TMCBLOG.com – Di moment hampir 20 tahun kehadirannya sebagai salah satu motor tercepat di dunia, Suzuki telah Mengkonfirmasi bahwa Mereka Menghentikan proses Produksi Unit Baru dari Suzuki Hayabusa. Produksi terakhir dari Hayabusa dilakukan di akhir Desember 2018 ini . . Apa pengebabnya ?

Suzuki Hayabusa, Yap Motor yang terakhir kali memperoleh Update besar besaran pada Tahun 2008 ini ternyata tidak memenuhi / lolos regulasi emisi Euro4 dan regulasi Lain yang menajdi bagian dari Regulasi Eropa EU 168/2013. Regulasi ini resmi mulai diberlakukan pada 1 januari 2016, namun sejatinya Pabrikan memperoleh jeda waktu dua tahun lamanya Sampai 31 Desember 2018 untuk bisa mengosongkan gudang dari produk yang belum bisa memenuhi regulasi emisi ini. setelah tanggal 31 Desember 2018 maka Produk yang tidak memenuhi standar regulasi ini dilarang ( ilegal) untuk di pasarkan.

Namun begitu Buat yag memiliki biat Mau memiliki hayabusa di 2019 jangan berkecil hati dulu . . walaupun mulai 2019 Suzuki tidak lagi Bisa memasarkan Hayabusa, namun Bukan artinya Suzuki menghilangkan nama Hayabusa dalam Line Up motor mereka . ..ย  rencannya New Hayabusa akan dihadirkan dalam jangka waktu dua tahun kedepan ( awal 2021 ) dan saat ini sedang dalam proses pengembangan . ..

Taufik of BuitenZorg

 

33 COMMENTS

  1. wak haji, tolong dong bahas ngahaem yang katanya mau brojolin kloningan cb150 exmotion thailand seperti yg dibahas blog sebelah yg kolom komentarnya di “disqus”.

    Guest
    • buset jadul banget๐Ÿ˜… wkwkwk
      klo ga salah di scene terakhir.. si smoke pura-pura ngalah balapan dgn Hayabusanya.. hhehe

      Guest
  2. kirain gak jadi facelift hayabusa nya

    pas keluar ternyata cuma gsx-r1000 dibengkakin CC nya jadi 1300 buat nandingin Panigale v4 ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜…

    Guest
  3. Goodbye Elang pengelana ber ekor Scoopy (atau Scoopy yg ber ekor haya?)
    jadi pengen lihat cbrxx Blackbird dihidupkan kembali,kapan ya?,cb1100 6 cylinder aja udah ada gambar paten nya

    Guest
  4. apakah new Hayabusa akan menggunakan turbo atau naik CC ? ^^

    btw
    bagaimana nasib ZX14 setelah kemunculan saudaranya si H2/H2R

    Guest
  5. Mau nanya nih wak, meskipun belum mampu beli, kira2 kalo di sandingkan sama goldwing sama2 value mana wak dari segi harga, fitur dll..

    Guest
  6. Hayabusa… jadi inget dulu di Sentul pernah Raffi Ahmad jaman belum alay shooting pakai GSX-R600 bareng Asmirandah, dua-duanya pakai wearpack AHRS. dalam hati ngeliat Asmirandah cuma bisa gumam “cantik bener ini turunan kompeni”. Waktu ditanya tentang motornya dia cuma bilang ” gue baru tau kalau ternyata Hayabusa ada versi lebih kecil”, yang dia maksud GSX-R600๐Ÿ˜…heran juga ternyata Asmirandah malah lebih tau ada Hayabusa ketimbang saya yang waktu itu malah belum pernah liat Hayabusa langsung. Setiap denger Hayabusa jadi keinget Asmirandah hahaha

    Guest
  7. Hayabusa… jadi inget dulu di Sentul pernah Raffi Ahmad jaman belum alay shooting pakai GSX-R600 bareng Asmirandah, dua-duanya pakai wearpack AHRS. dalam hati ngeliat Asmirandah cuma bisa gumam “cantik bener ini turunan kompeni”. Waktu ditanya tentang motornya dia cuma bilang ” gue baru tau kalau ternyata Hayabusa ada versi lebih kecil”, yang dia maksud GSX-R600๐Ÿ˜… heran juga ternyata Asmirandah malah lebih tau ada Hayabusa ketimbang saya yang waktu itu malah belum pernah liat Hayabusa langsung. Setiap denger Hayabusa jadi keinget Asmirandah hahaha๐Ÿ˜‚

    Guest
  8. Hayabusa… jadi inget dulu di Sentul pernah Raffi Ahmad jaman belum ala y shooting pakai GSX-R600 bareng Asmirandah, dua-duanya pakai wearpack AHRS. dalam hati ngeliat Asmirandah cuma bisa gumam “cantik bener ini turunan kompeni”. Waktu ditanya tentang motornya dia cuma bilang ” gue baru tau kalau ternyata Hayabusa ada versi lebih kecil”, yang dia maksud GSX-R600๐Ÿ˜… heran juga ternyata Asmirandah malah lebih tau ada Hayabusa ketimbang saya yang waktu itu malah belum pernah liat Hayabusa langsung. Setiap denger Hayabusa jadi keinget Asmirandah hahaha๐Ÿ˜‚

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.