TMCBLOG.com – Bro sekalian, Motor Superbike Kian Powerfull . . kehadiran beberapa macam Varian superbike dari beberapa Brand menggunakna teknlogi mesin Yang diturunkan dari MotoGP Seperti contohnya Dcuati Panigale V4R menyebabkan variabel performa dari Motor pun tiap tahun boleh dibioang Melonjak . . naiknya Trend Performa Superbike butuh tinjauan safety Juga sehingga hadir rumor dan wacana bahwa WorldSBK kedepan akan menggunakan peranti rem Carbon.

Untuk Sobat ketahui saat ini WorldSBK masih menggunakan Peranti Kaliper yang menjepit Cakram Steel/ baja  . . dan mengenai rumor-wacana ini adalah Juara dunia 4 kali yang punya kebiasaan ‘ menyetel ‘ kerenggangan tuas rem dua kali tiap Lap saat race day – Jonathan Rea mengatakan Bahwa Wacana tersebut boleh dibilang belum masuk akal. Alasan Rea mengatakan ini didasarkan atas Harga dari peranti Satu Set pengereman Dengan Cakram Carbon tembus sekitar 10 ribu Pounds.

Via Motorsport-Total Rea Membandingkan dengan Harga Motor homologasi WorldSBK yang bisa diboyong dari dealer ( di eropa ) dengan Harga di bawah 20 ribu Euro ( 17.777 Pounds – $24,899  sumber )  . ..  logikanya Peranti pengereman tersebut sangat Mahal bila dibandingkan  dengan harga Motor standar Homologasinya sendiri. Lagian menurut Rea sampai saatini walau tanpa Cakram Carbon Brembo telah memberikan Produk pengereman yang bagus  . .

Taufik of BuitenZorg

25 COMMENTS

  1. Waaak…kabar haerce gmna…???udah pngumuman turun gunung kok msih adem ayem,ini trlalu pede apa menghilang pelan2??

    Guest
  2. sangat realistis sekali
    sebenarnya orang ini sifatnya bagus patut dicontoh,down to earth,ga neko neko,ga suka bikin kontroversi,jauh dr hiruk pikuk media
    tapi ya gitu,karna para rivalnya kayak kurang bisa ngelawan jadinya terasa hambar tiap kemenangannya
    beda dgn jaman kejayaan Rossi dulu,walaupun dulu bs dikatakan ga ada yg bs nyamain skill dia tapi dia pinter ngelola media baik positif maupun negatif nya

    Guest
    • Brembo T-drive ukuran 320 mm di Indonesia harganya 10 jutaan Rupiah, satu set/sepasang/kanan kiri.
      Itu harga untuk piringannya aja yah.
      Entah kalau spek WSBK, mungkin ada spek khusus lagi. CMIIW

      Editor
    • Master rem balap bisa disetel jarak main (kerenggangan) tuas/lever nya kang.
      Sesuai kebutuhan rider dan ketemu tikungan, mau tight atau loose feeling rem depannya.

      Editor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.