TMCBLOG.com – Upaya Dani Pedrosa membatu development KTM  Pada Pra-Winter test Sepang awal februari 2019 akan tertunda kembali. Yap Dani ternyata sedang persiapan Operasi Stem Cell atau Sel Punca di kedua bagian Tulang leher ( collarbone ). Sel punca berfungsi sebagai sistem perbaikan untuk mengganti sel-sel tubuh yang telah rusak demi kelangsungan hidup . .

Dani Pedrosa awalnya direncanakan melakukan test awalan KTM RC16 MY2019 yang akan dipakai Pol Espargaro dan Johann Zarco. test awal ini akan diselenggarakan tanggal 1 sampai 3 Februari 2019 sebelum test Resmi IRTA 6-8 Februari 2019. Pedrosa mengatakan bahwa collarbone kanannya mengalami apa yang disebut sebagai Double strees Fracture. Secara Fisik menurut Dani ada 3 bagian retakan Tulang dimana retak Bagian tengah tidak memperoleh asupan darah yang cukup.

Karena Kurangnya asupan darah membuat retakan colarbone kanan sebelah tengah mengalami osteoporosis. Sehingga Dani butuh operasi stem cell guna mengembalikan kembali fungsi Recovery sel-sel tubuh yang telah rusak dalam hal ini keretakan tersebut. Dan Untuk ini Dani Pedrosa diberikan saran untuk Istirahat Total.

Dani Pedrosa benar benar pensiun dari kegiatan race MotoGP mulai 2019 ini. Bahkan Dani diinfokan tidak berminat Ikut race dalam status Wild Card dengan KTM tahun ini . Mengenai alasan KTM memilih Dani sudah kita bicarakan sebelumnya  ” Orang Boleh bicara apapun, Namun satu yang jelas : Khususnya mengenai Postur dan Khususnya mengenai bobotnya ia harus bekerja sangat presisi untuk bisa kompetitif dengan pembalap Lain. Dan ini buat saya adalah sebuah Tanda yang positif untuk seorang test rider “ Begitu kata Mike Lietner.

Taufik of BuitenZorg

23 COMMENTS

  1. Bolak balik mendarat dgn kaki diatas kepala dibawah sih,gimana ga stress coba collar Bone nya

    coba disuntikkan titanium cair buat ngelapisin tulangnya kayak logan Wolverine yg disuntikin adamantium

    TTNUM-man !!!

    Guest
    • owh gt yah, kalau suruh milih antara kamu sama pedrosa ktm bakalan milih siapa yah? secara pedrosa itu legenda motogp loh

      Guest
  2. dp26 memang sering jatuh yg mengakibatkan tulang selangkanya patah beberapa kali di bagian yg sama. bila tidak segera dipulihkan, tulang akan mengalami pengeroposan. pemulihannya sangat lama. mudah2an segera pulih dp27

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.