TMCBLOG.com – FIM CEV menggelar dua sesi kualifikasi terakhir musim ini pada Sabtu (24/11/2018) di Ricardo Tormo Circuit, Valencia. Gerry Salim, yang belum menemukan feeling terbaik di sirkuit yang ada di Spanyol tersebut, mengunci posisi start ke-30. Juara AP250 tahun 2017 ini akan berjuang untuk memperbaiki posisi dan menargetkan finis top 15 pada balapan yang digelar Minggu.

Pada sesi pagi atau kualifikasi pertama, dengan suhu rendah yaitu 14 derajat celcius, sulit untuk mendapatkan feeling yang bagus. Dari tiga stint, pendatang baru ini mencatat putaran terbaik 1:41.499 pada percobaan terakhir, yang menempatkannya di urutan ke-24. Pada sesi sore atau kualifikasi kedua, suhu yang naik turut membantu Gerry. Kembali menerapkan strategi tiga stop, dia mencatat putaran terbaik 1:41.059, pada percobaan terakhir. Catatan ini menempatkannya di posisi start ke-30.

Gerry Salim : “Hari yang sulit. Pada sesi kualifikasi pertama, saya tidak mendapatkan feeling yang bagus dengan motor. Pada sesi kedua, saya juga merasakan hal yang sama, meskipun suhu sudah naik. Saya mencoba menajamkan waktu putaran, tetapi sangat sulit. Kami akan mencoba mengubah set-up motor saat pemanasan dan melihat apakah itu akan membuat saya merasa lebih nyaman. Kami dihadapkan pada tantangan berat untuk bersaing dari baris ke-10, dan saya akan berusaha semampu saya untuk meraih hasil terbaik.”

Pada Minggu (25/11/2018) akan digelar dua balapan terakhir musim ini di Valencia untuk Moto3 Junior World Championship. Balapan akan digelar pada pukul 11.00 dan 14.00 waktu lokal (17.00 dan 20.00 WIB). Balapan bisa dilihat secara langsung melalui channel FIM CEV di YouTube. (Based on ATT Info )

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.