Bro sekalian, TMCBlog hampir dapat sangat memastikan banget sekali bahwa spyshot motor kemarin adalah sosok Sport 250 cc Kawasaki satu silinder . . . besok kita bahas, hari ini kita bahas analisa dalam sudut pandang lain yang dikirim secara panjang lebar oleh seorang pengunjung blog, bro Hallaz Ibnu Via email. . . . agak out of the box sih pemikirannya, cuma yah namanya kekayaan intelektual harus tetap di hargai dan tentu tetap menarik untuk didiskusikan . . . berikut isi suratnya tanpa sesuatupun tmcblog tambahi ataupun kurangkan . . . cekidot : Ok Om taufik, Menurut analisa saya produk ini bkn buat lawan cbr250, ini buat nglawan r25 yamaha.. Loh kok bisa 1 cyl malah dilawankan 2 cyl, yg 1 cyl pabrikan lain aja ada.. Yah inilah ilmu marketing, punya logika sendiri ..
Gini, sblm adanya irs 2013 + pembahasan mendalam dri blog2 otomotif perihal kenapa cbr menang jauh lawan ninja, 1cyl vs 2cyl..saya heran bgt n mindset saya jelas ninja lebih unggul dri cbr, scra 2cyl n lebih sport dna -nya.. Setelah lama baca sana sini akhirnya tau mesin kubikasi entry level ngk cocok scra performa keseluruhan klo dipakein mesin 2cyl, peak power is oke, tp performa montor ngk mslh peak power aja.. Mgkn inilah mindset masayarakat kita..
Lah karena pasar kawak diganggu sma yamaha dgn cara yg sama, marketing mengandalkan celah mindset masyarakat yg kliru..maka kawasaki geram..kawak tahu benar posisinya di atas di ranah mntor kenceng…maka diluncurkan gen ninja kubikasi 200cc++ single cyl buat nyadarin masyarakat klo single cyl di klas ini lebih baik dri 2cyl untuk sport harian..
apalagi si calon montor gen ninja yg terkenal tuning kenceng, psti lbih kenceng dri cbr yg honda punya msti diset daily use n r25 yg handlingnya susah krn mesin berat ,semisal kawak 1cyl 250cc kompresi 11:1, VE tinggi..udah psti menang std sama si cbr yg kompresi 10:1..n kmgknan sama si r25 juga, udah hukumnya. Kecuali si r25 body almu dia bisa di atas 1cyl performanya, tp mau dihargai brpa.. Dengan penyadaran mindset lewat legendary brand Ninja series bahwa single cyl lebih baik performanya ktmbg 2cyl klo buat sport jalanan, siapa yg jadi korban? Jelas yamaha r25 pemain baru n bkn dri raja pabrikan, dan single cyl cbr bakal masuk hitungan/sepadan di mata calon consumen klas ini, ketir2lah yamaha .. Klo cbr250 mah oke2 aja mrka punya pasar sendiri org2 fanatik n org2 yg pgn gem quality menyampingkan harga..
Dan di kenyataan pasar klas ini jauh beda ya dgn matic/komuter…
Kalo komuter calon pembeli bsa dgn mudah pinjem tetangga buat nyoba performanya cocok ngk dgn dirinya.. Di klas ini ngk bsa gtu, selain yg punya jarang2 hargany jga kelwat mahal bro buat coba2.. Ya inilah mnrt saya kalahnya cbr lwn ninja di pasaran, konsumen main aman dgn beli scra mindset pasaran, ngk scra performa enakan si cbr buat sport harian (ngalahin mindset hnya dgn kenyataan mencobanya memang, n coba2 di barang harga 50jt klo bkn anak jendral ngk bakal org lakuin), ini bnr2 diandalin kawak untuk melancarkan strategi di atas…
Kalau strategi kawak hasil analisi saya jalan di market.. Maka kawak sekali lagi bakal nabok nyilih tangan, tangannya sp? Tangannya cbr bakal nabokin r25.. Scra imej mntr seperempat liter 2cyl sama 1 cyl bakal sepadan, n honda dgn pabrikan besar n sekmen konsumen yg 11:12 sama yamaha ya adu banteng lah, n taukan om taufik new model cbr dual keens fireblade kek apa beda visualnya, keren kok berani adu bahakan mbah dukun aja berani beropini nih kuda besi bakal mndobrak… Kawak tau bnr dia sudah basah kuyup diambang kemampuan pabrikan n marketingnya, cmn dgn cara cerdik gini dia counter.. Smntra ancaman bakal bunuh diri di ninja 250fi 2cyl bsa kok diminimalisir dgn nama brand ninja yg punya penggemar sendiri n sparepart std maupun modip yg udah lbh dulu bertebaran di pasaran..
Mslh kenaikan harga cbr n si kawak bakal ngantiin di range ini..mnrt saya krg tepat..u know lah kpn sih cbr naik harga? Mgkn ngk pabrikan tau ada range harga kosong bln kmrn n bln ini udah siap dgn produk bru di range itu? Sbln bkn mntr all new? Sukar dipercaya!! Klo mnurut saya ya malah si ahm balik ambil keuntungan di situasi ini dgn naikin harga yg otomatis nambah prestis buat head to head dgn produk yamaha.
Sekian analisa ecek2 saya om taufik, cmn pgn ngobrol aja.
Nah bagaimana menurut mu mas bro?
Taufik of BuitenZorg
juosz
memporak-poranda 1 cylinder
Mantabbbb.. Perang
haha pertamax meneh
Ok
Pertamax
Sepuluh besar
pertamax
memang apa enaknya naek motor gede di Jakarta, kawan?
enakan naek matic atau bebek non kopling.
Mantep Analisanya…cm yow kasian to sama R25…msak masih orok mau ditaboki…berjamaah pula(CBR250+Ninja 1 Silinder) yow jelas tewas sebelum modhot!
wew
sepertinya mindset org indonesia lebih banyak lebih baik, dgn 2 silinder lebih keluar aura mogenya, tp yg lebih penting strategi pricing lebih valuable for money
berarti kawak ngakuin ampuhnya 1 cyl cbr dong? <<< analisa ngawur
Wow mantap analisanya…..
Masih sepi
Sampe aus baca nya. Tetep ora mudeng
Memang utk pengendaraan enak cbr dibanding ninja
11. ardhana – Januari 2, 2014
berarti kawak ngakuin ampuhnya 1 cyl cbr dong? <<< analisa ngawur
====================================================
Tapi tidak buat FBY….Agagagagaga
Baca sampe aus tetep ora mudeng
agak kurang setuju…. di mata masyarakat tetep aja lebih banyak lebih baik. kemenangan di irs cbr aja ga bisa dongkrak penjualannya. gaung irs ga kedengeran sampai seluruh indonesia kok. menurur gw ini motor buat ngisi gap dibawah z250.
buat apa juga naikin nama cbr bareng2 buat ngehantam r25, ngegandeng ular namanya yang suatu saat bisa gigit dengan kelicikan dan sumber daya besarnya 😆
Itu komen fb pembenaran single silinder 250, ini mngkin krna kefanatikan merk utk pengakuan single 250, sdh jelas itu pulsar 200 fairing
tetep kyknya itu sprot 150 cc,yakin
Gk ada yg gk mungkin dlm ilmu marketing …tp bukannya itu malah merusak brand image kawasaki itu sendiri …klo sy sii berharap motor ini maen di cc dibawah 250
Kalo menurut sy, analisa msh terlalu jauh untuk berpikir smp kesana. Secara, kelas motor sport yg beli/pakai rata2 adalah org yg sedikit banyak tau soal spek mesin walau sepotong2.
1 cyl untuk bunuh pasar 1 cyl? Sy rasa kurang masuk akal…
Secara, pestige 2 cyl disandingkan 1 cyl di jalanan itu udah beda, suara mesin/knalpot dan body 2 cyl yg jelas lebih besar menjadi superioritas yg tak terkalahkan 1 cyl… Dengan suara yg menggelegar, org udah tau kalo bawa motor 2 cyl itu auranya lebih berwibawa, tidak seperti 1 cyl yg msh dung dung dung…
jdi beneran nih 1 cyl lebih baik dri 2 cyl.. ? apa karna yg fanatik 1 cly?
tpi aneh nya di jalanan ttp bnyk seliweran ninin fi yak? kyk nya soal dsain jdi perhitungan calon pembeli.
Strategy sandwich ini mah, ngejepit AHM dan Yamaha
pokoke kawasaki jawara motor batangan..
lieur macana om…tapi okelah kita tampung opininya sambil nunggu tanggal maennya.. 🙂
Analisa’a kurang logis, klo prtimbangan mrketing saat ini knpa org2 plih ninja, karna emg dia skrg pling unggul d antra yg lain, dan klo ninja bkin gen baru, scra otomatis bkalan ngrusak pasaran ninja250 2clnder. Klo untuk ngrusak psaran r25 sih msih jauh dri nalar, knapa? “Karena yamaha klo udh ngluarin sport pasti TOP BGT” liat mtor kubikasi d atas 500cc d psaran eropa, kualitas’a lbih bagus dan pnjualan’a jg lbih bgus.
Ttep spyshot ini buat ngegantiin gen 2tak ninja ke 4tak, knapa? Buat nglawan r15 yg psti mrepotkan!
tetap ragu 250cc.. tapi saya setuju dgn analisa kang Taufik yg mngatakan 250cc 1 cyl dibikin utk ngimbangi performa 150cc 2tak. cm tetap aja kemahalan klo mo djadiin 250cc, terlalu mahal utk ngimbangi harga 150cc. dan terlalu nanggung buat menghajar r25 jika harganya sama. ini bukan soal performa. tapi lbh ke soal berhadapan dgn mindset unik masyarakat kita yg lebih milih 2 cyl drpd 1 cyl. lalu pertimbangan harga. kalo dihadapkan dgn 150cc, jelas value. tapi harga akan sulit ngimbangi(kecuali kawasaki mo main gila). masalah mindset nama Ninja itu gak akan lama, krn pasti akan ada wktunya nama Ninja akan tergerus perlahan-lahan oleh kompetitor bergantung dr strategi marketing kompetitor. kecuali biker fanatik Ninja, mereka gak akan tersentuh kompetitor. tapi ingat, biker awam itu lebih banyak. yg mereka lihat dua nama pabrikan dulu (H &Y) baru K dan S. kalo kawasaki belajar dari kasus CBR 250, kemungkinan mereka naruh harga sevalue mungkin. tapi, menurut saya bukan utk menghajar r25(mungkin utk awalnya), jelas ini gerakan aji mumpung utk menyapu bersih kompetitor yg 150cc. jika gak kuat nabok lawan (cbr/r15) tapi setidaknya otomatis sedikit nabok r25. ninja 250 1 cyl bermain di tengah2. terserah siapa nanti tergerus. pasar yg menentukan. mungkin itulah yg ada di pikiran kawasaki.
cm sekedar share pendapat aja kang.. 🙂
Kang Taufiq, IMHO harusnya opini dari pembaca ini di edit dulu tata bahasanya terutama untuk penggunaan penyingkatan kata dan penggunaan titik koma. Agak njelimet bacanya dengan tata bahasa seperti sekarang. Hehehe
Suwun kang…
Kawasaki punya beban yang berat untuk membuat motor full fairing sebagai back up dari Ninja 250. Selama ini yang kita tahu, Kawasaki Ninja 150RR adalah back up penjualan dari Ninja 250 walaupun beda segmentasi. Namun peraturan pemerintah yang semakin gak memihak kepada motor 2-tak membuat Kawasaki berpikir keras untuk meracik penganti yang pas untuk Ninja RR. Alasannya Ninja RR adalah salah satu motor yang masih menawarkan performa mesin 29 HP yang begitu di sukai oleh kalangan speedfreaker dan di buktikan oleh angka penjualan yang masih tinggi untuk motor 2-tak yang hampir mati. Nah itulah tugas Kawasaki, meracik pengganti Ninja RR yang setidaknya mempunyai peak power gak beda2 jauh dengan Ninja RR. Kalo Kawasaki masuk segment sport 150 cc, power yang di hasilkan di kisaran 17 hp yaa tentu banyak penggemar setia Kawasaki kecewa, rasa jambakan setan gak terasa. Tpi beda hal ketika Kawasaki merilis Ninja 1 silinder 200-250 cc, power yang di hasilkan 20 HP – 24 HP, nah gak beda jauh dengan Ninja RR dan bisa meladeni Honda CBR250 di IRS dan akan mengganggu penjualan sport 250 1 silinder nya Honda..
Itu sih kang analisa sayaa.. 😀
komen liyane dowo2 gak kenek terasi, komen ane mung sak encrit kenek terasi hahahaha
25. Hanif – Januari 2, 2014
Kang Taufiq, IMHO harusnya opini dari pembaca ini di edit dulu TATA BAHASANYA terutama untuk penggunaan penyingkatan kata dan PENGGUNAAN TITIK KOMA. Agak njelimet bacanya dengan tata bahasa seperti sekarang. Hehehe
Suwun kang…
===================================================
Wah…nyindir blog Ipan iki…Wkwkwkwkwk
Gegek kuwi ngko bemo pulsar pake piring nde…ojo sampek gak diangen2 kuwi…
Terasi emng mau nyambel wkwkwk…
ga mudeng
Apapun motor’y yg pnting d kash minum BBM non SUBSIDI 😉
hahaaaaa hidup JOMBLOWAN 😀
Tpi bener jg yah pendirian Honda,ngapain bkin 2 silinder klo 1 silnderpun bisa ngalahin yg gandengan silindernya xixixi… Yg suka 2 silinder mungkin krna suaranya yg membahana bkan krn powernya 😀
Sruput kopi dlu aaacchh sambil mantengin perang R2 di Tanah Air 😀
Settuju set kawak bener bener joss klo begini kawak ngintil honda dengan penambahan performa biker yang nunggu r25 melongo kesalip sama sport kawak 250cc 1silinder
Saya sangat tidak setuju, pasti yang nulis ini FBH.
Epbeye mode oon.
Ini sih analisa FBK, klo saya sih lebih suka 2 cylinder karena akselerasi dan suaranya.
Wait and see.
Soale pasar Indonesia unik dibanding negara Asean lain.
Lha Kawasaki bikin bebek juga nggak laku tuh, padahal bebek Kawasaki dikenal sbg bebek ternyaman.
Analisa boleh berbeda-beda,hasil akhir yang nyata setelah motor ini brojol.Sapa tau aja itu Pulsar Full Fairing yang lagi uji coba.Secara kawasaki tuh gak bakalan mengeluarkan produk ampe diumbar uji coba ketauan ama masa.Exclussive banget tuh sport Kawasaki,moro2 brojol.hehehee.IMHO loh
gini mas bro,ngluarin katakan lah kawak 200cc fairing wlpn blum gambalng 100%,dgn performa 11-12 dgn cbr yg jga 1 silinder dan di beri harga sekelas 150cc kompetitor,itu sudah cukup untuk ngebukin beberapa sekmen motor sport,kelas 200cc adalha semen sport yg sudah mulai dtngalkan pabrikan lain,dsni kawak kembali muncul dan mngisi kkosongan 200cc,jadi main sndri alhasil lbh untung
mungkin juga cuma khusus untuk ekspor
Memang cbr250r(single) itu direka utk menggantikan mesin 2stroke nsr125/nsr150…
Kawasaki akan melakukan perkara sama zx150 akan diganti dgn mesin 4stroke 250 single..
Dahulu saya melihat kehadiran cbr250r single ramai membandingkan dgn ninja250 pada saya adlah tidak tepat….baik indonesia malaysia thailand serupa… Cbr250r adalah segmented khas replacement 2stroke 125/150 sport manakala ninja250 2silinder wujud dari era zzr250 sebagai baby superbike era 2 stroke masih lagi bermaharajalela…..
Kewujudan sportbike 150cc 4stroke peringkat awal seperti fx150 dan cbr150 adlh bagi mengimbangi harga 150cc 2stroke disamping isu2 percukaian di kebanyakkan negara adalah mengikut isipadu bukan mengkut kerna 2stroke atau 4 stroke..jd jentera 250cc 4t single selain kos binaan lebih tinggi tetapi juga isu cukai lebih tinggi.
Pendapat saya..ninja250 single ini adalah permulaan game segmen 250 yg mana suzuki..yamaha serta mgkin aprilia akan turut serta membina mesin single 250cc..bila permainan ini lebih serius…honda menyiapkan cbr250rr/sp konsep seperti nsr150r bila hanya bersaing dengan kipss150..bila wujud tzm150..honda membina nsr150rr kemudian nsr150sp
nunggu om destabilise nabokin FBY, pasti seru
trs kpn keluarnya…duluan kawasaki apa yamaha ya kira-kira.
harga mungkin di kisaran 50jt.(imho)
Susah memahami maksudnya.
threatnya di edit aja kang biar mudah di kunyah2 hehehe
Analisisnya joss.
Apalagi dishare Pak Haji.
http://www.krisnajati9.blogspot.com
GAK USAH DIPERDEBATKAN LAGI…FAKTA TAK TERBANTAHKAN ITU SEPAICROTT BEMO PULSAR PAKE PIRING PUNYA!!!
analisa yang intinya 1 silinderlah yang terbaik. bukan untuk jumlah jualan tapi hanya melihat dari sudut bagamana 1 silinder menguasai di IRS. yang jelas pabrikan mengeluarkan sebuah produk untuk dilepas kepasar…dan kembali ke keinginan pasar…pasar slm ini udah jelas mengharapkan 250 ya 2 silinder…pabrikan ga peduli mau di sirkuit kalah yang pnting jualan rame…tetep tepuk dada…la kok bikin 1 silinder? nah ini cerdiknya kawaksaki…mereka tahu mereka bentar lagi aka dikepung 2 jendral dari dua pabrikan H dan Y, dari H pake amunisi 2 mata 1 silinder pabrikan Y 2 mata 2 silinder…nah untuk meladeni 2 jendral ini nantinya mau tidak mau Ninja 250fi 2 silinder harus segera ada yang menemani…ya ninja 150RR naik pangkat jadi jendral…menjadi ninja 250fi 1 silinder.
jadi nantinya dalam peta pertarungan di pasar..he..he..kayak preman aja dipasar
kawak ninja 250fi 1 silinder vs cbr 250
kawak ninja 250fi 2 silinder vs R25
adilkan…jadi paling tidak yang diharapkan pabrikan kawak mereka akan tetap bisa menahan gempuran dari 2 pabrikan sekaligus..
matur nuwun…
Tetep mantab yg 2 cl lah..emang org beli mtor sport cuma buat kebut2an di jalan..ngalay..ngeri coy..jalanan kian padat..! Pake beat aja gak bisa gaspuoll..apa lagi,sport..aura sport nya akan kentara,di saat manasi mesin mau berangkat kerja…panasi dikit,bleyer dikit..yg 2 cl= brruummm mbrummmm. 1cl=grung grungngng..
*tpi monggo …di pilih sesuai selera dan kemampuan..
analisanya lumayan masuk akal kang,tinggal sekarang kita pastiin dl benarkah itu produk kawasaki? atau jangan2 itu malah r25?
entahlah,tp kl saya pribadi punya keyakinan itu memang produk kawasaki,cm entah yg brp cc?
tp apapun itu,ini sangat mnguntungkan buat honda, dengan adanya kehebohan berita dr motor tetsbut honda bs lbh leluasa bergerak tanpa ada yg mematai…
Dua silitnder lebih merdu suaranya.
Tp kl pake aturan snalpot standar apakah masih merdu?
Tinggal suara kemrosak rante yg “merdu”.
tanya mas TMC.
kalo performa enakan 1 silinder kenapa juga di IRS yg 2 silinder disuruh mikul beban?
Yg jelas ini pasar ngerusak honda perja.. Hahahahaha
Salam piston jomblo
ikut nyimak
http://aripitstop.wordpress.com/2014/01/02/spyshot-motor-retromotor-apaan-ya-part-2/
harus kerja ekstra keras buat merubah mindset orang indonesia,,
selama ini kebanyakan orang masih percaya 2 cyl lebih baik dari 1 cyl,,
mampukah kawasaki???
“ŠÏ..
<'
^
Sent from my BlackBerry® via Smartfren EVDO Network
Mau nabo’☺ĸεy sport yamaha????
Hanya mimpi belaka.
Pabrikan kaya raya ahm aja MUENCRET2 ngejar2 sport yamaha.
Hihihihihihihi
yang penting seperempat liter kang
Ninin 250 tetep 2 silinder.
Mau dijadi’in 1 silinder?????
Siap2 tiap bulan cuma laku satu bUIJI kayak CBR…
Hihihihihihi
Kawasaki mau macem2 sama yamaha?????
Ahm aja sportnya di gilas tanpa ampun kok kawak mau macem2
Hihihihihihi
kalo menurut ane ga mungkin lah…ampe segitunya….buktinya dulu z250 yg udah diomngomngin begini begitu….ternyata cuman rubah minim doing.. kalo menurut analisa ngawur ane…ini motor 200cc.. downgrade dari klx 250. atau pulsar 200ns dan untuk irs ane rasa mubazir bikin motor 1 cylinder apalagi untuk produk global(mungkin). ketika pabrikan bikin produk pasti mereka mikirin kedepannya….
Orang fanatik beli honda..hehehheh, masuk diakal mas broo, tapi menurut saya memang begitu mindset orang indonesia kalo mau beli motor pasti mikir besok njual kembalinya bagaimana, kalo utk sport 200cc kan untuk hobby to..ya masak belum beli dah mikir mau dijual..imho lo ya
kalo menurut ane ninja 250 cuma 1 silinder untuk mlawan r250.saya g setuju om tofik..
cz ane lbih setuju klo kawasaki mengeluarkan ninja 4 silinder..klo kawasaki mngluarkn ninja 4 silinder..
ninja fi saya n ninja kembarn saya akn langsung saya jual n gnti ke ninja 4 silinder
56. ryon – Januari 2, 2014
analisanya lumayan masuk akal kang,tinggal sekarang kita pastiin dl benarkah itu produk kawasaki? atau jangan2 itu malah r25?
entahlah,tp kl saya pribadi punya keyakinan itu memang produk kawasaki,cm entah yg brp cc?
tp apapun itu,ini sangat mnguntungkan buat honda, dengan adanya kehebohan berita dr motor tetsbut honda bs lbh leluasa bergerak tanpa ada yg mematai…
=============================
Kalau menurut saya keuntungan hoda bukan di situ, tetapi karakter motor seperti itu jelas-jelas akan mengganggu yamaha, sementara honda punya karater yang berbeda, jadi makin ringan saja jalnnya.
ini mirip strategi yamaha yg gantiin eksistensi motor 2tak rx king 135cc, agar konsumen ngerasain jambakan motor 2 tak di motor 4 tak maka di buatlah scorpio dgn 225cc rasio pendek, nah mungkin kawak nerapin seperti ini, 150cc 4 tak di ganti dgn 250cc 4 tak 1 sil.
Akhh sorry telat 6 detik.
Well….apresiasi buat analisa k0nyol ini. Benar2 meremehkan konsumen soal keinginan mesin multi sil.
Kalo menurut gw….single sil full fairing itu buat pengganti era 2 tak. Jadi si kawak spt buka lahan baru yg belum ada saingan. Sorry cb pincang nggak dianggap…krn k0nyol aja ikut2 nebeng segmen mesin twin.
Fbh bawa IRS….
Hihihihi
Cbr berani lawan ninja tp ninja harus boncengan
Hihihihiih
Nah sekarang ahm MUEwek aturan bobot motor mau disamain…
Ngancam hengkang
Bikin omr aja sekalian
Hihihiihihihih
250cc silinder jomblo,apa g bunuh ninin tuh??
Nih bukti otentik motor misterius adalah motor kawasaki. – http://wp.me/p208su-1CS
Di IRS,ahm MUEWuEK ngancem hengkang kalo bobot ninja mau disamain sama bobot si muke syempuak
Ahm=fbh
Sama2 PECU’UNDAANG
Hihihihihi
Ninja mau dijadiin 1 Silinder??
Siap2 tiap bulan cuma LUAKU 1 EKOORR kayak si muke syempuak
Hihihihihihi
agak melambung dan bersifat secondary impact (baru tercapai kalau primary impact dapat) bagi Kawasaki utk investasi di kelas baru kalau alasannya seperti itu. Menurut saya simple alasannya: diversifikasi kelas sport. Semakin banyak pilihan, market akan membesar. apakah itu memukul R25 atau CBR250, itu secondary.
Slogan Keluarga Berencana 2013:
Dua Cilynder Lebih Baik.
belum tahu deh 2014 ini….
Kalo pake strategi ini,kawak konyol sekali….. 1. Matiin kawak 250 twin silinder.. 2 ngangkat pamor cbr 250 singlet silinder punya kompetitor.
3. Nggencet r25 dg ngorbanin motor dewek + ngangkat pamor motor kompetitor…wkwkwkwkwk aint no sense bout it…
Ane stju bnget dgn pndpat Mas Taufik klw orng indonesia tuh lbh ska yg “lebih” krn fktor prestise sngt dominan di sini. Jd wlwpun Kawak mo ngluarin Ninja 200++ 1 cyl gak akan brpngaruh sgnifikan trhdp R25 scara image yamaha mmang rajanya motor sport di Indonesia. Logikanya yg kluar blakangan psti lbih baik krn bljar dr kkurangan2 para kompetitornya. Gitu aja deh komentnya..
Kawak mau lawan R25 pake 1 silinder
Hihihihihihihihihi
Pake 2 silinder aja mgkin masih buabuakbuelur apalagi 1 silinder
Siap2 nasiib_nya kayak cbr
Hihihihihihihi
Harusnya kawak ganti ninja 250 pake 4 silinder
Baru bisa bersaing sama R25
Dr desain?jelas dah K.O
Dr performa,pasti K.O ( lirik dohc viar dikuamplengin SOHC yamaha)
Dr harga,jelas K.O
Dr 3S.jelas K.O
Dr Promosi.jelas K.O
Nah,jalan satu2nya kawak harus bikin 4 silinder
Kalo CBR???????gak usah di anggep lah,biar matiii dengan sendirinya
Hihihihihihihih
bahasa anda sungguh tidak mengesankan biker yang pintar, anda adalah contoh biker + blogger yang tidak baik.
kalo menurut ane, bisa aja 250cc harganya sama ninja 150 2tak… lawong z800 aja bisa 160jt-an….
mungkin ada yang dikurang-kurang… jadi SOHC mungkin…
jozzzz
para nasi aking udah gelarr lapak, saatnya getokin
analisanya terlalu nekan r25.
anehnya lagi di analisa itu nama cbr terlalu di lebih2 kan, sampe2 di bilang bisa nabok r25, padahal r25 juga belum muncul and kita juga belum tau respon masyarakat gimana.
itu product terbaru dari kuailisi kawak n bajaj hasilnya kawasakibajaj 250cc single cylinder… dihadirkan untuk ngelawan kepaerkasaan cbr 250, he he he artinya ndak jadi dikiloin tuh cbr tombo ati…
kawasaki banyak belajar dari honda…doonk….??? R25 jadi momok menakutkan sepertinya akhir tahun depan yaaahhhh….
ninja 2 silinder tetap ada penggemarnya, ninja 1 silinder + cbr 250 fireblade bikin penggemar baru, melawan yamaha r25 !!?
beruntung lah konsumen yg pengen naik kelas punya banyak pilihan, kecuali ente anak jenderal bisa borong tuh montor semua….
kyknya itu 150 cc, tpi gk tau juga jika bodynya besar bisa jadi 250
kenapa kawak gak bikin Ninja 250 4 Silinder dalam waktu 1 bulan memanfaatkan mindset manyarakat yg slh ya kang haji???
ngaco mana mungkin ninja twin diganti single,ini sih strategi pengembangan product aja sehingga konsumen lebih banyak pilihan dan pasti harga ni motor sport single ini lebih bersahabat
coba deh diterawang, kTm, triumph, dan semua pabrikan yg ngeluarkan dirt bike 250cc,masih pada percaya 250cc single cylinder lebih ok.
lha sekarang baru sadar tuh kawak iseng mau masuk segment 250cc single cylinder… jangan jangan R250 pistunya dilepas satu?
Ahm sama kawasaki kelimpungan
R25 mau lahir
Hihihihihihi
Emangnya Kawak mikirin 1 silinder 2 silinder? Emangnya Kawak mikirin masalah mengakui kehebatan CBR atau enggak? Emangnya Kawak perduli menang kalah di Sentul? Kawak mikirin omset. Gimana caranya mendapat untung sebanyak2nya. Yg mikirin kalah menang Ninja 250 VS CBR 250 ya kita2 ini, yg mindsetnya dipermainkan pabrikan motor.
Dan semua pabrikan motor mikirin omset, berdasarkan mindset market yg ada.
Gw lagi demen ngeliatin Regal Raptor Bobber. Keren. Tapi kalo beli ogah ah. Kalo dikasih ga nolak…
harus nya ninja 250 4 Silinder…. makin bnyk silindernya kan makin baik??? usah mikirin sparpartnya??? yg penting sound nya???
Hihihihihihihi
Pengirim opini adalah sales ahm
Masa cbr motor gak laku di lebih2kan
Hihiihihihihi
Dan kesanya menyudutkan ninja yg laris manis untuk ngikutin bunuh diri kayak cbr…
Hihihihihi
Harusnya mah,cbr dibenerin supaya ngikutin jejak kawak n bisa laris
Hihihihihihihihi
Gw yakin analisa market ga senjlimet itu. Apalagi secara actualnya ninja yg punya price lebih mahal aja jauh lebih laku ketimbang cbr. Di Indonesia masyarakat biker haus akan moge dgn price sesuai kantong, legal, desain ok & daily used. Beda ama luar negri moge-moge bersliweran karena pajak tidak stinggi disini, taraf ekonomi jauh lebih baik, ada pembatasan hp untuk ketegori sim. Makanya kasta 250 disana untuk entry level dan cbr 250 laku disana. Rumor kawasaki bikin 1 cylinder ogut rasa bukan karena kalah di irs. Lebih ke market oriented untuk banyakin varian 250 dan mereka punya bajaj yg bisa ngisi celah itu. Kayaknya disini belon jadiin riset balap sbg acuan produk baru. Disini cuma negara pasar bro krna orangnya banyak buat ngasilin duit buat mereka & mindsetnya yg bagus cuma produk jepang tok, beda ma india punya motor nasional hero, skaliber honda pun sulit ngalahin marketnya. Ga ada yg salah ma pemikiran situ secara teknis analisa situ cukup ok.
kok terlihat terlalu kecil lubang knalpot untuk 250
Mantap sekali tuh e-mailnya, Double produk dengan spesifikasi yang Semuanya diatas kompetitor. Ninja 250FI Parallel-Twin yang You know lah performanya dijalan, Ninja 2xxFI Single-Cylinder Racing Oriented yang unggul telak dibanding kompetitor. Wedyaann Kawasaki….!!
Nah kalo Suzuki Bagaimana,
enoanderson.wordpress.com/2014/01/02/coretan-tangan-design-dan-spesifikasi-logis-gsr-150-ala-enoanderson/
Ngawur.. itu buat ngeladenin CBR yg udah mempermalukan Ninja di IRS.. klo di jepang harusnya Ninja udah bunuh diri tuh harakiri… dg sama2 satu silinder maka ninja akan membuktikan klo dia mmg motor kenceng
semakin banyak varian
http://ferboesrichardson.wordpress.com/2014/01/01/libur-tahun-baru-bantuin-dagang-mie-ayam/
klo ni motor 200cc, kawasaki lihat peluang kekosongan di kelas tsb! 200cc fairing harganya mirip2 ma cbr150/r15!
“Scorpio mencoba peruntungan saat tiger telah wafat” 😀
gambling sih kedepannya kalo gtu.
ninja kudu bener2 bisa bikin mindset berubah. dan itu 50:50.
kalo memang berjaya dikompetisi yg di cari, kayak CBR. tapi pemberitaan kemenangan itu jarang bisa di terima masyarakat awam. kalo ditulis brosur juga kurang jadi perhatian.
karna ga berarti menang kompetisi, menang pasaran juga.
kecuali, misalnya dalam kompetisinya rutin diliput stasiun tv.
ya sekedar pandangan ecek2 dr saya. hihi.
dan feeling, itu bukan 250cc, tapi itu senjata kawasaki buat main di lawan R15, sama çb 150 yg pake fairing. produksi katanya masih jauh, ya memang nunggu kesiapan industri Kawasaki di tanah air. supaya cost production bisa ditekan
kalo ane c berasumsi itu buat tarung ma duo fairing 150 yamaha dan honda…. kawasaki gk berani head to head 150 jadinya buat kubikasi 200 cc…. dengan begitu image motor kenjcengnya tetep terpelihara di anggapan masyarakat… gtu j
@All Bro
Terimakasih komentarnya, mayoritas komentar sangat serius berbagi pendapat .. . ini yang membuat saya sebagai blogger merasa senang, kolom komentar di jadikan ajang adu intelektualitas dalam menganalisa . . . terimakasih sekali lagi
untuk diperhatikan bahwa ini adalah analisa pengunjung blog, jikalau ada analisa mas bro yang kontra ataupun sejalan atau punya pendapat lain monggo di email ke saya bisa juga saya angkat sebagai artikel asal tidak tendensius berlebihan
mengenai pendapat saya sendiri nantikan esok ya . .. ini lagi ngetik draftnya 😀
nanya kang hj apasih kepanjangan TMCblog apa Taufik Motorcycle Blog kah????
Ane setuju sih. Untuk performa. 2cyl menang. Tapi kalo uda tuning. Beda 2-7 bhp ga bakalan ngaruh. Justru handling main disini
Sementara motor 2 cyl punya kelemahan di mesin yg lebar. Rangka harus melebar. Padahal mengunakan rangka diamond. Tentu center gravitasinya ancur
Di tambah tangki bbm di depan bukan di bawah jok. Tantu sangat amat keganggu.
Makanya tetep aja susah belok
Bisa di bilang strategi sandwich wak
2cyl diatas 1 cyl dibawah
Terus tambahan lagi
Hasil dyno cbr yg 1 cyl setara sama ninja 150rr
Jadi ninja 150rr di sukseskan sama n250 1 cyl. Harga bisa tetep di rentan 40 jutaan wak. R25 tetep ga bakalan bisa di bawah 50 juta. Karena masih ckd. Bukan murni dalam negeri. Barang import jepun rakit cuma di indo. Cuma itu
Image kencang? Tentu n150 yg bisa di bilang di klaim lebih cepat dari n250 padahal hasil dyno besar n250? Jadi? Bisa keliatan kan arahnya mau kemana
soalnya di luar sono ada http://www.totalmotorcycle.com
sgala sesuatu mngenai sasaran untuk marketing pbrikan raksasa kita itu cuma anai2, ingat bill gate ? ” apabila tdk aneh berarti anda dalam masalah”.
Dunia blogspir & irs gaungx ga kedengeran ditelinga org awam, org yg ngeh dunia ini %nya kecil bingit… Berita di jagat maya & irs ga ngaruh bwt mereka lha wong ga tw kok… Mereka org awam taux cm model, spek, & harga, kalo cucok ya mereka angkut…
apakah kualitas sparepart lebih bagus lagi nih untuk kenceng kencengan.dapat info dari kawan bahwa ninja itu 2 silinder tapi kualitas masih kalah dibandingkan punya cbr. pantesan lah harga mirip mirip heheh
Sori, jauh panggang dari api pendapatnya….jauuhhhh bener malah. Mindset yang terbentuk di pasar memang demikian dan gak salah, kecuali dua silinder di set harganya lebih murah jikalau patokannya adalah “enak dikendarai”… jadi lo beli motor mahal yang enak dikendarai aja, model biasa, mesin jenis 1 silinder yang dari dulu dikasih sama pasar dari jaman Motor masuk Indonesia.
Kalaupun Kawasaki bikin 1 silinder, gak lebih buat diversifikasi produk sportnya, that’s all… kecewa ah baca pendapatnya… kirain gimana gitu.
http://kobayogas.com/2014/01/02/2013-two-wheels-award-versi-kby/
Siipppp…kompakan nih blesekin r25 yang ga kuat gendong deltabox….salah sendiri ikutan pake rangka pipa…jelas2 pipa bikin lemot dipake…lihat dih cbsf gue..super lemooottttt…coba pake deltabox teknologi motogp bahan aluminium…jangan besi yg gampang rompal…
mau nambahin dari yang diatas aja hehehe
sebenernya motor suzuki yamaha kawasaki bangun brand image dari balap. motor honda ga perlu bangun image dari balap soalnya menang kalah pangsa pasarnya biasanya org yang udah agak tua biasanya ga terlalu ikut sama perkembangan balap diindonesia. ini gua ga sekedar opini sendiri. kalo inget baca tabloid o*om*tif sama m+ pas tahun 2005-2006 waktu penjualan shogun sama smash jatoh sempet ada artikel opini ini.
balik ke jaman baheula. jaman yamaha masih di bawah suzuki penjualannya karena suzuki rg sport sama shogun diatas angin ngelawan fizr sama vega/jupiter. bahkan di jaman kejayaan suzuki shogun kebo/diamond jadi bebek primadona. sampe2 batok shogun diamond laku buat dipake ke supra/vega.
setelah dateng jupiter swedia garapan star motor semua langsung kebalik. shogun sama smash jatoh ke jurang yang dalem. jupiter sama vega merangsek naik. kawasaki sendiri mau masuk ke kelas bebek tapi risetnya belom selama yamaha yang bener2 serius garap jupiternya.
sekarang yamaha keluarin r25 pasti bakal ikut kelas 250 cc supaya bangun image biar kesannya r25 lebih kencang. supaya pangsa pasar 250 cc 2 cyl bisa beralih ke r25. kan yamaha pemain baru kudu punya sesuatu yang lebih dari kawasaki. di kelas ini meskipun honda yang menang tapi yang ikut perkembangan balap kan biasanya juga ga terlalu ikut perkembangan balap disini. disini kawasaki mau berusaha ambil alih dominasi honda disini. pake 1 cyl, ngambil keuntungan regulasi berat buat 1 cyl. kawasaki kemungkinan pake mesin klx 250 yang udah ada. otomatis riset tinggal lanjutin yang udah ada, beda sama yamaha yang harus mulai dari 0 lagi.
kalo kawak menang ya untung. kawasaki semakin kuat image ninja sebagai motor kenceng.
desian motor di atas adalah ciri khas motor kawasaki………….mengenai yamaha,honda,suzuki, mempunyai tipe tersendiri……lekukan ….udah beda banget…
Susah bacanya -_- tidak sesuai kaidah berbahasa, disingkat-singkat, tanda baca sesukanya, huruf besar dan huruf kecil disambung, kosa kata berantakan. Ah…
judulnya analisa kawasaki vs yamaha tapi isinya mengagung-agungkan setinggi langit cbr dgn silinder jomblonya 😆
mantap analisa nya kita tgu aja motor sport kawasaki 1 silinder seperti apa. .
klo menurut ane sich klo bener 250 1 sil itu strategi yg bagus buat kawasaki, misal harga di taruh di 40an ( harga awal2 cbr masuk indonesia ), toch sekarang aja cbr yang 150 harga udah 42.5 ( udah ngak nalar ), cbr 250 udah 50jtan…. nah range harga 40-an masih kosong untuk kelas 250, bisa saja ninja250 1 sil harganya segitu… 😀 …. sekaligus pengganti jambakan setan RR… 😀 … bagus juga ide nya kawasaki… toch ngak mungkin juga r25 di hargain 40jt an… pasti 50an … 😀 … sekalian pakai mesin update d-traker, lebih nampol… 😀 …
kata-katanya wagu. berbelit2…disingkat2 pula,,, hadeehhh kawasaki dibilang gen motor kenceng,,, tapi ngelawan yamaha ma honda di MotoGP ajah nyerah….
analisa nya mantep,,
cm ya bener ga c ky gt?
jd ky dibawa ke negeri dongeng,,
ntar satu pendapatnya gini satu pendapatnya gt,,
semua bener,, tapi yg sesuai dengan KMI yg mana?
jadi tebak2an semua,, yg ada jadi puseng..
sport mah urusan yamaha ama kawasaki aja.. honda bebek ama skutik. suzuki bebek super. selesai deh
yuk diintip >>>>
http://milemoto.wordpress.com/2014/01/01/menerawang-motor-baru-di-awal-tahun-2014/
wah besok2 kalo brojol bisa dengerin ninin suaranya glutuk2 kayak cbr,,,itu si FBY MUKA SYEMPAK kasian amat gda yg nanggepin,,,wkwkwk salah kamar yah ente tong ngebece diartikel ginian bukan levelan ente tong,,,keliatan jauh dari SMART nya ente diartikel sini,,,ngopi dulu sambil analaisa ngawur
Ratjoen Jepang”
@all
orang namanya berpendapat…
saya bukan ngomong 1 cyl lebih baik powernya dari 2cyl,,,jelas menang 2cyl masbroo…
tpi 2cyl dengan rentan harga 50jt itu syusah dapet perfoma montor (performa montor, ngak cuman engine) yg bagus..scra 2cyl mesin lebih berat + gede powernya butuh basic body yg bagus…lah harga segini mana mungkin…
saya cuman ngomong performa buat sport harian enak single cyl tenaga udah gede biarpun ngak segede 2cyl tpi lebih ringan, handling enak..kalo ane sih yg udah cobaik 2-2nya lbh nyaman single cyl..
market mikirnya kebanyakan gitu sih, siapa yg nyaman dipake perform cukup baik, bbm ngk terlalu boros ya itu opsi bagus, tggl after sales aja dipertimbangkan.. klas 250cc menurut ane potensial loh… paradigmanya kek dlu bebek ke sport 150-200 cc udah naik klas wah, mgkn skrg sport 150-200 udah biasa mau naik klas ya ke 250 cc…
ini pandangan market nasional lo, bkn jkrt aja yg org2nya emg pada pinter know what i want…..
trims 😀
btw saya ngak nyangka aja bakal dibikinin artikel..lah klo tau gitu saya titik beratin ini pendapat saya, saya ulang2 di kalimat itu n no offence yaa….
makash banyak om taufik 🙂
wassalam
menarik..
tapi untuk 250 cc diatas 40 juta tetap kalangan menengah atas aja yang punya
kalo cuma buruh pabrik atau satpam pake 250cc 2 cyl itu biasanya masih bujangan,jadi gaji habis buat nyicil,dan makannya cuma sego tempe sehari 2x
ngoahahahahahahajjuuurrrr…
asem ki analisanya. out of the box bener 😀
memang kemungkinan itu ada. bisa jadi 80% begitu.
tapi panjang body CBR250R yang dual headlamp mirip fireblade gak ngaruh lawan ninja 250 fi yang perawakannya bak moge.
Yakin banget saya! Analisa Anda yang untuk melawan R25 itu sudah bener!!!!!!!
Ya kita gak tau nih! Sehebat apa si R25 itu.
Oya! Ninja 250 fi tetap berjaya sampai akhir hayat 250 cc jadi 300 cc 😀
Karena mutlak sound dari mufler itu yang gak bisa digantikan.
90% Analisa yang benar, Ninja 250 1 siliner itu buat hantam R25. Juga gak tau loh ini 250 atau 220 cc atau 200 cc ajah. Karena ada indikasi Kawasaki terkenal main SAMUDRA BIRU.
Saya yakin 100% KAWASAKI main di 200-220 cc. Karena kelas itu belum ada yang bermain. Khususnya motor berfairing.
Konsumen bisa tertarik pindah dari 150 ke motor itu. Lalu yang mau beli CBR mirip fireblade tertarik beli ninja 200 cc 1 silinder.
ASIKKKKKKKKKKKKKKKKK!!!! NUnggu ANALISA Empu blog ini aja 😉
wuadduuuhhhh…… nulis artikelnya kyk sms…
Pembiasan,
Pengalihan,
Pengarahan.
Monopoli opini
Propaganda miind map
WASPADALAH!!!!
oh iya ane ambil contoh cbr ya emg itu contoh satu2nya yg familiar di indo…msa ambil contoh nvl / 200ns ..
udah ah aye ngak berani baca komen2nya, pasti isinya di-bc in :))
pisss massbroo,,, salam atu empang 😀
syukur2 ada yg mau kasih pendapat tandingan ..yuukk dari pada cmn di kolom komentar, bkn atuh kirim ke bang Taufik udah kasih jalan tuh 😛
Yuk diintip lagi >>> http://milemoto.wordpress.com/2014/01/02/pengalaman-mmt-pernah-menggunakan-honda-absolute-revo/
“mindset anda salah, tapi jangan khawatir, bisa kami benarkan, yang penting anda beli” belajar percaya itu ada harganya…, kira-kira begitu ya.
4 silinder kan lebih baik dari pada 1 silinder atau 2 silinder, gak kebayang tuh gimana powernya walau sama 250cc
http://645.879.myftpupload.com/2011/09/22/tentang-rumor-sport-4-silinder-kawasaki-zxr-250/
tinggal return zxr250 faceleft
ziiiing ziiiing
bau2nya kurang logis dan cenderung ada pnggiringan opini nih..kawasaki g mgkin lah nabok R25 pk mesin single silinder, sm aja ngejilat ludah sndiri kl ky gtu.
udh di tabokkin di irs sm cbr masa mo bkin mesin single silinder, sm aja ngakuin kl mesin single silinder honda lbih baik dr kawasaki. naik ninja pridenya dmn kl ky gtu? psti nyakitin loyalis ninja 250 twin. kbayang kan impactnya kl komunitas dah sakit hati. lagian kl ni motor ntinya laku, kawasaki mlh bs ditabok balik sm honda dgn sgala sumber dayanya, bs aja ngeluarin cbr 250 desain yg lbih fresh+fitur2 yg lbih value di mata pecinta R2.
msh yakin kl ini motor 150cc br kawak or bajaj 200 fairing buat ngerecokkin r15 n cbr 150 lokal. logikanya y ky P200NS, kawasaki g prlu krj keras buat riset mesin lg, tgl poles dkit, jual deh..org psti lbih milih kubikasi mesin lbih bsr+desain ciamik dgn harga ala kawak-bajaj.
keren jg ni kawaski bkin teka teki ky gni, bkin pabrikkan lain brpikir, “what is the next surprise from K?”
sorry, cm skedar sharing, demokrasi wajar beda pendapat n pmikiran kan..peace:)
Tp ntr malah mencederai user ninin 250 2 cyl dong bro.. terkecuali kl positioning harganya dibawah cbr 250. 40 jt deh.. walau emang lebih kenceng dari 2 cyl, tp masih ada hal yg gk bisa didapat dari single cyl.. SUARA MERDU knalpot 2 cyl.
kykny ni mtr 200cc 1cyl fairing kawak akan buka kls baru nih,moga2 aja hrg 30jtan
analisanya panjang Kali lebar Kali tinggi..
tapi kagak sinkron dengan pakta di lapangan…
buktinya… buyer lebih memilih n250 ketimbang si sy3mp4g 250..
bwahahahahahahahaa…… ada yg ikut ikut nge jomblo nehh… kang taufik udah sejak lama nulis kalo n250 itu kebanyakan silinder.. tapi demi narik keuntungan KMI memanfaatkan ketololannya para fans boy koplak dengan terus dicekokin iming iming suara merdu… sekarang tinggal ngakak aja nih, kawak ikutan mindset ngeropahh….bruakakakaka…
udah sebut aja begini, motor value line 250cc hadiah dari kawasaki. bukan buat tandingan cbr, karena yang dual keen eyes siap menghadang, anggep aja usaha kawasaki untuk ngerecokin R25 dengan strategi yang dipake honda (sandwich).
Sepertinya R25 bakal dipakai buat hobi saja bagi yg punya. Klo buat harian mereka naik V-Ixion atau Mio 😀
Seneng lihat kolom komentar berkualitas 😀
Tergantung pricing dan spek kalo mau melawan r25
http://peopledochange.wordpress.com/2014/01/02/windows-7-black-screen-layar-hitam-setelah-login/
ternyata ninja 150cc
Wait n see aja.pabrikan lain jg pux strategi.
Anilasa Dari Anak Langit :
Ninja 250cc 1 silinder buat lawan cbr 250 motor sempak edition..buat regulasi irs250cc monosilinder yang head to head aturan mainnya.
Dan buka kelas baru irs 250 2 silinder R25 VS NINJA 250 aturan regulasinya juga head to head.
Untuk kelas irs 150cc NVL SOHC 5 speed ban lebar vs DOHC 6 Speed ban kecil aturan IRS nya yang DOHC dikasih barbel 21 kg..(Pasti para tante2 FBH ngak terima bilang curang mewek guling2 dan menolak ikutan).
Salam 6 detik per lap dari sohc overstroke teknologi mocingp buat dohc palsu mesin mochin yang baru 3,5 bulan sudah ambroll, rompal dan klotok klotok
Well, langkah mematikan ini cuma buat ngerebut market share. kawasaki gak mau ngelepasin begitu aja segmen sport 250. dengan menyiapkan 250cc twin, kawasaki siap menampung konsumen yang kecewa dengan R25. kawasaki juga menyiapkan pelarian dari CBR 250, so kawasaki akan punya banyak pengincar. twin minded maupun single minded. masalah performa, kawasaki jelas gak setengah hati. meski cuma 1silinder, nggak mungkin kawasaki mengecewakan fanboy nya yang rata2 speed freak. so tinggal masalah desain dan fitur yang akan bener2 menjadi nilai tambah di mata calon konsumen.
So sekarang konsumen yang pengen twin, ada yamaha, suzuki dan kawasaki
Sedangkan yang pengen jomblo, ada honda dan kawasaki,
Jika ninja jadi brojolin 150 4t, maka disini juga akan ada honda,yamaha dan kawasaki.
Disemua pilihan ada kawasaki, brarti bakal rame kan market share nya.
Aihh 6 detik udah ketinggalan jauh lg.
Terusterang gw mau ketawa aja bc analisa di atas scr singkat krn amburadulnya tulisan.
Tp salahsatu hal yg penting dingakaki eh…diherani…eh disoroti adalah koq bisa tgn cb pincang mau naboki r25 yg blm keluar? Lah…nabokin n250 twin aja gak bisa2 malah kena tendang sendiri sampe nol jualan. Ini analisa yg benar2 out of the box krn sangat ses4t dan mengabaikan kenyataan atau fakta soal lapangan dan mindset konsumen yg sdh terjadi.
Justru kawak sedang buka celah baru biar nambah2 %jualan. Sedangkan n250fi akan head to head dgn r25 dgn si cb pincang sebagai pelanduk yg mati dan tambah mati di tengah2nya.
woh lawan baru cbr250R
http://sarikurnia980.wordpress.com/2014/01/02/saatnya-test-ride/
kalu biaya r & nd 1 silinder 250 cc lebih murah daripada 150 cc 4 tak,
yach kawasaki mungkim ambil ide 1, sekaligus buat pasar global
ᅧᅧᅧᅧᅧᅧᅧᅧadaᅧᅧᅧᅧᅧᅧᅧᅧᅧ
di intip dari plat nomor yg di pakai motor faired di atas sama persis dengan plat nomer yg di pakai p200ns waktu test jalan raya..nagh berarti motor itu satu merek dan satu kubikasi yg sama dengan p200ns …berarti dia p200ns faired…. Ckckckckckcck
wkwkwk.. analisa pikiran aneh.. pasti modelnya orang yang demen teori konspirasi.. segala sesuatu dipelintir biar masuk dengan idenya.. dicocok2in biar cocok..
yang simpel2 ajalah.. kalo memang bener sport fairing 200 cc.. kawasaki mau jualan ngisi pasar dibawah ninja 250, yaitu mau lawan cbr 150r sekalian mengganti ninja 150rr.. dah gitu doang.. sukur2 performa bisa beda tipis sama cbr250r.. harga lebih murah lumayan.. mengharapkan orang ambil ini daripada cbr150r.. karena jelas added value 50cc
gitu aja sih.. kok repot2 amat..
marketing itu simple..
anda lihat kebutuhan..sediakan kebutuhan itu..
atau anda ciptakan produk lalu buat kondisi supaya produk itu diingini..
Ude jelas tuh cibi baru yg dimodif hbs 200jt
Menurut ane analisa diatas ngawuurr 100% Pak Haji :
Yamaha kalau bikin motorsport ngak tanggung2 Wak, Ingat kata2 Tarada San mereka ngak rela Tahta Motorsportnya jatuh ke Merek lain.
Jadi ngak perlu ditakutkan oleh YIMM tentang Ninja 250 monosilindernya Kawasaki paling yang kena dampak langsung CBR series muka sempak dari yang 150 cc dan 250cc yang rentang harganya diatas mulai 40 jtan.
Yamaha dengan SOHC Overstrokenya az udah bikin motor sport DOHC Superior Somplak kalang kabut diasapi 6 Detik.
1. Yamaha R25 -2 Silinder dengan Brand Ambassador Valentino Rossi dan juga mungkin Lorenzo akan menaikkan pamor penjualan Yamaha R25 dan juga R15 tahun depan. (Fakta Banyak sekali Fans VR dan Si Ular Kadut JL di Indonesia). Sedang Ninja?? (Tom Skyes juara Superbike orang2 awam kurang Mudeng).
2. Ditambah 3S yamaha yang jaringannya sudah meluas hampir seperti Honda di Nusantara tercinta. Jaringan 3S Kawasaki??
3. Trend di Indo “Lebih Banyak Silinder Lebih Baik”, bukti walau di Sentul dikibuli peraturan IRS dan kalah sama CBR250 tetap ngak ngaruh sama penjualan Ninja 250 dan malah semakin menggila karena tidak ada saingan berarti. 2 Silinder membuat orang yang buang duit 50JT lebih PD dan merasa beda dengan motor cuma 1 Silinder yang suara knalpotnya walau udah ganti yang paling mahalpun suara tetap duk duk duk.
Ingat konsumen yang beli Ninja 250 95% tidak turun ke Sentul jadi ngak ngaruh CBR 250 mau menang beribu2 detik tapi suara tetap duk duk dan dijalan kosong lurus standar sama standar tetap dengan mudah dibully oleh Ninja 250.
4. Ini yang paling mengutungkan Yamaha R25 dan cepat bisa jadi Raja Sport Baru. Walau mungkin harga jual R25 kisaran 50 jtan tapi harga2 sparepart (apalagi yang Fast Moving) karena dibuat Lokal bisa sangat jauh lebih murah dari harga Sparepart Ninja 250 maupun CBR 250 yang Buit UP Thailand.
Kesimpulan Yamaha tetap Semikn Didepan untuk Raja Motorsport 2 atau 3 tahun mendatang.
Salam 6 detik per lap dari sohc overstroke teknologi mocingp buat dohc palsu mesin mochin yang baru 3,5 bulan sudah ambroll, rompal dan klotok klotok
kang. pertimbangkan juga lamunan saya ya.
ada di email. 😀
klo 250cc 1 silinder harga 45jt-an dipastikan gak bakal laku..
klo 250cc 1 silinder harga 35jt-an dipastikan akan laku keras..
1 silinder kq harganya sama am 2 silinder..
makanya ane ambil N250Fi ketimbang cbr ..
– 😀 –
Mantap analisanyaaaa
Logis bgd sih emng kang secara Kawasaki gg mau dsejajari pabrikan lain
Jongos èpbéyé yg selama sembunyi di kolong Ninka mo di tendang sama KMI.
wadew kebangetan nih klo terjadi, yamaha baru aja mau bikin 250 2cilinder yg laen dah ganti kelas 250 1cilinder
Sepertinya yg ngirim emAIL gak SUKA BANGET SAMA R25,,,,,Kyaknya fbh,,,,opininya TERLALU AGRESIF,,,,,
Rame rame..
klo artikel diatas disederhanakan Jadi :
Kawasaki mau mengakui bahwa spek dua silinder mereka yang selama ini begitu laris dipasar merupakan sebuah kesalahan….
yang seharusnya laris dan berperforma tinggi itu adalah satu silinder.
kawasaki ingin memperbaiki kesalahannya yaitu membuat laris motor ninja 2 silindernya….
sebaiknya juga motor2 multi silinder lainya juga aplikasi 1 silinder sj……lebih irit, perawatan mudah, torsi besar n jelas jagoan sirkuit…….
kalo 1 lebih baik ngapain repot2 dibikin byk?!
1 silinder bwt ngelawan new tiger
pendapat gue sih, bisa jd kaya gitu.
kawak buat sport 250 cc 1 cyl harga 40jt-an
honda buat cbr 250 ckd 1 cyl harga 40jt-an
ninja250fi 2 cyl jd “eksklusif” main di harga 50jt-an
nah.. r25 mungkin juga main harga di 40jt-an karna buat di indo.
sepertinya lahirnya sport 250 cc 1 cyl kawak untuk antisipasi cbr 250 ckd dan r25, karena mungkin bisa jd dua motor itu main diharga 40-45jt. Gak mungkin kan kawak nurunin harga n250 fi 2 cyl ke 40jt-an.
ok.
Kawasaki mengaku salah telah membuat minset konsumen soal performa tinggi itu adalah mesin dua silinder…., yang mana seharusnya itu adalah mesin silinder jomblo kayak CBR 250.
wkwkwkwkwkwk……..
Setelah melihat foto-foto spyshot
yang diunggah oleh salah satu
blogger itu, wanita yang akrab
disapa Dewi itu mengatakan kalau
motor yang tengah di tes itu bukan
motor Kawasaki apalagi Ninja 150
F1. Itu hanya asumsi dari blogger
saja.tegas Deputy Departement Head Sales &
Promotion Departement KMI, Dewi
Septianti saat dikonfirmasi
detikOto, Kamis (2/1/2014).
ya emang benulll.. 2 cyl keteteran dirpm bawah…
Kayanya terlalu dini kalo misalkan dibilang bakal ada kejadian yg kaya gitu. Menurut ane sih itu kawak sekitar 150 – 250 satu silinder. Ato mungkin pulsar fairing. Krn kecil kemungkinannya pabrikan ky kawak buat ngeluarin produk yg bawa prestige tinggi dengan cc dibawah 250. Buktinya ninja krr masih banyak aja yg beli walopun 2 tak. Apalagi yg di spyahoot kan 4 tak pasti kawak ada alesan sendiri. Ya itu sih menurut ane.
Saran mas taufik, Bahasa nya agak sedikit diperbaiki pengetikannya, tanda bacanya juga agak diperbaiki, agar lebih mudah dimengerti, jika. Iitu copy paste, diharapkan dikoreksi lebih dulu agar blog mas taufik tetap senang dibaca.
semoga surel ini bukan dari fansboy yang sembunyi di ketek kawak…, xixi…
cbr250 dari brand besar n ternama di dunia lohh bro n terbukti di ngeropah sana > tapi di sini orang indonesia gak begitu tertarik sama motor sport 250 cc 1 silinder…
terus salah besar n jadi boomerang gitu kalo yakampret ngeluarin r25 2 silinder ?
r25 2 silinder aja belum lahir udah di bc kanan kiri, apalagi kalo r25 misalnya 1 silinder > yang ada bisa di bilang ngikutin cbr250…
tapi intinya > biarin aja pabrikan r2 n marketingnya pada gontok2an > semakin banyak pilihan konsumen r2 juga yang untung…
om taufik
sejak kapan kawasaki bisa menang lawan yahomo dan hondo????
tehnologi kawasakinya kalah jauh
kawasaki ngandelin tehnologi truk jadul ama kapal baling2
Yamaho dan honodr ngandelin tehnologi moto gp dan Formula 1
ninja 250 bisa jadi raja karena first mover dan 2 silinder
kalau cbr250 dua silinder dan harganya idem udah pasti kawasaki nangis bombai
bakalan jualan kawasaki athlete doiang dan motor make mesin penyemprot nyamuk
http://oto.detik.com/read/2014/01/02/110539/2456353/1208/kawasaki-kita-tidak-ada-pengetesan-ninja-150-fi?o991102638
dah di bantah gan buka ninja 150 berarti.. 200 cc 😀
masih logis pendapatnya bro isal tuhh…
😀
semoga surel ini bukan dari fansb○y yang sembunyi di k3t3k kawak…, xixi…
cbr250 dari brand besar n ternama di dunia lohh bro n terbukti di ngeropah sana > tapi di sini orang indonesia gak begitu tertarik sama motor sport 250 cc 1 silinder…
terus salah besar n jadi boomerang gitu kalo yakamprett ngeluarin r25 2 silinder ?
r25 2 silinder aja belum lahir udah di bece kanan kiri, apalagi kalo r25 misalnya 1 silinder > yang ada bisa di bilang ngikutin cbr250…
tapi intinya > biarin aja pabrikan r2 n marketingnya pada g○nt○k2an > semakin banyak pilihan k○nsumen r2 juga yang untung…
ni berita di bantah tu sama pihak Kawasaki
http://oto.detik.com/read/2014/01/02/110539/2456353/1208/kawasaki-kita-tidak-ada-pengetesan-ninja-150-fi?991101mainnews
Salah semua itu bukan produk kawasaki. Ini orang kawasakinya saja sudah membantah http://oto.detik.com/read/2014/01/02/110539/2456353/1208/kawasaki-kita-tidak-ada-pengetesan-ninja-150-fi
Jadi dah jelas ini bisa saja R15 atau P200 yg pake fairing….
silinder fenomena
http://wawwiwiwaw.blogspot.com/2013/12/klub-yamaha-matik-injeksi-lampung-goes.html
bisakah kawaksaki kalu pake mesin p200 ns ?
cost r & nd nya jadi murah, sehingga harga bis 30 jt an?
Body ninja mesin p200ns…bisa jadi juga sih hehehehe. Yang jelas itu bukan Honda banget
wah ane kurang setuju soal analisa yg ini…
inget bro kawasaki punya prinsip selalu punya motor dgn power paling besar dkelasnya dlm segmen moge…
klopun nnti N250 kalah power sm yzf250
psti bkal update lg N250…ingat kasus Ninja ZX-10R trbaru…skrng jd superbike jepang dgn power paling advance dbanding superbike jepang lainnya
ane yakin itu pnerus KRR 150…
dgn 200cc dh cukup jd pngganti KRR 150
trs gmna soal 200NS??
200NS diset buat ngrecokin cbsf n nvl
ada yg bilang itu ninja 200 make mesin pulsar…
ninja adlh brand paten murni kawasaki dy g bakal mao nemplokin mesin india…
kmngkinan klo ni spyshoot motor bner kawasaki…
psti produksi CKD..jgn lupa kawasaki punya pabrik baru disini…+ diset buat hantem cbr150 lokal
klo sampe ada komentar/opini pembaca diposting, dan tdk ada counter dr pemilik blog, itu artinya si pemilik blog secara halus setuju hehehe….. alias info yg dimiliki oleh sama dengan komentator/ pengirim opini.
bahasa kasarnya, pemilik blog ” nabok nyilih tangan ” wuekekek….
Inti dari pendapat TS ini, sisi marketing dan peningkatan omset Kawasaki. selebihnya itu cm bumbu, jika terpancing, apalagi sampe sewot…. IQ nya dah keliatan….
IQ jongkok silahken nyolot
ini opini nya gag realistik bro, yamaha dg market share yg lebih besar dari kawak bakalan lebih gmpg membuat r15 dan r25, kalo ninin mah indent nya lama, lagipula mau 1 cyl, 2cyl, cyl, 4cyl emang konsumen peduli?? yang penting kualitas bro, kalo cbr kalah sama ninin itu bukan karena 2 vs 1 cyl aja, byak daktor lain, terutama bentuk dan kualitas bahan2 produknya, nah ini yamaha, ane pya mtor honda yamah dan suzuki, menurut ane yamaha mempunyai karakter desain produk yang demikian detal dan finishing yg paling bagus, ane gag yakin semudah itu kawasaki mencegah yamaha, . apalagi mindset orang indo tuh MOTOGP, cobak aja jhon 6bulan lagi tuh r15 dan r25 nya asli nya kyak apa, ane jamin lu juga bakalan demen tuh nanti, .
Barusan baca di detik oto katanya kawasaki membantah mentah2 bahwa mereka memproduksi ninja 150 FI dan melakukan pengetesan di jalanan
intinya itu cuma curhatan
@afan
xixi…
gak gitu lahh bro…
yang namanya sbg blogger ternama tentunya memfasilitasi setiap opini pengunjung…
kan udah dijelasin sama om tmc di atas…, kalo isi surel gak dikurangi n gak ditambahi > biar original suara pengunjungnya !
😀
intinya itu cuma curhatan fanboy yg pengen silinder jomblo 250 diakui 😆
sejauh ini sih sulit kalau market 250 akan bergeser ke 1silinder. ya ibaratnya konsumen 250 dengan harga d atas 45juta saja msh sanggup, knp harus beli dbawah itu yang notabene speknya biasa2 saja.
kalau menurutku jutru Kawasaki ingin melancarkan strategi palugada neh kang. Ya untuk membendung R25 juga (bahkan untuk menutup langkah CBR250 juga tuh). Apakah gak ganggu segmen 250 2 silindernya kawasaki?? malah tidak, Kawasaki berusaha untuk “memaksa” konsumen untuk membeli motor 250cc ke produk2nya. Dan sepertinya gak bakal bingung, mau 250cc 1silinder ada, mau 250cc 2 silinder ada, mau yang murah ya yg 1silinder, punya uang lebih?? monggo pilih 2 silinder. Intinya konsumen dhadapkan dengan pilihan dari Kawasaki (karena Ninja 250 2 silinder lebih dulu ngaspal, jadi mindset konsumen pst mkir 250 1silinder pst lebih hebat dari CBR 250. Kan turunan dari 250 2 silinder).
kalau masalah 1silinder 250 lebih enak buat harian, ya memang, tapi 2 silinder lebih enak, karena yang dcari bukan akselarasi atau irit bbm, tapi nilai prestige (semoga ga salah) dan nilai powerful. Ya tahu sendiri kalau orang udh kaya pgennya yang aneh2 dan lebih bagus, mau boros, mau mahal, bodoh amat, yang penting sanggup beli. dan itulah kondisi market sport 250 saat ini.(bukan kelas orang yang ekonominya biasa2 saja lho yang mentingin “irit”)
32. donnyprabowo – Januari 2, 2014
Saya setuju dengan pendapat bro diatas, kalau bicara mindset orang Indonesia itu sudah kebentuk, bahwasanya motor gede-sport (250 CC ke atas) harus mempunyai 2 silinder dengan mesin terkini DOHC, meski buat penggunaan sehari-hari terasa mubasir karena kondisi lalu lintas khususnya di kota besar tidak memungkinkan, jadi rasanya kalau melawan R25 secara tidak langsung dengan mengadu dengan CBR250 kecil kemungkinannya soalnya simpenulis sendiri sudah membantah bahwa segmentasi CBR itu terbentuk dengan para maniak Honda, jadi lebih masuk akal kalo ngeluarin antara 200 cc dan 250 cc.dengan asumsi bahwa 150 RR tidak dimatikan,
Menurut saya strategi Kawasaki lebih out of the box dari pendapat bro kirim opini, contoh mindet orang Indonesia itu yang nggak bisa ilang ialah, market leader di Indonesia bukan innovator sejati..
nggak paham sama tulisan yang disingkat-singkat
tambahan.hehe
kalau misalnya mengganggu Ninja 250 2 silinder, mudah saja, tinggal importnya dbatasin, ya sekiranya mendekati import CBR 250 (atau kurang dari itu) biar bisa menggrogoti MS CBR250 tapi tidak juga mengganggu ninja 250. Dan pastinya akan lebih laku dari CBR250, karena bentuknya lebih fresh, dan mindset konsumen pst ninja 250 1silinder lebih bagus performanya ketimbang CBR250(ya karena Ninja 250 2 silinder sudah ngaspal duluan, jadinya imbasnya ke Ninja 250 1silinder)
jiung pada Januari 2, 2014 pada 11:16
am
Setelah melihat foto-foto spyshot
yang diunggah oleh salah satu
blogger itu, wanita yang akrab
disapa Dewi itu mengatakan kalau
motor yang tengah di tes itu bukan
motor Kawasaki apalagi Ninja 150
F1. Itu hanya asumsi dari blogger
saja.tegas Deputy Departement Head
Sales &
Promotion Departement KMI, Dewi
Septianti saat dikonfirmasi
detikOto, Kamis (2/1/2014).
##########################
dewi itu bner. wong gak ada yg bilang itu n150fi.
yg rame itu kan apakah itu 250fi single cyl. kmi oh kmi, main kata ya
168. Rollerman – Januari 2, 2014
========
kayanya sich u/ menjaring konsumen yg pengen n250 tapi uang ngak cukup,
plus u/ manjaring konsumen 2 tak mereka.
jadi bisa saja pake 200 cc,
ke bawah nyodok cbr 150 ama r15
waduh telat 6 detik, dari pada cuma di gimbot lah!!
yg ngirim surel serius amat sih ngedoktrin jomblo silinder!!
coro guoblog ke!! jualan 2 silinder laku mosok dodol jomblo silinder!! untuk nabokin 2 silinder
coro tolol’le cbr gak usah di musuhin juga mati sendiri!! kawasaki juga tau dong!
race yg harus bawa karung 21kg jangan buat acuan!! kalo berat nya sama?! opo jomblo rak di overlape di taboki nganti nelek putih
Kesimpulan ane,..
Kawak, menilai R25 yang akan masuk Indo adalah ancaman serius, untuk itu disiapkan amunisi cadangan yaitu 1 clr bukan memamtikan Ninja 2 clr. dan ada kemungkinan akan mempesiunkan RR150 2tak. Nah ketika orang mencari RR yang selama ini dikenal kencang maka pilihan adalah Ninja 250 4 tak 1 CLR. yang secara harga pasti di bahwa 250 2clr(mungkin 10jt), Ketika konsumen mencari style maka mereka pilih N250 2 clr. Dengan demikian pilihan untuk mereka yang tertarik R25 akan berfikir ulang. sementara CBR 250 tidak ada pengaruh dari strategi ini.
Trus kenapa ada yang mencak-mencak padahal logis sekali kok.
http://bonsaibiker.com/2014/01/02/mengukur-power-toyota-agya-di-jalur-ekstrim-magetan-sarangan/
ada yg gak baca isi surel, kok bilang logis
oo… ketahuan deh sapa yg kirim surel…
misterii…
@173
IQ nya ketahuan……. wkwkkwk
http://oto.detik.com/read/2014/01/02/110539/2456353/1208/kawasaki-kita-tidak-ada-pengetesan-ninja-150-fi?o991101mainnews
IQ nya ga nyampe, jangan ikutan komen di trit ini,
coz trit dr TS ini lg ngomongin sisi Marketingnya tuk kenaikan omset Kawasaki di 2014….
crootttt
bahwa nantinya berpengaruh ke R25 keq atau CBR250 keq, EGP… begitu yg ada dibenak KMI….
bahasanya ga jelas, ngawur….!!
jadi bingung ane,ini produk kawasaki apa yamaha sih??
Sipppp…
ahhh ngomong opo
Kalau menurut saya, Kawasaki tidak mau kehilangan kue penjualan yang dia kuasai. Sadar yang 2 silinder mau tidak mau dapat pesaing dari R25, maka dia buat yang 1 silinder untuk mengambil sebagian pangsa pasar CBR250. Belum lagi nanti kalau kejadian motor eropa menurunkan 250 CC 1 silinder di Indonesia.
Hmmmmm. Kalau dibilang Kawasaki Ninja 250 single cylinder Membidik Yamaha R25 kurang tepat lebih tepatnya Mengganggu, ya mengganggu penjualan Yamaha. Yamaha disegmen sport 250cc masih bisa dibilang seperti bayi yang baru lahir bila dibandingkan dengan Kawasaki yang sangat kuat dengan Ninjanya, image Ninja dimata masyarakat itu sudah sangat melekat kuat dan itulah yg sangat mempengaruhi masyarakat dalam memilih, mau satu silinder mau dua silinder Ninja tetaplah Ninja, mau menang IRS mau kalah tetap saja Ninja yang dipilih konsumen bandingkan saja data penjualan Ninja 250 dengan cbr 250 bagai bumi dan langit perbedaannya.
Ninja 250 satu silinder diciptakan untuk menghabisi honda cbr baik dimarket share dan juga disirkuit, sebuah tamparan keras memang dirasakan Kawasaki ketika motor Andalanya dipecundangi honda dengan Cbr250nya bukan cuma sekali tapi berkali-kali. Itulah alasan kuat Kawasaki mengeluarkan motor yang benar2 aple to aple. Saya sendiri pernah merasakan sensasi jambakan torsi dari cbr250 dan saya beani bilang kalau cbr250 itu Beast of torque, bagaimana tidak jambakan Ninja 150 rr yang notabene motor 2tak saja berani dijabanin masbro. Ga percaya? Coba sendiri saja…
Nah untuk mengembalikan Nama Ninja yg sudah tercoreng diajang balap IRS Kawasaki tidak tinggal diam, setelah berpikir panjang akhirnya diputuskanlah mesin yang akan meladeni cbr250 dan mesin itu adalah mesin Klx250 dari spek bisa dibilang sangat sepadan single cylinder 250cc tinggal ubah gear ratio dan naikan kompresi sadapppp!!!
Nah mungkin ada yg bertanya kenapa pakai mesin klx250 dan kenapa tidak membuat mesin yg benar2 “Allnew”??? Hmm begini
pertama, secara spek kedua mesin tersebut mempunyai tipikal yang hampir sama satu dengan yg lain dimana lebih ke torsi karena mesin Klx250 memang sejatinya diciptakan untuk motor trail yg mutlak membutuhkan torsi besar, begitupula mesin honda cbr yang juga digunakan dimotor trail honda yaitu Honda Crf250L, jadi sangat amat Sepadan jika New Ninja single cylinder bersenjatakan mesin Klx250. Lah wong dimotor trail 250ccnya honda pake mesin cbr250 kenpa ga dibalik sama Kawasaki mesin Klx dipakai dimotor sport jalanan?
Kedua, kalau membuat mesin baru membutuhkan biaya yg cukup mahal dan juga waktubyg sangat lama yg dibutuhkan untuk membuat mesin yg benar2 allnew. Lagipula sudah menjadi “Way”nya kawasaki kalau menggunakan mesin lama yg sedikit diperbarui atau dalam katalain mesin baru menggunakan basis mesin lama, contoh liat saja semua tipe Kawasaki dari bebek hingga sport semua menggunakan mesin lama atau menggunakan basisi dr mesin lama seperti edge=Blitz, Athlete=zone, ksr=edge, new klx 150=old klx150, Ninja 2tak series= ninja lama, Ninja250fi=Ninja 250karbu, Er6 series=Er4 series dan msh banyak lg… sekarang tinggal Kawasaki mempercepat saja peluncuranya semakin cepat semakin bagus…
39. paman sam – Januari 2, 2014
Tpi bener jg yah pendirian Honda,ngapain bkin 2 silinder klo 1 silnderpun bisa ngalahin yg gandengan silindernya xixixi… Yg suka 2 silinder mungkin krna suaranya yg membahana bkan krn powernya 😀
———————–
Kalo punya pemahaman begini, berarti bisa juga donk bilang:
Ngapain harus DOHC kalau yg SOHC pun bisa ngalahin yg dobel OHC, ya ga?
Otomatis dengan diluncurkannya Ninja 250 single cylinder Kawasaki sudah sangat aman, karna dikelas 250cc kawasaki mempunyai 3 amunisi sekaligus dan pastinya mempersempit gerakan musuh dimana cbr250 matikutu dan sedikit banyak mampu mengganggu penjualan dan mengganggu euforia yamaha dalam peluncuran perdananya dikelas sport 250cc.
Mungkin bisa saja Kawasaki menunggu yamaha R25 keluar duluan agar bsa lebih tepat dalam menentukan harga jual Ninja satu silinder ini..
karena ada ‘Price war’yang dilakukan yamaha R25 kepada Ninja 250fi otomatis Kawasaki akan mengcounter atack dengan ‘sandwich strategy’ yang dimana harga New Ninja satu silinder akan diset dbawah harga R25. Ilustrasinya begini:
jika R25 diset diangka 48jt oleh yamaha maka Ninja single cylinder harus diangka 45jt dan jika demikian Kawasaki mampu mengobrak-abrik musuh secara total karena kita tahu dirange harga 40juta keatas bertengger cbr150 diangka 42jt dan juga cbr250 di48jt, karena selain mampu melumat habis penjualan cbr series Nija single cylinder ini mampu mengganggu penjualan R25 lewat harga yg lebih murah dan tentunya membeli nama besar Ninja.
Cbr150 42jt, Ninja 250 (single Cylinder) 45jt, cbr250 48jt, yzf R25 48jt, Z250 48,5, Ninja 250Fi 53jt… Kawasaki Menjepit dikelas dari bawah sampai atas sadappp!!! Dari mata tertutup saja bisa dipastikan mana yg akan merajai Penjualan sport 250cc….
http://www.pertamax7.com/2014/01/02/gear-starter-honda-cb150r-rompal-segera-klaim/
http://www.sarikurnia980.wordpress.com/2013/12/30/what-cb150-crankshaftnya-rompal/
Kualitas kaya gini Koar2 nantangin NVL Sentul,.Sobek Tenan
ngak kebayang gmn ya kalau sampe di oprek jadi 32 HP versi kertas Buram Pak Dosen Motocakil. Paling2 baru 1 tikungan Sentul udah kebakar Biji Pembalapnya karena Mesinnya Meludukkk Doaaaarrr!!!!…..wkwkwkwkw
saya ragu itu kwaksaki ninja 200 or 250 om hehe..
kalo diamati dari spakbor yang miring saya yakin itu adalah R15!!
Kemungkina ninja 1 cylinders akan pake mesin klx 250. Tinggal ganti chasiss , “̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ “̮……..
Yg masih bawa2 IRS,
ducaty kurang melempem gimana lg coba di motoGP.?
Tetap punya nama toh.?
Yg masih bawa2 IRS,
ducaty kurang melempem gimana lg coba di motoGP.?
Tetap punya nama toh.?
===========================================
Ducati jangan disamakan produk AHM mesin mochin yg dalam 1 – 3,5 bulan langsung somplak dan rompal.
Jangan Gila lu Hendroo!!!
Jiahhh klo ini mah murni analisa FBH
made in indonesia tu.. Makin bnyak makin bgus. Ibrat beli tipi. Makin lebar makin canggih tvny,klw msh fitur nmr sekian
kurang nendang nampaknya kalau hanya 1 silinder
http://endrixmoto.com/2014/01/02/untung-rugi-pakai-sarung-tangan-saat-riding-hujan/
apa kata FBY kalo emg bnar kyk gt,? Wkakakakakaka
kejauhan analis nya bagaimana itu kalo mocin. secara mocinjago jiplak secara body tp mesin masih gunakan mocin.
mocin itu mocin …..
josssss… analisanya bro Hallaz Ibnu…. secara ilmu marketing memang bisa seperti itu, tinggal mengolah visual marketing dan mindset nya saja… soal gagal atau tidaknya… gagal pun kawasaki tetap menang koq…
http://pasukanredribbon.wordpress.com/2013/12/31/idealnya-sebuah-motor-sport-bag-2-tangki-kok-pakai-kondom/
maksudnya ngejebak r25 ya?.. haduh ngga nyampe otak saya mikirnya..
200 analisa yang cukup unik menurut saya.. 😀
Jd kurang percaya itu motor kawasaki.. Liat aj footstep boncenger mirip NVL seperti di las langsung ke chasis trus roda belakang ada garis lurus ditengah, ban model gini biasanya dipake buat ban depan koq dipake buat ban blakang.. CMIIW
opini yg bagus.kekurangannya cuma 1.yaitu tidak tahu strategi nya YIMM.di kelas premium ini,perangnya antara KMI vs YIMM.KMI bisa saja ber opini sperti itu,tapi jgn lupa,YIMM juga sudah nyiapin 250cc 1cylinder buat menghadang CBR250CC dan kawak 250cc 1clyndr.R25CC 2cylinder itu cuma buat head to head sama N250fi 2cylinder. MS yamaha di motor sport itu lbih bnyak drpda kawak walaupun di kelas 150cc.niat YIMM adalah main di semua kelas motorsport.di kelas 150cc musuh YIMM cuma AHM,di kelas premium musuhnya adalah KMI.KMI boleh saja membaca gerak2 YIMM,tapi YIMM juga sudah siap ngelawan kawak.ingat ga kata TERADA SAN,YAMAHA AKAN MENGUASAI MS MOTORSPORT DI INDONESIA.saya selalu menanyakan rencana YIMM tentang motorsport terbarunya kepada kakak saya yang bekerja di yamaha sudah belasan tahun.tiap pabrikan punya strateginya masing2.opini di atas adalah strategi KMI saja.
R25 bukan saja 2cylinder.ada beberapa tipenya.versi naked 250 2 clynder.naked250 1 clynder dan full fairing.250cc 2cylinder adalah untuk menggambarkan image yamaha di motorsport premium
Masih ada yg berpendapat bahwa motor diatas yamaha, ada jg yg blg 150cc dari Kawasaki. Kalau menurut analisa saya itu 1000%merk Kawasaki, bisa dilihat dari bentuk stoplamp yang sangat identik dengan Ninja 250fi belum lagi kemiripan lain seperti knalpot, swingarm dan plat pelindung swingarm, itu Ninja bgt. Kalau untuk cc mustahil 150cc menggunakan gear belakang sebesar itu dan juga pengaplikasian ban belakang yg ukuranya cukup besar belum lagi swing arm yg digunakan sama dengan Ninja 250fi. Jadi kesimpulannya itu Ninja 250cc single cylinder…
Masih belum yakin? Ni barusan baca digilamotor:
GILAMOTOR.com – Rumor yang beredar saat ini kalau PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) sedang melakukan pengujian produk terbarunya, motor sport bermesin 250cc satu silinder.Dari sumber yang ditemui Gilamotor.com mengatakan, kalau Kawasaki sedang mempersiapkan model baru 250cc 1 silinder. “Motor barunya bermesin 250cc satu silinder,” beber sumber yang tak mau disebutkan namanya.Sejauh penelusuran yang Gilamotor.com lakukan, didapat informasi kalau motor sport itu akan menggunakan nama besar produk terdahulunya, yakni Ninja. Namun Kawasaki juga menambahan beberapa kode di belakang nama Ninja sesuai dengan mesin yang digunakan pada motor sport itu.Dari informasi itu, didapat kalau motor sport semi full fairing itu menggunakan nama Ninja dengan beberapa tulisan lain seperti RR Mono. Jadi, apakah motor sport 250cc satu silinder itu benama Ninja RR Mono?So, gimana detail motor sport 250cc 1 silinder milik Kawasaki ini? Pantengin terus Gilamotor.com
bisa juga sih.
Drpd ditabokin.
kyknya itu bkn spyshot kawak bro. dlihat dr footstep blkg pnya pikson, tu2p rante xambung slebor kolong punya pikson, stoplamp NVL, mdel knalpot khas NVL. satu lg yg paling mencolok tu motor pake ban DUNLOP sm yg ad diNVL.
katanya bukan kawasaki, geger2
http://pertamax7.com/2014/01/02/harga-suzuki-inazuma-250-dekati-harga-kawasaki-ninja-300-di-india-bikin-kontroversi/
yeah itu kayaknya NVL Fairing aka R15
brani juga nih si kawak…honda sambil senyum kalo benar…
Lho, strategi jualan model gitu buknnya udah gagal waktu dipake CBR 1cyl ngelawan Ninja250 2cyl….
Kenapa juga bukan 250cc 4 silinder ya?
Yup ada logisnya..
Analisa sederhananya adalah Kawak sang market leader, sedang mendiversifikasi produk 1/4 liternya dg plus minus masing2 baik dari sisi performa dan harga.
250cc 2 cyl fairing ada.
250 cc 2 cyl naked ada
250 cc 1 cyl fairing segera mbrojol
Para kompetitor 250cc dg berbagai reasoning dan strateginya, sudah dipasang portal semua sama Kawak 🙂
Kang Taufik, ini yg nggak kalah menarik, time frame peluncuran sang Kawak 1/4 lt single cyl fairing ini kapan ?
Klau menurut yg sudah2, kredo sang Ninja, adalah lebih baik mendahului daripada didahuluin.
Kayaknya species Kawak yg ini bakal meluncur duluan dibanding yang lain.
Urutan yang lebih dulu meluncur :
1. Kawak 1/4 lt single cyl fairing
2. R25 double cyl
3. CBR250 single cyl double keen eyes
Imho…
Klau penerawangan Kang Taufik dan komentator urutannya gimana ?
@240
untuk urusan dulu2an itu relatip, pokoke intinye dari sisi marketing sangat2 masuk akal kalo kawak hadir dgn mono silinder…
Komen ke-1000 (mungkin sdh tdk dilirik) : ninja 2 silinder naek kelas jd 300 cc (power di atas r25 pastinya), gantinya ya 1cyl 250 cc, power sedikit di bawah r25.
Kawak bikin pagar bambu
Kalo menurut pendapat saya sih bisa dibilang Kawasaki belajar dr strategi honda, contoh kasus di CB150,Megapro,versa trus vario,beat,spacy,scoopy. jadi ibaratnya CB150/vario jendralnya dibawah nya ada para pelindungnya,efeknya jelas terlihat penjualan kelas sport motor honda mengalami kenaikan yg sangat signifikan dan penjualan matic tak tergoyahkan. Lain kasus di Kawasaki yg udah terlanjur sukses dan fokus di penjualan sport (jualan bebek gak laku) jelas kawasaki gak mau pasar sport nya berkurang karena kehadiran R15 dan R25, mangkanya strategi kawasaki mirip strategi honda..Ninja 250 fi tetap jadi jendral dan ninja 250 1 silinder jd pelindung dr gempuran sport2 pabrikan lain..Lagi pula kalau liat tren motor di eropa skg kelas 250cc rata2 ngandalin mesin 1silinder karena dr segi cost lebih minim dan efisiensi..mirip jaman tahun 80an-90an motor 250cc rata2 4 silinder tp akhirnya pabrikan ngurangin jumlah silinder buat nekan cost dan efisiensi..apalagi di eropa motor 250 cc itu cm buat kelas pemula beda disini naik motor 250cc udah keliatan “wah” karena puluhan tahun motor di indonesia cm mentok sampe 225cc..
Ya itu cm pendapat pribadi saya kang Taufik..heheh
berharap ini lebih murah.
Cara paling mudah bikin aj ninjanya jd “all new kawasaki ninja zx 25r” keturunan zx 10r yg terkenal paling bringas,ganas dan buas. beres sdh !!!!!!!!!!!!!!!
Ijin komen kang
Memang sih smpt d bahas oleh pengunjung blog d posting sebelah
Dpt info dr tmn yg d RND kawak kang
Mank bener 1 cyl
Tp non fairing kang
Kubikasi mank di range 200an cmn kyknya ga 250
Kemungkinan DOHC
Mank agak bingung jg ketika ane sounding mslh yg bajaj 200ns gmn nya
Ktnya ..ada deh..
Hufh ywdh deh aye jg msh pnasaran deh kang..
Tp setelah aye kunyah2 ..sprtinya bukan buat niban r25 nya yamaha deh..
Di indo mank 1 cyl enk buat harian bahkan touring pun enk 1 cyl(mnurut saya lebih torsi aja klw cc -+ 200) sebab klw 2 cyl agak pegel sih main nya bejek gas nya agak daleman dkit..
Malah mnurut aye buat niban pasar vixion or cb 150 bahkan tiger dan pio..
Soalnya naked bike sih kang..
Klw mnurut saya kawak blajar dr z250 yg mnurut ku agak kurang laris deh
Jd doi kluarin 1 cyl 200cc buat garap di cc 200an ..mnurut ku yg patut berwaspada skali cb150 dan new vixi..soale klw price nya mepet sana dengan teknologi dohc 200cc syukur2 mesin injeksi(pasti power gedean dunk)..injeksi 200cc 1cyl..beh acik bgdh buat d torsinya pasti..pa lagi kawasaki di indonesia mank brandnya ke sport..masa iya lelet kyk produk agak gagal byson..maap yak agak terang2an bahas tipe kendaraannya..bis byson asli motor tanggung bgdh..body gambot tp tenaga matix 125 buat apa(pernah nguji
Drag standaran sm tmn) ..hehe just opini yah muup buat fans2 berat yg ga karuan saya ga pegang brand mana pun kok buat jd gajo’an..krn msing2 punya kelebihan dan kekurangan heheh
246. Reza – Januari 3, 2014
.masa iya lelet kyk produk agak gagal byson..maap yak agak terang2an bahas tipe kendaraannya..bis byson asli motor tanggung bgdh..body gambot tp tenaga matix 125 buat apa(pernah nguji
Drag standaran sm tmn) ..hehe just opini yah muup buat fans2 berat yg ga karuan saya ga pegang brand mana pun kok buat jd gajo’an..krn msing2 punya kelebihan dan kekurangan heheh
============================================
Orang Indo itu aneh maunya tampang mini moge Byson mesin kencang tapi bial dibuat oleh Yamaha dikasih harga 30 jt nanti bilangnya Overprize padahal ngak mampu beli.
Byson bukan produk gagal tuh sama YIMM dari awal memang diperuntukkan untuk motor Fashion dan Style. Kalau mau kencang udah ada Vixion Series dan Scorpio. Tidak semua konsumen itu doyang ngebut bro (Safety First).
Dari pada ngambil NMP udah tampang Reog larinya juga 11-12.
Think Bro mau kencang dan ganteng ya sabar bentar lagi keluar R15 dan R25 Fairing dan juga Naked. Tapi ya balik lagi mudah2an ente bisa beli.
klo bner tu ninin 200 1cyl kayanya tu buat spekulasi jika ninin 2 tak pensiun karna aturan euro..tentunya bila ninin bikin 150 4tak pasti ga bisa di samain ma yg 2 tak soal tenaga..makanya ninin bikin 200 supaya pecinta ninin ga kecewa.(ANCANG2 MASA DEPAN).apalagi ntar harga disamain ma r15..taw di bwah cbr150..tau juga setara ma rr yg skarang…wuhhhh bakalan rame pasti..prediksi si buat ngrusak pasaran r15/cbr150…*NGAWURRRR*
Tetep aja aura sport ff 250cc twin silinder lebih besar
Ingat bro bahwa konsumen Indonesia itu sudah bosan dengan yang satu silinder karena dari dulu dicekokinnya satu silinder
Sementara di luar negeri dari dulu mesin multi silinder sudah nyicipin
Lagi2 Indonesia tertinggal
@bakar..
Faham memang tidak smua suka ngebut..but coba mas bro think again juga
Se fashion2 nya think juga teknologinya..
Mesin karbu berpendingin udara tanpa diasil cyl dsb
Lari 11-12 sm NMP coba buktikan
G ad cakram blakang pula..
Apa lagi hal yg aye mw bilang klw byson overpricing???
Mw cari fashion skrg dengan tangki besar non kondom pio jg udah gagah..
NVL pa lagi
Bisa di lihat dr grafik penjualan yamaha..
Maap oot kang..cmn mw berargumen aza
Pengamatan aye
Aye jg msh punya byson smpe skrg gan..agak kecewa jg sm bump dr shock blakangnya yg nda sehalus vixion..
So think again..agak nyesel sih pas jual vixi ganti byson..untung d pake sm om ane akhirnya..
menurutku…!
Bukan buat saingin R 25 ( lah R25 aja buat nabokin ninja 250cc! )
tapi buat nabokin scorpio 250, tiger 250 dan p200ns.
eh komennya si darkdogg – Januari 2, 2014 bener juga , lumayan jeli dan cerdas 🙂
kalo ngeliat desain silencernya sepertinya 200cc paling maksimal, bisa mampet mesinnya kalo cuma dikasi segitu… CMIIW
kalok menurut saya sih simple aja, strategi kawasaki itu ya strategi pelebaran sayap. klo mindset indo itu memang susah di rubah, mungkin bisa tapi butuh bertahun2, saya sendiri pake CBR 250 merasa klo ninja 250 gen manapun lebih superior. walau emang klo di jalan jakarta jelas CBR 250 bukan saingan Ninja 250 tapi balik lagi ke mindset. misal kita lihat org badan gede walau belum tentu dia bisa berantem kita pasti udah takut duluan, gitu juga sebalik nya kita suka remehin org badan kecil walau mungkin dia lebih jago silat..
Klo liat analisa bro halaz memang bagus secara logika tp konsumen indonesia itu unik beli motor mahal lebih banyak unsur subyektifnya terutama gengsi klo kita tanya knapa beli n250 jawabnya pasti krna mesinnya 2 silender Lebih bergengsi dr 1 silender mrka ga perduli ma hasil irs ato lomba apapun. Klo ada ninja 1 silender mungkin Strategi diferensiasi produk lebih agar trjangkau konsumen