TMCBLOG.com – Kymco rilis warna Baru VSR125 di Eropa. Tidak seperti Di Indonesia, di eropa Kymco terus menghadirkan Solusi Motor motor sport entry Level. Seperti salah satunya adalah KYMCO VSR125 atau ada yang menyebutkan sebagai VISAR 125. Kymco menyebutkan sebagai ” a real economic bike to start on two wheels “ atau Motor ekonomis sebenarnya untuk mulai belajar Naik Motor. Nah Di 2019 Kymco menghadirkan warna warna baru sob.

Yap di eropa sana Motor dengan kubikasi 125 cc sport memang sangat menjamur karena memang ada sistem penjenjangan SIM. Penjenjangan SIM untuk sepeda motor (motorcycle driving licence) dari Mulai AM, A1, A2 sampai A. AM itu adalah Sim awal dimana pengendara hanya bisa mengendarai Skuter/moped dengan kubikasi mesin tidak boleh lebih dari 50cc dan kecepatan nggak boleh dari 45 km/jam. minimum usia adalah 16 tahun.

A1 adalah sim lanjutan AM dengan syarat lulus AM. Syarat SIM A1 adalah Motornya harus 1 silinder dengan kapasitas nggak boleh lebih dari 125 cc dan power tidak boleh melebihi 11kW. Nah peraturan ini lah yang membuat di Eropa motor pemakai awal adalah 125 cc, bukan 150 cc. Oleh sebab itu di eropa adanya CBR125, R125, dan tentunya Kymco VSR125 ini . .

Rem CBS Di Kymco VSR125

Balik lagi Ke VSR125 . . . Motor ini adalah Update dari Motor sebelumnya yang ebrnama Kymco CK1 125 naked sports bike. Mengenai Update yang diberikan di VSR125 yang membedakan dengan CK1 125 adalah kehadiran sistem Injeksi. Sistem FI ini membuat VSR125 lebih efesien dan irit sehingga tembus 42,5 km/liter. VSR 125 sendiri punya top speed di angka 65 mph atau sekitar 104,6 km/jam  . . Lumayan buat motor 125 cc  SOHC Berpendingin Udara sih . . .

Karena eratnya hubungan Kymco dan Honda dimasa masa lalu maka Jangan heran kalau ada nama sistem mekanik yang sama antara keduanya. Seperti Misalnya di KYMCO VSR 125 ahdir fitur COmbine Brake System ( CBS ) sebuah penamaan yang asli mirip 100% ya . . .

taufik of BuitenZorg

15 COMMENTS

  1. sistem CBS nya lebih advance yang di kymco ini karena cakram depan yang jadi rem sekunder jika aktivkan rem belakang cakram depan bantu ngerem, karena honda yg beredar di masyarakat kita CBS nya bekerja di rem depan lalu di bantu rem belakang via kabel. kymco pakai system CBS yg lebih mahal.
    cmiiw

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.