Bro sekalian, Kita ketahui bahwa Yamaha M-Slaz atau yang dirumorkan akan dinamakan Yamaha MT-15 atau mungkin Yamaha Xabre 150 punya Style Yang sama sekali beda dengan Motor motor streetBike 150 cc pendahulunya seperti Vixion series ataupun Byson series . . . tmcblog katakan hal ini karena sudah langsung mencobannya, nggak hanya baca baca tulisan dari Thailand . .. asli riding stylenya dan ergonominya aja beda banget sob. MT-15 atau Xabre atau apapun namanya nanti dipastikan akan hadir di semester awal 2016. Yamaha Sudah secara legal Formal mendaftarkan Motor ini ke kemetrian perindustrian RI dengan Code Name Yamaha BG7 dengan notifikasi Produksi 45.600 unit untuk Tahap pertama . . . Dengan segala kelebihan dan kekurangan, Di Thailand boleh dibilang penerimaannya Cukup Positif, antusiasme Motorcycle Ethusiast di Indonesia pun terlihat Positif untuk Motor ini. Yang patut di lihat adalah bagaimana reaksi Honda . . .
Melihat dari angka Produksinya di TPT yang sebesar 45.600 unit, atau jika di bagi rerata 12 bulan hanya berada di angka 4000-an unit per bulan, tmcblog mensinyalir dalam strategy jangka pendek dan menengah Motor ini disiapkan sepertinya BUKAN untuk pengganti Yamaha Vixion series. Yamaha Vixion menurut tmcblog akan jalan bareng dengan Yamaha BG7 ini sob. Diferensiasi Produk dengan mesin identik/mirip : Vixion, R15, dan MX-king, ketambahan Yamaha BG7/ MT-15/ Xabre . . jadi nanti akan ada 4 varian
Melihat Potensi penerimaan yang positif dan Jika Honda Juga membaca Strategy diferensiasi ini .. . maka tmcblog pikir Honda pun akan mempersiapkan produk yang akan bisa diseajarkan dengan Yamaha BG7 ini . . . dan menurut tmcblog sosok motor yang akan ditugaskan menahan lagu Yamaha BG7 ini haruslah juga memiliki fitur, ergonomi, riding-style, dan aura yang sejajar dengan Yamaha BG7 . . . dan satu produk yang tmcblog pikir punya potensi menjawab kebutuhan itu adalah Versi Produksi massal dari Honda SFA
Jika kuta lihat memang Konsep Honda SFA sudah cukup menjawab, Mesin terlihat identik dengan CB150R/CBR150R/ Sonic 150R . . . sasis walaupun tidak terlihat sama persia, namun secara ide masih mengusung sasis truss frame, kalau versi produksi massalnya tmcblog yakni akan menggunakan sasis yang mirip dengan sasis CB150R . . . suspensi depan Upside down. Namun Versi Konsep ini terlihat banyak sisi prototipenya, ada beberapa hal yang mungkin nggak ada d versi produksi massalnya jika HOnda mau mewujudkan
Salah satuny adalah Detail Proarm, walaupun bukan hal yang mustahil buat pabrikan sekelas honda . . namun sebenarnya swing arm CBR150R pun sudah cukup . . . walau tentu jika Honda mau kasih kejutan swinga rm ni . .jelas disinyalir most welcome dan bakalan jadi value added
Honda SFA sendiri pernah diperlihatkan Oleh AHM dalam bentuk Motor konsep pada gelaran IMOS ( Indonesia Motorcycle Show ) 2014 lalu . . . yang tmcblog pikirkan adalah, jangan jangan Honda sudah tahu strategy Yamaha akan MT-15/ Xabre/ M-Slaz ini sehingga mempersiapkan SFA yang mungkin bisa di namakan Honda CB150X . . .mengikuti patern 500 series mereka ( CBR500R, CB500F, dan CB500X ) . . . atau malah kebalikan . . . Yamaha Yang mencium strategy Honda sehingga curi start hadirkan terlebih dahulu Yamaha BG7 . . . hmmm intip mengintip strategi nih ? silahkan dikunyah kunyah, dikomentari dan semoga Berguna sob . . .
Taufik of BuitenZorg
Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui
- email : taufiknmotorcycle@yahoo.com
- instagram : tmcblog
- whatsapp : +62818103404 ( whatsapp only )
- Facebook TMCBlog
- Twitter Resmi TMCBlog @motoupdate
- blog alternatif ; http://ringpiston.com
- Video Blog : http://tmcvlog.com
- Android App : Google Play Store
- iOS App : App Store
sip
MoDARMO siap menyambut meong jilid 3….
sip meneh
sipmeneh cekrek…….
sah sah saja.. lah wog principal jepang juga mnggo.. toh sama sama masuk ke jepang duitnya.. kita kredit ngos ngosan 😀
detail spyshot gsx-R250 goozir.com
kita yg make jepang yg untung itu intinya…
Tp knapa kita kita yg ribut ya? Harusnya kan jd lahan diskusi, berdebat boleh yg penting ga menjatuhkan produk manapun
Fby dan Fbh itu gak ribut om, cuman komen bercanda dan kuat kuatan mental, coba kalau ketemu di dunia nyata paling juga cengar cengir
Itu bukan menjatuhkan, tapi mengoreksi dengan cara yang ekstrem ekekeke
Ane gak bela jepang loh om, ane mengamatinya dan menilainya dari dua sisi
Selain jepang yang untung, konsumen pembeli juga untung, dengan adanya motor buatan pabrikan jepang, kita dapat berkomuter di mana saja, memudahkan dalam berangkat kerja, mengantar anak sekolah, pergi berbelanja di pasar itu juga suatu keuntungan
Salah satu contoh kita masih dijajah jepang sehingga tidak punya motor dan mobil sendiri…
@Rinto
Emang begitu adanya. Pernah bertanya kenapa proyek pembuatan jalan tol sangat kenceng sementara pembuatan rel kereta ganda, MRT, atau perbaikan transportasi massal sangat lamban?
Yah itu karena ada tekanan dari para pabrikan yang komentator “(yang merasa paling)pintar” selalu sembah agar rakyat beli produk mereka.
Kenapa kendaraan listrik atau hybrid kgk berkembang pesat padahal teknologi kita sudah siap menerima? Karena pabrikan minyak bakal kebakaran jenggot.
Hidup penuh kebohongan
Sekali follower ya bakal jadi follower trussss
Hmmm
Hmmmm
Hmmmmm
Ngahaem ngahaeemmmm
ATMdlu Rupanya… Awas Konde slurupppp jilat ludah nikmat dan enyak enyakkkkk… #Fbhosokkkk
Biasaa.. Jagoan datang belakangan. Abis datang langsung menang. Musuh dapet ampas aja cukup. Kasian kalo sampe punah..
Makcleb..
Prototipe sfa sudah keluar duluan di banding Mslaz kok ya di bilang tetep follower ekekekeke
Doktrin warung sebelah memang manjur ekekeke
logika dr judul wak kaji tu gini tong, jgn2 honda udh lm tau kl yamaha pny mslaz, maka dbuatlah sfa konsep ini. artinya sfa ini adlh reaksi dr adanya aksi yamaha mslaz. namanya reaksi slalu blkangan tong drpada aksi…
Bagi FBY,motor selain merk yamaha adalah follower,,,
Tp kita maklumin ja,,toh populasinya jg makin mengkeret,,
Wekekekek
Sudah jadi tabiat Folower,,, Copy – Paste,!! jian ora bangga Blasss .. maho mahonda.. ZLUBB
Udah jelas honhon dah bikin SFA lebih dulu, kok di bilang copas. Sehat bro. Salam BIKER.
Ente ngomong beginian kok gak pas scoopy ama fino pas keluar di indo Mo
Scoopy yang keluar duluan di indo aja di bilang follower sama fby di banding fino yang keluar belakangan di indo
Doktrin nya emang maut nih warung sebelah ekekekeke
Harap maklum Mas-Bero @Juragan Merchon,, Kaum FBY kie ancen PEKOK kaum Marjinal kurang pendidikan Seneng Pethakilan, Sok KePeDean nd Kepala Suku-ne aka Momon iku Duda’ GEMBLONG,,
gag iso move-on,,
ndang podho tobat-lah,
Ora luchu nek @hm bisa 90%,,
Misakno,,,,
eeekkkeeekkkeeekkkk,,,
Keren simple
COPY – PASTE!!
FOLOWER TETAP FOLOWER..! NGOAHAHAHHHA
SALAM Motor Bapak bapak,,, >>> sibuk copy desain Yamaha,, ngoahahahha
Yg penting lebih laku….
Biar yahama jadi kelinci oercobaan dulu….
Kalo laku y ikut bikin….
Jos kan mo…..?
Tetap titik balik dua motor ini adalah Mesin SOHC dan DOHC, selebihnya bisa dibilang sama!
itu kok jok belakang nya mirip banget nvl ya?
*kompor mode on*
kalau emang bener ini strategi dari kedua pabrikan, saya rasa yamaha yg mncuri start, soalnya mt15 tidak pernah terlihat prototipenya tau tau nongol aja, sedangkan sfa udah lama nongol meski dalam bentuk prototipe.. #setausaya.. hehe
Ready stock miniatur moge
– Ducati Diavel Carbon
– Ducati 1199 Panigale
– Ducati Desmosedici RR
– KTM 690 Duke
– Kawasaki Ninja ZX 10R hijau putih
– Kawasaki ZX 14R putih
– Yamaha YZF R1 biru
– BMW S 1000 RR
– Ducati Monster 696 merah
– MV Agusta F3 serie Oro 2012
– Suzuki GSX-R600 kuning
– Honda CBR600RR hitam merah
– Honda CBR1000RR hitam
Merk Maisto skala 1:12,harga 155rb blm ongkir
WA 08128975956
pin bb 7DC513B2
line @elg8729k
twitter & instagram @miniatur_motogp
FP Facebook http://www.facebook.com/miniaturmotogpdanmotorsport
Jualan ditokped ga bro..minat neh..
wKWKWKWKWKWKWKW yaMaho Mat XaBre sebagai motor hasil Copyan dari Honda CB190 emang masih jauh di bandingkan aslinya Broo.. Apalagi dengan motor Honda SFA ini..
Wkwkwkwkwk Mat XaBre Tambah Kliatan CUlun Bin Katrok..
Apalagi Mat XaBre pake Mesin Jadul Jiplakan Dari Honda GL MAX tahun 80an SOHC Operstruk Gigi Ganjil… Emang mau balap sama Bapak bapak Apa pake mesin Jadul Gt.. yaMaho jadinya broo..
udah biasa wakji AHM gak mungkin menyerang duluan, kalau musuh udah di lempar kepasar AHM baru ikutan. AHM semakin ngikutin
http://orongorong.com/2015/12/28/motor-2-tak-ini-mengasapi-moge/
podo jepang’e wak, jd wes biasaa..?
Bruakakakakaka
Kamdang Pitek dan Mono Arm yang Sudah di tinggalkan Di ajang balap bergengsi sekelas moto GP dan WSBK
Ngah ngah ngah
Yakin? Cek motor KTM buat motogp 2017
liat KTM dulu pake apa..
coba yg bilang honda copy yamaha jelaskan apa yg honda tiru dr yamaha, bukanya fktanya itu yamaha yg jiplak honda, coba tengok meong 3 sama plek kan sama beat, coba tengok lagi metic yamaha banyak tiru honda dr mulai cbs system, rem parkir, answer back dll… itu faktanya kan
Fby kan autiis , gga bakal di denger
yaMaho mengikuti jejak minerPah, Tossa, Garuda n Mochin sejenis laennya dengan cara menjiplak Body produk Dari Honda..
Dalam kasus ini yaMaho Menjiplak Honda CB190.. tapi seperti biasa cuman sebatas Bentuk bodynya saja.. kl mesin ya sama sama Sekelas Minerpah n mocin laennya masih Hasil Jiplakan Honda GL MAX Jadul SOHC Operstruk gigi ganjil sebagai mesin motor Komuter Bapak bapak.. Wkwkwkwkwkwkwkwk Maaf Ini Fakta Lo Mabing BY
yaMAho Mat XaBre sebagai motor hasil Copyan aka Jiplakan dari Honda CB190 emang masih jauh di bandingkan aslinya Broo…
Maklum yaMaho sebagai pabrikan modal Cupet mentok cuman Jiplak Bodynya aja… kl Mesin ya Mentok SOHC OPerstruk gigi Ganjil Motor Komuter Bapak bapak Jadul….
FBH tulul Mesin OHV ko di samain sama SOHC 6 speed
Mesih OHv tuh buat sekarang buat kompresor / sedot air malah Buat motor
ngah ngah ngah
yaMaho sebagai Pabrikan y Hobi menjiplak Produk Honda Global.. seperti PigSon menjiplak Honda Cb1000… dan sekarang ini Mat XaBre sebagai motor hasil Jiplakan dari Honda CB190… sama Honda di tengepi sebagai angin lalu… cukup dilawan produk AHM tangan kiri honda Global.. Udah Pontang Panting gk ketulungan… maklum yaMaho cumanmaen strategi templok aksesories kanan kiri buat mengalihkan perhatian dari Mesin Jadulnya SOHC Operstruk jiplakan dari mesin Honda GL MAX tahun 80an….
Wkwkwkwkwkwwkwkwkw
nah, sama wak saya juga berpikir seperti tu wkwkw, jangan-jangan yamaha curi start, dan honda keasikan developt cb bertanduk… tapi bisa jadi memang Honda sudah tau yamaha punya Xabe duluan, jadi buat pelipur lara dikasihlah motor konsop asep a ini 😀
Vario Facelift 2016???
Di bandingkan dengan yaMaho Mat Thuolol15 dengan fitur
MaT XaBre headlamp mirip Kacamata Las Bengkel dekil
MaT XaBre USD (Buatan Cina jaminan Patah mecotot pernya) udah biasa
MaT XaBre udah Banana Swing Arm puanjang macem gerobak
MaT XaBre bodi full naked habis (Habis di preteli dari Rhoembeng15)
MaT XaBre Knlpot Puanjangg macem Cerobong asep Pabrik ampaz Tahu
MaT XaBre Mesin, mesin, mesin SOHC Operstruk Jiplakan GL MAX Jadul
Kesimpulan satu kata buat Mat Thuolol15 yaitu : “JELEKPUOLLLLL”
Maklum hasil Pretelan Rhoembeng15 RRRRRijekan India Hora Payu.
Wkwkwkwkwkwwkkwwk
saya gag suka tralis honda CB150…tapi kalo lihat tralis motor konsept yg satu ini kayaknya cocok banget..lebih kokoh kayaknya….
Awas disamping mesin SOHC Operstruk rpm8000 bergetar n ngebul asep, akan ad lagi statement resmi dari YIMM bahwa Spido Ngembun (Banyaknya kasus di Thailand) kata Pabrikan yaMaho udah Biasa aka Normal… (Spido Buatan India mAu Awet)
Wkwkwkwkwwkwkwkwk
ga yakin lah…
Andromax Ec hasil promo murah meriah Smartfren: http://wp.me/p1eQhG-1sJ
Kalo pendapat saya wak, Honda yang sdah tau strategi yamaha dan sengaja memperkenalkan SFA konsep untuk memancing si BG7 ni biar lebih cepat brojol, stelah itu mereka bisa mempelajari kasus penerimaan BG7 dilapangan
Bisa jadi….
Yo kur rasa pigson ga lebih
Ada data gak wak penjualan M-slaz di Thailand?
Biasanya Honda masuk ke market yang sudah terbentuk.. jadi Honda masih menunggu penerimaan Yamaha Xabre oleh masyarakat…
Begitu terlihat laku barulah Honda SFA turun untuk menantang Yamaha Xabre dengan fitur yang lebih lengkap..!!
Jangan telan mentah-mentah informasi yang kau dapat broo…!!!
ADUH2 gw heran sama pemikirian FBY/salesnya yang bilang COPAS2,
Tolong di liat lagi nich artikel wak aji,
http://645.879.myftpupload.com/2015/11/24/yamaha-m-slaz-hadir-awal-1-desember-2015-di-indonesia-tetap-sinyalemen-produksi-mulai-februari-2016/
Terus LIAT TUH TAMPANG AND MODEL CB 190..trus knp si Mslas terbit duluan di thai..untuk counter CB 190 yang udeh terbit duluan di thai..
silahkan om2 sales dan FBY googling foto2 si CB 190 sama mslas, tinggal diliat2,, sejenis kan
jangan goblok2 napa..
itu namanya pro arm blok..
makanya jgan kbnyakan BC jdi otakmu mentok BC…
Orang juga banyak menyebut nama-nya mono arm , dasar epbeha
Ekekekeke
termasuk bawah ane goblok…kakakakk
Mono arm, Pro arm, single sided arm. ya sama aja dul gitu aja ribut cuma beda penyebutan aja ..
pro arm itu sebutan dari honda. kerja sama dengan elf france. motor pertama pake mono arm juga honda dari VFR 750 RC36 th 1991. yamaha punya sasis twinspar dengan sebutan deltabox. jadi bener kalo sfa itu pake pro arm. jadi honda ga mungkin punya deltabox tapi punyanya twinspar, sebaliknya Yamaha ga bakal punya pro arm DAN mono arm 😀 hahaha
yamaha sampe skrg belum punya motor mono arm. kasian deh lo
Engine cover bawahnya SFA bikin motor ini lebih punya “Gen-nya MT series” dari pada di MT15/Xabre.
Shroudnya SFA juga terlihat seperti air scoopnya MT series ketimbang shroudnya MT15/Xabre.
Xabre melenceng dr konsep MT Series. Sebaiknya dinamain slas/xabre aja. Jangan MT.
Kok pemikiran ente sama kayak yang ane pikirin gan, malah sfa ini yang cocok dengan gen MT
Ternyata Honda lebih dulu..
joss perang red ocean
http://www.andarupratomo.blogspot.in/2015/12/review-honda-beat-pop-2500-km-bersama.html
jauh beda lah,
SFA lebih berkelas dibanding xabre. body nya lebih rapi. elegan.
desain xabre motor modifan. berantakan,
body keliatan asal2an.
plastik kualitas murahan.
ducati streetfighter rata rata juga kandang pitek toh,dan kalo emang mau umbar mc pilihan tepat,pake kandang pitek,urusan besar kecil kandang ayam juga,harus liat ayamnya,masa iya ayam 1000cece dikasih kandang ayam 150cece,begitu juga sebaliknya,ada estetika disitu,eyecatching,daaan bukan disukai segelintir org,tp banyak org,jd ga tlalu segmented,
Buset dah, nyamain ducati sama ncb..
Ha ha ha… xi xi xi…
wiiiih maknyos wak kalo motor ini di produksi masal, bilangin ke AHM wak haji biar di produsi .
ingin mendapatkan uang gratis dengan mudah,gabung segera sekarang,dengan otomatis rekening tabungan anda akan bertamah..
https://sfimg.csidn.com/SFIBanners/banner520.png
tiger dong ahm.. lahirkan kembali.
Kalo jd rilis bntuknya identik sama 100% ane siap2 murtad jd fby…sasis bagusan ini modelnya drpd cb/cbr..knalpot keren anti mainstream…proarm maknyos…tp kalo smwnya sm dgn cb/cbr cm gnti bodi sfa…mending mt15 kmn mn cuy…cb bodi keren tp yg bikin gue ilfil adalh sasisnya …ueleeeek pol
saya tidak sependapat kalo SFA dikeluarlin buat Mlsaz (belom saatnya), kalo menurut saya lebih kearah model CB 190..tinggal ceplokin mesin si CB 150..bukan hal yang sulit buat honda ngelakuin itu, toh yang CBR 250 dengan 150 punya tampang sama..
honda agak sulit ngeluarin produk yang out of the box (motor2 konsepnya) contoh simpel, kenapa honda ga ngeluarin honda REMIX (WNI sangat sambut positif konsep tersebut), karena honda masih di comfort zone untuk kelas metik dgn jenis yg ada (biar kue2nya diinternal produk ga kemakan sendiri) dan pesaing pun masih jauh banget..ibarat dagangan gw masih laku kenapa mesti ngeluarin produk baru…
Sed dah.. pada ngeributin copy-paste.. Wwkwkk… Ke negara sebelah aja tuh banyak copy-paste… Ributin aja yang disana.. Tinggal pake aja ribet…
Cakepan punya Honda kalau memang seperti itu produk masalnya.
MonoArm atau ProArm,,,
Masih jadi barang “WAH” dimari,,,
Jadi poin tersendiri,,,
Tapi harga bisa mepet ma MT15/Xabre/Mslaz ga tuh,,,??
Hare Gene Anak muda Pake Motor Mesin SOHC Operstruk Jiplakan GL MAX Jadul.. Wkwkwkwkwwkwkwkwkw
Emang Mau ngajak Bapak Bapak Balapan apa..?????
yaMaho jadinya broo…
Cb 190 made in china Sohc pendingin angin jozz
mudah mudahan pake Pro arm..jadi bisa subtitusi part sama yang punya CB150R dan CBR150…..-=Mimpi Dulu ahhhh.=-
honda sfa itu bukan nya yg 190 cc ya?
cakeeppp
Artikel ini jadi membuka kedok yaMaho sebagai Pabrikan Penjiplak… Gue bilang juga ape… yaMaho Sebagai Folower aka penjiplak sejati dari Produk Honda Global… itu udah takdirnya broo… cuman mesin masih menjiplak produk AHM jaman GL MAX Jadul SOHC Operstruk…
Wkwkwkwwkwkwkwkwkkwkwkw
12. angga – December 29, 2015
itu kok jok belakang nya mirip banget nvl ya?
*kompor mode on*
==============
enggak kebalik om? justru bagian belakang nvl meng copy paste honda cb1000 buatan taon jebot 2008! aku sih maklumin aja kalo wawasan efbenyek sangat dangkal dan menyedihkan. perhatikan aksen two tone two layer di bagian belakang, perhatikan handle grip bar yang tersembunyi di bawah jok, perhatikan stoplamp model segilima yang mengerucut lancip ke belakang, ah sutralah…..
yamaha..revs your copy paste heart
memang strategi maling teriak maling diperlukan seorang maling sejati untuk menutupi kejahatannya….
nigh:
http://pictures.topspeed.com/IMG/crop/200711/2008-honda-cb1000r_1024x0w.jpg
http://www.akra-shop.de/bilder/HONDA_CB_1000_R_08-12_SLIP-ON-Linie_Verbindungsrohr_in_V4A_Hexagonal-Dmpfer_350_mm_Mantellnge_mit_dB-Eater_VTUV002_e1_Nr0738___SH10SO7THTC__1.jpg
http://www.hpcorse.com/content/images/thumbs/0015074_1996777_honda_CB1000R%20HOHY1014-AB(4).png.png
Pro arm nya keren, cuma sayang gak banana. Shock USD warna emas n velg warna emas kekx makin keren tuh
Honda SFA 150 ini masih terlalu cangih kl di sandingkan dengan yaMaho Mat Sabre… Cukup dengan Honda CB190 aja buat Nguamplengi Mat SAbre udah cukup…
Wkwkwkwkwkwkwwk
Pabrikan ko Sukae Menjiplak… Pantesan MS nya Mengkeret… yaMaho jadinya Brooo
Vote SFA
Ini Baru Arm y keren macem punya Honda NSR150SP dlu… Nah Hare gene pake Sock Banana banana Puanjang macem Gerobak Sate aj…. Koar koarnya yaMaho aja Hora Ketulungan pake latah latah Inden On Line kayak Beli Kutang aj.. Njeketek skrng Numpuk di Ghudang Bhantar Ghebang7… Di Preteli jadi Mat Sabre Bhantet…
Wkwkwkwkwkwkwk Mup On Bro Mup On.. Hare gene SOHC Operstruk..
yo MuooooooooooooooooDhar..Moo…
Menurut saya 150 yaa tetap 150.. Yaa speed yg didapat yaa speed 150 jugaa.. Klo mw ngebut? Pake cc 1000 atau 800 dan adiknya 600.. Tarikan berasa nendang.. Risih aja liat org ribut” 150 cc fbh sma fby seolah” motor salah satu yg mereka dukung bsa kenceng”an smpe 200 km/jam. Tetep aja itu motor 150 cc. Btw, honda sfa ini mirip sama husqvarna nuda 900 yaa keliatannya
kalo SFA diProduksi minim 175cc(mesin CB150 boreup).syukur2 bisa 200cc ganti Tiger.kalo lihat Xabre yg cuma pake mesin Vixion/MX150,selain kebanting keKekaran Bodi dari mesin,juga kurang wah dimata khalayak luas.(cuma bermesin Bebek).
Ya jauh lebih mantep SFA wak kalo dibanding Mslaz 😀
Kalau Honda jepang ane yakin sama kualitasnya wak … Kalau AHM ane kurang tahu … Konsepnya kan udah ada sejak dulu …
Yamaha hanya memancing pergerakan Honda saja wak. .. Biar latah … Akakaka ???
SFA nya keren banget, aura supermotonya juga dapet, lihat kurva leher knalpot seksi abis tinggal pinter2nya permainan warna aja terhadap warna engine, top dah
habis lihat samber trus lihat SFA kok kesannya beda kelas ya,
samber terkesan lebih murah 🙂
Mending cx 01 lebih keren wak,,
SFA lebih josss gandosss
xabre koyok modif gagal
hahahaha
RnD yanghomo katrok ndesooo
wakakakaka..
Gak usah pake SFA buat lawan Mslaz
jual aja CB 190 jadiin 200cc … kasih nama All New Tiger
laris manis tanjung kimpul.. jual 26-27 juta
Mantap lah honda mah uei..!!””
ternyata 😮
————————-
Beberapa Regulasi Baru MotoGP16
http://rpmsuper.com/2015/12/29/regulasi-baru-motogp-2016/
Ostosmastis yaMaho Mat Sabre Seeeeeeeeeeeemakin kliatan Kw nya aka Kuatrok Bin Jadul….. wkwkwkwwkkwkw
dibo – December 29, 2015
Tp knapa kita kita yg ribut ya? Harusnya kan jd lahan diskusi, berdebat boleh yg penting ga menjatuhkan produk manapun
***********
Cerdas
Vote SFA donk modelnya futuristis bgt dijual 34 pun msh OK tp dg power min 19hp dan torsi nonjok 16,5NM berat Max 140 keknya mantep bgt ni motor gak pa” kalo harga segitu jd motor segmented memang harus segmented motor ini jgn di massalin biar kesan eklusif ttp dpt tp penerimaan marketnya juga stabil
yaMaho Mat Sabre SOHC Operstruk Iklannya Balapan sama Jet… nanti bgtu di pake balap.. Mesine diganti dlu import dari jepang seharga ratusan juta..
Wkwkwkwwkwkwkwkw
Lagu lama Khas yaMaho…
Pertanyaanya bukan mampu atau tidak honda memproduksi motor ini tapi mampu gak fbh membelinya?… Kan gak mungkin motor sekeren ini di kredit pakai dp nol rupiah..
29. sni – December 29, 2015
memang benar kalo sekelas honda pasti mampu membuat motor jenis atau model apapun, dlm kontek kusus pro armnya,
tp apakah dalam harga jualnya nanti mampu mengimbangi kompetitor jika fitur2 tersebut disematkan?
kalo memang mampu ya bguslah.
asal jangan dmi menekan cost ,kualitas dikorbnkan.
seperti hal sepele saja, contoh cat, honda jangan budeg!
****************
Ada harga ada rupa dan ada kualitas,, kebiasaan masyarakat di negara2 berkembang pengen barang bagus tapi harga murah,, gmn perusahaan bisa untung,, dmn2 korporasi atau perusahaan itu pengen untung,, klu rugi ya ibaratnya perusahaan cepet bangkrut. Beda dengan masyarakat dinegara2 maju.
Wes juos iku SFA
VELG Fr-En 300-350, HEAD LAMP, BODY jgn dirubah
Klo masalah sacis seh ra masalh sm kyk NCB
Apalg shock blg bs di ujest lembut (tuk medan semi offrt)
Wes top markotop…harga 38-30jt
Koyone bakal muncul 2017 ni bau baunya hehe..
MOTOR GANTENG, revolusi banget neh honda
45. Sales Ducati – December 29, 2015
saya tidak sependapat kalo SFA dikeluarlin buat Mlsaz (belom saatnya), kalo menurut saya lebih kearah model CB 190..tinggal ceplokin mesin si CB 150..bukan hal yang sulit buat honda ngelakuin itu, toh yang CBR 250 dengan 150 punya tampang sama..
honda agak sulit ngeluarin produk yang out of the box (motor2 konsepnya) contoh simpel, kenapa honda ga ngeluarin honda REMIX (WNI sangat sambut positif konsep tersebut), karena honda masih di comfort zone untuk kelas metik dgn jenis yg ada (biar kue2nya diinternal produk ga kemakan sendiri) dan pesaing pun masih jauh banget..ibarat dagangan gw masih laku kenapa mesti ngeluarin produk baru…
*****************£
Cakep
Sepertinya yamaha yg melirik konsep sfa ini.. kelihatan banget ada beberapa kemiripan desain.. hanya disayangkan honda dulu hanya memperkenalkan konsep saja yg tidak cepat2 di buat produk masalnya hmm..
Bagusan cx-01 bro, kapan dikeluarin?
Kalo kelamaan ya beli yang ada aja…
Honda cuma php doang!
Ngak cetho!
Jika harga beda tipis, Honda SFA sepertinya lebih keren
lama kelamaan ikutin selera eropa ya model2nya mirip kearah sana
SFA ini mirip KTM
nggak hanya baca baca tulisan
dari Thailand . .
@mikir:gagal paham ente,
Mgkin kl pakai proarm…hrga brp ya…???
trus gimana dengan honda concept CX-01 om ?
mau sfa ataupun mt15.. tapi tolong wak setelan lampu depan kalo bisa dibuat rendah nggak ketinggian.. dibuat mirip n-max saja nyalanya malah enak.. terang tapi dari depan nggak silau.. soalnya dari generasi vario110 led,vario 150/125 led,cb150 setelan nyala lampu depan ketinggian semua wak.. kalo dari depan ada motor silau pasti bisa ditebak motor honda.. maaf bukan menjelekkan tapi memberi saran dan tolong disampaikan ke pabrikan honda soal nyala stelan lampu depan wak.. saya sendiri pengguna vario150 dan lampu depan sudah saya setel rendah sendiri wak..
opini wa haji setuju banget, moga ja ahm mau memproduksi sfa ini tidak hanya sebagai motr konsep
wak, kira2 ahm beneran mau ngeluarin cb150x gak ya? bocorannya doong. hehehe
Komen agh di mari
Yang namanya pabrikan rival
Pasti sudah jelas punya mata2 di masing2 rivalnya
Dan itu jelas bukan di posisi bawah wak
Dengan mata2 pada posisi penting…
Masing-masing panbrikan pasti juga sudah melakukan mapping…
Jadi setiap sekmen yg dirasa “mungkin laku” bakal langsung di antisipasi oleh masing2 pabrikan
Jd sudah hal yg wajar jika honda maupun yamaha saling mengetahui rencana masing2
Maaf tolong luangkan waktunya baca Artikel Tulisan Ust Yusuf Mansur http://baca.cloudapp.net//ViewNews?id=1328962 penting, gak nguras kuota! Maaf ganggu waktu yg gak pentingnya.
Bacaaa. Sungguh menguras perasaan.
#IRespectMyIslam
#Remind-to-Remind
sekalian Test Contact ???
berarti yamaha yg nyontek montor ini wak!
modelnya kaya beruk fbh
Konsep dulu apa produksi Massal dulu?
deltaseng karatan vs kandang pitek yakin kadang pitekny sfa pnya ngahem klo brojol bisa ngerecokin. pigson wae udh mulai keteteran .. mungkin krn kabut asap deltaseng podo ngos ngosan karo kandang pitek ..
Honda SFA layak untuk Konsumen Indonesia ..
Watch more photos …
https://www.youtube.com/watch?v=DBCA-rXWzNc
Kalo di bikin versi murah paling lampu ganti tipe bolam, swing armnya pake kaya cb150 trus knalpot pake sama cb150, spidometer pake cb150 juga ok masalah sasis masih bisa pake sasis cb150, kalo masalah USD kayanya mungkin kang, kl produk yamaha indo bener2 pake USD, honda harus mau gak mau sih harus pakein kl gak mau keteteran penjualannya.
Maaf saya bukan sepihak ataupun suka ke 1 produk saja, I’m just enthusiasm motobike.
Pake pro arm kok pada bilang mau kasih harga berapa? Ya kalo pake almu jelas mahal, kalo pengen murah kan bisa contoh yamaha pake besi biasa pada deltabox 150cc-nya, deltabox look a like, banana arm look a like, honda bisa aja pake pro arm look a like. Hehe… Imho, cmiiw
ijin nyimak wakji
http://khsblog.net/2015/12/29/heboh-jelang-tahun-baru-2016-terompet-terbuat-dari-sampul-al-quran-dan-buku-iqra/
gak mungkin lah dibikin massal, pro arm di kelas motor kere…. cape deh…
mantabb
http://otomags.com/index.php/2015/12/28/cb-200-made-in-indonesia/
http://otomags.com/index.php/2015/12/27/bali-di-akhir-tahun-2015/
gobloke FBY pake kata ZLUB yang berarti sales YamaZLUBE Yamaha R1 recall urusin mo nyak-nyakan meh melu WSBK ,
Honda memang mengerti saya…
*jare mas Butet
Model dah keren, tapi ilfil aja kalau kubikasi masih 150cc, mending dibuat 200, 230, atau 250cc. Mantep.
Setiap Pabrikan pasti punya Rahasia
Sasis teralisnya keren SFA ini drpd cb150r, lbh dinamis krn teralis tengah membentuk segitiga, tdk lurus ky cb150
dua pabrikan ini emang ga pernah akur…
meskipun misal minus proarm dan mesin ditempel ncb150r juga harga misal 5jt diatas mt15.
saya pilih yang ini
nantinya motor dengan shock suspensi depan Upside down sudah bukan barang mewah, karena motor produksi masal bakal menggunakannnya, harga juga lebih bersahabat. Mantap tenan.
Indonesia mana??? Bisa bikin motor gak??? Bisanya beli doang buat keuntungan “Saudara Tua” kita Dai Nippon hehehehe………….
ane sih lebih suka sama bentuk sasis nya sfa ini wak, lebih enak dilihat
mending mt15
Kualitasnya Sama2 parah
Cat saja manis diawal habis kepanasan kehujanan mudah luntur
Dari dulu memang gitu, model konsep lampunya mini tapi begitu rilis pakai lampu gajah.
https://kupasmobil.wordpress.com/2015/12/30/setir-mobil-terkunci-yang-bikin-celaka-bisa-gara-gara-bug-di-sistem-anti-selip-mengkaji-kasus-lamborghini-yang-nabrak-orang-di-tepi-jalan-di-surabaya-perlu-uji-moose/
honda ngetest pangsa pasar mnggunakan Yamaha…..Yamaha dibiarkan curi start..tapi Honda bisa finish duluan
strategi marketing nya sama dengan karakter mesinnya yaaa……hehehhehe
Honda SFA masih konsep. Mending CB 190R. Status dah ready. Klo harga dgn mudah bisa ditaruh atas new cbsf krn kubikasi lebih gede.
http://image.baidu.com/search/wiseala?tn=wiseala&ie=utf8&word=cb190r&fr=alawise&pos=1&stdstl=2&tp=strong
INGAT….INGAT….!!!!!! disini yg ngambil keputusan buat produk Honda ya ngAHaeM….. klo ngAHaeM merasa untung nya tipis ya nggak bakal mau masukin ntu SFA…. paling ya operpret lagi….atau gak ya downgrade….ngoahahaha….
Wouww .. SFA
SFA ga mungkin keluar…kalo dari yang udah2 biasanya tetangga bakal bikin yang mirip2 kebangetan..jadi nntnya bakal ada Xabre merk tetangga..
motor kok kebanyakan plastiknya..motor baut semuahhhh..cungkringhhhh begonohhh…bagus kemana2 bajaj brohhhhh..harga miring kualitassss topppp