TMCBlog.com – Tekiro Tools yang merupakan merek perkakas teknik dan otomotif terpercaya, mendukung Tim Antasena milik Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Surabaya pada ajang Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) yang diselenggarakan di Universitas Negeri Padang, Sumatra Barat pada tanggal 27 November – 1 Desember 2018. Pada kontes ini Tim Antasena berhasil meraih juara ke 3 Urban MPD Diesel dan Juara ke 3 untuk FDR Award.

Tim Antasena merupakan kumpulan mahasiswa Perguruan Tinggi ITS yang tujuan dibentuknya adalah untuk menciptakan karya riset teknologi berbasis energi terbaru yang dapat diaplikasikan demi kemajuan dan kesejahteraan bangsa Indonesia. Hal lainnya Tim ini diharapkan pula dapat menciptakan mobil hemat energi berbahan bakar Hydrogen, listrik, diesel dan hybrid. Antasena sendiri sudah beberapa kali menjuarai kejuaran mobil hemat energi baik ditingkat nasional maupun internasional.

Tekiro selalu berkomitmen untuk dapat mendukung program pemerintah dalam bidang pendidikan, dipilihnya ITS dikarenakan perguruan tinggi ini memiliki komitmen yang kuat dalam usaha mencetak generasi-generasi penerus bangsa yang berkualitas”, ujar Stephanus Santoso, Wakil Presiden Direktur Tekiro.

Kontes Mobil Hemat Energi adalah event yang diselenggarakan oleh DIKTI dalam skala nasional, tiap tahunnya memperlombakan mobil kreasi mahasiswa dari berbagai lembaga pendidikan tinggi. KMHE berorientasi pada efisiensi energi dari mobil rancangan mahasiswa hasil pengaplikasian ilmu yang diterima selama kuliah.

Based on Tekiro Info

13 COMMENTS

  1. Bro Nug, skedar info ITS yg dimaksud adl Institut Teknologi Sepuluh Nopember,, walopun artikel Based on Tekiro Info.

    Guest
  2. wak haji mintak kontak tekiro dong. siapa tau bisa jadi sponsor wkwkwkkwk. kemarin kita juga juara. juara 1 MPD prototype ethanol dan juara 2 MPD urban ethanol. dari univ negeri malang. 081359868879. makasih wak. wkwkwkwk

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.