TMCBLOG.com – Bro seklaian, kita sudah mengetahui konstelasi baik perpindahan antar Pabrikan pembalap MotoGP 2019, Penambahan Rookie Baru, dan Juga tentunya masiha da beberapa pembalap yang tetap di team dan pabrikan yang sama . . nah seperti Kita ketahui bersama, Crew Chief Juga memiliki peran Fital yang sangat penting Buat Seorang pembalap.

Crew Chief dituntut mengerti Kebutuhan Pembalap, kebutuhan dari team, kebutuhan agar Motor kompetitif, Crew Chief Pula harus memiliki pandangan Luas terhadap Championship dan Bahkan bisa mengatuh strategy dari Pembalap. Crew Chief ini biasannya harus Klop dengan Pembalapnya. Oleh Karena itu Jangan kaget Bila ada pembalap yang membawa serta Crew Chiefnya kemanapun ia pindah Pabrikan. Di Musim 2019 nanti akan ada beberapa perubahan Peta Crew Chef dari pembalap MotoGP . . seperti apa Petanya, silahkan di kunyah daftar berikut ini sob  . .

 

2018 RiderCrew Chief2019 Rider
Marc MarquezSanti HernandezMarc Marquez
Andrea DoviziosoAlberto GiribuolaAndrea Dovizioso
Valentino RossiSilvano GalbuseraValentino Rossi
Maverick Vi nalesRamon ForcadaFranco Morbidelli
Alex RinsJose Manuel CazeauxAlex Rins
Johann ZarcoGuy CoulonMiguel Oliveira
Cal CrutchlowChristophe BourguignonCal Crutchlow
Danilo PetrucciDaniele RomagnoliDanilo Petrucci
Jorge LorenzoChristian GabbariniFrancesco Bagnaia
Dani PedrosaGiacomo GuidottiTakaaki Nakagami
Jack MillerChristian PupulinJack Miller
Pol EspargaroPaulTrevathanPol Espargaro
Franco MorbidelliDiego GubelliniFabio Quartararo
Hafizh SyahrinNicolas GoyonHafizh Syahrin
Aleix EspargaroMarcus EschenbacherJohann Zarco
Bradley SmithEsteban GarciaMaverick Vinales
Tito RabatJarno PolastriTito Rabat
Takaaki NakagamiRamon AurinJorge Lorenzo
Karel AbrahamFrankie CarchediJoan Mir
Fabio Di GiannantonioFabrizio CecchiniAndrea Iannone
Xavi ViergeAntonio JimenezAleix Espargaro
Xavier SimeonPaolo ZavalloniKarel Abraham

 

Sobat sekalin bisa lihat bahwa beberapa Pembalap yang mempertahankan Crew Chiefnya adalah Marc Marquez yang mempertahankan Santi Hernandez, Valentino Rossi yang sempat di rumorkan akan mengguankan tenaga ramon Forcada ternyata tetap mempertahankan Silvano Galbusera. Kombinasi Andrea Dovizioso dan Alberto Giribuola memang terlihat kompak sehingga duet ini pun tetap di 2019.

Sobat Bisa lihat Juga bahwa beberapa pembalap Muda memperoleh support teknis dari beberapa Crew Chief yang notabenennya pernah membawa pembalap lain memperoleh gelar Juara dunia di kelas Primer seperti Misalnya Franco Morbidelli yang kini ditangani oleh Ramon Forcada yang pernah mengantarkan Jorge Lorenzo jadi Juara dunia dan Pecco Bagnaia yang memperoleh kesempatan di support oleh Crew Chief yang pernah membawa Casey Stoner Juara Dunia MotoGP – Christian Gabbarini . . akan kah kehadiran kedua Crew Chief ni bisa memberikan akselerasi Khusus bagi performa Pembalap pembalap ini ?

Taufik of BuitenZorg

18 COMMENTS

  1. Saran om. Sebaiknya ditampilkan juga foto masing2 crew chief tersebut. Biar yg awam kaya saya tau gimana mereka.

    Bisa aja sih googling sendiri. Tapi ga ada salahnya juga kan mempermudah pembaca. Lagian artikel ini juga makin berbobot kalo dilengkapi gambar2 obyek yg dimaksud

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.