About these ads
jump to navigation

Ngaji di Blog . . . akhlaq Februari 28, 2014

Posted by Taufik in Ngaji di Blog.
Tags: , ,
64 comments

lumba

Bro sekalian, ketemu kembali di artikel religi ala Jumat yang tertunda setelah beberapa banyak bulan hehehe, kali ini kita akan mencoba mengupas sesuatu hal yang sering kita bicarakan menyangkut sifat dan tindak tanduk manusia yakni Akhlaq . . . akhlaq atau akhlak itu apa sih sebenarnya ? Jujur artikel ini terinspirasi dari ucapan ustads AA Gym yang tmcblog coba bawakan dengan style ala tmcblog (lebih…)

About these ads

Akhir Ramadhan Sebagai Simulasi kecil Agustus 2, 2013

Posted by Taufik in Ngaji di Blog.
Tags: ,
48 comments

sesal

Bro sekalian, Gak terasa , hanya dalam Hitungan Hari kedepan Ramadhan yang penuh berkah untuk tahun ini akan segera kita akhiri. Walaupun hidup ini tentu harus selalu diliputi semangat dan optimisme kerja seakan kita hidup selama lamanya, akan tetapi tetap saja . ..  salah satu yang paling pasti dalam hidup ini adalah MAUT . . . entah kita akan bertemu lagi dengan Ramadhan penuh Berkah dan Maghfirah di tahun 2014 atau nggak . . . Tulisan ini Saya buat dengan sangat instant karena terinspirasi dari Quote komentar mas Heri Skakmat Sedulur Koboys yang berujar di Wall Facebook saya  . . . (lebih…)

Kehati-hatian Juli 26, 2013

Posted by Taufik in Ngaji di Blog.
Tags: ,
49 comments

locus

Bro sekalian salah satu ayat Quran yang paling Masyhur di Bulan Ramadhan adalah AlBaqarah ayat 183 yang menyebutkan bahwa Muara dari Ibadah Shaum (puasa) adalah Taqwa. Definisi umum dari Taqwa menjalankan perintah Allah dan menjauhi laranganNya, Namuan Jika kita mau sedikit lebih dalam menelisik ada petunjuk tips bagaimana cara bertaqwa seperti yang telah diungkapkan oleh percakapan dua sahabat Rasulullah Muhammad Salallahualaihi wasalam, Umar Bin Khattab Radiallahu anhu dengan Ubay Bin Ka’ab Radiallahu anhu bahwa Bertaqwa itu bagaikan berjalan di jalan penuh duri sehingga kita harus berjalan dengan penuh kehati hatian.
(lebih…)

3,5 jam saja Juli 12, 2013

Posted by Taufik in Ngaji di Blog.
Tags: , , , , ,
59 comments

Bro sekalian, apa sih maksute judul 3,5 jam saja . ..  ya Via artikel religi ringan ini tmcblog mau mengupas kembali salah satu waktu yang memiliki keutamaan tinggi beribadah kaum muslim . . . yap tmcblog mau bilang ada 3,5 jam antara Jam 3:00 pagi sampai sekitar jam 06:30 pagi yang bisa sama sama kita manfaatkan dan artikel ini mencoba memperkaya artikel serupa yang pernah tmcblog rilis 2 tahun yang lalu .. . (lebih…)

Nasihat itu Untuk Siapa? Juni 7, 2013

Posted by Taufik in Ngaji di Blog.
Tags: ,
80 comments

speaking

Bro sekalian . . . Pernah nyuci baju sendiri dong . ..  Kita mencuci baju karena baju sudah kotor sehingga kurang memenuhi syarat higienis lagi . ..  tapi saat mencuci baju, Bukan hanya baju yang bersih . . . kalo bro nyuci sendiri pake penggilesan, disinyalir kuat kedua telapak tangan mas bro sekalian akan ikut bersih . . Lho apa nih tengah malem ngomongin nyuci baju pake penggilesan segala . . . jadi giniii (lebih…)

Bersabar Terhadap Fitnahan . . . Dan Ribuan Malaikat Mendoakanmu Mei 24, 2013

Posted by Taufik in Ngaji di Blog.
Tags: , ,
120 comments

love-2

Bro sekalian, Dalam kehidupan ini kadang fitnahan apapun bentuknya bisa tiba tiba datang. Silahkan tanya para blogger saat menulis kadang memang fitnahan atau pun celaan datang menggoda nafsu. Dibilang artikel titipan, dibilang sebagai hewan peliharaan lah, dibilang tidak idealis, dibilang terlalu mengikuti ‘arus utama’ dan lain lain . ..  Kenapa saya bilang menggoda nafsu? Karena memang yang digoda adalah nafsu kita mas bro . .. nafsu untuk membalas hinaan, kataan, fitnahan yang kadang mas bro rasakan terlalu tajam mengiris hati . . . Mas bro pasti bingung, kenapa saya selaku penulis tmcblog kadang diam dan tidak menjawab atau menanggapi hal hal yang seperti itu di masa masa menulis . ..  monggo simak kisah ini  yang saya dapatkan di banyak kajian rohani, di googling pun  bisa mas bro dapatkan dengan mudah kisah populer ini . . (lebih…)

Mengingat Kematian April 26, 2013

Posted by Taufik in Ngaji di Blog.
Tags:
125 comments

kematian

Bro Sekalian, Pagi ini kabar berita tentang berpulangnya Ustadz jefri Al Buchori ( semoga Allah SWT Ridho atas semua amalannya ) setelah sebelumnya mengalami kecelakaan Tunggal Roda Dua memang sungguh membuat Shock Banyak Orang . . . Begitu Cepatnya Ustadz Muda yang menyejukkan hati ini meninggalkan Kita bersama. Namun Salah satu Ibrah (pelajaran) yang bisa diambil pagi ini adalah Pentingnya selalu mengingat kematian . . (lebih…)

Menginfaq-kan Yang Paling Kamu Cintai April 26, 2013

Posted by Taufik in Ngaji di Blog.
Tags:
62 comments

infaq

Bro Sekalian, udah lama rasanya saya nggak sharing sesuatu yang sedikit berbeda dari yang selama ini kita diskusikan di ranah Roda dua . . . Okelah sekarang kita akan sedikit membahas tentang hal yang berhubungan dengan infaq. Menurut bahasa Infaq berasal dari kata anfaqa yang berarti mengeluarkan sesuatu untuk kepentingan sesuatu . .  mengeluarkan harta yang mencakup zakat (hukumnya wajib) dan non zakat (hukumnya sunnah) (lebih…)

Bisu, Tuli, Buta dan Lumpuh Januari 4, 2013

Posted by Taufik in Ngaji di Blog.
Tags:
142 comments

anggurBro sekalian, Saya mencoba me-repost tulisan Ustadz Syahruddin El Fikri di Rubrik Hikmah Republika. Dikisahkan suatu hari seorang pemuda yang sedang berjalan menyusurii sungai menemukan Buah segar yang hanyut mengikuti aliran sungai. Buah segar itupun diambilnya dan dimakannya, akan tetapi belum sempat buah tersebut habis dimakan teringatlah sang pemuda bahwa sang pemilik buah belum menghalalkan buah itu untukk dimakannya . . . so galau lah sang pemuda shalih tersebut
(lebih…)

Berkah Sedekah September 7, 2012

Posted by Taufik in Ngaji di Blog.
91 comments

Bro sekalian, ini adalah repost yang saya ketik sendiri dari artikel Kolom Hikmah Koran Republika Pagi ini. Diceritakan dalah KitabAn Nawadir karya Ahmad Syihabddin Bin Slamah Al Qalyubiy bahwa pada abad ke 12 (1118 M/797H) seorang Ulama Abdullah ibnu Mubarak berhenti di kota Kuffah Irak dalam upaya menuju Makkah untuk melaksanakan Ibadah Haji. Dlam perjalanannya di Kuffah Ia mendapati seorang wanita mencabuti bulu itik di tempat sampah, dalam hatinya ia yakin Itik tersebut sudah mati dan menjadi bangkai.

(lebih…)

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 16.535 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: