SUZUKI
Home Blogging activity

Blogging activity

VLOG : Beli Astrea Impresa Tahun akhir Lalu riding Jakarta-Depok-Bogor

https://www.youtube.com/watch?v=TM_hm7lvj0U TMCblog.com - Bro sekalian, baru baru ini tmcblog ( lagi lagi ) memboyong satu Unit Motor bekas layak pakai berupa Honda Astrea ( Grand ) Impressa dengan akta kelahiran 2001 . . yap motor yang sudah berumur 16 tahun...

Hal Yang perlu Kau Ketahui Ketika Memperpanjang SIM

Bro sekalian, pagi pagi artikel ringan aja yaaa  . . .  kebetulan banget kemarin baru nganterin Mrs TMCBlog memperpanjang SIM Sepeda Motor atau SIM C di SATPAS SATLANTAS Markas Polresta Bogor  . . . Yah selama ini SIM beliau...

Langkah Langkah Mudah Gunakan 3M Injector Cleaner . . . Tematik Workshop FI...

Bro sekalian, setelah artikel tematik Workshop FI Yamaha pertama yang mengupas masalah diagnostik tool FI Yamaha, kali ini kita akan mengupas bagaimana Mudahnya menggunakan 3M Injector Cleaner yang dipilih Yamaha. 3M Universal Fuel Injector Cleaner adalah salah satu contoh...

Kupas Tuntas Desain Mesin OHV ( Overhead Valve )

Bro sekalian, Kali ini kita akan membahas konfigurasi mesin yang cukup terkenal didunia otomotif . . . desain mesin yang dipercaya sebagai desain mesin yang cukup tua dimuka bumi ini . ..  cekidot Mesin Overhead Valve (OHV) atau juga dikenal...

Kalo udah AHO/DRL . . .Untuk apa lagi Lampu Senja ?

Bro sekalian, iseng iseng melihat fenomena Daytime Running Led yang hampir sekarang diaplikasikan secara masif di semua varian Roda dua ada sedikit hal yang mengganjal di hati tmcblog . . . yakni tentang masih nempelnya lampu senja. Coba deh bro...

Proses Penggantian SIM C, C1 dan C2 Serentak Mulai Februari 2016

Bro sekalian, akhirnya ada keterangan resmi dari Polri mengenai Sim Berjenjang.Seperti yang sudah kita bahas jauh hari akan ada 3 klasifikasi jenis Sim C yakni : Sim C : Untuk SepedaMotor dengan kubikasi mesin 250 cc...

Mencoba Diagnostik Tool Yamaha Yang Super Informatif . . . Tematik Workshop FI...

Bro sekalian, untuk artikel pertama  tematik Workshop FI Yamaha tmcblog mulai dengan Alat Diagnostik  . . . Alat diagnostik tool ini merupakan sebuah alat pendiagnosa baru untuk sistem FI yang dikembangkan Yamaha untuk kepentingan jaringan bengkel resminya. Bedanya dengan...

Akhir Akhir ini banyak Penampakan Pelat Putih STCK

Bro sekalian, tmcblog mulai 2012 ini melihat sedikit ada perbedaan dengan tahun 2011 yakni banyak banget mobil dan motor baru seliweran pake Pelat nopol putih. Ternyata pelat nopol dasar putiih tulisan merah tersebut adalah Nopol STCK (SUrat tanda Coba...

Burtor 2017, sukses dan serunya Pol . . . capai Transaksi Rp. 5,6 Miliar

TMCBlog.com - Bro seklaian, tmcblog tahun 2017 ini menjadi Media partner resmi Gelaran Burtor 2017 . . Untuk kali ke-lima BURTOR (Bursa Motor) 2017 kembali hadir sebagai event bursa sepeda motor terbesar dan bergengsi yang menjadi kalender tahunan Kompas...

Berdayakan gadget Android Mu Untuk Mengukur Akselerasi Motor Mu :D

Bro sekalian, Pengen Ngukur Akselerasi motormu 0-60 km/jam? tapi susah nyari alat seperti race Logic Performance Box plus kalo ada lumayan mahal pulak?  . . . . jangan khawatir . . . dengan berkembangnya Gadged yang canggih dan kian...

Kupas New Vespa Mesin 3 Klep . . . Kenapa Lebih Baik ?

Bro sekalian, pekan pekan kemarin ( pekan ke 3 Maret 2013) Piaggio Indonesia baru saja merilis Varian Baru Mesin 3 Klepnya. Buat Piaggio Sendiri Teknologi 3 Klep untuk Varian Vespa ini sebenarnya sudah di introduksi sejak Juni 2012, hampir...

Makin Runyam . . Bukan Hanya Desain, Grafis Helm NHK disinyalir Comot desain...

TMCBlog.com - Bro sekalian, makin runyam nih awalnya pekan lalu tmcblog kagak mau ikut ikutan nulis soal masalah yang menimpa Brand Helm NHK yang dikabarkan i satu produknya memiliki banyak kesamaan desain fisik dengan salah satu Helm ternama Yakni...

Mengenal Teknologi VTEC nya Honda

Bro sekalian, hari ini kita sama sama belajar tentang salah satu teknologi yang ada di dunia otomotif . . .namanya VTEC ( baca Vi Tec ) . ..  kepanjangan dari Variable Valve Timing & Lift Electronic Control, kebetulan teknologi...

SIM Indonesia Berlaku di semua Negara ASEAN dan Bahkan Negara lain . . ....

Bro sekalian, berawal dari sebuah status di facebook, akhirnnya bro Temmy Himawan memberikan beberapa Clue bahwa Jika kita secara terporer (sementara) tinggal/singgah di negara negera sesama anggota Asean Maka SIM Yang dikeluarkan oleh Kepolisian Negara Kita Indonesia yang kita...

Motor Di atas 250 cc Berubah Status Menjadi barang Sangat Mewah di mata Pajak...

Bro sekalian, update terakhir di segmen Perpajakan . . . adalah Pemerintah Negara Kesatuan Republik Indonesia Via Kementrian Keuangan akhirnnya mengeluarkan Peraturan  Menteri Keuangan Nomor 90/PMK.03/2015 tentang Perubahan atas Peraturan Menteri Keuangan Nomor 253/PMK.03/2008 tentang Wajib Pajak Badan Tertentu...