TMCBLOG.com – Bro Sekalian, Thailand sepertinya adalah tempat pertama selain EICMA Milan yang digunakan Honda sebagai tempat Pengenalan Salah satu Varian Honda Neo Sport Cafe baru Yakni Varian Honda CB650R dan tmcblog sangat beruntung bisa melihat secara Langsung dari Motor yang menurut tmcblog punya Kans Besar Juga dijual Oleh Astra Honda Motor dalam bentuk CBU di tahun tahun mendatang untuk melengkapi Line-up Big bike yang akan mengisi Jaringan Big-Wing Mereka . . . Mari Kita kepoin lebih lanjut sob

Yang pertama tama tentu adalah penggantian akhiran dari “F” ke “R” di belakang CB650 Yang tentu akan meng-inlinekan penamaan di kalangan ‘ Neo Sport Cafe ‘ lainnya. Yap walaupun pada dasarnya Motor ini mengunakan Sasis, Sub Frame, Swing arm, dan Mesin yang sama dengan Honda CB650F Namun di banyak detail Bisa dibilang berbeda sangat signifikan.

Headlamp Depannya Bulat dengan DRL Angel Eyes cukup memperlihatkan Tampang Retro namun dibalik teknologi dan sense Modern dari CB650R ini. Lalu penggantian speedometer / dashboard yang awalnya kombinasi analog-Digital di CB650F ke Full LCD digital di CB650R juga menambah aura Modern di Motor Bergaya retro ini.

Perubahan yang cukup signifikan hadir di Kaki kaki depan . . Suspensi Inverted atau yang biasa kita sebut dengan Up side Down CB650R hadir menggantikan suspensi teleskopik di CB650F. Selain itu dua keping kaliper rem depan dari Nissin di CB650R hadir berjenis radial. Kedua Kaliper keren ini mengapit sepasang Piringan Cakram Floating Yang dimounting di velg Yang juga berdesain Baru . . ciamiiikkk

Sedangkan Kaki kaki belakang perubahannnya tidak terlalu signifikan dimanaΒ  Kaliper rem belakang, swing arm dan suspensi Monoshock tanpa Link dari CB650R masih mirip dengan CB650F. Perubahan hadir di bentuk Velg dan Perubahan cakram rem belakang dari jenis Wavy di CB650F ke Bulat biasa di CB650R . .

namun selain itu bentuk Jok jelas berubah dari Jok tandem menyambung di CB650F ke Jok semi-terpisah di CB650R. . Overall bentuk Honda CB650R ini ciamik Banget . . kalau saat ini Honda CB650F dibanderol Rp 237.387.500,-, Kira Kira Honda CB650R ini akan dibanderol Berapa ya Jika nanti jadi dirilis AHM ?

Taufik of BuitenZorg

23 COMMENTS

  1. makin keren lampunya kalo dr Deket,tinggal cb150 r StreetFire yg masih melenceng dr gen halilintar eh gen cb akhiran r,karna yg masih pake muka robot itu akhiran F

    Guest
    • Itu cb sf khusus untuk pasar regional versi naked dri cbr r πŸ‘πŸ˜‚ kan udah ada cb150r Exmo

      Guest
  2. bagian belakang headlampnya bersirip2 gitu, berfungsi sbg heatsink lampu LEDnya kah? atau cuma desain estetik saja?

    Guest
  3. Asli wak, misal dipake pulang ke kampung halaman trus diparkir didepan rumah, pasti semua mata bakalan ngelirik

    Guest
  4. Tinggal cbr250rr mau di ke. Kemana’in nakednya, mungkin bisa mendongkrak penjualan jika di desain mirip cb1000r yang tangki mungil datar nan exotic…. 50jt dengan mono arm masih kejangkau lah untuk pengganti tiger di masa kekinian

    Guest
  5. Tinggal cbr250rr mau di ke. Kemana’in nakednya, mungkin bisa mendongkrak penjualan jika di desain mirip cb1000r yang tangki mungil datar nan exotic…. 50jt dengan mono arm masih kejangkau lah untuk pengganti tiger di masa kekinian….

    Guest
  6. Saya mau tanya wak. Kok sepertinya dudukan speedometernya bisa di adjust miring/tegaknya? Soalnya di foto keliatan dudukan speedometernya ga fixed gitu.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.