TMCBLOG.com – Semalam TMCBlog menghadiri acara kick off dari Suryanation Motorland (SML) dimana pada tahun 2019 ini sudah memasuki tahun penyelenggaraan yang ke-5. Semakin matang soal urusan kontes customs culture, tak heran SML kini menjadi salah satu magnet bagi para customs enthusiast untuk menunjukkan kreasi dan jadi ajang saling tukar ide antar builder. Akan ada konten baru di gelaran SML tahun ini yang akan diadakan di kota Medam, Palembang, Denpasar, Makassar, Surabaya dan Jakarta.

Veroland – Kickass Chopper

Membawa tema “Inspiration in Action” tahun ini Suryanation Motorland memperkuat image mereka sebagai menjadi wadah bagi para pecinta roda dua dan penggiat kustom untuk berkreasi. Tema tersebut dipilih untuk memberikan semangat kepada para pelaku dan pecinta dunia motor customs dan rida dua pada umumnya untuk tetap terus berkarya dan menghasilkan karya terbaik mereka. Inti dari acara ini memang masih sebagai ajang kontes motor custom dan modifikasi yang bisa diikuti oleh segala kalangan dan jenis motor, mulai dari motor matik, motor bebek hingga motor besar yang dibagi ke dalam dua kategori utama yakni motor di bawah 250cc dan di atas 250cc. So jangan khawatir karena SML akan mencakup semua kalangan bikers setiap tahunnya.

Samuel – Abnormal Cycles

Ada yang berbeda di tahun ke-5 Suryanation Motorland ini, salah satunya adalah team juri yang kini diisi oleh nama Veroland dari Kick Ass Chopper-Jakarta dan Dodi Irhas dari Dodi Chrome Cycles-Jakarta yang namanya memang sudah tak asing lagi di dunia custom Indonesia. Dan tak hanya dua juri dari Indonesia saja, karena tahun ini SML akan membawa banyak juri dari luar negeri dengan prestasi yang segudang. Nama-nama tesebut adalah Samuel dari Abnormal Cycles-Italia yang dijadwalkan akan mengisi di kota Medan. Lalu Christian Sosa dari Sosa Metalworks-USA yang akan hadir di kota Palembang. Kaichiro Kurosu dari Cherry’s Company-Jepang yang tahun 2017 kerja bareng dengan Yusuf Psycho Engine dengan HD Sportster 3 silinder nya akan mengisi penjurian di Makassar. Kemudian ada Winston Yeh dari Rough Craft Customs-Taiwan yang terkenal dengan hasil motor custom-nya yang enak buat dipakai harian bakalan hadir sebagai juri di Denpasar. Terakhir akan ada Pete Pearson punggawa Rocket Bobs Cycle asal Inggris yang akan dihadirkan sebagai juri di SML Surabaya.

Winston Yeh – Rough Craft

Bagi para pengunjung juga disediakan market place yang dibagi menjadi 3 zona yakni Lifestyle Zone dengan isi stand-stand nya menjual berbagai atribut dan apparel dan akan diisi oleh Tigrehood, Von Dutch dan Darahkubiru. Kedua ada Bikers Zone dengan booth dari Royal Enfield, Kawasaki dan Ducati Indonesia.Terakhir ada Local Bazaar Zone dimana sobat sekalian bisa mencari spare parts modifikasi untuk motor kesayangan kalian.

Pete-Pearson – Rocket Bobs Cycle

Susunan dewan juri tahun ini diharapkan akan memberi warna baru untuk menentukan motor terbaik dari setiap kelas dan juga motor Best of The Best di setiap kota. Dan dengan mengundang builder mancanegara diharapkan bisa menarik perhatian custom scene internasional sehingga Indonesia mulai dipandang sebagai salah satu rujukan para custom builder. “Kami berharap rangkaian acara yang dihadirkan pada tahun ini memberikan pembelajaran dan inspirasi pada pecinta dunia custom dan roda dua sehingga dunia custom culture Indonesia terus berkembang.” Tutup Rizky selaku Suryanation Motorland Committee.

Christian Sosa – Sosa Metalwork

Tak ketinggalan Iconic Bike yang selalu menjadi daya tarik dari SML setiap tahunnya. Nah di tahun ini hadir konsep baru dengan mengusung “Invited Bike Build: dimana akan diundang 5 orang builder ternama yang akan membuat konsep motor sesuai dengan brief tetapi dalam pengerjaan tidak dibatasi gaya dan kreatifitas dari masing-masing builder. Bocoran untuk basis motornya sih akan mengambil dari mesin buatan Amerika Serikat dengan alasan para pemenang Suryanation Motorland tahun ini akan diboyong ke daratan Amerika utara. Jadi diharapkan bisa membuka mata dunia motor custom di sana bahwa karya anak bangsa Indonesia juga patut diperhitungkan soal custom culture.

Kaichiro Kurosu – Cherry’s Company

Wah kira-kira TMCBlog team akan meliput Suryanation Motorland di kota apa yah? Jadi gak sabar nih di tahun ke 3 keterlibatan TMCBlog di gelaran custom bike terbesar se Indonesia ini. Dua tahun kebelakang sih perkembangannya manteb banget, motor-motornya makin unik makin apik dan jarak peserta satu dan lainnya mepet banget dilihat dari segi kualitas dan kreatifitas. Pantengin keseruan dan informasi terkini Suryanation Motorland 2019 lewat website di suryanation.id/suryanationmotorland atau di Instagram @suryanation_motorland dan follow Facebook fanspage-nya di www.facebook.com/pg/suryanationmotorlandofficial . .

Nugi TMCBlog

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.