TMCBLOG.com – Perjalanan Suryanation Motorland Ride to USA berlanjut setelah sebelumnya para pemenang Suryanation Motorland melakukan diskusi dengan beberapa builder yang hadir saat proses loading Mama Tried Show yang disayangkan harus ditunda akibat dampak Covid-19. Di akhir pekan lalu, perjalanan inspiratif tim Suryanation Motorland dilanjutkan menuju salah satu destinasi wajib bagi para builder maupun pecinta roda dua dunia yaitu Museum Harley-Davidson yang berada di Milwaukee, Winsconsin.

Mematuhi himbauan yang dikeluarkan oleh Gubernur Wisconsin terkait kasus Covid-19, berdampak pada ditundanya perhelatan Mama Tried Show di Milwaukee, Amerika Serikat (14-15 Maret 2020). Tim Suryanation Motorland yang telah tiba di Amerika dan sudah memajang empat unit motor custom dari Indonesia yaitu The Greatest Bike Suryanation Motorland 2019, Iconic Bike Suryanation Motorland 2018, Iconic Bike Suryanation Motorland 2019 dan motor Committe Pick Suryanation Motorland 2019, menerima keputusan tersebut dan akan tetap melanjutkan agenda sesuai rencana awal.

“Keputusan penundaaan acara Mama Tried Show dilakukan setelah booth dan motor yang dibawa sudah dipajang di lokasi acara. Kita harus menghormati keputusan yang diambil oleh penyelenggara,” jelas Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Commitee. Ia juga mengabarkan bahwa seluruh rombongan Suryanation Motorland dalam keadaan sehat dan berada di daerah yang relatif aman.

Kunjungan tim Suryanation Motorland ke museum seluas 81.000 m2 ini tidak hanya memperlihatkan sejarah lahirnya Harley-Davidson, tetapi juga akan menjelaskan inovasi dari sisi desain maupun teknologi dari setiap produk yang lahir di tahun 1903 tersebut. Sudah tentu, kunjungan ke museum ini akan semakin memperkaya pengetahuan sekaligus memberikan inspirasi kepada seluruh tim Suryanantion Motorland. ”Di Museum Harley-Davidson, saya melihat dua chopper paling terkenal, Captain America Bike dan Billy Bike. Rasanya menyenangkan banget bisa menikmati motor-motor chopper keren di negara asalnya. Saya jadi dapat banyak ilmu dan pandangan baru yang menginspirasi saya untuk bangun motor berikutnya di Indonesia,” kata Lufti Ardika, salah satu pemenang Suryanation Motorland Battle 2019 asal Surayaba.

Kunjungan tim Suryanation Motorland ke Museum Harley-Davidson juga membuahkan kejutan. Mereka bertemu motorcycle enthusiast ternama, Scott Jones dari Noise Cycle yang saat itu membawa motor flat tracker, serta Mark The Butcher dari Rusty Butcher. Tim Suryanation Motorland berkesempatan untuk berbincang dan diskusi santai dengan Scott, sekaligus menambah ilmu tentang dunia custom dari ahlinya.

“Kami memang memilih Museum Harley-Davidson sebagai salah satu tujuan perjalanan Suryanation Motorland demi memberikan kesempatan bagi pemenang Suryanation Motorland Battle 2019 untuk mendapatkan inspirasi dan ide-ide segar. Diharapkan nantinya bisa memperkaya custom scene di Indonesia,” jelas Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee.

Based on SML Info

 

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.