TMCBLOG.com – Karena pembatasan lokal yang sedang berlangsung di beberapa negara, Organisasi FIM dan Dorna WSBK (DWO) mengonfirmasi pembaruan ke Kejuaraan Dunia Superbike 2021 pada hari ini dimana ada Seri yang belum dikonfirmasi tanggalnya seperti Portimao dan Australia sementara itu ada Sirkuit baru hadir di List . .

Ada sirkuit baru akan bergabung dengan kalender Kejuaraan Dunia Superbike 2021 ini yakni Circuito de Navarra yang akan menjadi Putaran kelima Kejuaraan. Sirkuit ini Terletak di Los Arcos, di utara Spanyol. Circuito de Navarra dibuka pada tahun 2010 dan telah menjadi tuan rumah acara untuk kompetisi tingkat nasional dan internasional. Sirkuit di Spanyol ini akan menjadi tuan rumah Superbike 2021 dari tanggal 20 hingga 22 Agustus, kelas WorldSBK dan WorldSSP.

MotorLand Aragon akan menjadi tuan rumah Putaran pembukaan kalender 2021 dari tanggal 21 hingga 23 Mei, sementara Putaran Estoril ditunda, yang semula dijadwalkan akan diadakan dari 7 hingga 9 Mei. Semua pihak yang terlibat sedang bekerja keras untuk memastikan tanggal baru untuk WSBK Estoril Portugal. Sementara itu WSBK seri Indonesia di Mandalika tetap diset pada 12-14 November 2021. Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

14 COMMENTS

  1. Spanyol sirkuitnya banyak banget.pantes kalo bibit pebalapnya banyak.berbanding terbalik sama negara kita.hanya sentul yg lumayan.

    Guest
    • Iya jg tuh, levelnya jg internasional sirkuitnya. Dari dulu berandai2 semua propinsi besar di Indonesia punya 1 sirkuit yg levelnya bisa menggelar kejuaraan setingkat asia, yah minimal di pulau jawa dulu jadi setidaknya ada 5 sirkuit di DKI Jaya, Jabar, Jateng, Jatim, DIY dgn 1 sirkuit level internasional misal Sentul
      Semoga bisa terwujud…

      Guest
    • Mungkin karena lahan yg dibutuhkan luas banget,pemerintah daerah jadi enggan buat bikin sirkuit yg layak,mending bikin stadion atau GOR,
      sisanya buat hotel,mall atau yg lain

      Gitu kali

      Guest
    • mengelola dan memasarkan nya yang gak bisa dengan baik..
      banyak sirkuit buat pembinaan yg pada nganggur dan rusak jadinya: Bukit Peusar, Gerry Mang, sirkuit2 lainnya yg bekas PON… dan balum banyak rumah produksi yg mau serius garap dunia balap di Indonesia.
      Setelah promotor kelas wahid (om Helmy Sungkar) udah gak ada lagi yg mampu “rugi” demi balapan nasional..

      Guest
  2. Ini bakalan kayak Mandalika atau Serpong ya? Tribun nya bongkar pasang? Layoutnya serasa sirkuit apa ya, gak asing gitu

    Guest
  3. Pesimis kalau di November Internazionale de Mandalika circuit bisa gelar even balap, waktu terlalu mepet sedangkan pembangunan yg sekarang belum optimal. .

    Guest

Leave a Reply to bang odinx Cancel reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.