TMCBLOG.com – Kemarin kita sudah coba Ulas sedikit mengenai sosok StreetBike Zontes R310 . . nah kali ini tmcblog mau ajak sobat semua melihat sosok motor diversifikasi Lain dari Zontes R310 Yakni Zontex X310 . . . kedua Motor ini tmcblog abadikan foto dan videonya Juga di Ajang Thailand Motor Expo 2018 . . mengenai namanya sendiri disinyalir Kuat Baik R310 maupun X310 merupakan Motor motor yang awalnya diproduksi di Cina terpatnya Guangdong Tayo Motorcycle Technology . . .

Jika Zontes R310 hadir sebagai sebuah street bike dan nantinya berhadapan dengan BMW G310R. Sedangkan Zontes X310 merupakan motor sport-touring entry-level. bentuk Headlampnya sih terlihat futuristik dengan perpaduan detail menajambersurdut sudut layaknya robit Dengan lampu LED . . . namun tmcblog lihat koq agak seperti sedikit berlebihan yah walaupun finishing ketebalan plastik maupun Catnya termasuk lumayan OK . . secara umum bagian plastik fairiang X310 lebih banyak dari R310 . . sehingga logis Jika Zontes X310 lebih berat sekitar

Sama seperti R310, Zontes X310 hadir dengan Suspensi upside down emas dipadu ban besar 110./17-17 membuat Front end dari Zontes R310 kembali terlihat berotot  . . . di poros roda depan terlihat grid grid Speed sensor yang menunjukan bahwa gini gini motor ini sudah memperoleh input info speed dari sensor khusus ..  dan ternyata Motor ini Juga menggunakan sistem ABS dari BOSCH

mengenai Mesin, sama dengan R310 satu silinder 311,7 cc berpendingin Cairan  dengan ukuran bore x stroke 80 x 62 mm ditambah kompresi yang tinggi 12,5 : 1 FI dengan elektronik dari Delphi menghasilkan Power maksimum 26 KW (35 hp)  di kitiran rpm 9500 . Di atas kertas, dapur pacu tersebut diklaim lebih unggul dari BMW G310GS yang memiliki mesin 313 cc bertenaga 34 hp. Dan Jangan lupa Torsi Maksimum 30 NM di kitiran 7.500 rpm.

Soal  dashboard digital LCD bentuknya berbeda dengan R310 walaupun sama sama lengkap . . Yang juga menarik adalah Soal panel saklarnya yang juga penuh dengan tombol tombol selain ada tombol umum seperti lampu, starter dan Klakson , ada juga tombol untuk pengaktifan ABS, Tombol pembuka seat, tombol pembuka tutup bahan bakar dan yang paling asik adalah tombol buat Naik turu ketinggian windscreen depan  . . miripHonda Forza sob . .

Namun begitu walaupun penuh dengan fitur fitur menarik melihat kubikasi mesinnya yang melebihi kubikasi ‘normal’ dalam regulasi pajak Negara Kita kayaknya Motor ini belum ada yang ebrani bawa masuk ke Indonesia sob . .

taufik of BUitenZorg

 

12 COMMENTS

  1. twin spar plastiknya lumayan ,,, 😂😂 tapi masih bagus kok, fairing depan ada aura CBR250RR, dibanding motor india bagusan mana ya ???

    Guest
  2. Kagum dan bahkan iri sekali saya dengan china dan india yang begitu semangat dalam industri otomotif. Mereka menjadi pemain utama dalam industri, bukan hanya sebagai pasar. Konsep ATM nampaknya diresapi betul oleh dua negara ini. Semoga brand brand lokal indonesia yang masih diremehkan itu bisa berbicara banyak kedepannya.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.