Honda New Megapro yang dirilis senin kemarin mengisyaratkan peluang cerah bagi pasar Motor sport Honda, setelah beberapa waktu Tak berkutik menghadapi Yamaha V-Ixion karena masih mengandalkan Megapro lama, akhirnya Potensi untuk berbicara lebih disegmen Sport , mulai terkuak. Saya sendiri menilai New Megapro ini, – walau memiliki kubikasi mesin yang lebih kecil dari Versilama, 150 cc, tetap jauh lebih baik dari megapro lama. Satu Point saya . . . Honda New Megapro ini memiliki Potensi Dahsyat bila Honda bisa memanagenya dengan Tepat. Cepat atau lambat Yamaha dipastikan akan memberikan perlawanan dengan Yamaha Byson, Satu Yang Harus dipersiapkan Oleh Honda yakni kemungkinan berjibaku melawan keroyokan perlawanan beregu dari duo Yamaha V-Ixion dan Yamaha Byson di segmen motor 150 cc.

Mengenai Yamaha Byson . . . Honda Harus menyadari bahwa saat pandangan pertama New Megapro (NMP) – Yamaha V-Ixion dan Yamaha Byson memiliki Keunikan Masing-masing, hampir bisa dibilang ketiganya memiliki taste yang berbeda soal desain fisik. New Megapro masih memiliki desain Ergonomi yang sedikit ‘umum’ terutama di sektor ergonomi , akan tetapi kekonvensionalan desain ini bisa jadi akan memperkuat presepsi konsumen terhadap Megapro. Yamaha Byson juga memiliki Taste yang yang Unik yang tidak ditemukan pada Vixi dan NMP . . . beberapa orang bilang fenomena ini mirip rokok kretek . . .masing-masing memiliki ke Khas-an taste nya masing masing. (kalo salah mohon dimaklumi, maklum-bukan ahli hisap :mrgreen: )

Bicara soal Strategy Sun Tzu tentang first mover di segmen ini, beberapa Orang berpendapat New Megapro ini lah sebagai sang First mover dimana posisinya menancapkan Image Sang Pertamax sehingga produk yang mengekor dibelakangnya mau tidak mau akan mengeluarkan effort lebih bila telah kehilangan momentum dulu-duluan merilis. He he he eh kalo lupa tentang strategi ini monggo disimak di artikel ku terdahulu. Tapi nggak salah juga tho kalo ada orang berpendapat bila Yamaha V-ixion lah sebagai sang penetrant . . . lha kalo gini siapa yang first mover siapa yang follower? mbuuuh . . . susah di analisa, soale segmennya bukan segmen yang sama-sekali baru broo.

Selain Bersiap untuk menghadapi potensi perang desain . . . Honda Pun harus bersiap untuk menghadapi kemungkinan Strategy Pembandrolan harga Oleh Kompetitor. Eksistensi New Megapro akan langsung teruji diawal penetrasinya jika tiba-tiba Yamaha ngebrojolin Yamaha Byson dengan Strategy Harga yang sedikit nakalย  . . . 17,5-18 Juta misalnya??. . .ย  Lha sudah pasti Honda akan Kembali terkepung. Kita Lihat saja Nanti. Lha koq mirip perang di Zona Skutik kalo gini. Lha Kalo Byson dibandrol diatas NMP . . .baru deh Honda akan sedikit lebih lega . . . Tapi saya yakin, honda sudah siap bila memang akan terjadi kejadian seperti itu, Hal ini pasti sudah dipikirkan Oleh Honda.

Overall . . . Saya Nggak mau ngomong soal komparasi performance, takut bullshit . ..ย  soale belom nyobain keduanya, akan tetapi pendapat sederhana saya bila ditanya Mana Yang lebih Bagus . ..ย  Saya bilang keduanya Bagus dan memiliki fitur kompetitif, keduanya sudah monosok, keduanya sudah berspido digital,ย  New Megapro ban belakangnya masih kecil-Dan Byson sepertinya akan mengeluarkan spek lebih lebar, Megapro CW punya fitur rem belakang Cakram-Byson kayaknya masih Tromol . ..ย  Yaaa… ada plus-minusnya la . . . Tinggal bagaimana nanti Keduanya memaksimalkan Promosi Marketing yang pas dengan hati Konsumen . . . sooo . . . sepertinya segmen sport 150 cc akan juga ikut berdarah-darah neeeee, silahkan share komentar bro semua atas opini pribadi saya ini. . . semoga berguna

Taufik of Buitenzorg – Follow Me on Twitter at @taufikmotoblog

1 COMMENT

  1. New Megapro masih memiliki desain Ergonomi yang sedikit โ€˜umumโ€™ terutama di sektor ergonomi , akan tetapi kekonvensionalan desain ini bisa jadi akan memperkuat presepsi konsumen terhadap Megapro.
    ================================
    @jaos (yg katanya ahli bahasa)
    maksudnya konvensional apa ya ???

    (mumpungbelumimsakhehehe)

  2. Desain masih lebih bagus byson… Tangki ,knalpot,lampu depan, belakang… Cuman Byson gak ada cakram belakangnya.. hehe ๐Ÿ˜€

  3. …keduanya sudah berspido digital…
    —————————
    Yang digital apanya?
    – Speedometer
    – Odometer
    – Tachometer
    – bar BBM
    – bar Radiator
    – indikator presneling

    Sama dong dgn punyaq???
    Jadi milih mana ya???

    xixixixi

    OOT : ON

  4. @ dani…innova yg 250 juta aja indikatornya gak digital kok…hehehehe…motor sampeyan terlalu canggih…sampai-sampai dapat byk hujatan….kalo megapro kayaknya keren tuh spidonya…kayak motor balap..yg gede takometernya…cuma sy masih alergi nih sama motor naked…gak enak kalo ujan..mesti pake sarung kaki…bebek sama skuter lebih enak kalo hujan..

  5. @Mas Taufik
    Kok blm ada artikel “menyejukkan”,
    yaitu cรฉwรฉk pemberani, si Stella….

    Dipilih dulu lho fotonya, kalau kurang
    bisa saya tmbh ntar fotonya mas…

    70-300 dan 35-420 memang sip
    untuk ngambil gituan ya???
    ๐Ÿ™‚

  6. Setuju kang taufik,
    byson maksimal dibandrol 18 jeti, klo ngelihat speknya dan berbagai komparasi versi india yg masih dibawah new megy…

  7. Biasanya orang sini lebih doyan motor yg tampilannya keren ma larinya kenceng… Kl larinya lemot, ntar jd bahan ejekan para komentator blog ๐Ÿ˜€

  8. @43 Onthel
    Aslinya sebelum kedenger adanya
    New Mega Pro, aq sdh pesen sama
    Mario untuk nyoba Bison.

    Sayang gak metuยฒ…
    hahaha
    Jan kenewuzzzzzzzzzz

  9. @luxfere
    Onthel memang punya senjata
    nayamul dahsyat….Makanya dapat
    pertamaxxxxxx…

    2 PCnya dipakรฉin masingยฒ Speedy
    and IM2….hahahaha
    Kalo aq sih telat sepersekian detik
    lawan dia…
    ๐Ÿ™

  10. absen sebelum subuh gan….
    ๐Ÿ˜€
    klo selera daun muda kayakx klo soal tampilan gaharan byson ya gan..
    tp masalahnya koq kagak muncul-muncul yak :mrgreen:
    klo new megapro nie bakalan jadi idola baru di daerah-daerah nie, palagi yg kultur klo motor ya onda nya masih sangat kuat,

  11. @badboy: klo ane sih yakin klo tigor masih punya fans fanatik tersendiri, apalagi klo benran nti muncul tigor yg ccx digedein ๐Ÿ˜€

  12. mau gak mau kalo ngomongin NMP dan Byson, kiblatnya ke Eropa, eh salah ding, ke India :mrgreen: kan DNA ntuh dua motor emang dari sana. FZ16 a.k.a Byson unggul telak terhadap Dazzler a.k.a NMP dalam hal desain, berarti termasuk juga gaya yang diusung (seperti ban belakang besar, knalpot midship, eh trus apa lagi ya???). satu-satunya kelemahan FZ16 adalah mileage atau jarak tempuh berdasarkan pemakaian BBM: cukup boros, kalo tidak ingin disebutkan boros banget. kalo isu ini bisa diperbaiki oleh YMKI – tentunya bukan dengan bukti di atas kertas – Byson bakal menang telak atas NMP dalam segala-galanya, even dibanderol di atas harga NMP.

  13. kalo Byson dibanderol dibawah 18 juta..
    Semoga ja honda keluarin motor sport lagi..
    Dengan harga lebih murah lagi..

  14. Onthel
    maksudnya konvensional apa ya ???
    =============================
    Konvensional, IMHO masih menggunakan standar motor pada umumnya. Kayak jok, ya harus pakai busa, kagak pakai kayu. Posisi datar/rebah tidak berdiri. Hhehehehe. Ban masih bentuk lingkaran. dll

  15. keuntungan produk muncul duluan ya dibeli duluan ๐Ÿ˜€

    cuma kelemahannya kompetitor bisa saja kasi harga miring

    inilah gunanya marketing, siapa yang bisa merebut hati masyarakat

    ga peduli siapa yang brojol duluan ๐Ÿ˜€

  16. mas onthel or mas jaos
    bikin page 1juta FYI ultimatum YMKI keluarin bison donk..
    biar kita nggak bosen ngomongin motor keren yang nggak keluar keluar
    apa sengaja pengen bikin rekor muri HOAX motor baru terlama se Indonesia..

    salam..

  17. 57. Penerjemah a.k.a Arif Rakhman – Agustus 11, 2010

    mau gak mau kalo ngomongin NMP dan Byson, kiblatnya ke Eropa, eh salah ding, ke India :mrgreen: kan DNA ntuh dua motor emang dari sana. FZ16 a.k.a Byson unggul telak terhadap Dazzler a.k.a NMP dalam hal desain, berarti termasuk juga gaya yang diusung (seperti ban belakang besar, knalpot midship, eh trus apa lagi ya???). satu-satunya kelemahan FZ16 adalah mileage atau jarak tempuh berdasarkan pemakaian BBM: cukup boros, kalo tidak ingin disebutkan boros banget. kalo isu ini bisa diperbaiki oleh YMKI โ€“ tentunya bukan dengan bukti di atas kertas โ€“ Byson bakal menang telak atas NMP dalam segala-galanya, even dibanderol di atas harga NMP.
    =====================================
    Untuk yang nulis dan semua
    Bukankah informasi selama ini DEZZLER yang unggul, terutama performa dibandingFZ 16? Termasuk penjualannya.? Tolong yang bisa ngeser data, diser kembali. Please.

  18. Kalau bison dibandrol di bawah NMP, vixi jadi kelihatan melambung, ngelip/jauh di atas. Berani gak YMKI mengmbil risiko vixi tergerus.

  19. kayanya dari dulu kebanyakan produk honda selalu lebih mahal tapi bisa grogoti yaaa…yamaha kudu hati2 juga…..
    beat lebih mahal dari mio
    vario lebih mahal dari xeon

  20. emang byson jadi dijual ya? bukannya dibatalkan?

    kayaknya cocoknya NMP dibadingkan sama Vixy yg sama2 ada dipasaran jangan bandingkan NMP dengan barang yg ga ada dipasaran..

  21. @ dedewinasis
    setuju ama om, banderol Honda untuk spek yang biasa saja relatif lebih tinggi dari kompetitor yang speknya di atas

    contoh :
    Tigi dan Scorpio
    Supra X dan MX

    yah kembali kepada konsumen dan marketingnya

    Kalo gitu, menurut Ane Byson harus harganya di atas Mega Pro ini
    karena cc udah 160 dan model lebih maco, sayangkan image tersebut jatuh kalo harganya dibawah yang 150

  22. Taufik
    New Megapro masih memiliki desain Ergonomi yang sedikit โ€˜umumโ€™ terutama di sektor ergonomi , akan tetapi kekonvensionalan desain ini bisa jadi akan memperkuat presepsi konsumen terhadap Megapro.
    ==================================
    Yang seperti ini telah terbukti pada ABS Revo. Tidak terlalu aneh. Dan itu ternyata yang dicaribanyak orang/ dari berbagai segmen konsumen.
    Kalau Megi lama kurang dari sisi anak muda. Tapi kalau NMP oke untuk muda, nyaman dan masih pantes untuk yang tua.

  23. @ bro nhd
    di pernyataan saya yang bro kutip, saya tidak menyebutkan Byson unggul secara keseluruhan, melainkan hanya di desain, meski itu pake kata telak. silakan cek di sini: http://bikeadvice.in/yamaha-fz16-honda-cb-unicorn-dazzler/ terutama di bagian styling and build quality. bahkan secara keseluruhan bikeadvice.in menilai FZ16 50 poin dan Dazzler 45 poin dari 60 poin yang ada. kekurangan FZ16 ada di mileage. kalo saya menyebutkan “menang telak”, itu hanya pandangan saya, argumen saya, jadi jangan terlalu dianggap sebagai kebenaran yang sahih. CMIIW

  24. NMP mesin OHC belum SOHC apalagi DOHC.
    Oh OHC teknologi tahun 70 an itu ya..? Pantes lah Tirev laku krn masih OHC jg, teknologi CB lawas githo loh.

  25. 68. dedewinasis – Agustus 11, 2010

    kayanya dari dulu kebanyakan produk honda selalu lebih mahal tapi bisa grogoti yaaaโ€ฆyamaha kudu hati2 jugaโ€ฆ..
    beat lebih mahal dari mio
    vario lebih mahal dari xeon
    ===========================
    Dari semua sisi, beat dan vario memamg harus lebih mahal. Dan sekarang, begitu populasi beat telah cukup ramai dijalan( baru 2 tahun), bisa membuat orang mudah membandingkan dengan kompetitornya. Dan kalu orang mau jujur, kemana-mana beat unggul. Pantaslah kalau semakin menggerogoti. Begitu juga sutekno, terhadap soul, bahkan xeon sekalipun. Image orang sekarang, ternyata matik bukan hanya Mio.

  26. @48 dani
    he he he,, kuncinya bukan itu bos
    kuncinya adalah kebersihan hati, kesucian niat dan ketulusan diri.. cie cie cieee…. prikitiew..

    @64 nhd
    oooh gitu ya,,
    (kepagian lempar lpg nya, coba siang dikit, bisa meledug tuh, xixixi)

  27. 74. Penerjemah a.k.a Arif Rakhman – Agustus 11, 2010
    ===========================
    Terima kasih atas konfirmnya. Saya baca ada kalimat yang agak bias di komen Anda No 57. Ya, biar kagak salah persepsi aja. Kan komen Anda cukup ilmiah, jadi ya harus faktual. Kalau mgelantur sih, mo kemana ya terserah. Oke.

  28. @ om noboy
    om bukannya OHC itu tipe mesin?
    OHC ada dua yaitu SOHC dan DOHC

    mungkin S ga disebutin disini karena single alias 1
    untuk yang 2 camshaft baru dikasih DOHC

    sama kek di math kalo penulisan x yah x ajah bukan 1x, baru kemudian 2x dst

    mungkin om-om disini bisa meluruskan ato mengoreksi kalo saya salah

    Ya motor-motor di indo rata-rata kan OHC om, terserah itu mau S ato D di depannya

  29. byson lebih macho tapi rem belakang masih teromol. pelit amat yamaha sama fitur yg satu ini. bisa jg sie dipakein cakram belakang tapi sekedar share pengalaman aja klo cakram belakang bawaan pabrik lebih mendukung daripada produk aftermarket biasanya sring trouble dan kurang maksimal.kalo saya lebih pilih new megapro tinggal ganti velg ring 17 tapak lebar jadilah motor keren…

  30. Kalau bison dirilis 17,5, karyawan yang akan jadi korban. Harus mengencangkan ikat pinggang yang selama ini sudah kencang.. Pakai data jare/katanya. Tapi bagus juga, biar jadi motor murah nyaingi mochin.

  31. emang sih.. keduanya punya plus n minus..
    ampun..dr thn kemaren kita bicarain nih bison, ampe skr blum jg keluar2..capek deh..

  32. Yamaha siap Fight Back, tp abis lebaran, biar di Bulan Ramadhan ini di jadikan masa yang tenang bwt introspeksi diri & memperbaiki kekurangan.
    so tunggu aja abis lebaran, Just wait & see.
    Yamaha always Touching your heart & Semakin di Depan

    There’s only 1, that I really-really 1, It’s Yamaha R1

  33. model tankinya mirip kakaknya , tapi mudah2an tanki-nya udah tidak lagi keropos seperti kakaknya itu….

    kalo masih keropos……., apa kata emak-nya thole…?

  34. tidak ada yang bisa di tonjolkan dari nyu megipreet ini untuk melawan vixi..
    sangat biasa saja…

    kecuali monoshock nya itu…, secara keseluruhan cuma beda tipis dengan kakaknya.

  35. Kalo di bagian lampu….
    memang sih udah model steet fighter, tapi sayangnya terlalu kebesaran…
    jadinya kayak gimana gitu..rada2 je**k.

  36. OOT dulu…

    karena berita new MX kemaren, akhirnya penasaran nongkrong di depan yamaha pl gadung… ternyata (kayaknya) ada dua variant, satunya pakai rear disk brake satunya masih tromol….
    sayangnya yang varian disk brake belakang, resevoir tank untuk oil brake-nya kok nongol ya… pas disebelah foot step boncenger, apa gak takut keinjek sama boncenger ??

    akhirnya… YMKI ngeluarin motor ber rear disk brake (lagi)…

    sekian laporan pandangan mata
    halahhh…

  37. @all brothers:

    Begini nih seharusnya kalo komentar bro..bener2 mencerahkan sekaligus menyejukkan….pertahankan bro…. :jempol: :jempol: :jempol: jempol:

  38. setiap brand punya segmentasi masing2 tapi salut buat vixy yg udah jadi raja di motor sport.. ga tau kalo byson jadi lahir..

  39. menurut saya.. byson secara keseluruhan lbh keren dr NMP, kekurangan byson dr NMP cuma cakram blkng..
    Design, byson lbh macho..
    Knalpot, lbh keren.. Model midship..
    Footstep, lbh keren..
    Velg, lbh lebar..
    Unggul di semua sisi nih..

  40. benar2 gak ada keunggulan signifikan dari megipreet lama…
    kalo soal rear disk brake..?
    ah…tro*ol di megipreet lama juga sangat safety.., seperti tro*ol pada yamaha yang terkenal safety dan cool itu…

  41. “Overall . . . Saya Nggak mau ngomong soal komparasi performance, takut bullshit… ”
    iih.. kang taufik, bull**** nya diganti aja kang. puasa lho!? di film film aja kena sensor palagi disini. mumpung baru puasa pertama.
    xixixi…

    (baru kali ini saya baca bull**** disini)

  42. Eits…
    Ada yg bilang scorpie lebih advanced dari tiger lagi nehh…
    Dilihat dari mana om? Coba dijelaskan dengan detail. Jangan hanya perasaan dan katanya ya…

  43. kalo menurut saya desain byson hanya cocok untuk anak2 muda dan modifikator saja, tdk multifungsi alias segmented shg penerawangan saya byson akan kalah telak dngan NMP time will tell

  44. Met Berpuasa Kang Taufik… moga2 artikel.nya gak ikud Puasa yah kang Xixixixixi…

    NMP ni ban.nya dah ring 17 yah? wahh… pilihan ban tmbah byk…cm klo liad lebar.ny velg.. maksimum 100/80 n 130/70 kyk.ny….

    Klo Byson wahhh.. klo ni mah ban.nya dah 100/80 n 140/70 ban belakang malah.. lebih gede.. dari n250 std(wlo skrg n250 owner..dah byk pake ban 170/55++)

    bgi yg suka naked fighter(gak demen ngebut/suka show off) yhhh byson 153cc + ban belakang 140/70 = Apa tenaga.nya gak Tereduksi byk Yah.. kang taufik?(Soal.nya Ninja 250r yg rt2.. pake ban 160/60,lumayan turun.nya tenaga tanpa di imbangi setingan mesin juga)

    klo yg demen Touring yahh NMP lah…shock depan tinggi khas.. motor Enduro… wihhh mantapp niann buat jedul2.. track berlubang… hehe.. di tambah cakram belakang.. tambah manteb.. buat mudik.. ^^ klo liad Byson kyk.ny wlo naked… tp agak pegel klo di pake Touring..

  45. Byson…byson…kamu memang fenomenal kok…
    kmarin orang2 bilang sudah bosen ngomongin-mu…
    sekarang kamu kok malah dielus-elus to le..le…..
    hehehehehe….BYSON SATRIA PININGIT….

  46. setelah artikelnya dibajak oleh salah satu tabloid otomotif,, sekarang gantian kang opik snapshoot tuh artikel nya,,
    biar impas,, he he

  47. bakalan serem nih…kalo berdarah-darah di kelas sport 150 cc….
    pricing akan menjadi kunci pokok, mengingat spesifikasi NMP-BYSON 11-12…toh semua juga dah tahu persis masing2 kelebihan dan kekurangan..
    yang memang patut ditunggu adalah komparasi keduanya karena dikelas sama, spek, baik mesin maupun pendukung pun mirip2 banget…
    jangan-la dikomparasi sama VIXION…meski kelas sama..beda mesin jauh bro….

  48. 113. Penerjemah a.k.a Arif Rakhman
    klo maknanya emang omong kosong, tapi artinya “Kotoran Banteng”
    koreksi klo sy salah

  49. Jgn lupa dengan Bajaj Pulsar P135LS bro…dia juga bisa ikutan bertarung di segmen motor sport 150cc, walopun dia cmn 135cc. apalagi dengan harga yg jauh di bawah sport honda dan yamaha…hehehe

  50. Byson? emang ada ya motor itu? di dealer2 yamaha ga ada tuh.. jadi kayaknya NMP maju seorang diri hahaha.. Go Go Hond4

  51. napsuin banget tuh Byson… eh gak boleh nafsu, ntar batal lagi….xixi

    lagi bingung, klo byson kluar, mau beli motornya, apa beli knalpot ama lampu depannya aja buat vixie, keren bgt tuh lampu, knalpot ama spido nya yg full digital,
    sayang dah seneng banget naek vixie yg lebih irit, lebih stabil dan lebih kenceng kayakya dari byson……
    bingung bingung bingung :#

    @kang taufik
    itu foto byson dah berjejer dimana? apa YMH lagi produksi byson yg byk dulu, biar klo dilaunching, jd gak terlalu inden kang….? ๐Ÿ™‚

  52. @ Fey
    hehehe… jangan ditelan mentah-mentah dong. liat konteksnya dalam trit ini. lagipula dalam bahasa Inggris ada yang namanya idiom, jadi tak berlaku arti harafiah banget dalam bahasa Indonesia.

    *tapi jangan tanyakan saya kenapa bullshit diidiomkan menjadi omong kosong :mrgreen:

    maaf untuk VOOT ini ya ๐Ÿ™‚

  53. Tiap hari aku nyimak terus artikel-artikelnya om taufik, sepertinya Honda bakalan mengahadapi perlawanan beregu. Tp om lawannya belum muncul2 nih..Nah mending Qt liat setelah keluarnya Yamaha, apa Honda masih tetap lebih unggul ato gimana…Who knows ????
    Yang paling gampang nanti liat di semester 2 gimana hasil penjualannya..?!! Who’s the Next Winner Honda or Yamaha ?!

  54. wah bro opik mulai bawa – bawa tromol dan cakram,..

    kayanya bisa jadi bahan kaya di trit sebelah beberapa waktu lalu nich

    jagalah hati,…. la,…la,.. la,…

  55. … Megapro memang realistis u/di beli .. dng hrg krng dr 20 jt dh dapet motr yg ckup bwt turing/daily use …

    Ga_usah_ngomongin_yg_ga_realistis.com

  56. 130 Dark
    Kl Byson loncing, mending lu beli deh, ntar ambil knalpot+ spidonya aja buat dipsng ke Viximu. Motornya kasih ke aku, gimana? Deal….?

  57. sepertinya byson akan menggunakan jurus predatory price untuk menutupi absenya cakram belakang. . .

    keep brotherhood,

    salam,

  58. heheeh selamat puasa dulu semua yang puasa yaah…..

    the new legend is comiiingggggggggg….

    tes tensi dulu aahhhh……….

    1. Knp orang pilih Tiger laku dibanding Scorpioooo……?
    – Tiger lebih irit, masa, 1 liter dapet 40an (48km di brosur) dibanding si kalajengking, 1lt dapet 20an km,…..ini motor RX King ato 2 tak ?
    – Desain Tangki dan Body behel sampai Lampu yang LED sempurna, desain joknya aja lebar dan nempel di pantat, stang tinggi, ideal buat kenyamanan, kalajengking, jok sempit, desain tangki dulu dari kotak yang bikin gak laku, belum desain lampu rem yang biasa aja,
    – motor besar kaya gini dicari yang harus irit kalo turing keluar kota………..

    2. Kenapa pilih NewMegaPro dibanding Byson ?
    – NMP belakang cakram, desain tanki udah mirip Tiger revo, kuping tangki besar udah bisa nakut2in pulsar dan byson malah, arm belakang besar padat kaya Tiger/NSR, lampu depan besar, khas motor turing, karena perlu lampu sangat terang buat jalan jauh, stang tinggi, pas buat mudik, knalpot juga lebih tinggi, aman kena trotoar dan banjir, tapi yang pasti dari itu semua……..

    bannya Byson yang 140/17 akan jadi 100/17………sama seperti habitat scorpio……..

    so….:)

  59. @noboy
    Byson tetap pake ban 140/70 17 kang… prnah liad soal.nya..^^v

    klo pake ukuran 100/80 di belakang
    – arm Byson sgt besar… terlalu kosong klo pake ukuran 100/80 di belakang..
    – mgkin yg bikin beda sm yg di india shock belakang.nya… klo di india shock.nya wrna merah di indo yg q liad wktu itu shock blkg.ny wrna hitam..mirip n250r.

  60. Gw pilih pulsar 135 aja, murah 14,7 aja n spek udah sebanding ma New Megi.. Lebih ringan pula.. jadi mungkin aja new megi KO ama Pulsar 135 klo ketemu dijalan..
    Klo Bison udah jelas, pernah dibahas ma TMC perbandingannya ama Pulsar 135.. He3.. Gw ngemeng aja nih, motornya aja P200…ekekek…Piss..

  61. @ninja250holic,

    itu 140/70-17 lagi tes demo yang pernah liwat Daan Mogot kan bro ? itu built up, mentah mentah dari India, nanti nasipnya sama kaya NMP, velg dikecilin dan ban juga buat tekan harga jual,
    – iye bro, arm byson gede juga ternyata, ane punya gambarnya,
    – ban belakang ring 17 bro, bukan 18, ketinggian,
    – sebenarnya byson desain mantap lah, kalo kekurangannya paling cuma 2 :
    – lebih boros, ( akalin dengan airboom, magnet bensin dll dll)
    – stang pendek, ( ganti stang ahrs, honda win, tiger revo ato honda phantom sekalian kekekekek )

    ssoooo……

  62. @kantam,

    disini kita gak maen ama merk2 India kalo masih mampu beli Jepang oriented, kita gak mau gambling ama sparepart di luar daerah bro……..

    lagi pula Pulsar sebenarnya bagus juga secara kwaliti…..soalnya Bajaj 2 Tak aja adalah legenda ketahanan, walo bensinnya kencing terus,

    tapi pulsar sebenarnya secara desain mantap,

    u know lah pulsar………^_^

  63. Yang jelas, sesuai dengan Pernyataan petinggi AHM di media cetak beberapa bulan yang lalu, Awal tahun 2011, AHM akan mengeluarkan Tiger 250 dan CBR 150

  64. Info saudara-saudara: baru aja ke dealer honda dekat rumah…megapro lama dapat hadiah BB dg cash back 1 juta…wow…mantap tenan…berarti bonusnya kira2 3 jutaan tuh…

  65. @noboy
    q ndak bilang ring 18 khan?^^

    q prnah liad wujud asli.nya di Sby… om… pas.. di dealer daerah rungkut. syg hp.q gak kamera.. T.T… cm pas yg q liad.. tu shock.nya ndak merah.. sprti foto om noboy…. klo arm gede ban cungkring… di tambah ukuran ban 100/80 plus ring 17 utk belakang sperti om noboy bilang

    .. kyk.nya fans byson ato yg nungguinn byson bkal kecewa berat deh.. om.. cz… hrus… tambah dana minimal 2-3jt… untuk ganti velg ukuran 3,5inch belakang plus ban ukuran 140/70 ato bahkan 160/60.. ring 17
    apa mau yamaha mengecewakan konsumen yg dah ngiler2.. liad spyshot.nya di Indo..??

  66. Pasti laku lha ….untuk para pencinta honda yg malu-malu mau utk meminang motor india ….yg modelnya di dominasi ama pulsar dan tvs begitu dapet model yg ” mirip ” dgn brand HONDA langsung ….laris manis apalagi anak-anak tiger …yg malu utk boyong pulsar mau atau tidak mau akan memboyong ini motor…..

    wuakakakkaa awas metalurgi India yg kurang yahuddd……..

  67. @ninja250holic
    Klo Byson wahhh.. klo ni mah ban.nya dah 100/80 n 140/70 ban belakang malah.. lebih gede.. dari n250 std(wlo skrg n250 owner..dah byk pake ban 170/55++)

    bgi yg suka naked fighter(gak demen ngebut/suka show off) yhhh byson 153cc + ban belakang 140/70 = Apa tenaga.nya gak Tereduksi byk Yah.. kang taufik?(Soal.nya Ninja 250r yg rt2.. pake ban 160/60,lumayan turun.nya tenaga tanpa di imbangi setingan mesin juga)
    ==========================
    betul bro…..ban gede adalah mereduksi power, percuma, tampang kambing kaki gajah………gak proporsional buat cari kerja utamakan cepat dan nyaman,

    itu ninja 250 ente ane saranin, kalo naekin ban itu paling aman 2 step aja dan itu paling manis dilihat dari dekat dan jauh, paling aman, dan paling seksi, kalo udah ganti velg lebar ampe ban 160-an ke atas, itu namanya gede napsu dari pada doku………..ngarep rasa 1000CC pada mesin 250cc bro……

    piissssssss

  68. @onthel,

    itu noboy palsu……..kalo asli ini gw…kekekek…

    gw gak perlu bahas ohc dohc vvti dual vvti………gak perlu gitu2an…toh ini bicara motor lokal kok,

    gw hemat bensin oriented bro…………..:)

  69. @ vyzex

    Info saudara-saudara: baru aja ke dealer honda dekat rumahโ€ฆmegapro lama dapat hadiah BB dg cash back 1 jutaโ€ฆwowโ€ฆmantap tenanโ€ฆberarti bonusnya kira2 3 jutaan tuh
    ==============
    jgn….jgn……bro……..walo murah dan cuci gudang………..tapi tetap jadul……….harap sabar…..NMP aja………

    3 juta blacberry ?………..wong sekarang Gemini udah 1.7 kok………….jadi itu bonus sebenarnya ga ngaruh………..

    ntar keciwa……pake megapro jadul tapi pake BB ato NMP baru………tapi pake hp seadanya…..?..

    kekekekek……..

  70. @ Penerjemah a.k.a Arif Rakhman

    mau gak mau kalo ngomongin NMP dan Byson, kiblatnya ke Eropa, eh salah ding, ke India :mrgreen: kan DNA ntuh dua motor emang dari sana. FZ16 a.k.a Byson unggul telak terhadap Dazzler a.k.a NMP dalam hal desain, berarti termasuk juga gaya yang diusung (seperti ban belakang besar, knalpot midship, eh trus apa lagi ya???). satu-satunya kelemahan FZ16 adalah mileage atau jarak tempuh berdasarkan pemakaian BBM: cukup boros, kalo tidak ingin disebutkan boros banget. kalo isu ini bisa diperbaiki oleh YMKI โ€“ tentunya bukan dengan bukti di atas kertas โ€“ Byson bakal menang telak atas NMP dalam segala-galanya, even dibanderol di atas harga NMP
    ==============================
    Bisa aja bison menang telang dari segi desain dll, tapi disini, ciri khas utama Yamaha dengan YMKI-nya adalah YANG PENTING CEPAT dan BOROS,

    masyarakat disini sudah cerdas bagaimana tahunya tes irit bensin 1 liter dengan apa, jadi mimpi Byson menang segala2nya masih jauh,
    – borosnyaaa……..?
    – cakram belakangnya ……..? (katanya semakin di depan)
    – lampu depannya …? malah ngejauhin trend..lihat pulsar mania…
    – ban belakangnya….? …….biasa coba lihat vixion….
    – stangnya………?………apa kata dunia kalo byson pake stang Honda Win……….?…..

    kekekekke piiiiiiiiiissssssss……..^_^ ๐Ÿ™‚

  71. Kang Taufik, sy pny bocoran NMP dr yg test drive di Sentul kemarin;
    1. Konsumsi BBM lebih irit dr Megapro lama bedanya +/- 1 km lebih irit.
    2. Bannya Tubeless ukurannya 100/70 17″
    3. Akselerasinya juga lebih baik dari Megapro, jadi cc kecil belum tentu lebih lamban atau cc yg besar belum tentu lebih cepat!!! Karena pendinginannya ada dua, udara & oli sehingga kompresinya juga lebih tinggi.
    4. Double disc brake, depan-belakang.
    5. Suara mesin lebih halus dan getarannya hampir tidak ada.
    6. Kesan berotot dan macho kental banget, cocok disebut “Street Fighter”.

    Issue utk Byson:
    1. Konsumsi bensin jauh lebih boros +/- 5 km lebih boros.
    2. Bannya masih pakai ban dalem
    3. Akselerasi cukup bisa ngimbangi tapi cc-nya dinaikan jadi 153 cc (management special request)
    4. Single disc brake, front disc
    5. Suara mesin relatif sama dengan scorpio
    6. Kesan berotot dan macho sama.

    ๐Ÿ™‚

  72. berarti kompetitornya baja & tvs…mau tidak mau condong ke India..berarti produk india sudah tidak di anggap sebelah mata

  73. @Noboy:
    Oh ga main India2an ya? Lah lantas itu New Megi kan diambil dari Honda India, n Bison juga dari amaha India..hehehe… Merek jepang n tampilan india… Baju samurai joget India..hehehehe…

  74. @ Spionage

    Kang Taufik, sy pny bocoran NMP dr yg test drive di Sentul kemarin;
    1. Konsumsi BBM lebih irit dr Megapro lama bedanya +/- 1 km lebih irit.
    2. Bannya Tubeless ukurannya 100/70 17โ€ณ
    3. Akselerasinya juga lebih baik dari Megapro, jadi cc kecil belum tentu lebih lamban atau cc yg besar belum tentu lebih cepat!!! Karena pendinginannya ada dua, udara & oli sehingga kompresinya juga lebih tinggi.
    4. Double disc brake, depan-belakang.
    5. Suara mesin lebih halus dan getarannya hampir tidak ada.
    6. Kesan berotot dan macho kental banget, cocok disebut โ€œStreet Fighterโ€.

    Issue utk Byson:
    1. Konsumsi bensin jauh lebih boros +/- 5 km lebih boros.
    2. Bannya masih pakai ban dalem
    3. Akselerasi cukup bisa ngimbangi tapi cc-nya dinaikan jadi 153 cc (management special request)
    4. Single disc brake, front disc
    5. Suara mesin relatif sama dengan scorpio
    6. Kesan berotot dan macho sama.

    ๐Ÿ™‚
    ===============================
    1. masa beda iritnya 1 liter ?……kayanya harus test ulang, ini NMP secara mesin CCnya kecil dan secara akselerasi extra responsive perfomance bikin bukaan gas sedikit, harusnya bisa 1 liter 50-an ato 60-an km malah ,
    2. ban tubeless mantap, tapi tetap diganti ke 120/17 ama para modifer,
    3. suara halus, laa iya lah ..semua motor kalo baru juga alus bro…
    4. bison ?….no komen……..masih_mimpi.com……

    pisssssssss

  75. @ kamtam

    Oh ga main India2an ya? Lah lantas itu New Megi kan diambil dari Honda India, n Bison juga dari amaha India..heheheโ€ฆ Merek jepang n tampilan indiaโ€ฆ Baju samurai joget India..heheheheโ€ฆ
    ==================================

    NMP dari India itu bukan berarti motor India, yaa dari Honda cabang India gitu loooocch………….

    tampilan india/pulsar bagus……kok …gw akui………tapi gw masih mampu beli merk jepang….dan diusahakan sekuat tenaga pake Jepang………..

    secara mingguan nonton Rossi, SBK superbike dll,……kalo gw pake pulsar mania…………..gimanaaaaaaaa gitu looooccchhhhhhhh nonton Rossi cs………..

    merk Pulsar masih butuh berapa lama bikin bengkel sebanyak Honda ? brp tahun you yakinkan ane……bahwa pulsar layak dibeli ?
    masih lama bro………………:)

    pisssssssss broooooooooo………….^_^

  76. noboy….
    selain browser ama liat blogs….ada yg bikin cape…maen ninja saga, ngeksis di FB, balesin chat2 YM….mana ac dingin banget lagi…..huah….tetep kering neh tenggorokan…..huhuhu…

  77. Kalau melihat jok Byson untuk pembonceng yang kecil, rasanya kurang nyaman dech.
    Tapi untuk pake sendirian emang Byson lebih top dari design dan gaya.

  78. @kang_ali,
    jok bison boncenger emang kecil……tapi tetap mantap lah, masih tebal, dan kalo kurang tebal tinggal tambah busa……….beres tapi busa bawaan pabrik

    desain byson emang cukup top………..tapi sayang……nunggu THR habis………….hilanglah kesan byson………..^_^

  79. om noboy…
    klo ukuran ban.. pake ukuran profil.nya aj… om… saran nih… 120/60 ato 120/70? klo ring jelas sma.. 17… jadi bingung nih…

    krn profil 60 n 70 pengaruh sm tinggi ato ndak.nya ban tu terlihat juga om.

    q sendiri pake 180/55 ^^ utk ban belakng..ring 17 tentu.nya n terlihat lebih pendek.. dari STD yg 130/70

  80. @Noboy:
    Ane juga ga bilang itu buatan india,, Cuma ibarat samurai kelahiran Bollywood..ekekek..
    Ya jelas donk, bajaj lawan Honda kayak Indonesia vs United States..wkwkwk…
    Sabar..lama2 juga yang sedikit menjadi bukit..hehehe…

  81. Mau main samurai …sambil joget bollywood …mayan nunggu buka…dut…der..dut…dut..der..dut goyang mangg…..ciiaaaatttt banzaaaaiii…

  82. bro ninja250holic,

    kalo 120/60 , 120/70 depan ring 17 kan ?…..60/70 gak terlalu ngaruh lah………sedikit tergantung selera estetika keindahan dan keamanan aja……….tinggal cek orang yang udah pake.

    tapi kalo belakang 180/55-17, itu ninja memang cuma mau berkesan ” oohh..motor gw paling gedee dong bannya……….larinya gmn om…..?……..au ah elap………”,

    kalo ninja250cc sebenanrnya naek 2 tahap aja………sudah sangat bagus………….karena ga mau dong terkesan……….napsu gede…..modal kecil…ato……..napsu 1000cc modal 250cc………..

    ane udah sering tuh liat 250cc, kalo standar mah, tergantung orangnya, tapi kalo ganti knalpot keren, wuuih….mantap_tenan.com broo……….suara moge……..

    ya ga bro……..pissss

  83. klo nin250 q.. dah ganti Pj 40 N Mj 115 plus PnP,knalpot r9(krna dana hbis buat nebus Si gixxer k7^^) velg sm arm punya zx6r.. ban depan 120/60 n belakang 180/55

    lumayn bisa lari 160an.. pp Bali-Jember… fine aj.. selama ni..

  84. @ noboy..buat yg berjiwa muda emang desain jd pertimbangan pertama…tp kalo tukang sayur? Atau org tertentu yg bentuk nggak masalah..yg penting motor? Lumayan kan dpt bb sama uang 1 jt…kalo sy sih malah berharap org pd ambil new megapro, terus megapro yg lama diobral…14 juta lah cukup..terus mau dipake ajrut-ajrutan…ngiler sy ikut-ikutan guspur sama bro yahon

  85. @ninja250holic

    klo nin250 q.. dah ganti Pj 40 N Mj 115 plus PnP,knalpot r9(krna dana hbis buat nebus Si gixxer k7^^) velg sm arm punya zx6r.. ban depan 120/60 n belakang 180/55

    lumayn bisa lari 160an.. pp Bali-Jemberโ€ฆ fine aj.. selama ni..
    ====================================
    itulah bro……kepuasaan gak berujung………
    sebenernya kalo dah jetting karbu..dan snalpot….gak perlu ganti velg motor 600CC bro……..mubazir……toh dengan velg standar aja……..mungkin malah bisa 180kpj…..

    saya gak percaya ban 180/55 itu fine2 aja….perubahan arm walopun masih satu pabrik……..minimal ada efeknya……terutama ini loh menurut saya………..estetika jadi jelek……….lah wong armnya kegedean gak eye cacthing dilihat keseluruhan dari samping, belakang dan dari atas….

    ane sering bro, lihat arm modifan ninin250……..set daahh………dah buluk……..kegedeaan pula………..ini orang bukan rawat dan bersih ama yang ori………..malah demen ama yang berat dan jelek…..

    jgn jadi korban eksperimen………teman ato bengkel modifan bro…..biasanya kedepan ente bosen dijual tuh modifan dan orang cuma mau beli walo bekas tapi 100%ori……

    gmn bro……..?…..pertimbangkan………ane sbg sohib boleh dong
    nasehat menasehati demi kebenaran dan keadilan…haaalaaah..

    weleeeeh weeleeeeh………:)

  86. Feeling gue YMKI akan ngeluarin Byson dengan harga 19,8 Juta dengan cakram belakang. Sedikit lebih mahal dari New Megi, tapi modal otot gede pasti Byson bisa mukul New Megi..
    Pasar Vixi tetep akan berkurang tapi gak akan banyak, perkiraan gue perbualan tetep laku 15 rebu, sedangkan byson 12 rebu, New Megi…. 12 rebu juga…
    Kalo selama belom ada Byson New Megi bisa 15 rebu…

    Hanya Feeling gue lho….
    h.h.h..

  87. yg jelas bsk ke depannya motor2 sport lokal uda ga ada yg pake HEADLAMP BULAT, uda BOSEN dari jadul mpe skrg baru pd ganti. Yg belon ganti cm thunder 125 n scorpio doank, tp pasti bentar lage ganti jg. Nah tinggal tiger n ninja 150R yg masih punya lampu bulat, tp untung mrk punya versi lainnya juga yg gak bulat……..idup streetfighter style!!

  88. semua yg pada comment sebenarnya dalam hati mereka masih mengharap kehadiran sang fenomenal “byson”..hehehe disini mrk cuma mengkompori agar YMKI segera melaunching Byson. meskipun AHM dah start duluan dgn NMP nya, toh ga begitu berpengaruh terhadap netter ato blogger ya tho…!! sabar ya bro…sekalian. tunggu bentar lagi abis puasa. “puasa harus belajar sabar”.

  89. @hampura
    Ada yg pengganti Tiger gakโ€ฆ13 PK nanggung , cuman tergiur murahnya.. ๐Ÿ™‚
    ===============
    sabar om……….tiger250cc ato 300cc……2011….kayanya………
    palagi CBR125/150cc………dah siap brojol…..buat lawan YZF125/R15…

    nikmati dulu tuh tigi………toh masih bisa asepin ……..mayoritas motor di jalanan kan…..pisssssssss

  90. @kyoghi,

    benar bro……..bulat sudah jadul malah……..minimal kalo streetfighter itu……kaya CBX300cc tuh………:)

  91. @no boy kasihan motor tiger ente berasep …sealnya udah nggak bagus tuch jadi olinya rembes ke pembakaran tolong diservis di AHASS terdekat…

  92. @cegukan

    Feeling gue YMKI akan ngeluarin Byson dengan harga 19,8 Juta dengan cakram belakang. Sedikit lebih mahal dari New Megi, tapi modal otot gede pasti Byson bisa mukul New Megi..
    Pasar Vixi tetep akan berkurang tapi gak akan banyak, perkiraan gue perbualan tetep laku 15 rebu, sedangkan byson 12 rebu, New Megiโ€ฆ. 12 rebu jugaโ€ฆ
    Kalo selama belom ada Byson New Megi bisa 15 rebuโ€ฆ

    Hanya Feeling gue lhoโ€ฆ.
    ===========================
    filing yang bagus…………..tapi cekidot:
    1. kapan sejarahnya, ymki pake cakram belakang ?
    2. kapan sejarahnya, ymki pake ban lebar kaya di Indie ?
    3. kalo ban 140/17nya brojol beneran walo harga mahal, itu baru maknyussssssss…………………tp apakah cuma mimpi_di_siang_bolong.com kah……?………

    (sedang_puasa_sambil_ngeblog_TMC.com)

  93. ykinn.. kebesaran? pake velg. moge..? body nin250 besar.nya sm dgn gixer 600 loh.. om… untuk masalah arm moge… emg.. untuk ukuran As.ny kebesaran.. tpi bisa di akali.. dgn bahan yg sm ato pemotongan limbah moge yg pas kyk r1 tu ass.ny berukuran sama dgn nin250 original..

    q sendiri modif.. cm plug n play aj.. original.ny di simpen jadi klo di mesin… PnP skrg.. yg sdikit q sayangkan.. tp ndak papa.. motor ni tetep setia.. kq.. mgkin gak akan q.. jual. krn nabung dlu.. 6bln.. nyisihin sedikit demi sedikit.. gaji.q ^^

    skrrg dah bosen sih(cz ada yg lebih gede^^).. malah di pake harian overall baek n pinter ngerawat.. ajh// wlo di modip.

  94. @ no boy
    filing yang bagusโ€ฆโ€ฆโ€ฆโ€ฆ..tapi cekidot:
    1. kapan sejarahnya, ymki pake cakram belakang ?
    2. kapan sejarahnya, ymki pake ban lebar kaya di Indie ?
    3. kalo ban 140/17nya brojol beneran walo harga mahal, itu baru maknyussssssssโ€ฆโ€ฆโ€ฆโ€ฆโ€ฆโ€ฆโ€ฆtp apakah cuma mimpi_di_siang_bolong.com kahโ€ฆโ€ฆ?โ€ฆโ€ฆโ€ฆ

    =============================
    Gue ngomongin feeling tentang yang akan datang…..
    bro no boy malah ngomongin sejarah….
    h.h.h.h…

  95. itulah broโ€ฆโ€ฆkepuasaan gak berujungโ€ฆโ€ฆโ€ฆ
    sebenernya kalo dah jetting karbu..dan snalpotโ€ฆ.gak perlu ganti velg motor 600CC broโ€ฆโ€ฆ..mubazirโ€ฆโ€ฆtoh dengan velg standar ajaโ€ฆโ€ฆ..mungkin malah bisa 180kpjโ€ฆ..

    saya gak percaya ban 180/55 itu fine2 ajaโ€ฆ.perubahan arm walopun masih satu pabrikโ€ฆโ€ฆ..minimal ada efeknyaโ€ฆโ€ฆterutama ini loh menurut sayaโ€ฆโ€ฆโ€ฆ..estetika jadi jelekโ€ฆโ€ฆโ€ฆ.lah wong armnya kegedean gak eye cacthing dilihat keseluruhan dari samping, belakang dan dari atasโ€ฆ.

    ane sering bro, lihat arm modifan ninin250โ€ฆโ€ฆ..set daahhโ€ฆโ€ฆโ€ฆdah bulukโ€ฆโ€ฆ..kegedeaan pulaโ€ฆโ€ฆโ€ฆ..ini orang bukan rawat dan bersih ama yang oriโ€ฆโ€ฆโ€ฆ..malah demen ama yang berat dan jelekโ€ฆ..

    jgn jadi korban eksperimenโ€ฆโ€ฆโ€ฆteman ato bengkel modifan broโ€ฆ..biasanya kedepan ente bosen dijual tuh modifan dan orang cuma mau beli walo bekas tapi 100%oriโ€ฆโ€ฆ

    gmn broโ€ฆโ€ฆ..?โ€ฆ..pertimbangkanโ€ฆโ€ฆโ€ฆane sbg sohib boleh dong
    nasehat menasehati demi kebenaran dan keadilanโ€ฆhaaalaaah..

    weleeeeh weeleeeehโ€ฆโ€ฆโ€ฆ:)
    ========================================
    kalau menurut ane mah ente ngemeng begitu karena ente nggak mampu modif motor bor …coba kalau mampu pasti bicara lain ..yg penting service dulu motor ente yg berasap gan….nanti baru kasih cendol …….kalau udah beres biar kalau tetep berasep kaga dikasih bata ama yg lainnya oke gan mau cekidot dulu ke tkp lain…lanjutttt

  96. @ ahsley
    di perutnya udah ada yang maen keroncong yach ….
    kalo perutku masih tenang, setenang samudra … heheheh…

  97. @ninja250holic
    bodi mah emang sama bro………tenaga ? tenaga ninja kecil tapi pake kaki 600cc yg besar……..coba bayangkan , brp hilang tenaga akibat ada yang keberatan, ?

    nah loh bosenan kan…..gini bro…itu biaya arm 600cc dan ban lebar sayang sekali kalo cuma itu………coba dibelikan CDI digital, poles intake, ban mah cukup 150/17 saja velg ori battlax wajib, knalpot asli Two Brothers ato bawaan Ninja250 asli ori racing ada kan?,
    trus lampu rem Superbright LED, dan Lampu depan HID paling terang,
    …..nah kan………tuh……….manis dapet……….kenceng dapet……….

    kalo limbah dah maen potong sana sini biasanya akurasinya sangat sulit mendekati kenyaman asli pabrik bro……..
    piss
    ^_^

  98. @cegukan,

    yang akan datang itu biasanya berangkat dari sejarah yang pernah ada……….halaaah………….so filosofis luh boy…….

    pissssss ^_^

  99. Yamaha Membatalkan ngeluarin byson Karena
    1. Kalau Harga Sama Dg NMP Kurang Laku Tu BYson
    2. Kalau Harga Dibawah NMP Gak Mungkin Lha Wong Yayaya Global Aja
    Lagi Seret Duit Kalau Harga Dibawah NMP Bisa Bankrut Tuh “Yayaya”
    3. Kalau Keluar Bisa Menggerus Pasar VIXIE Yg Rajanye Sport,
    Bisa Turun Tahta Nih Raja Tergerus Byson Heheheh Yaiyalah…?

  100. Yang penting sesasi modifnya dapet good looking lha bro @ninja250holic ..kambing mengembik tukang angon tetap berlalu..

  101. @ashely,

    set daah………ini ga jauh2 dari perut ama tenggorokan……makanya makan sayur ama buah sahurnya………

    biar gak kering tuh………..^_^

    @ninja250holic,

    nah kan itu motor kontes……..biasanya gak mikir yang penting enak dan nyaman, kalo arm udah 600cc mah pake ban lebar juga masup aje………tapi apakah lurus ama gir depan rantenya ?..

    teteb jelek bro………kembalilah ke habitat mesin asli 250cc………lebih manis……….ini saya bicara jujur karena ninja itu motor full sport.sayang kalo sportnya gak dapet tapi malah keberatan larinya bro….kasihan mesin…..

    kalo saya mah, estetika dulu, speed belakangan,

    gitu broo……..^_^

  102. kalau saya mah udah dapat 160 kpj cukup ngapin ngebut ampe 180 kpj kaya bisa aja di jkt lain kalau emang niat buat balap di sentul…..kalau gua mah gitu aja bro…yg penting di lampu merah diliat orang …

  103. @glundung cringis,

    ente bengkel modif ato aksesoris yah ?..pantes……….,

    secara ane dikantong ada 6 juta, plus thr ntar bisa jadi 15juta………ga mungkinlah buang uang buat modifan……….teman syaithon tuh……..
    sayang anak binilah………..buat beli susu……….^_^

  104. bosen.nya krn dah ada yg gedean.. bukan berarti bosen krn ni motor gak bisa kenceng. tuh nin… cdi dah q ganti kug.. PnP khan Porting n Polish.. om… udah kq.. dlu pake Yoshimura full sist. tp krn itu tadi…

    dana buat beli knalpot yoshi buat gsx.. lbh besar lagi.. jadii… yhh… pake lokal toh.. kualiti r9 gak buruk kq…

    punya.q nyaman kq… bukti.nya q pake touring tiap 2 minggu skali pp bali – jatim

    klo racing ori.nya kmi ndak ada om.. .. tp klo part asesori ada… tp bukan ori kmi.. merk.nya macem2.. n harga.nya hmmmm muahalllll

  105. mungkin pake ban gede biar bisa parkir juga di mall

    @ no boy

    gir belakang gak lurus dg gir depan?
    ya pake mistar supaya lurus…hehe

  106. @glundung cringis,

    dilampu merah mah orang liat bukan ban paling lebar bro……
    ninin250 itu yang dilihat, apakah suaranya semerdu cbr600rr ato ducati1000cc, ato lampu remnya LED superbright,?

    kalo cuma ban gede doang mah……..pake Swallow tuh thundie,tiger,scorpio dah umum bro……

    gak maen sensasi jaman beginian…………….jaman susah………..buang2 uang modifan…….THR jadi gak berkesan……….gitu looooooooooochhh

    pisssssssss

  107. wahhh.. om noboy..
    n250 bukan full sport om.. tpi sport touring.. ^^ lagian.. gak pernah kenceng2 juga.. paling 100-120an lah.. nyante.(klo touring). gak mau kenceng2…klo di cm jln2.. doank. di kota takut.. gak.. di lirik hehe

  108. kalau gua mah cuma membantu para owner ninin 250 menyalurkan aspirasinya …coba lihat dijalan jarang kita temuin tuch ninja masih full speck standar …..pasti udah ada yg dimodif apanya…gitu itu menandakan bahwa para ninja owner banyak yg kurang puas dgn product standar nya ….gitu aja gan…..toch kalau modification banyak yg dari tanah air sendiri otomatis banyak membuka peluang usaha yg lainnya itu efek dominonya lain kalau emang nggak mau buang uang…no coment dech

  109. @ ninja250 ..

    ninja’a sampeyan mas?? kinclong bgt ya … like it lah … (biaya modif kaya’a bisa beli ninin satu lg deh) .. hehe …
    Klo saya standaran aja lah .. percaya m insinyur2 pabrik … hehe ..

  110. @ninja250holic,

    r9 yang di kedoya di xomotoshop itu bukan om ?….kayanya ada tim Rndnya yah…mantap lah om…..suaranya udah keluar jati diri dohc-nya…..

    yaa kalo gitu berarti itu motor dah mantep semuaa omm…….

    tp yaa itu………..hehehe harga ban baru Battlax/Metzeler 180/55-17……mayan kan om ? kalo udah gundul ?

    piisssss…………..

  111. @chi sah-sah saja kalau masih standar full tapi jujur apa bener-bener masih standar full gmn dgn tambahan sticker ganti ban dll….??

  112. @ninja250holic – Agustus 11, 2010

    wahhh.. om noboy..
    n250 bukan full sport om.. tpi sport touring.. ^^ lagian.. gak pernah kenceng2 juga.. paling 100-120an lah.. nyante.(klo touring). gak mau kenceng2โ€ฆklo di cm jln2.. doank. di kota takut.. gak.. di lirik hehe
    ======================
    namanya sport turing gak pake full fairing om……..tiger,scorpio,thundie250 tuh sport turing, emang motor ente pake stang honda win apa tirev jadi sport turing om ? heheh j/k….,

    100-120kpj ?..pantes dicium ane di kawasan parung yang terkenal panjang itu, tigi2003 ane masih mampu jabanin 120 kpj…malah kadang lewatin tuh nininmerah……soalnya ane tau itu tergantung skill ama timing aja seh…itu ninin pake celana pendek………..kedinginan kali di 120kpj………..yaa udah ane jabanin eh gak berani tuh nininmerah, soalnya ane full safety, jaket helm dll,…..di belakang ane om tuh ninin,

    suer om……(kisah_nyata_ku_beneran_neh_soalnya_lagi_puasa.com)

    pissssssssss ^_^

  113. kalo bison lebih murah ya wajar… liat aja nilai plusnya cuma disain doang..
    new megapro:
    -doubledisc
    -tubless tire
    -dgital spedo
    -adjstbl monoshock
    ..

    kalo sampe jual diatas new mp, bison gak bakal laku kecuali dia pake fitur lebih.

  114. beda celinder om… jelas beda suara.nya gixer.q sm n250.q suara.nya jauh lebih merdu gixer.. tp untuk motor buat comuter… masih merdu n250r ato thundy 250(2 cyl).. untuk ban.. q pake battlax Bt016

    untuk bini n ank yh pake xenia aj.. gak keujanan.. ini semua kembali lagi k selera om… mnurut q motor yg q punya.. semua lbh indah aja.. krn..
    pertama krn beli sendiri(bukan ank skul yg minta ortu maksa kadang^^)
    kedua bagi q motor jauh lebih ngena di hati…dri pada mobil.. jadi mobil std. aj buat jln2.. sm kluarga.

    punya motor kenceng gak selalu ingin kenceng… kq om.. krn feel.nya beda..

    kembali k case byson n NMP.. kyk.nya lbh.. manteb klo byson tu design n model bnr2. sm dgn fz16…

    krn velg lebar belakang.nya dah pas bgt sm body qt tunggu aja.. beberapa minguu ato mgkin bulan depan?^^

  115. @glundung cringis,

    berasep gmn om…..ini mesin ori loh…cuma modal 2 magnet di selang bensin deket karbu………ama pake Xado The Revitalization……….tahu kan om ?………yang berasep aja jadi ilang……..palagi ane……cek oli tiap minggu………….

    suer om……….karbu, knalpot aje standar kok………..

    ini kuncinya om………bener pake magnet itu dan Xado om………itu juga ngarep gigi 6 kok………langsung enteng aje di 120kpj …cepet….loh..itu blum mentok gas………kalo mentog..palingan 125-an lah……..

    sorii… om…..ane gak maen asep2an………tahu carbon cleaner paketnya Xado kan ?……..taruh dilubang busi…….kotoran keluar……
    ama oli standar AHM 4T yang Idemitsu punya kok om………

    bener2 enteng om……..

    padahal ini blum maen, CDI PROTEC ULTIMATE COIL , busi racing,polis, jetting karbu, knaplot racing, filter racing dll dkk,

    oh iya..sekarang pake airboom kecil di air filter………kecil mayan….palagi gede..om

    sekian.com om………^_^

  116. menurut gw byson ga akan keluar.. soalnya akan mengambil ceruk penjualan vixie.. dan sampe saat ini vixie masih jadi raja sport… NMP belum sanggup menggoyang vixie.. kalo sampe yamaha keluarin byson saya pikir itu blunder

  117. n250r.. emg sport touring om… masa honda goldwing pake fairing juga di bilang sport full?

    n250r di bilang sport touring krn posisi stang.nyatinggi gak nunduk.. g kyk minerva250..

    oww 120 kpj dah lewat yh.. nin250? ^^ yg punya msh syg motor om.. 50jt.. bs ilang. klo smpe gedubrak.. di banding.. motor om yg jatuh ^^ gak usah kenceng2.. ah… klo mw kenceng di sirkuit.. aj q maah.. hehe

  118. kalau vixion aja masih sanggup hadapin jenis motor serupa seperti pulsar dan tvs knp harus takut ngehadapin ini motor baru..yg mirip-mirip motor india…?? nanti aja lha si byson keluar sebagai pamungkas brojolin mx baru aja juga cukup….

  119. @masblue

    bener.. pasti ya bakal makan sodara sendiri… secara bener kata mas opik.. kalo new mp punya kans sendiri… apa lagi tiger yang punya peminat khusus…

  120. heheheh…..bener om..ane tahu diri sih…..sebenarnya kalo dah 120-an keatas pastilah ane dikentutin sekentut-kentutnya om…..

    50jt gitu loh om ?……..masa lawan bekas pun 7-8jeti om..hiiks hikss..

  121. @227 NINJA:
    kalo gitu kalo ganti stang yang nunduk otomatis nama motornya berubah yah jadi full sport gitu yah….

    ohhh baru tau saya hehe :mrgreen:

  122. @ masbule
    menurut gw byson ga akan keluar.. soalnya akan mengambil ceruk penjualan vixie.. dan sampe saat ini vixie masih jadi raja sportโ€ฆ NMP belum sanggup menggoyang vixie.. kalo sampe yamaha keluarin byson saya pikir itu blunder
    ==========================
    orang beli vixion karena modelnya sport aja om……..
    ini ada NMP yang bahkan dobel disk dan monosock, bisa jadi liwat tuh vxion om………..

    byson mungkin blunder buat vixion….tapi lawan yang sepadan buat NMP om……………^_^

  123. @glundung cringis,

    pulsar / tvs ngadepin NMP………? gak maen india2an om……….

    secara kami tahu merk dan purna jual……………black campaign gak maen om…………..

    tunggu byson ?…………..THR dah abis om………?

    sori_om_.com

  124. Yayaya Selalu Menjual Produk Lebih Murah Dari Kompetitor Itu Yg Menyebabkan Yayaya Menutup Sebagian Pabriknya Lha Wong Yayaya Selalu Jual Rugi Kok Gak Jual Untung Masak Vixi Dijual 21 Jeti Ya Rugi Dong ….Yaiyalah….?

  125. betul kata bro gustaf… byson hrus lebih murah ato gak sama ngeliad velg n Ban yg lebih besar.. ketimbang NMP…

  126. @glundung cringis ,

    hehehehe………bisa aje si om………..oqelah.kalo begito………^_^

  127. Byson mampukah kamu ?

    1. 150cc jadi lebih irit dibanding 160cc ?
    2. lebih murah dari NMP
    3. lebih lebar 140/17 ban belakangnya ?
    4. tidak ambles ?
    5. stang tinggi ?

    ……………………….:)

  128. @fifers,

    bahaslah semampumu……..toh HSDPA dengan Tri dan sierra881u-ku gak abis abis 1GBnya, sebulan, 35rebu lagi…………..:)

    tooooop, 600kbps bro…..di IM2 dan speedtest net…..

    semoga selamanya tri………………oh tri………..^_^

  129. @ no boy …setuju bor utk itu banyak kelemahan dari yamaha yg ente sebutkan utk bisa dibenahi ….monggo yamaha lover ditanggapi usulannya ….mana si Mario nich mendem aja kaga ada tulisannya…

  130. @gustaf,

    knp bro palang velg ?………gak kaya satriaFU150cc gitu ?….ah selera saja itu mah………no problemo….:)

  131. @ gustaf
    bener.. pasti ya bakal makan sodara sendiriโ€ฆ secara bener kata mas opik.. kalo new mp punya kans sendiriโ€ฆ apa lagi tiger yang punya peminat khususโ€ฆ
    =====================================
    betul banget bro..

    ***

    @ noboy
    orang beli vixion karena modelnya sport aja omโ€ฆโ€ฆ..
    ini ada NMP yang bahkan dobel disk dan monosock, bisa jadi liwat tuh vxion omโ€ฆโ€ฆโ€ฆ..

    byson mungkin blunder buat vixionโ€ฆ.tapi lawan yang sepadan buat NMP omโ€ฆโ€ฆโ€ฆโ€ฆโ€ฆ^_^
    =======================================
    orang beli vixion karna model + fitur-fitur modern-nya (radiator, fuel injection, deltabox, dll).. sebenernya market Megapro lama dan Vixie beda.. megapro lebih ke mature (orang tua/anak muda yg kalem) kalo vixie lebih ke young (anak muda/orang tua berjiwa muda).. kenapa vixie jadi raja sport? karena yamaha pintar memunculkan tipe motor sport di kisaran harga megapro.. artinya vixie melenggang sendiri tanpa saingan ga aneh kalo vixie jadi raja sport.. tapi kini Hond4 mulai sadar dan me-“modern”-kan Megapronya jadi NMP supaya bisa mengambil sedikit pangsa pasar “young” milik vixie.. tapi menurut ane sih ga akan banyak yg berubah pating bergeser dikit ga sampe 2%..

    jadi sederhananya pertarungan akan terjadi:

    NMP vs Vixie
    Tiger vs Scorpio

    lalu dimana letak bison? yamaha pasti bingung sendiri makanya ga keluar2 sampe sekarang.. hehe

  132. @quension
    yh.. ndak juga om.. soal.ny ergonomi std… n250r tetep bukan full sport..beberapa site kyk ninjitte.. juga bahas klo n250r bukan full sport.. aksel.nya masih kalah sm.. yz 125.. yg notebene SE trail^^

    macam minerva yg.. dah nunduk abis, trus kakak kandung.nya yg 2 tak juga nunduk.. n250r klo di turunin.. stang.ny mentok di body.. gak bisa turun lagi.. gtu… slama ini tmn2. ganti stang.. kyke lebih lebar.. n lebih turun dikit… ane mah pke std.. klo stang.nya.. krn pengaruh ke handling..mklum ane selalu touring jarak menengah om sktar +-240km tiap 2 minggu^^

    @noboy..
    klo bilang diatas 120kpj brg di bawah 20jtan juga ada.. om ^^

  133. @noboy

    bukan gitu bos, kalo fu wajar kan dia emang bebek.. ban juga kecil… lah ini byson… bannya gede. dari segi view ga enak.. mending pake velg kaya tiger yang palang 3 sekalian, palangnya gede2. :mrgreen:

  134. 117. eQien – Agustus 11, 2010

    Saya jadi sangat mengerti kenapa byson itu belum brojol sampai sekarangโ€ฆ

    belum perlu-lahโ€ฆ
    ===============================
    Sudut pandang sangat ATPM sentris. Dari sisi konsumen, penundaan yang tiada akhir, sangat menyakitkan dan membentuk image banyak masalah dalam diri bison. Curiga gitu, kan indihe kalah telak.

  135. 119. eQien – Agustus 11, 2010

    Buat para fbh..
    selamat menikmati nyu megipreet yang biasa aja ituโ€ฆ
    ==================================
    Jangan kaget kalau NMP jadi sport sejuta umat. Kayak ABS Revo yang biasa saja itu. Ternyata konsumen suka yang biasa.
    Biasa irit
    Biasa kaya fitur
    Biasa safety
    Biasa ergonomis
    Biasa harga lebih terjangkau
    Biasa selalu berinovasi
    Biasa dibeli konsumen
    Kalau Y, tinggal balik saja biasanya
    Biasa boros
    Biasa minim fitur
    Biasa gak safety
    Biasa gak ergonomis/bikin encok
    Biasa harga lebih terjangkau/kalau ini mungkin lebih murahan
    Biasa kurang berinovasi/kagak ada modal
    Biasa kalah penjualan

  136. @ninja250holic,

    120kpj dibawah 20-an ? yang besar dan stabil juga irit lah broo…..hehehe,

    @gustaf,

    palang banyak itu lebih trendi di luar sono om…palang 3 jadul sebenarnya, saya sih suka palang banyak, cos lebih berbaling2 bambu…….gitu kalo kata doraemon……, rossi aja banyak loh,

    @masbule,

    analisis yang mantap bung……….:)

  137. pengen nuang pertamax juga nich,..
    cuma udah keburu gosong kayanya hehe :mrgreen:

    kayanya ngga usah bandingin NMC sama Byson dech

    lagian aneh aja bandingkan motor sama yang ngga ada

    sama aja bandingin scoopy sama fino hehe :mrgreen:

    yah namanya juga fby
    semuanya hanya mimpi.

  138. @ gustaf

    btw tuh kenalpotnya byson gede banget yak, 150cc tapi diameternya kaya motor 600cc.. apa cuma plastik cover??? :mrgreen:
    ============================
    knalpot byson itu turunan FZ1 cmiiw………itu lebih keren desainnya sebenarnya bro drpd NMP………byson desainnya gahar……dan NMP kalem………..namanya 150cc pastilah outputnya 150cc……..gak mungkin ampe 600cc om…………bisa2 kagak ada larinya………

    tapi motor turing sebenarnya saya suka desain knalpot, paling mewah, paling top markotop, paling ideal, yaaa……..paling mahal……Tiger Revolution…………….^^_^^

  139. @gustaf,

    yaa itu mah cuma desain pabrik aja kok……..lurus, sedikit bengkok, bercabang……semua itu kuat2 beibeh kok……sudah diperhitungkan pabrik………yang penting bawaan pabrik kok……..

    emang seh palang lurus itu kok yaa menurut saya dah jadul malah……

    dulu pernah ke pabrik Enkei di Cikarang……sebenarnya Engkei tuh bisa bikin desain macam2 loh………..kalo mau……

    ^_^

  140. ngeributin apa sih…..
    rame amat, baru juga maap-maapan menjelang puasa udah berantem lagi.
    lha kedua-duanya bagus kok nggak ada yang jelek…
    udah kan beressss………………

  141. waaaah mantap neh pembahasaannya……..

    noboy _ glinding pringis
    akuur dah…….mo modiflover yoh monggo..mo estede monggo……

    btw ada yg suka naruto gak…dah the last chapter neh drpada nungguin bukunya, gw ada linknya…..

    manager gw: ck..ck..ck…enaknya seahrian baca komik doank…xixixixixi

  142. @1001nickname,
    ini diskusi wong kere om……..gak bisa dua2nya bagus………dua2nya kebeli……….harus tegas dan jantan pilih salah satu..cos secara doku dah pas2an neeh…………..kekekeke ๐Ÿ™‚

    lagipula ga ada yang berantem kok……..makanya pake kekekeke ato……^_^……..:) ato mrgreen sekalian……gitu loooh

    pissssssss……………(puasa_lagi_tahan_nafsu.com)

  143. udah pasti mateng perencanaan Honda ngluarin NMP dan pasti gak takut digempurr sma 2 unit pbrikan kompetitor.
    Time will tell lahh…. hehehe

  144. beuh mantaf dah
    tapi ane sabar dulu deh gan make shogun sp nah Qlo si byson udah keluar baru dah ane gibeng dah ntu ๐Ÿ™‚

  145. @udien,

    HSDPA……….siera881u…..660 kbps………1 GB/sebulan/35rebu………

    mantab lah bro…………..^_^

  146. @cegukan
    Overall Byson tetep unggul
    http://bikeadvice.in/yamaha-fz16-honda-cb-unicorn-dazzler/
    ==============================
    oo itu yaah sebab bison gak brojol………..di india sana lebih mahal dari dazler dan dimarih ternyata NMP brojol turun harga……..
    pusing2 daah YMKI…

    eeh…itu ban gede bgt bison yah…..masa mesin 150cc pake ban sama ama 250cc ninin………..apa gak pusing tuh kegedean……..

    kalo nungging mah bagus……..tapi……..hu now lah ..?

    ๐Ÿ™‚
    ^_^

  147. jaos & thole hilang,, berganti noboy
    gud, biar rame terus…

    btw, yg saia denger2 sih byson emang bakal dilepas dibawah 19jt…

  148. Nem Megapro bersiap menghadang V-xion dan Byson… masing2 mmiliki keunikan tersendiri. Apakah Honda bisa membuktikan untk slalu menjadi yang terdepan….Smuany memang tergantung dg manajemen honda itu sndiri..

  149. kemanakah mrgreen………?
    kemanakah thole……….?
    apakah bener2 puasa ampe ketiduran gak bisa browsing ?

    (setia_menunggu_fans_thole_dengan_FBY_nya.com)

    ^_^

  150. dilema byson……

    1. mau brojol kok ya NMP dah duluan pake banting harga lagi,
    2. mau brojol pake velg guede ban 140/17 bisa murah gak yaah ?
    3. mau brojol, masa streetfighter……pake ban 100/17 jadi streetfollower..?
    4. mau brojol invest velg lebar, cakram, brp besar ? brp lama ?

    ……..^_^

  151. liat bikeadvice jadi tambah ngiler buat minang byson.

    @cegukan
    tq bro ngasih link artikel nya

    Gak jadi ah ambil NMPnya, duh ga sabar nunggu byson, biarin deh apapun kata FBH yang penting punya byson, nemenin edge ama soul dirumah.

  152. Honda sudah berubah,
    Buktinya dngan keluar NEW MEGAPRO,
    Tampak sekali HONDA mendengar Suara Konsumennya saat ini,
    NEW MEGAPRO Motornya Lelaki SEJATI & Pemberani

  153. sesuai pengalaman TMC, dari judulnya saja terlihat bahwa byson akan muncul..jadi bukan “dream” lagi…sepertinya TMC udah punya tanggal hari H byson muncul….hmmm makin penasaran sekeren fotonya kah?

  154. @bryant,

    AHM sudah berubah 100% kok……sudah 4 motor totally fresh dari Honda dari 8 motor muke baru ampe 2011, cekidot :
    1. PCX,
    2. Scoopy,
    3. Revo Techno Matik,
    4. NewMegaPro,
    5……..
    6…..
    7…..
    8……

    isu……CBR125/150cc gak lama lagi…..Tiger250cc/300cc totally fresh juga ga lama lagi……….

    nantinya ……..semua segmen ada semua………tahan bro…..
    semua nanti kebagian kok…………..ane incer 250cc aje sportnya……

    ^_^

    @roemang,

    kalo ga nahan liat Byson, dulu bocoran di bengkel yamaha bogor dengan restoran sunda……apa yah lupa….masih ada ga tuh……:)

    ๐Ÿ™‚

  155. Hick..hick spesifikasinya ternyata lengkap di MOTORPLUS tuch,
    Ada yg musti ane revisi dikit:
    1. Konsumsi BBM lebih irit dr Megapro lama bedanya +/- 10 km/liter lebih irit. ๐Ÿ™‚

    Ada yang lupa gw tulis, NMP monoshock dan adjustable bro!!!
    Mau lunak (soft) atau keras (hard) bisa diatur sendiri dan gampang!!!

    Di MOTORPLUS, ditulis Byson cuman ngandalin penampakan doang. Untuk fitur & performance jauh dgn NMP. Tp untuk ngejar performance cc-nya naik jadi 153cc. (boros iya, larinya tetp aja kurang)

    Kayaknya Yamaha mw bedain, kalau mau kelihatan gagah pake Byson tapi kalau mw cepet pake Vxion, kalau mau dua-duanya pake NMP…..oops?! ๐Ÿ™‚

  156. @spionage,

    mplus bro ? beli aahh…….baca review mator baru doang…

    @glundung cringis,

    bollywood……….?…aca….aca..acaa…meneketehe…..drpd megapro jadul ya mending NMP ….palagi daripada hanya bermimpi (byson) ya mending NMP……..

    @ayo bro semua,

    yang deket2 pulogadung…ada bocoran sepaisot byson gaak..?
    ^_^

  157. NICH MOHON DISIMPAN KOMENTAR GUA DECH………TIDAK LAMA AKAN ADA PERTANYAAN KENAPA MESINNYA NGOROK…..

    simpen ya statmen gua…ini semua jadi saksi nya dech….oke bro….

  158. NMP SD SW & DD CW sudah ring 17, yg DD CW malah uda tubeless jg..
    Akselerasi NMP VS VIXI menang NMP
    Top speed? tunggu kbr selanjutnya..

  159. ah kamu NMP koq konvensional banget……………hari gini….masih ada motor tua….ketinggalan broooo…mendingan tunggu BYSON!!

  160. FBH kenapa selalu ngejelekin produk Yamaha?
    syirik kali yee?
    padahal Honda aja meniru teknologi Yamaha, rincian sbb:
    – Knalpot CBR 1000 RR Fireblade, posisi meniru Yamaha YZF R6
    – lampu depan CBR1000RR agak mirip JUpZ burhan
    – Roller Rocker arm pada Blade & Revo, dah dipake MX & V Ixion duluan
    – cakramnya dah datar/pipih baut 4 buah (meniru Yamaha)
    – Footstep boncenger menggantung (meniru Jupiter Z)
    – Stang stir Blade agak menekuk (meniru Jupiter Z)
    – Knalpot mirip Yamaha FZ1 (meniru yamaha teruuus)

    salam FBY ๐Ÿ™‚
    maaf klo ada kata yg menyinggung

  161. @noboy
    DISINI ANDA JANGAN BANYAK KOMENTAR YANG NGGA JELAS DEH.
    SORRY NIH, SAYA PERINGATKAN ANDA ITU SOK TAHU & SOK PINTAR.
    JANGAN ANDA SAMAKAN NINJA 250 DENGAN TIGER,…. INGAT ITU BRO….
    SALAM…..

  162. @fey,
    yzfr6……….ditarik dari pasaran tuh……..tankinya knp tuh cacat produksi cmiiw………ribuaan bro kayanya…baca detik.com

    @glundung cringis,

    ngorok……ngelitik…..motor baru ga ada cerita….motor lama iya……gampang aja…..piston kotor…..BBM jelek…..kompresi rendah……….tinggal beresin itu semua…..

    lebay ah FBY……….^_^

  163. @ali,

    berkwalitas………..?…itu di Indie……kaya ga tau aja…dimarih……^_^

    mimpi_kelamaan_FBY_bikin_kantong_kering.com

  164. @jengjengjeng,

    moso ?…ah….ganti aki Maxima…..juga beres neh…..tapi aslinya 3.5 A/ 4 AH / 5 AH…………….seh NMP,

    tapi sejarah AHM pastilah ada kickstarter………murahlah itu……..^_^

  165. mana Byson katanya muncul??

    dah karatan digudang kali tuh byson

    dah jadi besi tua!!

    Byson keluar, honda tinggal keluarin motor sport berfairing buat head 2 head ma V Ixion

    toh NMP bukan buat lawan vixion

  166. @gvgewvdw,

    cbr150 lawannya bukan vxion tapi yzf125/r15…………..full fairing vs full fairing..

    byson………sudah tinggal kenangan, sudah dipesan buat diqurbankan di Idul Adha……..2010……

    harap_maklum.com &_&

  167. Satu lagi trick yang mantap dri Yamaha, untuk menahan laju penjualan NMP, lounching di lawan dengan test ride mengingat spy shot dah ga ngaruh lagi. lounching tiger baru jg dilawan spyshot new scorpio, semoga bener-bener di louncing abis lebaran,

    Emang YMKI jago banget kalo masalah beginian, ane akui strateginya bener-bener mantap

  168. @94 Fey
    ckck puitis banget wkwk
    tp emank bener seh….Yamaha ayo tancap gas(modal kalah dr yamaha masih bisa ngimbangin..MANTAP>> yg penting konsumen puas dah byk lho yg pro Yamaha so jgn bikin kecewa mereka) pelan tapi pasti intinya :0 opzssss

  169. RALAT : maksudnya dr Honda tapi YAMAHA masih bisa manage…itu cukup membuktikan siapa yg lbh peduli ma konsumen
    opsss ahh peace

  170. produk realistis dicompare sama spyshoot… :mrgreen:

    ngomongin masalah sport, yamaha kalo mau lawan cbr 150 pake apa ya??? apa vixion dikasih pairing :mrgreen: r15 kalah power :mrgreen:

  171. kattanya di otomotif.net harga byson antara 19.5-20jt…. yamaha cari perkara… :mrgreen:

    kata orang ymh kalo dipaksa pake double disc harganya nambah sampai 1jtaan.. :mrgreen:

  172. @fik, Kang kalo sebatas pengamatan aye sich, AHM berusaha menutup segmen yang panas, yang tingkatan prioritasnya seperti gambaran piramida, dimana semakin keatas semakin menyempit semakin ekslusif dan semakin sedikit konsumennya, segmen yang paling lebar yakni posisi paling bawah di prioritaskan untuk di tutup dahulu oleh AHM diblokade dengan peluncuran varian2 bebek/moped yang baru sebagai pondisi segmen dasar pondasi dari Pyramid, baru kemudian segmen yang tengah, segmen motor cruiser laki, kemudian motor matic eklusif (PCX) dimana di segmen ini konsumen cowok ataupun cewek masih bisa jadi potensial customer, tapi segmen yang paling atas yang paling runcing masih di biarkan oleh AHM yakni motor ekslusif sport full fairing laki, dimana sekarang hanya ada Kawasaki 250R di positioning tsb…..kesimpulannya AHM masih membiarkan Segmen yang runcing di atas positioning Pyramid, Ayo…ayo ATPM mana lagi yang mau bermain di segmen yang runcing tersebut selain Kawasaki..????…CMIIW

  173. @to all, udah susah loh untuk di penetrasi kalau bener2 udah niatan di blokade oleh AHM segmen 150cc ini, liat ajah tuch secara fisik, depan belakang udah pake Cakram, dah gitu MonoShock lageee…., perlu effort yang lebih utk ATPM lain untuk tetap mau berkompetisi di kelas cruiser 150cc….., salah satu caranya harus luncurin produk yg bener2 beda dari yang telah ada di AHM, kalau tetep maksa mau Head to Head….pasti susah….hanya pendapat saya yach….silahkan di debat.., ngak pa pa koq… ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚

  174. kalo dah kayak gini kayaknya mending nunggu byson keluar… n sorry to say ya… nmp bisa layu sebelum berkembang…

    out of the box, byson unggul di putaran bawah, tapi atasnya mungkin kalah sama nmp… tapi tau sendirilah opreker di sini… mesti pada adu kenceng dengan paket ngacir masing2… kalo dah gini udah gak mikir irit2an…

    anyway… time will tell lagh…. ๐Ÿ˜€

  175. @Penerjemah a.k.a Arif Rakhman
    —————————-
    @ bro nhd
    di pernyataan saya yang bro kutip, saya tidak menyebutkan Byson unggul secara keseluruhan, melainkan hanya di desain, meski itu pake kata telak. silakan cek di sini: http://bikeadvice.in/yamaha-fz16-honda-cb-unicorn-dazzler/ terutama di bagian styling and build quality. bahkan secara keseluruhan bikeadvice.in menilai FZ16 50 poin dan Dazzler 45 poin dari 60 poin yang ada. kekurangan FZ16 ada di mileage. kalo saya menyebutkan โ€œmenang telakโ€, itu hanya pandangan saya, argumen saya, jadi jangan terlalu dianggap sebagai kebenaran yang sahih. CMIIW
    ———————————————————
    mungkin perlu di tambahin soal performa jangan cuma design… so biar adil gt… secara informasinya dazzler menang dari FZ 16… piss…

  176. @330 avatarx
    versi bike advice:
    ENGINE & TRANSMISSION:
    Dazzler:9/10
    FZ16:8/10
    STYLING & BUILD QUALITY:
    Dazzler: 6/10
    FZ16: 9.5/10
    CHASSIS, COMFORT & HANDLING:
    Dazzler: 8/10
    FZ16: 9/10
    ELECTRICALS & INSTRUMENTATION:
    Dazzler: 7/10
    FZ16: 8.5/10
    PERFORMANCE & BRAKING:
    Dazzler: 8/10
    FZ16: 8.5/10
    MILEAGE & PRICING:
    Dazzler: 8/10
    FZ16: 6.5/10

  177. Honda mau melawan Byson ma Vixion…

    kyaknya gak bisa menang…

    alasannya:
    1.Kalo soal style msh unggul Byson..
    2.Kalo soal performa mesin…msh unggul Vixion

    just pendapat aja deh

  178. kayaknya honda udah lupa dengan janjinya tentang “CBR 150 CKD”…

    masak iya, udah ngeluarin NMP150 trus masih mau ngeluarin CBR 150 CKD? gak Honda banget kayaknya…
    sekali lagi honda mengecewakan penggila power…

  179. mas taufik,saya mau tanya. apa honda new megapro itu sama dengan honda unicorn or unicorn dazzler di india? soale dua2nya kok hampir sama ya? thanks

  180. setelah sekian lamanya Honda tak merilis Motor Sport yang futuristik akhirnya lahir juga NMP untuk menjawab tantangan jaman, bravo for AHM….

  181. tahun 2010 Honda bangkit dan meningkatkan line up produksinya. hasilnya? luar biasa! scoopy dan NMP adalah fakta nyata produk berkualitas dari HONDA..! mangstap!

  182. kalo dilihat-lihat, dibansingkan Byson, NMP lebih banyak seliweran di jalanan.. ternyata NMP mulai bertaji utk bersaing dengan vixion.. go NMP!

  183. posisi vixion mulai goyah sejak kehadiran NMP.. kehadiran NMP merupakan kerinduan konsumen atas produk motor sport HONDA dengan fitur teknologi yang canggih,,! bravo!

Leave a Reply to giant Cancel reply

Please enter your comment!
Please enter your name here