Tips Turing tekiro

TMCBLOG.com – Libur telah tiba… Memasuki penghujung tahun 2018 ini banyak tanggal merah dan tanggal kejepit nih Sob. Dan banyak dari rekan bikers yang memilih untuk touring atau jalan-jalan ke objek wisata. Nah buat yang mau bermotor saat menikmati masa liburan nanti,ย tidak ada salahnya mengikuti Tips Turing ini. Yakni membawa beberapa tool kit standar yang berguna manakala kita mengalami kendala atau masalah dengan sepeda motor diperjalanan. Ketika dalam perjalanan seringnya sulit untuk menemukan bengkel (mungkin lagi liburan juga), tool kit ini bisa menjadi pertolongan pertama bagi kita untuk menyelesaikan masalah atau kendala pada sepeda motor kita. Berikut ada sedikit tips turing dari Tekiro Tool buat sobat sekalian sebelum berpergian dengan motor.

Tips Turing tekiro

Tips Turing pertama : siapkan Tang/Plier

Saat perjalanan jauh, tang menjadi alat yang sangat penting bagi kita karena fungsi nya yang sebagai pengganti tangan kita ketika harus memegang kuat mur atau baut yang dikencangkan. Contohnya, saat mesin motor panas, akan kesulitan bagi kita untuk membuka koil tanpa menggunakan bantuan alat. Tang bisa anda gunakan untuk membuka koil yang keras dan saat mesin masih panas. Selain itu tang juga dapat untuk memotong dan mengupas kabel, membuka baut yang slek dan menjepit klem.

Tips Turing tekiro

Tips Turing kedua : Obeng/Screwdriver

Obeng digunakan untuk mengecangkan dan melonggarkan baut. Untuk lebih praktis pilihlah obeng yang ujungnya berbentuk kembang (+) dan berbentuk minus (-) sekaligus. Meskipun bisa juga bawa obeng minus dan plus sendiri-sendiri, hanya saja obeng dengan dua mata seperti ini bisa menghemat tempat di motor/tas kalian ketika touring.

Tips Turing tekiro

Tips Turing ketiga : Kunci L

Saat ini sebagian besar sepeda motor yang ada, untuk membuka bautnya harus menggunakan kunci L di beberapa bagian tertentu. Sehingga disarankan lebih baik anda mempersiapkan kunci L agar lebih aman. Pastikan ukuran kunci L sesuai dengan baut-batu yang ada di motor kalian. Hal ini dimaksudkan supaya gak mubazir dan tidak bikin bawaan berat karena membawa kunci L yang berlebihan.

Tips Turing tekiro

Tips Turing keempat : Kunci PAS

Kunci Pas biasanya digunakan untuk mengecangkan atau mengendurkan baut/mur di sepeda motor. Penggunaan kunci pas seperti saat kita ingin mengecangkan rantai atau spion yang kendur. Biasanya kunci Pas yang digunakan adalah kunci nomor 10, 12, 14, 17 dan 21.

Tips Turing tekiro

Tips Turing kelima : Pisau Lipat Multifungsi

Kelebihan alat ini adalah bisa memiliki beberapa fungsi dalam satu alat. Perkakas ini dapat digunakan untuk pendukung tool kit kita saat sedang memperbaiki bagian kendaraan Anda yang berukuran lebih kecil dan susah dijangkau tool kit. Cari pisau lipat yang sesuai dengan kebutuhan dan berkualitas baik, karena biasanya orang-orang membeli pisau lipat yang sangat komplit namun malah jarang dipakai.

Tips Turing tekiro

Tips Turing keenam : Chain Lube

Nah kalau ini untuk sobat yang pakai motor non automatic, apalagi sekarang cuaca hampir tidak bisa diprediksi. Kadang kering kadang hujan sangat deras. Makanyaย  perlu juga nih chain lube supaya rantai motor kesayangan kalian tidak kering dan berisik ketika dipakai. Selain ituย pelumas digunakan untuk melumasi rantai supaya bisa awet dan tidak cepat putus. Perjalanan jauh bisa mengakibatkan umur rantai bisa cepat aus dan rusak.

Nah itu tadi sedikit tips dari Tekiro untuk kalian para bikers yang ingin melakukan kegiatan turing atau menikmati liburan dengan menggunakan sepeda motor. Perlu banget kita mengantisipasi kemungkinan terburuk yang akan menimpa selama perjalanan, amit amit sih ya, tapi kan yang namanya apes gak ada yang tau Sob. Kalau kata pepatah lama “Sedia payung sebelum hujan” , kalau kata TMCBlog ‘Sedia tool kit sebelum touring’. Hehehe.. Selamat berlibur sobat sekalian, tetap mengutamakan sholat dan keselamatan di jalan raya.

Nugi TMCBlog Based on Tekiro Info

21 COMMENTS

  1. Chain lube itu cukup minyak goreng, atau oelumas mesin jahit.
    Tidak perlu yang mahal, karena mahal belum tentu bagus dan durable.

    Guest
  2. Kunci inggris gak masuk list kang? Penting juga menurut saya, cukup bawa yang ukuran sedang, jadi masih bisa buat nomer mur kecil sampe lumayan gede. Juga wajib bawa kunci busi & busi spare, jaga2 kalo busi mati di jalan.

    Guest
  3. Dan jangan lupa service dulu motornya, pernah mau main ke madiun lewat tawangmangu eh baru sampe tawangmangu motornya ngempos, karburator minta dibersihin dan ganti busi, alhasil gk jadi k madiun malah service motor, apes tenan ๐Ÿ˜‚

    Guest
  4. Ente touring atau buka bengkel bro, bekal yg utama duit dlm berbagai bentuk, serta doa n komunikasi dgn orang rumah, lbh bagus ada chanel kawan ditiap daerah , dah aman mau bengkel tinggal angkat telp, mau truck pickup tinggal call

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.