460x110_april

uk460x110feb

werdifferent

Bro sekalian, sudah merupakan kebiasaan yamaha indonesa untuk bikin teaser pra perilisan produk baru . . . dan kali ini satu lagi micro web we r different sudah muncul mulai 24 jam terakhir . . .

banner-440x100 (5)_mar

banner-460feb14

Yap . ..Β  Bro Ingat ketika Yamaha Vixion mau brojol? 2 pekan sebelum Yamaha New Vixion Lightning brojol, Yamaha Indonesia merilis satu teaser berjudul ride the lightning . . . nah jika memang pola ini dilakukan sama dan sebangun (kongruen dong πŸ˜€ ) untuk R series mereka, disinyalir dalam 2 pekanΒ  kedepan ( lebih juga boleh ) bisa jadi salah satu varian R series Yamaha Indonesia akan hadir juga . . . Yap Yamaha YZF R15

R15#60

Belum ada kepastian tanggal perilisan dari Yamaha YZF R15 ini, akan tetapi jujur saja semenjak 1 hari Pasca Touring Yamaha GT125 dulu secara un Official tmcblog dan iwb dan bisa jadi buanyak jurnalis otomotif nasional lainnya sudah menerima undangan book waktu dari Yamaha Indonesia untuk acara yang bisa jadi berkaitan dengan varian pertama R series poduksi yamaha Indonesia ini . . . sampai dtik ini hanya tulisan “comming soon ” yang ada di micro web We R Different tersebut . . . mudah mudhaan seiring berjalannya waktu akan mulai dikuak sedikit demi sedikit apakah gerangan yang ada dibalik teaser ini . . . semoga berguna

taufik of BuitenZorg

132 COMMENTS

  1. Jujur aja, tag linenya kurang kena sih kang, different ini lebih ke apa? Positif? Negatif? Kok saya kurang kena kalau itu mengarah ke positif…

    R15 different? Dari mana? Bukannya sama dengan India punya?
    R25 different? Karena satu2nya yang (sementara ini) gak pake Link pada Arm-nya?

    Mungkin different nya karena dua produk itu adalah rakitan Indonesia ya?

    Tapi ini hanya opini kang… Hehehe

    http://kobayogas.com/2014/04/05/satu-lagi-produk-baru-honda-akan-dicoba-blogger/

    • it mksude tinggal pilih aj kang kobay, pilih + / – saja…., tp biasane + simbol buat cewek & – buat cowok… kata dinkes….heeheee…..

    • Orang awam yg dikampung mana tau sama R15??? Di kampung2 gk ada R15 yg nongkrong di dealer ataupun showroom.

    • suka-suka ente aja mau mengartikan positif atau negatif ane rasa yimm bakalan “akurapopo” tuh..
      kalau ane nangkepnya sih r15 tetep berbeda dengan yang lain, kalau motor sport fairing lain umumnya pake dohc oversquare nah si r15 ini masih pake sohc undersquare khas motor2 komuter, tapi anehnya power dan performanya masih cukup bejaban kan?? :mrgreen:

    • pencerahanya sbb :

      different dalam kamus Yamaha menurut saya adalah cara yamaha membuat suatu produk, nah R series menurut saya kenapa disebut berbeda, sebut saja engine M1 (motor MotoGP) kenapa yamaha tidak memilih V engine seperti kebanyakan produsen spt ducati-yamaha-suzuki karena secara peak power lebih buas daripada in-line engine, disinilah perbedaan tsb… filosofinya adalah art /seni artinya art of riding (jadi yg menentukan bukan mesin tapi skill rider yg ditunjang oleh drive ability, shg mesin hanyalah pelengkap. menurut yamaha power bukan segalanya, tapi drive ability yg ditunjang oleh chassis yang mumpuni. ini terbukti karena motor yamaha selalu lincah untuk manufer di tikungan.

      R diferrent yg sekarang ada di teaser ini menurut sy adalah karena yamaha malah milih mesin SOHC tapi yg ditonjolkan adalah chasis – yakni delta box dan banana armnya – yamaha berbeda karena DOHC vs SOHCnya dia masih 11-12, nah ditambah deltabox plus banana Arm, apa nggak tambah garang melibas tikungan …. silakan di sedot —- IMHO—-

    • Bisa dilihat dari komen bro i7 core inside, digarisbawahi, memang sama dengan R15 India?secara jeroannya aja yg di Indonesia saja belom dibuka,.trus maksudnya mengarah ke positif/negatif itu apa ya?terus terang saya butuh pencerahan sebagai rider awam, trus R25 sudah sedetail itu kah diexpose ke publik?Sepeda motor bersangkutan setau saya baru puzzlenya aja yg berserakan, atau kecuali ada agen sekelas Mossad yg bobol Markas Yamaha buat cari bocoran, sorry no offense….

    • Sudah dijabarkan secara gamblang oleh bro i7 core inside, tapi perlu digarisbawahi, apa yang dimaksud dengan different ke arah positif/negatif bro kobay, dan kenapa kurang kena kalau ke arah positif?sorry saya benar-benar tidak mengerti dengan statementnya.Terus memang sudah dipastikan R15 yang masuk ke Indonesia sama dengan yang Di India, toh launchingnya saja di Indonesia belum kok?, terus meski (sementara ini) R25 nggak pake link pada arm-nya , apakahsudah sedetail itukah pengungkapan R25, yang sekarang saja masih serpihan puzzle yang coba dikumpulkan, kecuali justifikasinya diambil dari agen Mossad yang bisa menjebol kantor pusat Yamaha..sorry no offence

    • R stands for Rapopo, so basically we (baca:yamaha) rapopo dibilang different, modibilang motorsport kek, modibilang moda commuter kek, modibilang operstruk kek, yamaha rapopo….

    • ini kan produk pertama YIMM motor sport yg pake fairing.
      bener aja, kan artinya beda dari produk YIMM yg lain yg sudah sudah πŸ˜€

      tag linenya mungkin kurang menarik untuk Om Kobay karena level Om Kobay bukan di kelas 150 atau 250 lagi wkwk
      tapi ane yakin diluar sana banyak yg suka sesuai sasaran yg dituju

    • Fitriyadi
      Jangan salah Bro..ditempatku, petaninya sukses..petani karet dan sawit…Pajero sama fortuner…udah biasa disini….apalagi kalau cumen kelas motor..Ninja mah dah banyak….emangnya hanya orangn kota yg tau informasi ? paling juga komen..nggak beli…. kalau orang kampung mah, yg penting keren, harga nggak jadi soal tuh….

      From :
      Sutikno… Desa Linggar Jati Kec. Jati Mulyo Kab Mesuji Prov Lampung

    • tambahan :

      semua R series yamaha (R6-R1)selalu pake in line configuration, spek ini dimbil karena tidak common dengan perodusen lain yg selalu mengunakan engine V configuration, kenapa :

      – power delivery smoth
      – desain kompak meskipun cc besar
      – bobot ringan.

      different bukan karena bikinan lokal … apalagi negativ positiv, sepertinya nggak nyambung, bukan karena lahir di india kemudian di cap buatan low spec. makanya di gelaran Moto GP cuman yamaha dan kawasaki yang pake in line, selebihnya pake V engine.
      tag line R cuman ada di sport yamaha, yang lain seperti V-Max disini yamaha membuktikan bisa meracik V engine, tapi bukan untuk R series tapi kelas motor touring.

      jadi tag R akan nyangkut di R15 karena sejiwa, design kompak, mesin kecil, power nggak kalah sama DOHC, easy handling pake delta box dan banana arm, pure sport, pake fairing.

      lha klo NVL di paksain pake R kan lucu, naked bike kog pake R.

      satu lagi,yamaha masih satu corporate dengan TOYOTA yang menyandang predikat dewanya produk otomotive. jadi jangan under estimate, jualan motor cuman cari recehan. liat aja di motoGP … era 4 tak sampai detik ini YAMAHA masi paling banyak nyabet juara dunia. 6 x juara dibanding honda yang masi 3 x …. ****yang pinter mikir****

    • atas ane, survey dari mana u brot..?
      kalo 80% motor di indonesia sohc ane baru percaya,

      inget clan ninja, n clan cbr dohc

    • 80% pengguna motorsport ϑ‘ indo adalah pengguna SOHC bro

      Hihiihihihihih
      =================================================
      bertrimakasihlah pada ahm karna udah kasih subsidi mesin DOHC terjangkau… :mrgreen:

    • Ngapain jg berterima kasih sama DOHC made in VIAR

      Rompal semua,klothuok2 semua

      Tenaganya loyo lg

      Hihihihi

    • om bob … uda baca Shell Advance Asia talent cup , disitu mesih honda yang dipake buat Moto3 adalah single silinder, kenapa honda nggak pake 2 silinder karena powernya bisa lebih gede ? ini mesin buat balap kelas moto3 loh …. ? coba sampean pikir !!!
      DOHC 250cc single silinder klo diubah jadi 2 silinder apa diatas kertas powernya lebih besar tentunya

      tentunya klo ngerti yang di maksut we R different bisa berpatokan sama dengan analisa diatas jika sampeyan mudeng.

    • om bob … dari komen saya diatas, kesimpulanya adalah Honda bikin mesin tsb karena lebih kompak, enteng, jadi mudah bermanuver di sirkuit, disini honda mikir power sebanding dengan berat engine dan kemudahan manuver, lha klo dual silinder apa ngga kegedean, berat dan ujungnya nggak lincah…
      lho klo dirunut …. sama dengan weR different ini, SOHC udah cukup kog powerfull, ringan, ditambah “sasis racing”.

      lha kolo pake DOHC pun bisa aja, tentunya lebih Joss klo pake sasis delta box dan banana arm, masalahnya honda nggak bisa jualan …. lha wong pasti jadi mahal,
      sedangkan tujuan utama adalah efisiensi untuk pemakaian harian dengan spirit race. SOHC itu lebih efisien, karena power sudah ada di rev awal-menengah, klo DOHC kan hi-rev baru buas… lha mosok mau manteng gas terus … klo di sirkuit sih OK lha klo di jalan raya … apa gak cuapek tu tangan, mesin, bensin.

      uda pada tau kan klo DOHCnya Satria Boros dibanding SOHCnya Vixion. diatas benchmark hasil powernya sama.

      ojo ngowoh wae … mangkane sinau sik …. ***sing pinter Mikir***

    • klo menurut gue….
      DOHC vs SOHC Dulu jelas menang DOHC, karena DOHC sudah bisa menganut multi klep, sedang SOHC tidak, namun seiring perkembangan teknologi, sekarang SOHC sudah bisa di pasang multi klep, bahkan sudah bisa di pasang sampai 4 klep, jumlah yang sama yang bisa di lakukan oleh DOHC, sehingga sekarang kemampuannya bisa dinilai relatif seimbang pastinya dengan karakteristik yang berbeda.

    • 2 silinder vs 1 silinder motor 250cc udah banyak pakar yang menilai 2 silinder bagus, hanya untuk 250cc terlalu berlebihan. trus knapa 2 silinder di indonesia lebih laku… menurut gue karena mindset aja. jelas karakteristik beda, sensasinya juga beda. trus balik DOHC vs SOHC. Di kelas 250cc udah jelas DOHC lebih baik, namun dikelas 150cc belum ada pakar yang menilai. sedangkan klaim dari pabrikan sangat tidak objektif.

    • Iya bahas sohc …dohc malaz lama2 dgrnya…udh gtu pke jlek2kin produck tetangga lg,klo emg lo pnyanya dohc,yudh nikmatin aja,klo emg mo adu hebat sok atuh adu balap di sirkuit,insinyurnya bikin pst udh dipikirin keles,yg pd jago msin jg ga kya lo pd cuma mnang command doang,ga gablek duit alias kismin,,,,sales2…

    • ya maklumin aja, mungkin cara berpikir mereka yg belum dewasa, klo udah ngerti keunggulan masing2 ya bagus. silahkan pilih yang dirasa pantas untuk dibeli, ga usah saling menjelek2an karena pemikiran setiap orang berbeda-beda

  2. Suka atau tidak suka, kelahiran R15 di Indonesia akan menjadi berkah buat sales Yamaha dan momok bagi sales Honda.

    Saya sebagai konsumen malah senang, artinya makin banyak pilihan sesuai selera kan kantong tentunya.

  3. ikut menantikan….. dengan adanya kemunculan motor2 sport fairing lokal ini semoga pemerintah akan nembuka mata,,, membuat sirkuit paling gk kelas nasional tipe A ditiap propinsi di indonesia….. sebagai jenjang untuk menjadikan pembalap2 lokal menjadi pembalap nasional bahkan go internasional ya wak….

  4. different bgd emng wak, krn yahama baru bisa bikin 6 gearbox di motor < 250cc

    pio,
    byson,
    vikong kan 5 speed semua

    • sohc di mobil mah gk pengaruh lekk..
      liat noh Pajero sport stengah milyar aje msh pake SOHC 220ps.. bandingin ma Fortuner yg uda DOHC cuma 160ps…xixixixii

    • ,kawasaki,Suzuki,yamaha udah melenggang dengan 2 silinder

      Lha ngoahaem baru bisa bikin 1 silinder,CUAcUAt lg

      Hihihihih

    • Ngoahahahahaahha

      Yimm udah bisa bikin tutup tangkii rata,ngahaem blm bisa

      Yimm udah bisa bikin ban guambot,ngahaem blm bisa

      Yimm udah bisa bikin deltabox,ngahaem blm bisa

      Yimm udah bisa bikin sport fairing,ngahaem blm bisa

      Yimm udah bisa bikin arm banana,ngahaem masih panci tahu sumedang

      Yimm udah bisa bikin motor global,ngahaem blm bisa

      Yimm udah bisa bikin 17hp!ngahaem blm bisa

      Yimm udah bisa bikin DOHC 2 silinder,ngahaem gk bisa

      Masih bnyak lg

      Ngoahahahah

      Hihihihi

  5. Mending bkin treasernya lgsg jd iklan d TV aj nich yimm.. Krn g smua org indo tw internet…. Atw mgkn pasang barner bsar d prempatn jln, soale d kmpung r15 ini org msh pd awam bner…

  6. WOW!! ISTIMEWA…

    gurih…gurih…enyoei…
    blaem…blaem…

  7. kata nya dulu tak ada R15 dibawa kemari…kata si eko n si bettyy…???? apa ini bentuk kocar kacir yamaha???psaiangan 150cc…blum lama ada kabar old vixy diproduksi lagi???kesannya kalangkabut ni yamaha

  8. lagi lagi perang ngotot bagus Y apa H ….

    Y dan H sama bagusnya … satunya menang di metic satunya menang di sport …. bebek ane nggak komen, karena kebanyakan penguna bebek adalah produk H, jadi ya pada suka kwek-kwek.

    sing ngerti sabar lan nyadar diri ….sing pinter mikir.

  9. Kelamaan brojol,keburu duwitnya habis buat beli beras kang. Disini sudah nunggu sejak lama,sampai-sampai lumutan dan jenggotan.
    Wkwkwk…

  10. ya ada pengaruhnya lha dohc sama sohc pada mobil. ane punya mobil sohc dan dohc 1.5 liter. yg sohc utk 5 penumpang ngeden sedangkan dohc masih enteng

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here