TMCBLOG.com – hari ini, Honda akhirnya ikut serta menghadirkan Line Up produk klasik modern di India dengan diperkenalkannya H’ness CB 350. Sepeda motor ini akan tersedia dalam varian DLX dan DLX Pro dengan harga mulai dari Rs 1,90 lakh. Varian DLX akan dijual dalam tiga pilihan warna – merah, hitam, dan hijau. DLX Pro, di sisi lain, akan tersedia dalam tiga skema cat dua warna – hitam dengan perak, biru dengan putih dan hitam dengan abu-abu.

Honda H’ness CB 350 baru memiliki tampilan retro yang terdiri dari lampu depan bergaya melingkar, kaca spion bulat dengan beberapa highlight krom. Perlakuan krom terlihat pada bezel headlamp, spatbor, bak mesin, dan knalpot. Fitur styling lainnya termasuk tangki bahan bakar berbentuk teardrop, jok tipe tandem, stang lebar, dan spatbor bergaya Klasik

Walaupun Klasik, Honda menambahkan sentuhan modern pada kemasannya seperti hadirnya lampu depan, lampu belakang yang full LED, dan cluster instrumen semi-digital berkemampuan Bluetooth. Teknologi Bluetooth pada sepeda motor menawarkan akses ke fitur-fitur seperti panggilan, musik, pesan, navigasi, dan informasi cuaca.

Data lain yang tersedia di layar Dashboard termasuk Informasi penggunaan bahan bakar rata-rata, penggunaan bahan bakar real-time, meter voltase baterai, dan indikator posisi gigi. Varian DLX Pro juga mendapat manfaat lebih lanjut dari Honda Smartphone Voice Control System.

Motor ini pun termasuk Canggih dalam menghadirkan teknologi. Fitur Safety H’ness CB 350 baru mencakup ABS Dual Channel, Traction Control HSTC, side stand switch, dan sakelar lampu hazard.

Mengenai Dapur Pacu, Motor ini menggunakan Mesin 348.36cc, silinder tunggal, berpendingin udara. Terhubung ke gearbox lima kecepatan dengan assist and a slipper clutch, Mesin ini dapat menghasilkan power Maksimum 20,8bhp pada 5.500rpm dan torsi maksimum 30Nm pada 3.000rpm.

CB 350 dibuat dengan rangka baja Double Cradle. Pengaturan suspensi hadir pada garpu depan teleskopik dan Shock pegas ganda di belakang. Tugas pengereman ditangani oleh cakram berdiameter 310mm di depan dan 240mm di belakang. CB350 H’ness menggunakan velg Kombinasi depan belakang 19-18 inci yang dibalut ban depan 100/90 dan ban belakang 130/70. Kalo masuk ke Indonesia menarik nggak sob ?

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

59 COMMENTS

  1. Cakep, boleh dibawa ke indo…kubikasi diturunin jdi 250cc aja, tpi power dinaikin. Masak 350cc cuma 20hp sih.
    Segmen retro modern 250cc belum ada yg main. Tapi biasanya honda agak jarang mbuka celah pasar

    • Lha gimana bebek cc 110 aja dibuat kenceng kebut2an di jln umum, apalagi cc besar harga terjangkau…. lha klo ugal2an minim adab trus celaka n modar sendiri ya gpp… itung2 kurangi beban negara ngawasi orang2 dableg

      orang sini tingkat tanpa adab dan kebiadaban di jalan raya masih tinggi

    • tujuan motor ini kan tipe motor santai.. ga perlu betot gas torsinya sesuai,, HP ga usah tinggi” krna ini motor cruiser.

  2. Di indonesia g laku ya motor clasic? Itu gl megapro tiger dipotong2 rangkanya di jadiin cb. Pas acara honda biker day sebagian besar yg datang juga honda cb jadi2an

  3. …banget waaaaak kaji…

    ini macam versi light dr cb1100

    tp mesin e ala ala royal einfield ya..single big…

    eh tp mirip2 yamaha SR400 jg sih…

    cuman dasbor nya bingkainya(ibdicator lamp) trlalu modern

    tp overall mantab…

    saya lbh trtarik ini drpada cb250 exmotion …

  4. mantap… bisa jadi saingan royal enfield himalayan.

    masih sini kasih nama cb350 tiger cukup mengobati pecinta motor cruiser honda.

  5. Njirrr asli keren wak, klo honda mau sbnrnya bisa mesin dikecilin ada 2 opsi , pake blok verza atau cb hornet 250 tp tutup mesinnya dbuat klas kayak diatas sbg kompetitor w175, asli gua ngiler kalo desainnya kayak gini, ahhh tp balik lg ahm akan tetap ahm biar mengusung nama honda tetep aja klo ga dpancing ama kompetitor dgn produk sejenis yg laku keras ga bakalan ikut jualan kek gini

  6. Ada pilihan lain selain Estrella…..kubikasi 250 aja, power segitu udah cukup 20 an. Tp klo turun 250 apa mesin ganti??

  7. Desain body sih ok tp mesinnya saya rasa gak cocok sama selera orang Indonesia wak. Power cm 21 HP, bobot kering 181 kg berarti pwr cm 0,116 ja.
    Walaupun perusahaan otomotif terbesar di Indonesia tapi AHM juga model riset pasarnya gak mau coba2, beberapa produk mayoritas follower dengan model merk lain yg sudah dipasarkan, langsung kena target marketnya, cerdas.
    Terkait dengan market, kalau di India sudah ada yg beredar di pasaran yaitu Royal Enfield 350, mulai Bullet, Classic, Thunderbird, dan Meteor series tapi kalau di Indonesia gak ada sasaran bidiknya, gak ada pesaingnya, jd balik lg ke riset pasar dari awal. Lagian kebentur dengan regulasi kapasitas mesin di Indonesia, kalau masuk ke sini dengan status barang mewah harganya akan melambung tinggi karena ketambahan pajak, jd masih worth it gak dengan spesifikasinya.

  8. terlalu banyak kurangnya menurut ane.
    – footstep belakang model gantung lebih ok
    – mesin VVT DOHC 4 klep radiator itu kudu – uda ga cocok mesin bersirip. uda ga ada teknologinya lagi. klo mau pake mesin lama aja dan harga harus jauh sangat murah karena uda ga ada riset lagi.
    – monoshock belakang lebih ok
    – speedo uda harusnya all LED bisa ganti2 tampilan odometernya

    lain dari itu classic look nya uda manteppp. mending neo classic la klo classic ya sekalian aja semua jadul. non LED, jari2, speedo lawas, switch jadul, rem tromol besar

  9. masuk indonesia jadi 250cc , bisa laku keras.
    bahan bagus buat modif dirtbike
    mesin air cooled euy manteb sekali ! nice work Honda! bisa buat harian nih
    footstep BELAKANG modelnya SUDAH BAGUS !!, ( jangan pake yg nggantung )

  10. coba bikin 4 silinder spt cb 400 tapi kubikasinya 250 cc..ngeri ngeri sedap..g usah head to head dengan zx25r..tp bikin pasar beda..meski sama 4 silinder semua..kayak gua..suka banget 4 silinder karena suaranya merdu..tp umur sudah ga muda lagi ..40 an..kalau beli zx25r..sudah g cocok..pingin beli 4 silinder 250 cc yang lain tapi g ada model lain yang ramah dengan tulang tua..

  11. aaannnnjiiiimm….!! naik ini rasanya kayak naik ironmen…
    jika di indonesia denga harga segitu, batal dah beli yang lain wkwkwkkwk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here