TMCBLOG.com – Bro Sekalian, untuk Model year 2019 Honda benar benar merubah hal hal dari Honda CB500X yang memiliki hubungan dengan fungsi dari Motor ini sebagai motor Tourer/ Adventure . ..  nah apa saja yang baru dan Bagaimana Impresi pertama setelah melihat motor ini ? TMCBLOG beruntung bisa melhat lansgung sosok Honda CB500X Model year 2019 yang bahkan belum dirilis Oleh Astra Honda Motor ( AHM ) saat Artikel/ VLOG ini dirilis . ..  Kayak apa perubahannyanya  ? Cek deh

jadi Hal Pertama yang cukup signifikan berubah dari CB500X adalah Ban depannya yang sekarang sudah menggunakan ban 19 inchi . . dengan berubahnya ban menjadi 19 inchi ajar triple clamp nggak mentok, Maka honda memapas Travel dari Suspensi depan inis ebanyak 0,2 inchi . . Jadi Bukan ditambah tinggi ya sok depan showanya yang sudah menggunakan setingan Pre-load.

Lalu Windscreen yang lebih lebar dan lebih tinggi untuk menghadirkan proteksi lebih kepada rider. Windscreen ini tmcblog lihat bisa dinaik-turunkan walaupun hanya secara manual buka tutup mur-baud . .

Suspensi belakangnya ada setingan perubahan di Part Pro-Linknya sehingga membuat ketinggian suspensi jadi naik dari 4,7 ke 5,9 inchi dan ini menyebabkan secara langsung seat-heightnya juga bertambah tinggi . . ban 19 inchi juga membuat wheelbase dari CB500X ini bertambah panjang sebanyak 1 inchi.

Mengenai mesin 471 cc twin nya mengalami perubahan sedikit dari Timing dari Valve intake sehingga diperoleh Torsi maksimum yang lebih cepat yakni 43Nm di 6500 rpm dibandingkan versi sebelumnya yang baru nemu torsi maksimum di 7000 rpm. Sementara Power masih 48 hp di 8600 rpm. Plus girbok CB500X sekarang sudah menggunakan slipper clutch . . silahkan dikunyah kunyah sob sambil Nunggu AHM resmi juga rilis Motor ini . .

Taufik of BuitenZorg

 

16 COMMENTS

  1. oot nih wak, kira kira bakal bahas tes ARRC di buriram wak ?
    seru nih kelas ASB1000 ada panigale V4 euy 😍
    dan belom ada tanda tanda r25 asepdon turun.

    Guest
    • Gak usah jauh2, kasih aja bodi cb150 mesin cbr250 mono atau paralel twin sekalian udah sangat2 berotot bagian bawah tengkinya om.. dari yg udah2 ya byk yg modif sih dr ninja 250 dijadiin cb jadi2an, cbr lampu sempak 250cc jg ada punya temen sendiri, berotot bingiittt..
      1 lagi, 225cc milik skorpio juga kekarable bgt dijadiin klan cb.. byuuhhh nemu motor ginian pas event honda bikers day mas.. hehehe
      Unik tapi macho mas

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.