TMCBLOG.com – Nah sobat sekalian setelah kita dulu pernah mencoba impresi fisik dari NX race versi prototipe . . Maka sekarang kita akan coba helm KYT NX race versi produksi massal yang etrnyata hadir dua jenis sob Yakni NX Race dengan bahan Full Carbon di jual seharga 3,7 juta rupiah dan KYT NX Race dengan Tri Fibre composite ( Kombinasi Carbon, Fiber Glass dan Kevlar ) dengan harga 2,7 juta rupiah. . .

Memang sih bedanya lumayan  ..  Namun impressi pertama ketika melihat kedua jenis Helm KYT NX-Race dengan perbedaan harga 1 Jutaan adalah ..  hampir seperti pinang tak terbelah, namun setelah tmcblog pegang pegang ..  bobotnya asli sesuai dengan yang ditulis dimana KYT NX Race dengan Tri Fibre composite memiliki bobot 1.350 gram dan KYT NX Race  Full Carbon memiliki bobot 1.300 gram ternyata memang hampir tidak terasa perbedaan bobot di antara keduanya sob . . . asli miripppp

Built Qualitynya ? hmmm lumayan sippp sob . . . Mulai dari fabric kain di bagian dalam ( INNER LINER)  dari Helm yang cukup lembut sehingga bisa memberikan rasa nyaman ketika kulit muka kita menempel dengan lapisan dalam helm ini  . .. sampai sisi sisi luar / sudut dari helm ini yang dibuat rounded dan Nyaman

Untuk Sobat ketahui lagi bahwa KYT NX-Race ini diposisikan sebagai Helm Track-ready untuk varian sebelumnya yakni NFR . . so karena Track Purpose butuh helm yang lebih safety lagi sehingga sobat tidak akan menemukan double Visor di NX-race ini Karena  . . FYI untuk kepentingan balap tidak direkomentasikan pakai helm yang di bagian dahi ada rongga kosong yang biasannya merupakan tempat menyimpan Sun Visor pada helm helm Double Visor . .  Dan hal kedua sudah tentu adalah Kehadiran Sistem penguncian Double D ring

yang juga cukup menarik tmcblog lihat adalah hadirnya dua ukuran outer shell yakni Outer shell ukuran kecil untuk ukuran helm S dan M sedangkan ukuran outer shell besar hanya untuk ukuran L dan XL  . ..  dan untuk Hal ini sama seperti yang sobat bisa temukan pada KYT NFR . . . so artinya Untuk Sobat sobat seklaian yang biasa pakai Helm ukuran kecil, Nggak harus terlihat besar auter shellnya yang membuat tidak terlalu enak dipandang . . .

dan Yang pasti kesimpulan tmcblog, terutama untuk KYT NX-race berbahan tricomposite boleh dibilang sangat Value bila dibandingkan dengan helm helm Merk Impor ( branded ) yang memiliki rentang harga setara seperti misalnya AGV K3SV dan lain lain . . . selanjutnya silahkan di simak videonya sob ..  Jika ada Yang masih penasaran ya tinggal sambangi toko toko helm etrdepat dan cobain dulu impresinya  . .

taufik of BuitenZorg

40 COMMENTS

  1. lawan paling h2h ya LS2 ya wak ? mulai dari bahan sm harganya, kalo agv k3sv/k1 kayanya dari harga aja udah cukup jauh mahalan agv juga bahannnya masih thermo..
    lebih value thunderflash atau nx race wak hehe

    Guest
  2. Wak Haji TMC, ane beli KYT NX Race yg carbon versi warna pertama cari2 SNI,DOT, ECEnya kok ga ada ya. Terutama SNI embossnya di batok ngga ada. Masalah ngga ntar di jalan ya

    Guest
    • Kalau masalah atau gak ketika razia di jalan. Yang benar adalah tidak bermasalah, beda halnya kalau kalian ketemu sama oknum Polantas nakal.
      Sebab SNI itu hanya persoalan ttg perindustrian dan perdagangan di Indonesia, bukan semata2 mutlak soal keselamatan.
      Yg dimaksud dari helm berstandar SNI adalah helm yang menutupi kepala secara menyeluruh (muka gak termasuk ditutup helm loh ya), visor yang melindungi wajah dan tali ikat/strap yang kuat untuk menahan helm di kepala.
      Minimal 3 unsur itu ada di helm yg kalian pakai.
      Malah helm half face model retro atau helm cross banyak yang sudah SNI tapi dijual dengan visor/goggle terpisah.

      Dulu memang banyak oknum polantas yang mengada2 untuk menilang dengan dalih SNI, tapi sekarang sih udah jarang mungkin gak ada mas bro

      Editor
    • Salah satu syaratnya mungkin seperti itu. Tapi saya gak terlalu paham lebih detil syarat dan lain lain soal SNI ini..
      Ribet mas bro urusan beginian di Indonesia, mending perdalam ilmu agama deh. Hehehehe

      Editor
    • Kalau mau coba mengira ngira…bisa selidiki raihan2 dari perusahaan2 pembiayaan atau leasing 😂 gambaran secara kasar bisa didapat.

      Guest
  3. Kang dibanding thunder flash ini NX race posisinya dimana? Lebih inferior atau di atas? Soalnya harganya yg 2,7 juta lebih murah dari thunder flash yang tembus 3 jutaan. Perbedaan keduanya apa?

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.