TMCBLOG.com – Bro Sekalian, Hadir penampakan Calon Yamaha Byson FI Model 2019 yang kalau di India dinamakan yamaha FZ FI. Yap Boleh dibilang sosok yamaha FZ yang hadir di Jalan tanpa sedikitpun identitas Merk merupakan Versi Ke3 dari sosok FZ Semenjak pertama kali hadir. Dari Foto yang dihadirkan BikeAdvice, terlihat ada banyak perubahan yang dihadirkan di Facelift Yamaha FZ FI ini Mulai dari Ban, headlamp, tanki bbm sampai Shroud.

Untuk Headlamp Sepertinya hadir desain baru dengan Model LED dan diperkirakan akan memiliki desain yang sama dengan FZ25 India. Secara umum posisi Headlampnya lebih rendah ketimbang headlamp Byson FI saat ini ( V.2 ) . Sedangkan Lampu Sen hadir lebih tinggi Bila dibandingkan dengan Byson FI yang diletakkan lebih rendah. BikeAdvice memperkirakan Speedometernya diambil dari Part FZ25.

Yamaha Byson

Untuk Model India, Yamaha FZ hadir dengan Mud Guard dan Spatbor belakang pendek. Sedangkan Untuk versi Indonesia, berdasarkan Byson FI sepertinya tidak akan hadir Mud Guard. Sebagai gantinya seperti Byson FI hadir spatbor dengan dimensi lebih panjang dan Lebih lebar. Calon facelift Byson FI ini menggunakan Stop lamp yang diperkirakan Masih mirip Byson FI saat ini.

Yamaha FZ FI yang bisajadi referensi Calon Yamaha Byson FI Baru rencanannya akan dirilis di India pada Bulan januari 2019. Calon FZ FI menggunakan Desain Tabnki bbm baru Plus shround juga yang baru. Calon FZ FI face lift ini menggunakan Jok Sambung/ tandem selain itu Shroudnya Juga berdesain baru

Yamaha Byson FI Facelift 2019 Pakai Cakram belakang ?

Pindah Ke kaki kaki, Calon Penerus Byson FI ini mengunakan sok depan teleskopik. Dan Sok ini diperkirakan Memiliki diameter tabung yang masih sama. Bicara Ban, Versi India ini hadir dengan desain Velg baru namun dengan desain Cakram depan yang Masih sama dengan versi Indonesia. Soal Kaki kaki belakang, Selain mengguankan Mud-Guard dan Velg berdesain baru, Calon Byson FI facelift sepertinya sudah menggunakan rem Cakram.

Bicara Mesin, diperkirakan Tidak Banyak perubahan signifikan hadir. Masih mesin FI 150 cc SOHC Berpendingin udara ..  namun Di Versi facelift ini MidShip mufflernya terlihat mengguankan heat Protector berdesain baru. . . Motor ini sangat berpotensi menjadi referensi Jika Nanti taghun 2019 Hadir Facelift New Yamaha Byson FI . ..  Kita tunggu saja sob . . Semoga berguna

Taufik of BUitenZorg

47 COMMENTS

    • R15 pertama yng bentuknya wagu memang India, tapi yang udah ala-ala M1 100% bikinan Indonesia dari RnD desain sampai produksi. Dan untuk R15 baru (di India disebut V3) Yamaha India cuma impor desain fairing versi Indonesia yang mereka pasang ke sasis R15 V2 versi mereka.

      Guest
  1. Jangan kyk gitu bodinya, lebih baik dibikin body ramping simpel kyk mt9,
    Desain 10thn yg lalu boleh keren, klo skarang ngga banget deh

    Guest
  2. Wak..serius mau tanya nih..

    “Sebagai gantinya seperti Byson FI hadir spatbor dengan dimensi lebih panjang dan Lebih lebar.”

    Kenapa yg versi Indonesia harus lebih panjang dan lebar?
    Bagusnya lebih kecil dan pendek, atau ditiadakan saja sekalian spatbor belakangnya..
    Kenapa begitu?
    Karena kebanyakan biker penunggang motor sport di Indonesia (terlepas merknya apa) kagak butuh spatbor belakang..lihat aja realitanya di jalanan Indonesia, motor semprot – motor semprot kebanyakan buntung belakangnya..

    Guest
    • karna pengen nyipratin yg belakang terus di sumpah serapahin orang,atau pengen bikin corak baru di baju dia atau pembonceng nya dgn ala2 cipratan lumpur 😂😂

      udah keliatan lah yg biasanya lepas spakbor terus spionnya dilipat itu biasanya IQ lebih rendah dr manusia normal 😂😂

      Guest
    • @Mang Uqon, Wase
      Saya tahu kok Kang..kl itu terkait peraturan..
      Hehehe.. 😀

      @Saitbaitsait
      Kira2 begitu, Kang..
      Hahaha.. 😀

      Seharusnya ada tindakan tegas terkait mengenai pengebirian buntut motor oleh pihak terkait..
      Karena dgn ekor dipotong mau taruh nopol dimana?
      Kolong motor? Kayak motor2 alay itu?
      Kalau motor alay yg tanpa nopol jelas dipakai untuk kriminal atau misal menjadi pelaku tabral lari, akan susah untuk melacaknya..

      Semakin hari semakin banyak motor tanpa nopol di jalanan..meskipun tanpa memotong ekor motor..
      Indonesiaku.. 🙁

      Guest
    • harusnya undang-undang nya emang diperketat,karna penempatan plat nopol belakang yg mudah dilihat sangat penting bahkan lebih penting justru drpd plat nopol depan,kan plat belakang lebih sering terlihat dibanding plat depan kalo dalam keadaan jalan pasti cuma sekelebatan doang dan ga bakal sempet terbaca
      makanya di Eropa dan Amerika pun tidak diwajibkan pake plat depan tapi sgt diwajibkan pake plat belakang bahkan gak bakal lolos homologasi WSBK kalo kelengkapan spakbor dan dudukan plat belakang ga ada

      Guest
    • Saya lebih seneng vixion, mending mikirin radiator setahun sekali ketimbang nyikat mesin aircooled setiap kali kena kotoran/lumpur

      Guest
    • lah gw liat banyak orang2 pasang plat nomer di depan sirip2 mesin aircooled. mereka bodoh atau emang cerdas ya? 🤣 den dim4s pun begitu

      Guest
    • vixion dan byson di segmen berbeda
      dr segi mesimn vixion high performa byson middle performa, dr segi kebutuhan vixion sport sporty byson sport touring

      Guest
  3. Saran buat yimm, Ketimbang ngeluarin byson baru, mending bikin sport entry level dengan basis mesin byson, buat nemenin verza yg jualannya cukup baik.
    Atau bikin model klasik kaya w175 🤔

    Guest
  4. Motor ini yang sangat dicari cuma sok depan buat bahan modif GL ala-ala sama Scorpio, juga stang nya yang cuma 60ribuan dapet ori. Harusnya berterimakasih sama Byson, bisa dapet sok depan ala moge 400-650cc cuma 1,5jutaan baru. Ketimbang beli limbah moge 4 jutaan kondisi tandatanya

    Guest
  5. Kadang pabrikan pinter memahami pasar..
    Mencontoh W175..pake mesin jadoel harga lumayan..tapi penjualan ok tuh..entah sampe EUR berapa tuh mesin…
    Bagusnya byson juga mencontek caranya kawak…karena ngga butuh riset mesin lagi , bikin aja Ala2 SR400 series ..

    Guest
    • setuju,sasis diamond nya juga tinggal dirubah dikit sesuai motor retro,udah jadi deh
      apalagi diameter teleskopik nya jadi primadona,pasti lebih keker deh dibanding w175 yg seadanya aja

      Guest
    • Bener juga, daripada berusaha bikin mesin dan rangka jadul keliatan modern, mending balikin ke asalnya. Toh kalau mau motor streetfighter kan mareka udah punya Xabre, dan lebih baik pakai basis Xabre. Kalau Byson ini lebih cocok dijadiin ala2 retro, rangka dan mesin lebih cocok karena memang rangka dan mesinnya teknologi jadul. Yamaha aja yang aneh mau bikin motor yang seolah high tech tapi pakai basis mesin jadul

      Guest
  6. Untuk desain, masih oke Byson gen pertama..
    Desain K2 hancur lebur hati memandang, Byson seperti kehilangan jati diri.
    Jika saja gen pertama tetap digunakan tanpa banyak rombakan dan penambahahan cakram belakang serta pengabutan menjadi FI, mungkin pasar si kebo gak seanjlok sekarang ini.
    😀😂😆😋

    Guest
  7. Untuk sport 150cc Performa engine bison kayaknya kurang mumpuni, sebenarnya Gen pertama sudah laku keras, tapi rata2 kecewa dengan performanya.

    Guest
  8. Kalau model ini masuk indo bakal kurang laku,mending kluarin MT15 cepetan trus model MT125 eropa buat gantiin Vixion tuh. Cuma pendapat bikers

    Guest
  9. Aku pengguna dan penikmat byson gen-1 karbu 2016 dan sekarang menggunakan byson gen-2 injection sampai sekarang.
    Klo bicara desain, itu memang selera masing2, tenaga memang tidak racy, namun cocok bagi aku yg memang suka turing sepoy-sepoy, toh kita juga bukan turing di sirkuit kok, jadi tidak masalah.

    Namun, sampai saat ini, aku blom menemukan sesuatu yg negatif / penyakit kronis dari kedua generasi byson ini.

    Thanx, arif wb

    Guest
  10. Sebagai pengguna byson karbu 2016 dan byson karbu injection s.d sekarang :

    1. Desain kedua generasi terlihat kekar dan berotot, namun itu semua selera masing2 ya.
    2. Performa memang tidak kencang, kurang racy, namun nyaman untuk turing sepoy2, toh kita gak akan ‘turing’ di sirkuit.

    Hehe

    So, selama menggunakan kedua generasi byson ini, aku gak pernah menemukan penyakit kronis yg menyakitkan.

    Salam dari pengguna byson non club

    Arif wb

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.