dengar, Itu adalah Hal yang tidak dilakukannya ketika menjadi test rider HRC. Kami sekarang memiliki stefan Bradl sebagai test rider yang bagus dan sudah jelas Saya ingin mempertahankannya “

Yap Dari apa yang diucapkan Oleh marc, alasannya jelas bahwa menurut Marc, Casey seperti Tidak memiliki banyak waktu dan kemauan untuk melakukan banyak pengetesan saat menjadi test rider. Atau memang ada isuue lain yang berhubungan dengan hubungan interpersonal antara Marc dan Casey lain ?Β  . .

Satu Lagi . . Apakah Honda Tahun depan Butuh test rider tambahan lagi selain Stefan Bradl secara tahun depan sudah hadir satu lagi pembalap yang boleh dibilang selama ini memiliki kapabilitas sebagai Rider developer hebat seperti jorge Lorenzo ? hmmm silahkan share opinimu sob . .

Taufik of BuitenZorg

72 COMMENTS

    • lorenzo kayanya ga butuh, soalnya dulu ketika lorenzo meminta stoner sebagai mentor untuk mengendarai ducati, stoner menolaknya.

      Guest
    • gimana ya, kalo menurut ane talenta Stoner terlalu alien, ibarat kata di kasih motor jelek pun dia bisa tetep kenceng.
      Itu hal yang bagus banget buat jadi pembalap, tapi samasekali ngga bagus buat jadi test rider.

      Guest
    • Dengan yang sekarang udah cukup bagus.
      Memang..Stoner kurang disiplin dg jabatannya πŸ˜‚ banyak bolosss

      Guest
    • Lumayan dapet Durian runtuh lagi dr Ducati…

      pantes Hrese cengas cengis cuma perlu nyiapin karung aja buat nyimpan durian runtuh

      Guest
    • He em… Syg Y g brniat jd singa d MotoGP.
      Pdhl bakat & ilmu Pedrosa serta Stoner sgt brharga, sgt value dlm jangka pnjang… Bibit Mental Juara yg stuck d ms llu.

      Guest
    • mending suruh developm WSBK , sekalian balap d situ juga. katanya HRC kan turun gunung d situ.. dripda bingung cari pembalap

      Guest
    • H itu mau dapet durian runtuh atau Jengkol Runtuh..dari Lahir udah punya bakat Menang πŸ˜‚ makanya ..untuk urusan jumlah Kemenangan, H itu no 1 didunia Antariksa πŸ‘πŸ˜‚

      Guest
    • Betul..itu mutlak dilakukan.. memang sama2 punya skill yang sangat mumpuni, namun Penerapan pada tunggangan..itu saling bebeda πŸ‘πŸ˜‚

      Guest
  1. Ini peluru cadangan yg sewaktu waktu bisa digunakan honda klo marc udah merasa bigger than honda. 22nya hebat ayam ayamin kakek perjaka

    Guest
  2. menurut saya karena memang stoner tidak cocok sebagai test rider sebab riding stylenya yg unik itu, stoner lebih cocok sebagai pembalap aja atau tukang mancing mania mantap aja πŸ‘πŸ‘ πŸ˜€

    Guest
    • Beuh πŸ˜‚ harusnya ktm udah bisa mendapatkan Stoner.. tapi kenapa tidak?

      Marc itu Raja Brilliant..Smart..Cerdass…bijaksana πŸ‘πŸ˜‚ hrc adalah anggota dewan πŸ˜‚

      Guest
  3. Logikanya apa dalam klausul kontrak disebutkan kewajiban test rider harus begini begini…bla bla… Ya wak,
    Kayaknya lebih berat ke arah alasan personal deh…

    Guest
  4. Lupakan Stoner..
    Meskipun saya gak suka Rossi, saya lebih respek sama pembalap yg bicara di track..

    Di HRC udah ada Marquez, Lorenzo, Crutchlow, semua rider developer dengan style masing2.. Gak perlu lagi Stoner

    Guest
  5. kalo buat RC213V sih no tapi gimana kalo buat project RVF1000?

    eh tapi pas bikin RCV1000 buat tim open dulu atas development Stoner yg bilang masuk 10 besar pun bisa (lha itu dia si rider abnormal)tapi pas dipake rider normal ya sama aja di papan bawah πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Guest
    • nah iya. masih inget jg sya kasus RCV1000R ini. season 2012 Honda menjual motor tsb untuk tim privateer yg jokinya mendiang Hayden. klaim nakamoto selisih laptime sama motor pabrikan hanya 0,3 detik! saat ditest stoner. apa ga edan! tuh hhe.. saat disemplak sma mendiang hayden dia mngatakan motor ini terasa lambat bahkan kalah dari M1 NGM Forward yg dibesut Aleix espargaro. mungkin dari situ marc juga mikir.. lo boleh punya test rider alien macam stoner. tapi setidaknya motor tersebut harus bener” fit untuk bisa digunakan rider lainnya. stoner itu pengecualian dalam perkara tes motor mending jadiin rider aja sekalian πŸ˜… hhehe…

      Guest
    • aku gak bs lupa itu RCV1000R embel2 cuma 0,3 detik, tiba turun balap hancurr wkwkk emang motor yg dipegang stoner blum tentu cocok ke smua rider.
      tapi RCV1000R skrg jarang keliatan yaa, entah dmn motornya skrg

      Guest
  6. Marc memiliki talenta luar biasa dalam skill membalap, namun dalam sisi pengembangan motor dia belum bisa menjadi acuan pembalap lain. seperti yang pernah diutarakan crutchlow bahwa honda beruntung memiliki marc karena bisa menutupi kelemahan motor. Dengan adanya Lorenzo bagus untuk Honda, dan Stoner bisa menjadi library khusus untuk Honda. Lengkap deh..

    Guest
    • Tidak tepat juga dibilang Marc gak bisa dalam pengembangan Motor, marc mampu melakukannya semenjak tahun kedua dimotogp primer ini.
      Barangkali alasan lainnya adalah..pengembangan motor hasil dari Marc , hanya rider2 tertentu yang mampu menanganinya…atau, artinya adalah : tidak semua rider bisa naik motor pengembangan Marc πŸ˜‚

      Guest
  7. Kita bisa lihat cara pandang org dari komen marq…..

    Kalo orang indo biasanya halus membawa perasaan dalam menilai sesuatu…maka komen itu di artikan adanya ketidak sukaan marq ke stoner.

    Kalo orang barat yg mendahulukan rasional logika apalagi yg tau seluk beluk soal tes rider…maka tau betul begitu krusialnya (benefit yg di dapat) soal tes di berbagai tempat dan berbagai kondisi

    Til sentil wkwkwkwk. 😁

    Guest
  8. stoner masih punya image aja, sebagai pembalap yg pnya perbedaan yaitu riding style sm bs naklukin ducati sampe bs juara dunia. Image tsb bagus buat marketing aja.
    Diminta balp lg, dia ga mau dg bermacam alasan. Jadi test rider jg mungkin masukannya sedikit dan kayak ogah2an seperti pendapat MM diatas. Kayaknya waktu jd test rider ducati jg begitu ya, makanya putus kontrak.

    Guest
    • cewek juga ga menutup kemungkinan bs jadi juara dunia MotoGP kok

      bikin sekolah balap aja kayak Kenan sofuouglu

      Guest
  9. Casey Stoner mental pembalab bukan mental tesride
    Kurang cocok meski kemampuan dan gaya balap mumpuni tp g masuk ke tujuan pengembangan rcv yg lebih
    user friendly

    Guest
  10. Stoner ini dulu berhenti balap karena apa sih? Kenapa ga ngelamar di tim balap sebagai pembalap? Jaman dia masih balap, gw belum baca warung tmc.

    Guest
    • Β°karena MotoGP Masih dianggap terlalu Rossisentris,jadi meski dia juara dunia berkali-kali pun yg paling sering jadi sorotan ya cuma Valentino Rossi seorang
      Β°nyonya Adriana takut akan keselamatan Stoner,apalagi ada kejadian Simoncelli waktu itu
      Β°kesehatan ginjalnya terganggu

      Guest
    • Makasih penjelasan nya bro.
      Yg gw prnah denger cuma gosip nya gara2 takut kejadian kaya alm.Simoncelli.
      Kalo kesehatan terganggu ya bisa cari profesi lain, manager team mungkin, bukan test rider lagi.

      Guest
    • 1 krn alasan kesehatan, dan dia gak suka dgn pandangan orang2 yg meremehkan penyakitnya (dianggap kayak sakit sepele gitu) pdhl cukup parah.
      klo soal rossicentris itu sih masih issu,, gak tau bener apa gak πŸ˜†

      Guest
  11. Gaya keduanya mirip. Yg ia butuhkan adalah pengembangan motor dr sudut pandang dan perlakuan yg berbeda. Agar permasalahan dan pemecahannya dapat diidentifikasi secara lebih menyeluruh. Barangkali itu yg ada di fikiran Marc.

    Guest
  12. Mnrt saya statmen puig hanya untuk menghormati casey atas pertanyaanΒ² media..
    Waktu jd test rider honda berapa kali stoner ngetes motornya?
    Lebih parah lg saat jd test ridernya ducati,sangat jarang dia ngetest motor,tp dari ducati nya sendiri memang tidak begitu butuh input dari stoner,yg di butuhkan dari stoner hanya untuk brand ambasador aja,..
    Di honda ga butuh lg brand ambasador,markes jelas jauh lebih menjual,di tambah ada jolor yg masuk..

    Guest
  13. AFAIK, selama d DUCATI pun Stoner jg cm nyemplak GP18 3x. Yg sering jungkir balik ngumpulin data buat Gigi y cm d Pirlo. Stoner pun pernah menyatakan kl dia menikmati hidupnya saat ini, dan bahkan tdk pernah berniat masuk gym lg untuk memperkuat fisiknya utk mengendarai motor sekian putaran. Pantas kl Marc berkomentar spt itu. Untuk test rider, Honda sudah punya Bradl, untuk mengetahui limit motor, Honda sudah punya Marc, untuk memperoleh data pembanding, Honda sudah punya Cal. Bahkan d musim depan Honda sudah punya Nyonya besar super cerewet yg masukannya bisa digunakan untuk membuat RC213V lebih mudah dikendarai (bg Marc, hal ini juga positif, krn dia tidak perlu harus adu fisik sama motornya dan tinggal konsentrasi memelihara pace dan strategi hingga putaran akhir). Rekrut STONER sbg test rider RC213V, IMO, cm buang-buang resource.

    Guest
  14. Mending turun race sekalian daripada jd test rider. Sama satelit dulu gk masalah, taun berikutnya ada kontra pabrikan tinggal angkati aja

    Guest
  15. Klo menurut sy HRC gk ush pake jasa stoner lagi, krn gaya balap dia yg cenderung miskin elektronik dan ttp keras kepala dgn caranya begitu, sdgkan era skrg mmbutuhkan elektronik yg lbh komplek, lagian kenapa gk curiga dr HRC 2 th, trus keducati 2th masa mau balik lagi ke HRC kyk ingus ja hehehe, lagian gaya balap lorenzo yg halus gk bakalan cocok dgn stoner toh tujuan HRC kan mmbuat motor yg user frendly lwt lorenzo, bkan kw stoneran/ marquezan yg mmpunyai skill alien…

    Guest
  16. Betul marc..posisi stoner sbgai tes rider emang jarang geber motor, tdk spt pirro. Ya…mgkin yg nyruh2 stoner tes jg sungkan kali karena stoner kan legend…

    Guest
  17. Ducati atau Honda merekrut Stoner hanya agar tidak diambil kubu lawan sehingga lawan menjadi kuat..imho
    Klo KTM yg ambil Stoner kyky seru deh..

    Guest
  18. Ducati atau Honda merekrut Stoner hanya agar tidak diambil kubu lawan sehingga lawan menjadi kuat..imho
    Klo KTM yg ambil Stoner kyak y seru deh..

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.