TMCBLOG.com – seperti yang sudah pernah tmcblog infokan di medio September 2019 yang lalu, Yamaha memang berencana utuk menaikkan Kubikasi dari Gelerasi selanjutnya dari Yamaha TMAX. Dan hari in akhirnnya benar bahwa tmcblog lihat Yamaha, di wakili Oleh Yamaha Eropa resmi merilis Sosok Flagship Skuter Hi-end Yamaha TMAX generasi ke-7 hadir dengan Kapasitas mesin baru yakni 562 cc dengan konfigurasi mesin tetap 2 silinder segaris.

Jika dilihat dari sejarahnya, Seperti kita ketahui awal TMAX 2000-2011 pakai Mesin 499 cc (66mm bore dan 73mm stroke) , Lalu Mulai 2012-2019 Pakai mesin 530 cc (68mm bore dan 73mm stroke) dan Mulai MY2020 baru akan diganti lagi menjadi 562 cc (70mm bore dan 73mm stroke).Mesin baru di 2020 ini memberikan perningkatan performa lebih signifikan buat TMAX di RPM yang sama dengan model 2019 dimana Maksimum power naik 3,5% dan Maksimum torsi Naik 6%

Selain itu New TMAX Gen-7 ini memiliki bobot yang lebih ringan, Lolos Regulasi Emisi Euro 5, dan memiliki desain bodywork yang lebih agresif. Desain baru paling signifikan hadir adalah di daerah buritan dimana ada redesain daerah footpeg pembonceng, buritan Yang lebih ramping, Body panel baru membuat pembonceng lebih mudah mengaksesnya.

CVT Beltnya baru akan memberikan experience riding lebih smooth dan lebih menyenangkan. Mesin Twin dengan firing order 360 deg plus balancer antara silinder akan memberikan proses memancing power yang lebih halus. Patut sobat ketahui tipe flat engine dengan firing order 360 deg ini bisa menghadirkan suara yang sangat Flat di RPM tinggi. dan karena tonenya padat, tidak jarang saat ditune suara dengan baik akan mengahsilkan feel seperti mesin 4 silinder. Selai itu New TMAX akan memdapatkan dua D-Mode/ Riding mode. Sistem Keyless dan Lampu Rem baru LED dengan bentuk Hurup T . . pas nih kalo Buat TMCBLOG 😀

Selain TMAX ada juga Varian TMAX tech MAX yang memberikan tambahan teknologi antarmuka MyTMAX melalui Screen Plus juga hair fitur seperti cruise control, heated grips and seat, adjustable rear suspension dan warna warna ekslusif. Di eropa sendiri, Motor yang varian sebelumnya diklaim sudah terjual sebanyak lebih dari 275.000 unit ini baru akan siap hadir di Diler pada desember 2019 . . YIMM sendiri juga menjual TMAX, namun belum ada informasi lanjutan mengenai TMAX 562 cc ini, kita tunggu saja sob . . silahkan simak spesifikasi dan foto foto official New TMAX berikut ini

Taufik of BuitenZorg

2020 YAMAHA TMAX TECHNICAL SPECIFICATIONS

Engine Parallel 2-cylinder, Liquid cooled, 4-stroke, DOHC, 4-valve
Displacement 562 cc
Bore x stroke 70.0×73.0 mm
Compression ratio 10.9:1
Maximum power 35.0 kW @ 7500 rpm
Maximum torque 55.7 Nm @ 5250 rpm
Lubrication system Dry sump
Fuel system Fuel injection
Ignition system TCI/LMAR7G
Starter system Electric starter
Transmission V-belt automatic
Fuel consumption 4.8l / 100 km
CO2 emission 112g / km
Front suspension Telescopic fork
Front Travel 120 mm
Rear suspension Swingarm (link suspension)
Rear Travel 117 mm
Front brake Hydraulic dual disc brake, Ø267 mm
Rear brake Hydraulic single disc brake, Ø282 mm
Front tyres 120/70R15M/C 56H Tubeless
Rear tyres 160/60R15M/C 67H Tubeless
Overall length 2,200 mm
Overall width 765 mm
Overall height 1,420 mm – 1,555 mm (adjustable windscreen)
Seat height 800mm
Wheelbase 1,575 mm
Min. ground clearance 125mm
Wet weight (including full oil and fuel tank) 218kg
Fuel capacity 15 L
Oil capacity 3.50 L

 

\

64 COMMENTS

  1. Itu berarti final drive nya kaya motor batangan ya Wak? Model fixed, gak pake CVT macem kaya pake gearset rantai.

    Guest
  2. PCx banyak yang nyinyirin seperti barongsay
    Lah ini lebih parah lagi ….

    makanya kalo mo ngomong ngaca duluuu ….

    Guest
    • Lha emang picek ky barongsay; cc kecil 150 mukanya lebar dan lampunya lebay semukanya, ga proporsional mukanya, desain ga proporsional. Apalagi kalau malem dr kejauhan, itu lampu motor apa pasar malem.. Beda ama tmax; cc besar desain proporsional, lampu proporsional terhadap mukanya ga lebay.. Begitu juga nmax desain dan lampu/muka proporsional.. Gmn sehh..??

      Guest
      • Pcx overall design bukan maxi. Dimensi saja diglonggongin.
        Mewahnya itu mewah pesolek.
        Klo kita keluar kota, pcx pelan2 mlipir2 pinggir jalan. Mereka itu orang orang sekitar saja. Sementara di jalan antar kota banyak nmekx waswus waswus bikin long trip. Empat valves persis kek forza 300 eropa euyyy

        Guest
  3. ternyata saya baru tau kalau inline twin dgn parallel twin itu beda,, sebenernya cuma di firing ordernya aja yg beda,,

    Guest
    • wkwkw malah ngalahin yang superbike 😂😂 emang trend penjualan ke matic, jadi jor-joran buat kelas maticnya 😂😂

      Guest
  4. Busett dri samping ini motor panjang bener yaa, kalo yg pake cabe cabean di negri +62 bisa Ampe 7 orang yg di gonceng

    Guest
  5. Sayang banget CC besar pake belt.
    Mending X ADV, bisa full otomatis, bisa semi otomatis. Kyk mobil F1 switch up dan switch down untuk atur transmisi. Dikota bisa ngebut, di off road ga ada masalah.

    Guest
  6. Power & toris naik, bobot lebih ringan, lebih ramping suara lebih flat, bodynya makin keren. Huuuffffff. Siap-siap deh kantong jeboooll

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.