Bro sekalian, seperti kita bisa simak di artikel tadi pagi di tmcblog diketahui bahwa Boss Ducati Team Gigi Dall’Igna mengatakan bahwa Ia dan Ducati oke oke saja Jika Memang MSMA mengajukan permintaan agar aturan Konsesi yang menjadi aturan Utama MotoGP 2016 di majukan lebih awal di tahun 2015 ini . . . Gigi secara Fair mengatakan kepada media Online Motorsport jerman Speedweek bahwa Ducati memang sudah cukup Kompetitif, sehingga memang udah nggak perlu lagi butuh bantuan dari regulasi untuk Bisa sekencang Honda dan Yamaha . . . Namun jelas ini nggak berhenti hanya di sana sob . . . Gigi akhirnnya lempar bola panas nih . .. Cekidot deh
Dengan kata lain Gigi Dall’igna mengakui spirit dari regulasi Openclass dan factory 2 . . . namun Gigi Dall’Igna Bukan anak kemaren sore sob . . . dengan Lantang dan Cerdas ia mengatakan bahwa Spirit Regulasi haruslah dijalankan secara menyeluruh, bukan hanya parsial alias setengah setengah yang mengarah ke Ducati Doang ? Lho maksudmu apa Mbah Gigi ?
Jadi Gini Sob, Gigi menjelaskan bahwa filosofi dari Rule terbaru menyebutkan bahwa sebuah sensor haruslah dihomologasi yang artinnya itu sensor menurut Gigi setelah dihomologasi kompetitor diperbolehkan membelinya dengan harga yang sudah ditetapkan batas atasnnya oleh regulasi . . . Gigi Dall’Igna secara straight menyebutkan Gyroscopic Sensor
halah . . . Bicara Gyroscopic Sensor . . . sudah ketauan nih Back Fire yang ditembakkan Oleh Gigi Dall’Igna . . Ya Pasti Honda . . . Hondalah memang Pabrikan Yang selama ini terkenal menggunakan Gyroscopic Sensor. Gyroscopic Sensor adalah sensor yang awalnnya dibuat Para Insinyur Honda untuk mengendalikan Robot ASIMO . Gyroscopic Sensor didasari kesadaran postural yang menjaga keseimbangan, persis seperti cara manusia untuk menjaga keseimbangan tubuhnya . . . setelah asimo, Honda pernah menggunakan di F1 sebelum akhirnnya F1 Honda turun, dah Shuhei nakamoto tarik akhinnya ke tim MotoGP HRC
Nah Kalo di Applikasikan Ke RC213V artinnya Sistem ” control Assistant” ini akan membantu rider mengendalikan posisi Motor sehingga boleh dibilang rider jadi lebih leluasa menekuk motor, lebih rebah dan bisa ngebetot motor jauh lebih cepat saat melibas tikungan dibandingkan tanpa Gyroscopic Sensor ini. So Kalo Gyroscpic Sensor ini udah ketemu Rider ‘Gila’ macam Marc Marquez . . . artinnya Klop . .. Rider nya mau ekstreem dan Robot di dalam RC213V yang mengendalikan efek giroskopik oke oke saja . . . jiaaa malah kepanjangan ngebahas Gyroscopic Sensor . . . Balik lagi ke tantangan Mbah Gigi Dall’Igna
Jadi Ngono Dab . . . Mbah Gigi sepertinya mau mengatakan lebih awal . . . Lu Jual Gue Beli . . . Lu Minta Aturan Konsesi Lebih awal? Boleh Saja, asal Sensor Lu dihomologasi . .. Piye, Wani Ora dab ? ( bagaimana , Berani Nggak sob ? ) . . . Ingat ini baru ngomongi Gyroscopic sensor . . . belum lagi kalo ngomongi Sensor Torsi Honda yang sempat Bikin panas . . . TORDUCTOR . . . walaaahhh ,. . . dua kali nanya dah : Wani Ora dab TORDUCTOR mu di homologasi dan Bisa Kubeli ? * Mungkin itu nanti yang akan ditanya Gigi Dall’Igna . . . silahkan dikunyah kunyah artikel MotoGP Khas TMCblog ini sob . . . semoga berguna
Taufik of BuitenZorg
Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui
- email : taufiknmotorcycle@yahoo.com
- instagram : tmcblog
- whatsapp : +62818103404
- Facebook TMCBlog
- Twitter Resmi TMCBlog @motoupdate
Pertamax
hebatnya stoner mematikan sensor traksi ke angka 3 dari 5 motor honda. sensor itu cocok buat yang suka elbowdown saja. lah numpak ducati (zaman beda traksi gak kek sekarang), dan rcv stoner ga ada bedanya.
cuman memang beda beberapa derajat. di honda stoner bisa rebah sambil sliding. kalo ga diturunkan, stoner susah sliding. haha. hayooo siapa tuh yang ga berani sliding. mesti pakai nih sensor. traksi dari asimo.
Emang HRC Honda biang keroknya, Honda dan Ducati sibuk saling protes, maka Yamaha yang diuntungkan.
Salut sama pabrikan Yamaha yang mau bangkrut (kata fbh) dan tak pakai sensor mahal tapi motornya tetap kompetitif bisa bikin nyungsep Honda RCV Marquez.
Mulai perang ki
pertamaxxx
Hajar
engga bakal berani
Wkwkwkwkwkkk……ahli strategi nih om Gigi, ngga selah emang direkrut Ducati 😀
Jelas mbah gigi geram dngan honda.karena honda yang ngotot regulasi di percepat….
Pantesan mrkes bisa rebah sampe 65′ derajat tinggal ngengas tok
Kedepan jd ga ada perang teknologi dong,…???
Jenenge dudu adu teknologi prototipe maneh…ganti wae dadi Moto1…
Skalian aja kaya moto2 kl emg tujuannya pengen rame,ribet pake kebanyakan regulasi yg ujung² nya saling protes..
tambah seru nih asmuni eh asimo mau dibayarin mbah gigi
dalem mamen……
Kata2 Gigi Dall’Igna bener2 ma’jleb, tepat sasaran.
welehhhh222…. tantangannya mak jleebbb..! 😀
#saat harus memilih :
https://cakalangtrans.wordpress.com/2015/05/11/saat-harus-memilih-menelusuri-pesona-malang-dan-bandung-kota-mana-yang-akan-kamu-datangi-lebih-dulu/
wooow…banyak duiiit dooonk si duc2…selama ini….
dibeli2….silahkan…berarti selama ini duc2 tertartik bngt ama si asmuni…tinggal kondekturnya nya aja….wiiih sabiiiiiii…..serem duc2+ asmuni ….atau yamaha + kodekturr…..sadis!!!
Bilang aja mbah gigi pengen bikin sensor ala honda tp ga bisa,
Memanfaatkan kesempatan buat memilikinya tuh…hahahahaha
wani piro?
Pake gyroscop smartphone aja 😀
pabrikan kalah canggih banyakan protes … di kasih hati minta tembelek
Owh gitu ya .. Jadi respect saya sm pembalap ‘legendary living’ yg low profile
Ducati dan Yamaha bukannya ngga bisa bikin gyroscopic dan torqueductor sensor karena biaya research nya terlalu besar untuk sebuat team motogp. Sementara HRC beruntung dapet warisan teknologi dari f1 Honda
Saya lebih tertarik pas wak haji bahas sensor…hehehehe…
Ngapain homologasi? Kan bukan wsbk.
Homologasi dimana pula? Produksi massal pake sensor itu? Bujug bakal melangit harganya.
Lagian apa kalo dah dihomologasi Ducati jg mau beli gitu? Biar makin imbang persaingan.
dapet oleh2 dari jogja dg kata “dap”
Nah kalo tanpa gyroscope dan torductor bisa jadi lap time Marquez berkurang 1dtk tuh. Gak salah klo Honda bayar kontraknya lebih rendah daripada Rossi dan Lorenzo, motornya yg edan.
Justru gyro di rc car touring 1/10 baik elektrik atau gasoline dilarang untuk kelas pro…
mantabs………
regulasi, yang tawar menawar. lanjutkan aja.
https://dioardi.wordpress.com/2015/05/13/data-aisi-penjualan-motor-april-2015/
wuih,, kalo semua pake itu sensor,,
bisa tambah panas nih,,
tapi rossi bisa ga pake tuh sensor?
dia kan biasa nya anti sensor,,
lebih pilih skill sendiri daripada elektronik,, cmiiw..
mangtabs… lu jual gw bli :p
Pendapat yg jenius.. Artinya honda jgn ingin menang sendiri dan ngasih aturan sendiri, harus adil dong.. Salut buat gigi..
ntr kalo smuanya dihomologasi berarti bukan balap prototype dong, apa bedanya dengan wsbk, wss. para insinyur pada libur smuanya.
Wis balapane biar seru selain team YAMAHA yg lain pake Honda RCV spek HRC REPSOL aja… Dorna wani ora.. Motor lemot silahkan minggir..
pake syarat dan ketentuan juga pakdhe gigi ini.. tinggal tim factory berani nga…
moto gp makin aneh,,,,
namaya juga balap prototype,
siapa yg bisa kembangin teknologi,
dia yg diuntungken
kalu homologasi semua, yach balap wsbk tempatnya
semua ada tempatnya
wani ora hayo………………..???
wkwkkwkwkwkwkwkwkwkwkw
maho maho maho 🙂
turah wani ne wak
Wkwkwkw
Kalo kayak gini,lama2 kelamaan honda kabur dr mongtorGP pak
Ngoahahaha
Iya suruh minggat aja si Celeng…bikin sepet mata aja ahahahaha…
honhon wani ora
ngoahahaha
Honbul beraninya nyerang pabrikan lemah macam ducati
Iyalah,honbul saat ini masih dibawah ducati
Yamaha adem ayem dipuncak coy
Ganti diserang balik,kabur dah
Ngoahaaaha
Wkwkwkwk,katanya honhon motor paling sempurna
Masa sm pabrikan gurem kek ducati aj kejang2
Blm lg lawan yamaha
Honbul perang sm ducati
Yamaha adem ayem dipuncak
Ngoahahahahaah
kalo lokal, mirip fitur pbl, sss, cbs, iss, esp
tantangan yg aneh
kok malah lari ke homologasi??
jelas ini balap proto..
homologasi itu wsbk..
dasar pekok nih Jiji dalinya..
bilang aja takut kalo konsensi nya dicabut semua…
pabrikan tipu2
Ternyata emg MOTOR nya Yg HEBAT RCV….pembalap nya mah gak sehebat Rossi ato bahkan Lorenzo….gak mutu Marques cma d manjakan olh MOTOR nya doang ternyata….coba bbrpa tahun ke depan si MM pindah Y ato Duc….siap2 gak ad gelar tuh bocah manja teknologi!!!
Kalo mau adu teknik ya di OMR, kalo mau adu teknologi ya di MOTO GP atau F1. Yg penting kubikasi tetep sama. Itu masih sah. Terserah mau gmna ngakalin biar lebih cepet.apa job insinyur2 kalo nggak riset teknologi. Lha kok ini mau beli dari kompetitor. Sekalian aja beli RCV terus diganti pake merek ducati. Dasar gemblung nih ducati.
nah ini ane setujuu.. hahaaaa
namanya balap motor prototype, klo bisa buat ya buat, kan itu jadi unjuk kebolehan teknologi masing² brand?
dan ini bkn sebatas perang pembalap aja, tp perang teknologi. klo ga mau repot² amat mending balap WSBK aja, hee..
masa iya gtu aja ducati ngerengek homologasi, mending klo bisa buat y buat aja itu sensor dll..
klo smua diminta homo (sejenis) ujung²nya ntar smua motor bisa sama, jadiin aja OMR 😀
Jadi sebetulnya ke depan semua sensor ikut dibuat “bersama” dan bisa digunakan semua tim wak? Ane kirain cuma software doang
lu juga di suguhin rcv full spek paling mencret tong
Mending bikin OMR aj.. Gt aj ko repot..
salam wani ora hond…
shuhei nakamoto bukan orang bodo.
haiyah cuman gigi mah dikampleng
intinya gimana ngebubarin rencana pesta pora yamaha aja sih tahun ini
cuman itu.
karena fby uda terlalu ngerasa jumawa padahal masih pagi
fanboy honda do pekok kabeh, tu disebutin filosofi aturan baru bahwa sensor harus di homologisasi..itu baru kok..pekok..lek honda maksa aturan harus diberlakukan ya harus semua ngerti ora..moco ae ga isok pantesan ngefans honda..DP 0 rupiah sih..
Nih jawaban bagi orng yg baca sekilas aru masih terlalu susah buat ngunyah wakakakakka
Paling salut sama yamaha lah. Teknologi motor biasa2 aja. Top speed juga paling rendah dibanding honda & ducati. Tapi tetep aja bisa ngasepin yang laen. Hwehwehwe. Emang rider itu no 1.
Yamaha punya rider top, motor no 2.. andai Lorenzo jadi pakai oranye. Bisa bosan lagi nih
Terbukti teknologi honda semakin Di depan…
udah cepetan dah dihomoglasi biar lebih seru pertandingannya dan ga monoton
Soooo jadi yg hebat bukan pembalapnya yah ? bearti …. YAMAHA lebih mantep donk
Wih menggebu2 wak haji bahasnya..kaya habs makan sambel pedes2 langsung bikin artikel..ada apakah ini hehe
sepertinya kalo bikin sendiri sih pasti bisa om, semua pabrikan bisa. yang jadi masalah adalah lisensinya yang punya honda so pabrikan laen gak boleh bikin.
sama seperti sistem desmo di ducati, hanya dia yang pake, apakah honda gak bisa bikin, pasti bisa, tapi gak boleh karena kebentur lisensi..
loh kok komenya di sini, padahal mo repli komen om sleting doll lo,,,
Bener yang di bilang sama matteo Guenoni tahun lalu
Wak Haji, tolong dong jelasin dan jabarin semua sensor yg ada di tiap factory motogp, kayak yamaha ducati honda, jadi pada tau semua, apa bener yamaha ga pake sensor sama sekali? Klo saya lihat disini komennya pada yamaha ga pake sensor..sama sekali -____-” masa iya no sensor yamaha? Jadi motore kayak r1 biasa gitu -__-” anehh
RCV vs M1 tanpa sensor maka motor Honda tak ada artinya bro, gampang buat diludahin M1. 😀
keliatan yang mana pabrikan umbar teknologi, bukan hanya ikut2an. Dari seamless gearbox, gyroscopic sensor, torductur dll. Honda benar2 jumawa dalam teknologi motogp.
Dorna yang tidak punya ketegasan, sangat jelas aturan dorna ingin menyelamtkan motogp dengan mengorbankan development teknologi, baik mesin dan elektronik yang sayangnya hanya merugikan team2 besar tanpa mempedulikan arti balap prototipe itu sendiri. sebaiknya Honda buat kejuaraan tandingan, kita liat dorna bisa apa. imo
Demi kelangsungan bisnis boss… harus pintar
smua pabrikan pake sensor bro, cm yg lbh advance ya punyaya hoda, si gyro ini…
HONDA RAJANYA MOTOR!!!! MOTOR LAIN RAJANYA PECUNDANG!!!!
NGOAHAHA!!!! HONDA DILAWAN,,,,,ORA ISO COYYYYYYYYYY,,,,,,,
Jos…
Songong ente!!!! Masih bnyk seri kedepan uda belagu,,,,peak!!!! Ngoahahaha,,,,honda dlawan??? Ora iso coy!!!!
munkin maksud homolgasi untuk masa depan motogp agar tidak membosankan ,rating berkurang ,sponsor berkurang, dst.Nama motogp tetap dipakai demi gengsi sebagai balapan tertinggi yang dihuni talent terbaik dan tetap mendunia.
Emang HRC Honda biang keroknya, Honda dan Ducati sibuk saling protes, maka Yamaha yang diuntungkan.
Salut sama pabrikan Yamaha yang mau bangkrut (kata fbh) dan tdk pakai sensor mahal tapi motornya tetap kompetitif bisa bikin nyungsep Honda RCV Marquez.
Artikelnya maknyoooos, hehee
Ntar gantian di tembak hnd
Klo sistem desmo lu gua beli brani gak dab?
Hayooo
Biar adil, segala teknologi yg dipakai di MotoGP adalah teknologi yg bisa di capai semua pabrikan tanpa terbentur lisensi/HAKI, baik sensor, katup, metalurgi, sistem link suspensi, dsb…, biar fair???
Emang sekaya apa Honda co Japan bro??? Yakin kalau Honda co Japan itu benar kaya raya dan bisa apa saja???
Muantaap tenan ki artikel sama ulasanne…!! Lugas dan jelas gaya khas TMCblog.. TOP dah kang Haji..!! Makin asik aja baca blog TMC. Tambah ilmu sukses Kang Haji…!! salam kenal saya pembaca murni yg gak pernah komen hehee 🙂
wih tambah panas aja
—-
https://dk8000.wordpress.com/2015/05/12/pemecahan-rekor-muri-poles-100-mobil-dalam-4-jam/
dyar tenan, teknology apa itu kok boleh dipakai di motogp
orongorong.com/2015/05/13/honda-airblade-black-edition/
selain honda ….berarti insinyure pada pekok…. joss honda…. heee..minta ilmu pada honda…. ketauan deh…mana yg pekok ame pinter…..
Oke sama-sama tanpa sensor di motor Honda RCV dan Yamaha M1 juga Ducati, maka di era motoGP (balap motor 4 langkah) Honda yang katanya pabrikan kaya raya sering kerepotan melawan Yamaha pabrikan miskin (kata fbh). 😀
Hrc ketauan belangnya 😀
http://78deka.com/2015/05/12/efek-utama-yang-paling-terasa-dohc-cb150sf-adalah/
gigine rontok…. mau ngikut honda gak iso coi………
udah balap bebek aja…
Teknologi Honda RCV rebahan mereng mereng dari robot gedek asmuni ternyata gampang nyusruk sewaktu lawan Yamaha M1 lemot. 😀
yamaha ndlungap ndlongop tok … ga ngerti teknologi ni hkayaknya…paling forgetpiston tok….gimana mau komentar la wong gak ngerti teknologi… 😀
Klau ndak ngerti teknologi ndak mungkin ikut motogp bro.komen itu yang cerdas dikitlah.jgn jd fansboy,karena fansboy itu komennya asal aja
Sensor gyroscope bukannya di ponsel sekelas galaxy s3 juga ada???
wis meneng wae… biar kubu honda sing lawan…
mmg teknologi honda lbh maju tdk dpt dipungkiri,,jk dpt rider jozz yg lain pasti kwalahan, ya stidaknya tekno pendukung seimbang biar lbh seru, ttp bknkah moto GP ajang adu teknologi selain balap, kan disitu motor prototype semua,,sbaiknya ada pembatasan dana untuk research biar adil ttp apa bisa dikontrol
dengan begitu berarti semua mengakui teknologi honda lebih maju. . motor honda lebig superior.
jadi ngapain beli motor yang lain wkwkwkkwwk
Suruh beli rcv mas ?? Mau bayarin ??
Nah setuju sama bro ini..sebsiknya ada pembatasan dana.macam financial fairplay kalo di sepakbola.
setuju, biar kena semua
setidaknya konsumen yamaha merasakan apa itu forgetpiston yg elo bilang.. lah konsumen honda dpt apa??? yg elo bilang teknologi itu ada udah pernah blom elo rasain di motor honda??
saya rasa semua punya tim motogp punya teknologi seperti honda cuma ada sukses ada yg belum sukses, contoh ssg
Pakai RCV semua saja biar kayak Moto 2. Honda pasti bisa menyuplai semua tim.
salut aneee.. mbah Gigi bener2 “anak teknik” tulen… !!!
gak cengeng.. cerdik… en berani ngadepin tantangan..
kalo bukan “anak teknik” pasti udah melempem, ngambek..mewek en ujung2nya mundur balapan… bisa2 kedepannya motogp jadi balapan “two make race”.. ha..ha..ha.. ya ..iyalah… cuman honda ama yamaha aja yang balapan.. 😀 😀 😀
ciaoo..!!!
ane dukung pak de Gigi, saya rindu balapan yang banyak pertarungan sengit, bukan balapan jomplang yang cuma kaya touring motor kenceng doang
no offense
wahh … honda emg rajanya dlm teknologi .. dr jamannya world gp yg laen pd pake 2 tak dia ndiri ngotot pake 4 tak … ketika Dorna menganggap Honda yg terlalu superior akhirnya dikeluarin regulasi jumlah silinder yg mmbuat Honda mau tak mau harus pake 2 tak .. dan di era GP 500 pun Honda tetep yg paling superior … mngalahkan pabrikan Eropa… dan ketika era MotoGP 4 tak pun sampe sekarang tetep Honda yg unggul secara teknologi … Emg gila nih pabrikan warisan pakde Soichiro Honda, gak cuma prototype nya bahkan motor produksi masal nya juga gendeng dlm inovasi cth: Honda NR 750,NSR 250,dll
M1 teknologi jaman batu, RCV teknologi allien
Teknology jaman batu tapi bisa melawan teknology alien.malahan bs ngalahin teknology alien jg.iya kan bro?
mantap!!, kayaknya ane mulai ngefans sama mbah satu ini nih, jawara pisan!.
yamaha gak bakal ngomong wong gak tau teknologi…kalo gak tau mending diem… 😀
keknya lorenzo yg belum ngerasain teknologi honda nih… apa udah punya teknoloji sendiri…. melambai maksudnye…. 🙂
jos artikele…
mari berkenalan lebih dlam dengan suzuki GSX S1000
http://www.goozir.com/2015/05/berkenalan-lebih-dekat-dengan-suzuki-gsx-s1000-abs.html
naaah gni dong harusnya warung….yg coment nyampah langsung karungin…jadi yg masuk bner2 aspirasi n perdebatan sehat…gak ky warung sebelah…isinya coment nyampah gak karuan…tingkatkan terus keamananya wak…salam 1 aspal….mau ducati,honda,yamaha,aprillia,suzuki siapapun yg punya technologi lebih maju dialah yg dominan….menang kalah adalah biasa…tapi para fansboy yg gak pada terima kya d warung sebelah gkgkgk….
suerr nggak ada yang diatur nih, mungkin sudah keinginan teman2 komentator ini yang mau debat walaupun panas panasan . . . aku lihat karung spam nggak banyak yang nyangkut koq
Ternyata BACOT gigi kayak fby
Ini kan Ngomongin teknologi motogp (motor prototype) Honda. kok FBH malah ngeklaim “semua motor honda lebih canggih” coba sensor dikepalanya dicek lagi Bro.
Balap prototype kok dikebiri? Aneh
Ckckckckckckckckckckckckckc ternyata,, bvegitu yg membuat HRC superior,,, luar binasa pake sensor semua toh termasuk traksinya juga. Team pabrikan lainya pakai tidak tuh wak haji?
pabrikan lain juga pakai dong, Yamaha jUga pakai koq, bahkan sensor torsi dirumorkan juga dipakai sama Yamaha, cmiiw
bahasanya dong bro, jangan homologasi
asal katanya homologation itu artinya persetujuan
jadi tulis aja yang gampang dicerna pembaca
karena kadang lebih baik pakai istilah yang ada di peraturannya mas bro
kalo aku tulis homologasi sebagai “persetujuan” nanti malah kagak ngerti yang lain. aku tulis homologasi karena mayoritas yang baca anak2 otomotif dan motorsport . . . lebih ngerti homologasi dibandingkan ‘persetujuan’ yang multitafsir . . . jadi bukan karena nggak cinta bahasa indonesia
Wkwkwkwk
Fbh kambing pd gk terima honhon mw dibeli ducacrot
Kalo emang honhon superior,ngapain mewek minta ducacrot ϑ¡ hentikan
Terbukti motor manaa yg brodol bin lemot
Giliran nyungsep ɑ̤̥̈̊jª mewek sana sini
Hon hon
Ngoahahaha
Bruakakakakak
honda pecundang cuyyy
Hahahahaha
baru 3 seri, baru 2 kali nyungsep aja honda sdh ngambek. Dasar lenje hahahaha
ini bukti nyata kekhawatiran honda bersaing dngan ducati.kalo kalah sama yamaha masih maklum.lha kalo kalah sama ducati…malu 7 turunan….xixixi…
Dorna itu pengen nyelametin moto gp dari kebosanan..
Honda itu pengen jadi yang superior apalagi teknologinya mumpuni..
Yamaha itu plagmetis.. Damai tenang ngga rusuh..ngga ngambek tapi ridernya kadang banyak alasan (ngeles) haha
Ducati itu tabah dan tegar walau jarang jadi penghuni podium tapi ngga bener2 mundur dari kompetisi yang dia butuhkan itu support, nah begitu eksperimen membuahkan hasil dia bisa menebar ancaman. Ketika ancaman sudah jadi red alert maka, siap2 diprotes tim besar lainya soalnya selisih poin ducati dengan hrc super tipiss, jadi wajar aja kalo hrc mulai risih..begitu pula ducati wajar juga punya reaksi seperti itu.. Yaa anggap aja itu nilai tawar dari seorang gigi.. Cmmiw
wow duc pengen bli sensor honda juga
tpi knapa ga ngembangin sendiri pake rumus atm
namanya juga motor prototype biar bersaing develop
Biar sama rata sama rasa
Wayne Rainey Jawara GP500 dg motor Yamaha YZF 500cc :
https://sepedamotorblok.wordpress.com
YZR 500 kang..
YZF kusus four stroke, 4 Lejang , 4 tak.
Yamaha M1 tanpa dua sensornya honda tu udah bisa nguamplengi RasaCelengVario (RCV). apalagi nanti kalok kemauan Ducati di setujui Dorna, wah, ampun deh..
comment of the day
Tinggal tunggu honda…
Honda gmn mau di homo homo ga?
😀
lah ditantang balik.. bener cerdas om gigi..
Btw yg make tuh sensor cuman dari tim honda aj wak?
kalo dari kubu yamaha pake kayak bgtuan ga?
kalo ga pake brarti tim yamaha bener” jos bisa ngimbangin honda dgn m1 n rider e??
panas” semoga tambah seru next motogp
saya yakin nggak, sebenarnya gyro sensor itu barang bisa dan sudah banyak pemakaian mulai dari pesawat helikopter sampai tablet phone . . . cuma kekomplekan dari sistem sensornya aja yang membedakan
maaf, sehebat apapun sensor asimo marquez suka jatuh gan. lebih banyak dari rider motogp lainnya. soalnya doi memang punya feeling bagus, doi berani elbowdown seperti ben spies di wsbk, marco simonceli di motogp. sedang asimo itu membantu kala dipacu 110% dan kala ban sudah menipis. karena kerja asimo ya jaga traksi ban, traksi ban dibatu abs, semacamnya, by wire, dll.
Mantaap mr.Gigi berani kasi tantangan berat buat hnd yg mau maen licik krn khawatir dgn mendesak dorna utk memajukan aturan utama 2016 ke 2015. Apa mau hnd mulai meng homologasi alat bantu si sensor gyrosnya itu? Bisa2 sering nyungsep tuh residivis.
Para fbh muka tembok harus berdoa (kan suka doa tuh kalo di koar2nya) agar hahrese enggak absen apalagi kabur.
Hahaha
Ducati ki piye tho….aturan kok di barter sm teknologi??? Kalah sak pole wes yen ngene ki
Mantabss ganss. Mungkin ini sensor pernah nempel di motor moto2nya marc marquest waktu di moto2.
Tp ttp aja ngejar yamaha smp nyungsup, plus 2 ridernya pada cedera. wkwkwkwk
klo didunia penerbangan sensor Gyrosnya yg paling top bikinan pak Bj Habibi wak haji .. hehe ..
Jos tenan mbah mbah siji iki 😀
Kalo tujuannya buat cari rame ya mending kayak Moto2 atau Moto3 aja
Pusing kalau pada protes2 mulu tapi ya memang harus adil
Ane takut nanti di Motogp bakalan ada yang absen kayak di kejurnas 250cc
teknologi DESMODROMIC juga harus di homologasi
jotos an tenan wkkwwkwkkww
#ngikik
pertamax7.com/2015/05/12/yeah-yamaha-new-vixion-lightning-ane-bisa-titttt-tittt-pakai-alarm-autosafe-gt125-bagian-1/
Ulasan motogp paling update dan terpercaya adalah tmcblog. Thanks wak haji sdh memberi kita ulasan dan berita2 motogp dgn sangat baik.
Jorge gaya balapnya udah elbowdown abies kyk marwoto…kalo emang M1 belum ada Gyroscopic sensornya brarti Jorge?
SKILL DEWA…!
ijin sharing:
http://i1046.photobucket.com/albums/b466/aTiPC/motoGP/info/YZR-M1_gyro.jpg
jgn lupa, sensor beda dgn aktuator.
imho, robot asimo entah dipasangi berapa aktuator berupa motor listrik atau semacamnya pd sendi2nya utk mengatur keseimbangan/titik berat, shg asimo tdk roboh saat bergerak/berubah posisi.
tanpa aktuator spt itu, tdk mungkin asimo bisa tetap tegak, secanggih apapun sensor tetaplah sensor, hanya memberi input…
Seharusnya itu diperuntukan ke Dorna,piye brani mngadakan balapan berkompetitif?
Honda kalau udah kalah pasti mau mintaq rubah peraturan. Sama kayak waktu mau masukin Marquez dari Moto2 langsung ke kelas MotoGP pabrikan tanpa melalui semusim di tim satelit.
Singkatnya:
Honda kalau udah kalah di MotoGP pasti jadi cengeng dan mau kongkalikong ngubah peraturan yg sudah ditetapkan.
namanya balap motor prototype, klo bisa buat ya buat, kan itu jadi unjuk kebolehan teknologi masing² brand?
dan ini bkn sebatas perang pembalap aja, tp perang teknologi. klo ga mau repot² amat mending balap WSBK aja, hee..
masa iya gtu aja ducati ngerengek homologasi, mending klo bisa buat y buat aja itu sensor dll..
klo smua diminta homo (sejenis) ujung²nya ntar smua motor bisa sama, jadiin aja OMR 😀
Wow Pabrikan kere aka PENJIPLAK cukup diem aja tolah toleh cari contekan. Maklum kerjanya Tingal Menjiplak… yaMaho jadinya Coy…. wkwkwkwkwk
wani ora??
sepertinya yg paling keberatan dengan aturan yg menguntungkan ducati adalah rosi, dan dorna mendengarkan keluhan rosi titik
Gitu aja kok repot
Ini nih yg saya gak ngerti kang.. Kenapa harus dimajuin yah?? kayanya bertanding tanpa lawan yg berkembang itu gak bagus.. kecuali klo emang mau monopoli..
yamaha untung ada mbak ros…kalo gk tinggal nama juga itu…honda dilawan..jngan kan motor nya..mobil nya aja enak.yamaha musik dangdut sana
kayakny lu yg oon deh..we baca tu statement bhwa kalo hnda maksa diberlakukannya aturan yg baru maka mnurut ducati semua aturan harus dilaksanakan tnpa kecuali termasuk aturan bhwa semua jenis sensor2 yg ada harus di homologisasi..ngerti ndak?..tu tertera di aturan yg baru yg honda maksa banget bwt diberlakukan..
kalo menurut saya motoGP bukanlah murni balap prototipe, kalo murni tidak ada aturan yg harus dipatuhi selain base rule kalo motor itu roda dua mau make mesin jet mesin traktor monggo atau sekalian tidak usah pake rider biar asimo saja yg nyetir..
Bisa jadi Honda pengen konsesi 2016 diberlakukan skrg, karena pengembangan Ducati yang terus menunjukan trend positif dan tidak berhenti.. Terutama mungkin di sektor Mesin.
Inget, balapan motor salah satu yg utama itu mesin, bukan sensor2..
Dan besok 2016 saat aturan konsesi itu berlaku, dan sensor2 Honda di homologasi, maka mesin Ducati sudah jauhh jauhh lebih sangar dengan mesin hasil pengembangan 2014-2015. Dan tinggal melengkapi dengan sensor2untuk mempermudah pengendalian.
Sementara factory tim yg laen (Honda, Yamaha) dimana pengembangan mesinnya selama musim berlangsung itu dibekukan, hanya bisa ngembangin mesin saat 2015 selesai untuk persiapan 2016.
CMIIW
emang udah ketinggalan sama duo jepang, ada aja akalnya
yamaha udah dr kapan tau punya desain sm chassis yang oke, ini ducati baru taun ini bisa bikin motor lincah..
honda punya teknologi di sensor2, ini Gigi nyari akal supaya bisa nyamain..
ini sih bukan jenius.. lebih cocok licik
wah dengan kata lain honda mmpin pengembangan teknologi, sampe² ducati pgn beli sensor² nya honda, yang jd kontroversi sblmnya slipper clutch teknologi haram kt fby st kata ediiiyyyaaaann
Tiap pabrikan puyakelebihan masing” cui.
Honda dengan elektroniknya
Yamaha dengan Sasisnya
Ducati dengan Power Badaknya
Tiap pabrian ingin menutupi kekurangan pada kendaraannya. sekarang apa yang diributkan oleh para petinggi… so pasti lah panas melihat pesaing makin mendekat, ini berhubungan dengan finansial ( team balap acur = penjualan ikut ancur ) kepercayaan konsumen awam akan dengan mudah berpaling kepada prodak pesaing.
ini sangat jelas mengganggu buat pabrikan jepang, so alasannya beragam, mulai dari dibilang prodaknya jelek, lambat, ato apalah, karena tolak ukur prodak jepang dilihat dari prestasi balapan. beda dengan prodak eropa ( khususnya motor ) dianggap sebagai barang hoby, mau ancur”an di dunia balap, barangnya tetep ada yang beli.
Dah buat aja sebebas bebasnya…gitu aja koj repot…namanya motor prototype…..cuma teknologi yg sudah dipatenkan oleh pembuatnya tidak boleh ditiru oleh pabrikan laen……gua jamin yamatot minggat jauh jauh lah wong SSG aja niru RCV….dasar sirik tanda tak mampu…gak boleh liat kompetitor punya teknologi yg lebih….kalo gak mampu mending kabur aja dari motogp…daripada bacotnya yg gede kaya fb nya….INGAT SIRIK TANDA TAK MAMPU….lirik fby….pake pake alasan sante sante punya duit gak sini kasih tau gua biar tak pinjemin sama HRC…wat develop teknologi mencretONE kebanggaan para FBY….oalahhhh cuma segitu kemampuan YFR……kasian kasian kasian…..lirik upin ipin…