TMCBLOG.com – Bro Sekalian, selama 4 Hari Full Mulai Tanggal 23 November 2018 Saya Taufik TMCBLOG rencananya akan akan memenuhi undangan experience mengikuti etape 1 Full dari satu Event Buatan Astra Honda Motor  (AHM ) yang benama PCX Luxurious Jorney. Etape satu ini berangkat dari salah satu Kota eksotik di timur indonesia yakni Maumere menuju nanti di Salah satu lagi Pulai eksotik di Pulau Sumba Flores ini yakni Labuan bajo . . Pada dasarnya beberapa tahun yang lalu tmcblog sudah pernah Turing di NTB mulai dari kota sape Sumbawa sampai kota mataram di pula lombok . .. so ketika tawaran untuk mengikuti turing Flores, tanpa pikir dua kali langsung diterima karena sudah lama juga ingin menggenapkan experience nyobain jalanan Jalanan eksotis Indonesia terutama di Nusa tenggara . ..

Awal Cerita sebenarnya ada hal yang tidak mengenakkan ketika Garuda Indonesia ‘memindahkan’ secara sepihak penerbangan koneksi tmcblog dari Denpasar ke Maumere dari awalnya 22 November menjadi dua hari berikutnya 24 November 2018 yang dilakukan di H-2 penerbangan Via SMS doang  . . . Gimana Nggak Mumet tuh sob ? . . . sehingga menyebabkan panitia harus mencarikan penerbangan pengganti yang akhirnnya diubah total dari awalnya jakarta – Denpasar – Maumere menjadi Jakarta – Kupang – Ende Yang dilanjutkan perjalanan darat dari ende ke Maumere   . . ..

behhhh namun ya karena kejadian ini tmcblog jadi Sedikit tahu seperti apa medan dari hari pertama kedua Etape pertmana ini yang memang sejatinya akan mengambil jalur Trans Flores dari Mau mere ke arah kelimuti – ende . ..  Yeps naik Mobil d Jalur Trans Flores ini buat yang nggak terbiasa sebagai penumpang dijamin mabok . . Bisa bayangkan mulai naik Bukit selepas KOta Ende sampai turun bukit jelang kota maumere itu seakan tikungan tiada hentinya . . . Mungkin secara kasar Boleh dibilang hampir setiap 100 meter ada dua tikungan kanan dan Kiri.

Oke Pagi hari sekitar Jam 8 Pagi, Tim Riders Honda PCX yang terdiri dari teman teman Komunitas, Blogger ( tmcblog dan Monkeymotoblog ) Jurnalis dan team dari AHM meluncur membawa Honda PCX ke arah Ende,TMCBLOG mendapat bagian PCX Merah Dop dengan asesoris windshield tinggi, lengkap ber-helm KYT Vendetta 2 Merah dan Jaket Contin Langsung sigap mencoba jalanan dalam Kota Maumere . .

Oh ya mengenai Maumere sendiri, tmcblog jujur punya asa cukup kuat ingin mencoba jalanan di Pulau ini dan Flores secara umum setelah sempat menonton Film ‘ Kisah tiga dara ‘ ( 2016) dimana di Film tersebut ada Banyak digambarkan keindahan keindahan Lokal Pulau fores terlebih saat itu hadir pula penampakan Motor Bigbike yang dibesut Yudha Palle ( Rio Dewanto ) membelah track Track Eksotik Flores

BTW di sekitar 20 km selepas Kota Maumere kami terlebih dahulu mengnjungi salah satu spot wisata religius Kristiani yakni Patung Bunda Maria yang berada di atas Bukit mengarah langsung ke Kota Maumere . . . spot ini terbilang sangat mudah disambangi dari Maumere . .  Selepas dari SPot ini, Kami semua Langsung kembali Balik ke Trans Flores, memesari tikungan demi tikungan sampa akhirnnya rehat, Sholat Jumat dan Makan siang di lereng kelimutu Mopi’s Coffe yang menyajikan Kopi Khas kelimutu . . .

Kondisi jalan dari Maumere ke kelimuti Boleh dibilang mayoritas sudah bagus dan Mulus . . . dan Boleh dibilang relatif sepi . . . Hodna PCX dengan riding style Luxurious Touring memang menjanjikan riding style yang pas banget Buat melibas tikungan demi tikungan di Jalur trans flores ini, Namun tmcblog menemukan kesulitan saat melibas tikungan saat selonjoran . . . Yap jadi tidak sigap gitu nikungan, namun kalau posisi segitiga ergonominya sporty dimana Kami tidak diselonjorin, maka pas nikung jadi lebih terukur dan lebih percaya diri . . .

Suasana Cuaca Mix antara Cerah berawan dan Hujan . . dan Bahkan Track terberat adalah ketika Kami Harus membawa Hodna PCX Kami naik ke post terakhir untuk kendaraan di taman Nasional Kelumutu yang tipe Jalannya mirip kelok 44 di Manunjau . .. Bro Bisa bayangkan naik keatas Namun kondisi Tarck Basah dan kadang kadang berpasir Plus menyempit diujung Track . . . Butuh Motor Nyaman, dan Pengendalian Yang sabar . .

Sampai di Puncak Kelimuti pun kami harus diuji kesabaran dengan hadirnya Kabut tebal Yang mau nggak mau menutupi ketiga danau etrsebut  . . Yap Kami hadir di jelang musim Hujan Yang merupakan Bukan Bulan terbaik mengunjungi kelimutu . . . Namun akhirnnya Kesabaran Menembus Hujan dan menunggu angin menyapu Kabut akhirnnya terbayar dengan Keindahan Danau Tiga warna kelimuti di Kelimuti national Park . . . Alhamdulillah karena kami tidak tahu entah akahkan kami bisa mengunjungi danau indah ini di sisa Umur kami kedepan atau tidak . .

taufik of BuitenZorg

 

35 COMMENTS

    • Alhamdulillah
      Setelah turing, kuliat shock belakang PCXku, alhamdulilah gak mleot cuma nempel di spring…wkwkkwk..
      Ngon diah emang jooozz kasih kualitas lebih ke konsumennya.
      .
      .
      .
      .
      .
      Yg pue khok!

      Guest
  1. bilangin sama pentingginya wak, nih motor produksinya suruh cepetan gitu. banyak yang inden berbulan bulan belom dateng juga, udah mau tutup tahun loh.

    Guest
    • Memang dibikin gitu biar terlihat prestige lagipula ngimbangin deman suplai, karena trademark honda adlh cepat sampe ke konsumen kalo lambat kaya pcx memang terlihat disengaja demi prestige

      Guest
    • kayaknya sulit cak
      PCX kan motor premium jd gk sembarangan produksi
      apalagi asal geber kejar target efeknya kualitas kurang maksimal dan rasa mogenya jd kurang jdi ngono….cak

      Guest
    • Tapi kalau indennya makin gak ketampung..Terpaksa deh Y digusur dulu buat pake 1 pabriknya 😂 H mah bebas…wong hutang Y jadi semacam Tumbal 😂

      Guest
    • iya digrup pcx banyak yg ngeluh masalah inden berbulan bulan, saya sendiri kebagian juli dan september baru turun.

      @suka yang bagus: wkwkwk iya aja dah biar cepet buat sales yamaha mah, justru pcx elegan bentuknya gak ngebosenin.
      nmax itu mesin kenceng tapi kalo dari bentuk yaudah matic besar.
      kalo pcx mesin memang gak sekenceng nmax tapi bentuk pcx elegan kental aura big scooter, kaya japanese big scooter macem forza 400 aura big scooternya dapet banget.

      Guest
  2. saya dibonceng matic gambot, entah itu honda pcx ataupun yamaha nmax, rasanya kok bikin terkantuk-kantuk. nyaman memang

    maap oot mas Taufik, motor brand hyosung dari negeri ginseng apakah masih beredar mas?

    Guest
    • kayaknya sulit cak
      PCX kan motor premium jd gk sembarangan produksi
      apalagi asal geber kejar target efeknya kualitas kurang maksimal jadi ngono….cak

      Guest
  3. Ada rahasia dibalik touring lintas 4 pulau ±1400km ini yaitu pengetesan part, ohiya jangan percaya komen gw tp liat aja distribusi pcx di bulan januari ada part yg berbeda yg jelas lebih kuat dari sebelumnya.

    Guest
  4. gag diragukan lagi, artikel ini dibuat sendiri oleh Wak Haji, typo nya legend.. hihihihihihihihi.. kidding Wak jangan di ban, I always enjoy your writtings.. 😀

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.