460x110-des

460x131-dec11

Yamaha-Mio-M3-125-#0036

Bro sekalian, jika tidak ada aral melintang dan tmcbllog dalam keadaan sehat, maka sabtu ini berdasarkan undangan dadakan kemarin siang TMCBlog memperoleh undangan untuk mengikuti acara Yang bertajuk “Bedah New Mio M3 125 Uji Ketahanan Non Stop 30 hari ” . . . membaca dari judulnnya telihat ada dua yang bisa dilihat . . .yang pertama adalah workshop teknis berisi product Knowledge Yamaha MIO M3 lebih dalam dan yang kedua paparan show off kekuatan dan durabilitas mesin baru Blue core Yamaha Mio M3 125 nih bro . . . jelas menarik . . . tmcblog sudah mempersiapkan beberapa pertanyaan buah rasa penasaran akan mesin M3 125 Bluecore , . . . namun jika mas bro sekalian ada yang mau ditanyakan, silahkan share di kolom komentarΒ  . . .Β  tmcblog akan coba gali sebisa tmcblog mengenai pertanyaan pertanyaan sobat sekalian . . .

440-x-100-beat-esp-long

banner-mbtech-tmcblog

Taufik of Buitenzorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

119 COMMENTS

    • Waduh telat nih mau request padahal penting.
      Menurut first ride impression Wak haji kemarin kan suspensi masih terbilang keras.
      Ane penasaran sama Link pemegang mesin apa masih sama? Dan sokbekernya apa fisik dan bahannya masih sama ama yang lawas?
      Travel panjang kalau pegas keras ya percuma.

      Guest
  1. Izin tanya,
    Keunggulan Fitur Blue Core dibanding dengan YMJetFI apa aja, dan apakah Blue Core kemungkinan akan di terapkan ke model moped (bebek)?
    Itu aja, thanks

    *Salam Jepret*

    Guest
  2. Tanya apa ya.. apakah mesin blue core ini akan dipakai semua motor metic yamaha.. terus juga apakah filano juga mungkin beredar di sini..

    Guest
  3. cuma minta sampaikan ke pihak yimm, kalo pembaca tmcblog banyak komplain masalah ban mio125. yg lebih kecil dari matik 110cc merk lain

    itu saja Wak Haji tolong disampaikan πŸ˜€

    Guest
  4. dulu mio generasi pertama ada demo mesin hidup digenangan air setinggi dengkul. blue core piye? apa elektroniknya mampu melewati air setinggi dengkul seperti mio generasi pertama?

    Guest
  5. Bagaimana differenisasi skutik YIMM ke depan? Mengingat Xeon dan soul GT juga 125 cc sama seperti Mio M3 ini..apakah akan ada Upgrade kepada 2 varian tsb?

    Guest
  6. nitip wak….. blue core itu cuman istilahnya yamaha aja ato emang untuk umum?
    terus apa beda nya dgn teknologi yg dipake pabrikan lain?
    masalahnya banyak teknologi yang sama dgn pabrikan lain dipake yamaha tp pake istilah baru ama yamaha biar keliatan beda,pdhl sama aja.
    terus motor yg buat tes durability ada baiknya salah satu undangan yg ngambil langsung dr line perakitan biar shahih hasilnya….

    Guest
    • blu ECO re, hanya slogan untuk penerapan teknologi irit bahan bakar, seperti offset piston, roller rocker arm, squish dome design, sudut klep dll

      Guest
  7. blue core sepertinya teknologi dari yamaha indonesia yang mungkin akan di pakai di beberapa negara tetangga seperti vietnam atau india seperti ymjetfi tidak semua produk global yamaha mengunakannya.

    Guest
  8. tolong ditanyaken kalau power memang gede knapa gak berani pasang ban yg lbih gede padahl dr segi tampilan fisik ban besar akan membuat motor kliatan lbih berotot. kedua knapa sock ttap dibiarkan keras. itu aja

    Guest
  9. titip tanya:
    mengapa yamaha seperti tidak bisa move on dari ban mungil pada lini skutiknya? sampai mio m3 pun yang tenaganya udah didongkrak masih aja pake ban culun? apa yamaha gak khawatir dianggap sebagai pelopor ban cacing?

    Guest
  10. Tolong bandingkan kenyamanan melibas jalan yg ga rata/berbatu dibanding honda beat wak, trus engine break nya masih terasa ga smooth kah? Soalnya moi J sprti itu

    Guest
  11. Ban kecil, shockbreker keras menambah penderitaan ketika melibas jalan berbatu atau aspal yg ga rata, akibatnya komstir gampang oblak, lampu depan gampang putus. Terjadi pada mio J saya

    Guest
  12. Data uji durabiliti selama ini minta dipublish dong mas. Yang katanya biasa 1 produk diuji selama sekian tahun.
    Jadi publik makin yakin akan kebenaran promosi marketing yg ada sekarang.

    Guest
  13. Mas Taufik….
    Itu Eco Indicatornya apakah akan tetap menyala bila grip gas dibuka secara dadakan hingga 100% walaupun di kecepatan 20-70kpj ? Kalo masih menyala berarti eco indicatornya hanya berdasarkan kecepatan saja ya? Atau nyambung juga ke ECU dan bukaan grip gas?

    Guest
  14. Part apa saja yg bisa plug n play sengan mio- J??? Apakah turbo Fan nya bisa di pasang buat Mio-j?

    Atau lebih ekstrim lg apa kah body depan mulai dari tebeng head lamp sayap dll pokoknya bagian depan yg keren itu bisa di hybrid ke MioJ??? Dudukan di framenya sama gk? Soalnya mau ada rencana ganti full bagian depan punya M3 ke MioJ apa aja mungkin gk ya? Apa aja psnyesuaianya??

    Guest
  15. pertanyaan ane sama dgn diatas wak haji…knp yimm masih bandel dgn ban cilik? plus bagasi tdk sebesar tetangga sebelah….tq

    Guest
  16. knp Yamaha kekeh pake shock keras? ini kelemahan utama metik yamaha,.. kalo ban kecil tp shock empuk msh mending,…

    Guest
  17. Ban kecil wak :v mau beli’in adek ini soalnya :v okelah bisa diganti tapi apa gak sekalian diberikan ban yang 1 step lebih besar

    Guest
  18. banyak yang bertanya wak haji,…tentang ban yang harusnya bisa di upgrade agak gedean…bukan masalah gak enak dipandang,geal geol atau apapun itu,…intinya kita nitip wak,tanyakan pada penggede yamaha tuh..kenapa ban gak diupgrade dikit ke agak gedean..saya tahu,masalahnya mentok ke shockbreaker kalau agak gede,…tapi apakah mereka tidak mencoba mengubah posisinya agar lebih ada space kalau pabrikan paketin ban yang agak lebar….jadi kan ntar bisa dipake angkat angkat sayur ama boncengin ibu ibu ke pasar,biar gak goyang dombret……
    bener lho wak,..nanya yah wak?..janji ya wak..?sumpeh ya wak?…

    Guest
  19. satu lagi wak,,,janji yah wak?….banyak yang bertanya bagasinya bisa gak digedein,biar bisa muat helm full face,..biar aman di parkiran….gak ilang…kan kalau bagasinya bisa masuk helm full face,helm nya aman….kalau ilang juga,pasti ilang sama motornya,satu paket gitu loh……janji yah wak,??diulass tuntas…

    Guest
  20. Bang haji…
    Aku punya mio dr generasi pertama sampai mio j.dan semunya masih oke.aku gak masalahin ban dan jg bbm.krn hanya sekedar untuk pemakaian normal.nitip saran ke yamaha.mbok yao bikin box helm in pd entry levelnya.suwun

    Guest
  21. Nitip wak, tricity ga jadi nongol ya? Apa tricity pake blue core juga?

    Kenapa yimm ga optimalkan potensi YMJet FI, kenapa harus Blue Core? Kapan YIMM bikin motor hybrid?

    Thx wak

    Guest
  22. Nitip tanya juga wak Haji Taufik,
    Kenapa power blue core dibawah mesin 125 lainya (baik punya pabrikan sebelah maupun punya yamaha juga, di xeon sama GT 125), kalo blue core adalah PENYEMPURNAAN dari mesin generasi sebelumnya, mestinya dengan kubikasi yang sama tenaga bisa lebih besar tapi dengan tetap memperhatikan ke iritan BBM, minimal dengan tenaga yang sama tapi BBm lebih irit, itu baru namanya PENYEMPURNAAN, jadi ada added valuenya. Kalo dijanjikan lebih irit tetapi power disunat ya memang logikanya kan begitu, mengorbankan salah satunya.
    Demikian wak, terima kasih

    Guest
  23. Wajar lah matic pakai ban kecil
    Wong sasarannya kaum hawa, kecuali kalian pengen juga disebut kaum hawa.
    hahahahaha

    Guest
  24. Tanya om,
    Apakah semua linue up Yamaha terutama matic akan migrasi ke Blue core semua?
    Jenis BBM apakah yg optimal buat Blue core?
    Durability mesin bagaimana, mengingat produk ini baru
    Thanks

    Guest
  25. Ngomong-ngomong
    Yamaha apa nggak tertarik ama fitur ISS / CBS / ACG seperti merk sebelah,
    Mungkin dengan sedikit melakukan modifikasi/penyempurnaan dan memberikan nama paten mereka sendiri.
    Karena saya melihat fitur2 tersebut lebih memiliki nilai jual.

    Guest
  26. Tetep aja yg bagus”in mio org yamahmud juga. Org kalo udah coba tu motor mio dan beat pasti bisa kasih komen lebih nyaman yg mana. matic itu untuk santai dan nyaman bos bukan cepat 10 th mio soknye tetep aje keras ga ada perubahan ….

    Guest
  27. tanya kang. perbandingan Throttle bodynya dg mio j besar mna? seingatku besar yg dulu. dan kl besar yg mio j apa bs d subtitusi??

    Guest
  28. ini sama ga yah sama RC atw GT125?
    ko cc sama2 bisa lbh murah? pdhl cmn bda radiator?
    kenapa bisa lbh irit m3 dibanding GT125/RC….

    Guest
  29. Waduh telat nih mau request padahal penting.
    Menurut first ride impression Wak haji kemarin kan suspensi masih terbilang keras.
    Ane penasaran sama Link pemegang mesin apa masih sama? Dan sokbekernya apa fisik dan bahannya masih sama ama yang lawas?
    Travel panjang kalau pegas keras ya percuma….

    Guest
  30. idem wak, tolong tanyain knp power mesin 125 nya ga seperti 125 yg udah ada,sekeluarga maupun tetanggal sebelah.knp powernya kecil gt ?ga sayang tu. kapasitas mesin 125 tp power ga 125 ?

    yg ke 2. tolong tanyain knp mesti ada eco riding.saya yakin ga semua orang klo lagi naek motor ngeliatin panel spedometer.
    sekarangkan macet di mana” lampu merah dimana” kadang ada lamu merah yg lampu merahnya nyalanya lama aja.masih bisa optimal ga tu eco riding ?

    yg ke 3. dan terakhir.wak tolong tanya in kasta tertinggi matic entry level kubikasi mentok di 125 apa naek kaya tetangga jd 150 ?

    Guest
  31. Blue core teknologiny dimesin atau dimotor yg baru apa, krn hampir smua lawas. Apakah ini strategi kemasan saja?
    Bilangnya lbh irit 50% padahal klo dihitung juga ngga ada 50% (versi publikasi dikutip dr Yamaha: Mio BC = 55,4 km/l, Mio th 2008 =38,5 km/l), Salah itung? Atau terburu buru?
    Trus Knp dibandingkan keiritannya dengan yg mio kluaran 08? Apakah ini indikasi perubahan keiritannya dibanding dgn mio sblumny prosentaseny kecil sekali shg kurang bombastis utk promosi?
    Knapa Blue Core itu filosofi? So Buat apa untungnya utk konsumen? Memperkenalkan apa?
    Sepanjang saya googling menemukan bahwa blue core diperkenalkan oleh Changan ( BUMN Produsen Mobil Tiongkok ) sbg brand powertrain pd november 2011, Apa ada kaitannya?
    Satu lg terakhir dgn 125cc. Knp hampir sering yamaha naikin kubikasi strateginya?
    Kompetitor utamanya siapa? Beat atau Vario?
    Silahkan Kang.. Dikunyah kunyah… Trus dijawab Kang… Hehehe…

    Guest
  32. Apakah suara “grek-grek” bisa di atasi di mio 125? Sy baru beli xeon rc buat jalan ada getaran dan gejala ‘grek2’ yang. Berasal dr seputar cvt atau roda belakang. TQ

    Guest
  33. Kang Taufik… mohon info hasil Workshopnya dong..
    kebetulan, saya pengen memperbaiki kinerja mesin pada Soul GT saya.

    terima kasih

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.